Indonesia Website Awards

QuBisa: Rahasia Sukses Berjualan Online dengan Google Ads Express


Ingin tahu rahasia sukses berjualan online? Salah satunya tipsnya dengan beriklan di Google Ads Express. Bagaimana caranya? Mudah saja, QuBisa menjadi salah satu rekomendasi aplikasi belajar online yang menyediakan banyak kursus online gratis agar Kamu bisa upskilling dan reskilling dalam meningkatkan kemampuan atau keahlianmu di dunia kerja.



Sukses Beriklan di Google Ads Express
Sukses Beriklan dengan Google Ads Express di Kursus Online Gratis QuBisa, 
via Pixabay.com dan Canva


Beberapa tahun lalu, saya juga pernah berjualan online di bidang fashion atau berjualan daster dan batik khas Pekalongan dan daster Bali. Butuh proses juga bagi saya untuk meningkatkan personal branding saat itu.


Menurut saya konsisten adalah salah kunci keberhasilan seseorang terutama berjualan online. Memang harus sering posting di medsos agar orang lain tertarik dengan apa yang Kita jual.


Setelah setahun lebih berjualan online, saya kembali menemukan passion lain yang masih terus saya jalani sampai sekarang, yaitu menulis. Dari menulis buku, artikel, dan sekarang menulis di blog. 


Sekarang suami dan saya merintis bisnis kuliner Jajanan Papi, awalnya berjualan aneka jajanan, sekarang lebih fokus ke satu produk, yaitu Sate Taichan. Di masa pandemi, tahun 2020 yang lalu, suami memutuskan untuk berjualan Sate Taichan, hampir setahun berjualan di Pujasera Sukagalih, Bandung.


Setelah setahun menyewa tempat di Pujasera Sukagalih, akhinya Kami memutuskan untuk berjualan di dekat rumah, yaitu di Jalan Dakota No.4 atau di depan Dakota Fortune Pasteur.


Alasan pindah tempat berjualan karena gas di tempat jualan udah dua kali hilang, jadi berpikir ulang lagi buat berjualan di tempat lama saat setahun perpanjangan sewa di Bulan Agustus kemarin. Akhirnya Kami memulai kembali berjualan di tempat baru, berasa memulai kembali dari awal. 


Sudah dikenal dengan Sate Taichan di Pujasera Sukagalih, kini beralih tempat di dekat rumah, ini juga jadi salah satu tantangan untuk meningkatkan penjualan pastinya. Customer yang biasanya beli ke Pujasera Sukagalih, jadi bertanya-tanya, "Kok, engga ada Sate Taichan di sana?" Akhirnya sebagian customer wapri dan memilih order makanan via aplikasi Gojek, Grab atau Shopee food.


Masih terhitung baru di dunia bisnis kuliner kadang saya penasaran aja sih, kira-kira apa aja, ya,  rahasia sukses berjualan online. Nah, ternyata ada beberapa tips atau rahasia sukses berjualan online, diantaranya :


1. Produk punya keunikan tersendiri 

2. Membuat website sendiri mengenai bisnis atau usaha yang dijalankan

3. Mengaktifkan sosial media, 

4. Melakukan content marketing

5. Menarik pelanggan dengan promo atau potongan harga

6. Mencoba strategi email marketing

7. Memeriksa data penjualan

8. Membuat deskripsi produk yang menarik untuk menarik pelanggan atau customer

9. Mengoptimalkan word of mouth

10. Membuat iklan sebagai strategi pemasaran


Saya dan suami juga terpikir buat memasang iklan buat membangun kembali bisnis kuliner ini. Cuman masih kebingungan caranya gimana ya? Kira-kira bayar buat iklan di Google butuh biaya berapa, nih? Untungnya kebimbangan saya terjawab saat saya mengikuti kursus online gratis mengenai cara memasang iklan di Google Ads Express di QuBisa. Ada yang tahu tentang QuBisa atau baru tahu saat membaca postingan saya ini?



Kenalan dengan QuBisa, Yuk!

Dengan tagline "Aku Bisa, Kamu Bisa," saya yakin sih ketika Kita punya kemauan di situ pasti ada jalan, kalau orang lain bisa, saya juga insyaallah bisa. Ini yang saya ucapkan pada diri saat melukis suatu impian, yang pasti upskilling dan reskilling ini penting banget agar ilmu semakin bertambah dan bermanfaat bagi orang lain.


Melihat kesuksesan orang lain di luar sana, saya yakin ada perjuangan keras untuk meraihnya. Meski perjalanan setiap orang pasti berbeda, Kita bisa optimalkan kemampuan sendiri dengan mengasah potensi dan bakat di dalam diri. Hal ini bisa menjadi salah satu cara meningkatkan personal branding sesuai passion individu.


Senang sekali mengetahui ada QuBisa. QuBisa ini merupakan platform yang cukup terpercaya untuk pendidikan dan pembelajaran. Di era digital ini, Kita mendapatkan berbagai kemudahan untuk mengakses informasi. Inilah cara belajar efektif masa kini, bikin belajar gak ribet setelah tahu aplikasi belajar online yang satu ini.


Platform QuBisa baik berupa web atau aplikasi mobile membuat pesertanya mendapatkan berbagai pengetahuan yang diperlukan untuk bisa bersaing di dunia kerja. Ada berbagai metode pembelajaran di QuBisa, baik secara kursus, microlearning atau webinar. 


Aplikasi Siap Kerja QuBisA
Tentang QuBisa,
via Canva


Sudah banyak sekali pengguna QuBisa hingga saat ini, dengan jumlah murid yang terdaftar sebanyak  lebih dari 350.000 orang dan jumlah instruktur sebanyak lebih dari 400 orang. Banyak sekali pilihan pembelajaran dari aplikasi siap kerja QuBisa ini, dengan jumlah kursus sebanyak lebih dari 200, webinar  berkualitas sebanyak lebih dari 750 dan jumlah microlearning sebanyak lebih dari 2000. Wah, banyak banget, kan, Sahabat Catatan Leannie?



Alasan Memilih QuBisa sebagai Aplikasi Belajar Online



QuBisa, Aplikasi Belajar Online
Alasan memilih QuBisa,
via freepic.com Dan Canva


Mengetahui ada aplikasi belajar online atau kursus online gratis membuat saya tertarik untuk mengikuti kelasnya. Ada beberapa alasan saya memilih QuBisa, diantaranya:


1.  Beragam pilihan pembelajaran via aplikasi siap kerja, QuBisa

Kamu bisa pilih banyak materi yang ingin diikuti. Ada kelas KSM (Keterampilan Sukses Millenial) atau kelas KDM (keterampilan Digital Millenial) dengan beragam pilihan pembelajaran tang bisa diikuti. Bisa ikutan kursus, webinar atau microlearning. 


2. Kursus online QuBisa dengan Instruktur ahli

Ada berbagai kelas atau kursus online gratis dan berbayar di QuBisa dengan menghadirkan instruktur yang sudah ahli di bidangnya.


3. Belajar gak ribet dan lebih efektif dengan video pembelajaran

Pemaparan materi melalui beberapa video yang membuat saya lebih paham tentang materi yang diberikan oleh instrukturnya. Kita bisa belajar banyak topik dengan menggunakan video pembelajaran dari ahlinya.


4. Belajar lebih professional dengan meningkatkan kemampuan di QuBisa

Dengan bergabung di QuBisa, dapat meningkatkan kemampuan dan mengembangkan diri agar menjadi professional dalam bekerja


5. Belajar kapan saja di QuBisa

Belajar di QuBisa bisa disesuaikan dengan kecepatan dan kemampuan penggunanya. Waktu bisa lebih fleksibel, karena bisa mengakses video pembelajaran di situs web dan aplikasi QuBisa kapan saja.


Pas banget saat saya ingin mengetahui cara membuat iklan di Google, ternyata ada kursusnya di QuBisa. Bener-bener membantu banget, ya, aplikasi siap kerja yang satu ini, Sahabat Catatan Leannie. Ini juga bisa menjadi cara meningkatkan personal branding untuk mendukung bisnis atau usaha yang dijalankan.



Pengalaman Mengikuti Kursus Online di QuBisa


Pengalaman Mengikuti Kursus QuBisa
Kursus Online Gratis di QuBisa,
via Apps QuBisa


Senangnya mengetahui bahwa ada kursus online gratis dari QuBisa. Cara belajar efektif dan membuat belajar gak ribet di masa sekarang ini. Untuk yang berjualan online, pemasaran adalah hal yang cukup penting dan menjadi salah satu daya tarik bagi konsumennya. Membuat iklan di Google cukup menarik perhatian saya. Hanya saja saya engga tahu caranya.


Ternyata membuat iklan di Google ini termasuk salah satu kursus Keterampilan Digital Millenial (KDM). Begitu tahu ada Kursus Online Gratis mengenai Panduan Sukses Beriklan di Google Ads Express  narasumber Su Rahman, seorang Web Master, SEO Expert, Penulis 48 Buku & Konten Kreator. Wow, keren deh instrukturnya. Hal ini jadi salah alasan yang membuat saya tertarik untuk mengikuti kursusnya. Inilah kelas online yang saya cari selama ini. Engga perlu bayar alias free. Yeay ...!



Pengalaman menggunakan aplikasi siap kerja QuBisa
Pengalaman menggunakan aplikasi siap kerja, QuBisa, via dokumentasi pribadi dan Canva


Iklan di Google ada dua versi yaitu dengan Google Adwords dan Google Adsword Express. Saya tadinya belum paham mengenai keduanya. Mengapa perlu untuk membuat iklan di Google Ads Express


Jadi, Google Ads Express yang dikenal sebelumnya dengan nama AdWords Express adalah platform untuk membuat iklan di internet seperti halnya Google, website, Youtube dan lainnya. Google Adwords Express ini merupakan versi sederhana dari Google Adwords. Kelebihannya dapat membuat iklan secara efektif dengan anggaran yang lebih kecil dan tidak perlu mengetahui hal teknis secara detail. 


Membuat iklan Google Ads Express ini tidak perlu berjam-jam melakukan riset kata kunci, membuat salinan iklan, termasuk mengoptimalkan strategi penawaran. Cukup dengan mendaftar dan mulai memasang iklan, kemudian Google akan mengatur agar iklan berjalan efektif. Selain lebih mudah dan hemat waktu, bisa juga membuat iklan tanpa memiliki website. 


Hanya saja Google Ads Express ini tidak bisa membuat iklan dalam bentuk video, jika ingin membuat iklan seperti ini Goggle Ads lebih cocok sepertinya. Dengan berbagai kemudahan dan keparaktisannya, buat yang punya bisnis online sepertinya perlu mencoba memasang iklan via Google Ads Express. Setuju, engga nih, Sahabat Catatan Leannie?



3 Langkah Mudah Beriklan di Google Ads Express 


Pada kursus Panduan Sukses Beriklan di Google Ads Express, dengan narasumber Su Rahman membahas secara detail tentang step by step membuat iklan di Google Ads Express. Ada 3 hal yang perlu diperhatikan saat akan memasang iklan di Google Ads Express, diantaranya :


1. Pilih sasaran iklan yang tepat dengan usaha yang dijalankan

2. Membuat iklan yang menarik untuk memikat calon customer

3. Tetapkan anggaran untuk membuat iklan. 

Membuat iklan di Google Ads Express ini pembayarannya hanya jika ada yang klik iklan yang dipasang. Secara anggaran bisa lebih hemat pastinya.


Panduan Google Ads Express dari Aplikasi Belajar Online
Panduan Google Ads Express dari QuBisa,
via Canva


Ada dua video pembelajaran saat mengikuti kursus Panduan Sukses Beriklan di Google Ads Express, yaitu  pengenalan dan panduan detail membuat iklan. Cukup ikuti arahan dari instruktur untuk memasang iklan di Google Ads Express, selanjutnya Google akan memposting iklan secara efektif. 


Materi yang dibawakan narasumber cukup to the poin, jadi Kita tinggal ikuti saja panduannya. Belajar gak ribet dan jadi cara belajar efektif dengan mengikuti video pembelajaran dari QuBisa. Seneng pokoknya bisa meningkatkan kemampuan untuk upskilling dan reskilling di platform yang satu ini.


Untuk mengetahui panduan membuat iklan di Google Ads Express secara lengkap via QuBisa bisa diakses lewat Aplikasi Siap Kerja atau download via aplikasi Appstore atau Playstore. Mudah dan praktis pokoknya.


QuBisa juga mengadakan lomba blog dengan tema "Memulai Karier Lebih Percaya Diri bersama Aplikasi Siap Kerja QuBisa," dengan total hadiah sepuluh juta rupiah. Kamu bisa mendaftarkan tulisanmu pada periode 20 September sampai 10 Desember 2021. Masih ada waktu buat ikutan kompetisi ini, yuk, ikutan Sahabat Catatan Leannie!


Kompetisi Blog QuBisa
Kompetisi Blog QuBisa,
via QuBisa.com


Nah, gimana nih, Sahabat Catatan Leannie seneng banget kan bisa belajar lewat aplikasi siap kerja QuBisa. Kira-kira buat yang punya bisnis online, tertarik engga nih pasang iklan di Google Ads Express? Buat yang penasaran, yuk, ikutan aja kursusnya di QuBisa biar tahu lebih detail tentang Panduan Sukses Beriklan di Goggle Ads Express!



Salam,






122 comments

  1. Dengan terus melakukan upskilling dan reskilling lewat aplikasi belajar online QuBisa, IRT bisa makin produktif dan siap menghasilkan karya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, setuju Mba Aie. IRT bisa memaksimalkan potensinya dengan upskilling dan reskilling di QuBisa.

      Delete
  2. Mantap banget ya mbak, aplikasi belajar online QuBisa ini
    para penjual online pun bisa belajar disini buat meningkatkan penjualannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, Mba. Bisa Upskilling dan reskilling biar usahanya makin maju

      Delete
  3. Semenjak adanya pembelajaran daring kini semakin banyak pula kursus online yang bisa dimanfaatkan oleh para pelajar. Bagus juga sih bisa lebih praktis dan hemat waktu karena kita nggak perlu menghabiskan waktu di perjalanan pulang dan pergi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Mba. Lebih praktis, ya. Bisa diakses di mana aja

      Delete
  4. Mbak Lia belajar pakai aplikasi QuBisa juga ya mbak, samaan dong kita. Emang ya aplikasi QuBisa itu lengkap materinya, mau belajar apa aja ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga mau ikutan belajar google ads express. untuk jualanku baru di google my business aja nih

      Delete
  5. Setali tiga uang dengan komentar sebelumnya, menarik banget pilihan kelas dan bahasannya. Baru tau juga tentang aplikasi ini. Perlu banget nih upgrade skill jualan dan nulis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Mba. Bisa pilih kelas yang sesuai dengan apa yang Kita butuhkan

      Delete
  6. Wah di QuBisa bisa belajar pasang google ads express ya. Sangat membantu banget nih. Mau kepoin QuBisa ah, apa aja yg diajarkan di situ. Jadi aku bisa ikutan belajar juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh, Mba Mia. Cobain aja ikutan kursusnya tentang Google Ads Express

      Delete
  7. baru tau nih soal google ad express. aku pelajari juga ah, di QuBisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok, silakan ikutan kursusnya di QuBisa, Mba

      Delete
    2. harus belajar banyak soal google ad express. masalah teknis dan copywritingnya terutama yang aku butuhkan.

      Delete
  8. QuBisa ini emang aplikasi kursus online gratis andalan ya mbak
    banyak banget pilihan kursusnya
    pas buat semuanya, termasuk pelaku usaha online

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, Mba. Banyak pilihan kelasnya, mau yang gratis juga bisa.

      Delete
  9. Sering saya meliat aplikasi Qubisa ini, ternyata aplikasi yang sangat keren euii ^_^

    sepertinya sangat bagus ya buat onlineshop, jadi tambah keren nih skill para onlineshop

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Mba. Buat pelaku usaha juga cocok ikutan QuBisa

      Delete
  10. Berbeda ya google adsense dengan google ads?ternyata ada tips memaksimalkan usaha jika melibatkan Google Ads. Selain itu Qubisa bisa menunjang ketrampilan bagi pengguna, saya pernah mengikuti Qubisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Google AdSense ya Google Ads, tapi beda ama Google Ads Express.

      Delete
  11. Sebagai online shopper pemula saya juga merasa perlu mengikuti pelatihan agar penghasilan jualan melalui marketplace mengalami kenaikan. Syukurnya semua tersedia di Qubisa. Pelatihan gratis dan berbayar semua lengkap tersedia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Mba. Moga dengan ikutan kursus online di QuBisa bisa menaikkan penjualan, ya. Sukses buat usahanya Mba.

      Delete
  12. kalau baca nama Qubisa, saya selalu langsung ingat potongan lagu :
    Aku bisa… aku pasti bisa…
    Ku harus terus berusaha
    Bila ku gagal itu tak mengapa
    Setidaknya ku tlah mencoba

    Selain memberikan kursus2 yg keren, dari namanya saja sudah kasih affirmasi positif kalau aku bisa ya mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, iya, jadi terinspirasi lagu Aku Pasti Bisa.

      Betul afirmasi positif ini penting pastinya

      Delete
  13. Mantab banget ya aplikasi qubisa ini. Banyak banget pilihan course nya dan pasti pengajarnya juga paten2 semua. Jd pengen nyobain juga upgrade ilmu di qubisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan kunjungi QuBisa buat ikutan kursusnya Mba

      Delete
  14. Pasti semuanya pengen ya kak ikut kursus via online buat upgrate ilmu.
    Soalnya bermanfaat banget untuk diri sendiri maupun orang sekitar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Mba. Upgrade ilmu buat diri sendiri dan bermanfaat buat orang lain

      Delete
  15. Keren banget ya Qubisa ini, kayaknya semua kursus ada ya, apalagi kalau ada gratisan, jadi semangat ya buat kursus nambah ilmu.

    Memang pasang ads itu butuh banget ilmu, biar tepat sasaran.
    Saya dulu asal pasang aja, jadinya ngabisin duit aja, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Mba, harus ada ilmunya kalau mau manfaatin google Ads, terutama Google Ads Express

      Delete
  16. Komplit aja paket belajar di QuBisa. Sampai paket belajar jualan melalui Google Ads pun ada. Ilmu yang sebaiknya dipelajari oleh online seller

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Mba. Paket komplit emang belajar di QuBisa

      Delete
  17. Maskin banyak aja teman2ku yang sudah mengikuti kursus online di aplikasi Qubisa ini :) Ternyata banyak ya pilihannya tinggal kita pilih sesuai minat dan kebutuahn aja. Ada yang gratis maupun berbayar. AKu kepengen cari yang public speaking atau edit video gitu mbak. Mau ah buat isi waktu senggang biar upgrade skill :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada Mba, ada yang tentang public speaking, personal branding, ama editing video. Saya juga mau ah ikutan kelasnya

      Delete
  18. Selamat atas pindah tempatnya, semoga usaha kulinernya, Sate Taichan dari Jajanan Papi sukses ya Mbak Lia. Duh ngiler saya lihat penampakannya di IG. Senangnya kini jualan online bisa diiklankan di Google Ads. Belajarnya dari QuBisa yang memang pilihan belajarnya banyaaak ya. Manfaat bener memang aplikasi ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Mba Dian. Masyaallah. Betul banget merasa terbantu dengan adanya aplikasi ini.

      Delete
  19. Sekarang ngga cuma pelajar aja yang ada kursusnya. Pelaku online shop juga ada wadahnya untuk belajar dan mengasah skill. Keren nih aplikasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Mba. Banyak yang merasakan manfaatnya dengan aplikasi siap kerja QuBisa

      Delete
  20. wah keren teh Lia, ulet dan tekun dengan bisnis kuliner nya

    semoga sukses ya

    jadi pingin coba ke Dakota, daerah Abdurahman Saleh ya?

    Untung ada QuBisa yang ngebantu untuk upskilling dan reskilling

    jadi pelaku usaha seperti teh Lia dapat solusi ampuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin makasih doanya Ambu. Dakota ini mau ke Gunung Batu, deket pintu apartemen Gateway Pasteur.

      Delete
  21. Sekarang tak ada lagi alasan tak belajar karna ilmu bisa diperoleh secara online. Apalagi ada QuBisa yang nambah ilmu dan ketrampilan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, Mba. Belajar bisa di mana aja, kapan aja, via aplikasi QuBisa

      Delete
  22. Belajar bisnis memang harus ada tutornya, QuBisa tutor yang bagus untuk pasang Iklan di google. Penjelasan diartikel lengkap banget panjang x lebar nya hehehe. Kalau ikut kursus di QuBisa bayar atau tidak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Kak. Nah, iya,butuh tutor emang. Makasih udah berkunjung ke blog ini.

      Delete
  23. Wah pelatihan Qu Bisa ini sampai ke cara memasang iklan di google ads ya. Iya juga ya, terlihat pelatihan biasa aja yang bisa orang lakuin, tapi ini berarti banget buat orang-orang macam saya yang agak lama kalau belajar tanpa bantuan pembimbing. Tagline Qu Bisa nih tagline saya banget di keluarga. Karena memang ga ada kata "nggak bisa" selama kita mau belajar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju Mba. Selama mau berusaha, insyaallah bisa.

      Delete
  24. Nah aku belum pernah pasang iklan di Google Ads Express, pernah sih tapi dipasangin sama teman.
    Sekarang sih enak ya banyak tutorial termasuk di QuBisa juga menyediakan kursus onlinenya. Banyak juga ya pelatihanyan bisa kita pilih & ikuti di QuBisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga baru belajar di QuBisa tentang Google Ads Express ini Mba

      Delete
  25. Qubisa memang andalanku deh kalo mau upgrade soft skillku mba, jadi kita bisa tetap update sama perkembangan zaman yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, upskilling dan reskilling ini penting soalnya

      Delete
  26. Aplikasi Qubisa memang harapan banget untuk kita kita yang ingin menambah skill ya Mbak. Bahkan untuk dunia entrepreneurship. Kita bisa mengasah skill tentang penjualan kah atau stock produksi. Menurutku ini sangat membantu banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Mba. Di dunia enterprener pun QuBisa bisa bermanfaat banget

      Delete
  27. Mantap nih, sekarang belajar kursus online seputar karir sudah ada di aplikasi QuBisa ya? Insya allah saya mau coba ah ikut kursusnya kalo nanti sudah ada waktu luang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, Kak. Bisa belajar via aplikasi QuBisa. Silakan berkunjung ke QuBisa Dan ikutin kursusnya, banyak yang free juga

      Delete
  28. memamng QuBisa ini sangat diandalkan ya mbak
    QuBisa adalah aplikasi belajar online gratis yang bisa membantu meningkatkan kemampuan kita, termasuk untuk para pebisnis online

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Mba Dian bisa buat pebisnis online yang mau upgrade skillnya

      Delete
  29. Wah, ngeri juga ya mbak tempat usaha lamanya, gas hilang 2x. Pilih pindah aja ya..sukses selalu mbak usahanya..Qubisa ini tempat belajar yang lumayan membantu ya, selain praktis kita bisa belajar dari mana saja, dimana saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mba. Engga aman ternyata. Betul, praktis banget belajar di QuBisa

      Delete
  30. Keren banget. Bisa belajar manage Google Ads Express di QuBisa. Mantap banget tutor-tutornya berarti ya.

    ReplyDelete
  31. Keuntungan masa pandemi, salah satunya bisa ngikutin kursus online ya kak. Baik berbayar maupun gratis. Harus meluncur ke QuBisa nih, pasti ada kursus menarik lainnya

    ReplyDelete
  32. Promosi dan pemasaran tuh satu paket khusus ya. Meski punya produk yang bagus kalau 2 hal ini gak maksimal, produknya gak bakalan dikenal publik secara lebih luas. Jadi perlu dipelajari dan dikuasai oleh mereka yang ingin serius berbisnis. Hadirnya QBisa mampu membantu kita untuk memperluas pengetahuan di bidang ini. Gratis pulak tuh. So gak ada alasan tepat untuk tidak mau belajar ya.

    ReplyDelete
  33. Saya beruntung banget bisa mengenal QuBisa dimana bisa upskilling sesuai bidang pekerjaan saya yang membutuhkan kecakapan dalam komunikasi dan manajemen. banyak kursus gratis di QuBisa.

    ReplyDelete
  34. Jadi nambah pengetahuan ya Mbak di QuBisa. Untuk bisnis online jadi makin mantap juga karena ternyata bisa belajar di QuBisa. Sukses terus bisnis kulinernya.

    ReplyDelete
  35. usaha rias saya hanya masuk di google my business. 90% client dari Google. Lain waktu mau belajar juga google ads di Qubisa ya. biar makin joss

    ReplyDelete
  36. Keren ya banyak pilihan di QuBisa jadinya makin nambah skill dan makin happy banyak kegiatan di rumah ya

    ReplyDelete
  37. Menarik banget ya ada aplikasi buat belajar online yg ditujukan untuk masyarakat umum. Biasanya aplikasi serupa ditujukan utk pelajar atau mahasiswa aja

    ReplyDelete
  38. thanks infonya mba, aku baru tau ini aplikasi QuBisa. emak2 IRT jadi bisa upgrade skill ya dan banyak kegiatannya gak cuma gibah aja . hehehehe

    ReplyDelete
  39. Kalau jualan, memang wajib beriklan apalagi masa sekarang sudah serba teknologi. Google AdWords pasti bantu banget. Btw, saya sebenarnya belum paham cara kerjanya. Kayanya butuh kursus di QuBisa juga

    ReplyDelete
  40. Keren banget ya kursus online ini,lumayan banget bisa menambah kompetensi diri, apalagi yang lagi cari kerja

    ReplyDelete
  41. Wah suaminya pinter masak ya mbak?
    Waduh kok bisa sampai gas dicolong gtu apa di lokasi lama gak ada yg jaga satpamnya mbak?
    Akhirnya skrng milih jualan online ya mbak?
    Menurutku jualan online kyknya lbh bisa menghemat dr segi gak sewa tempat lagi ya. pemasarannya pun bisa dibantu dengan cara2 digital yg udah marak zaman skrng.
    Keren banget nih belajarnay di QuBisa semoga sukses bisnisnya ya mbak.

    ReplyDelete
  42. Bener banget mbak, memilih jalur bisnis dengan jualan online ini butuh konsisten. Saya pernah juga sampai buat akun jualan di marketplace, tapi nggak telaten upload produk baru, jadinya ya sepi pembeli.

    Jadi pengen mengaktifkan lagi akun yang lama dianggurin. Mau cari kursus di Qubisa dulu buat nambah ilmu tentang marketing online

    ReplyDelete
  43. Aku juga ikut kursus di QuBisa Mbak, tp yang iklan di google ini belum cek ricek kelasnya, kapan2 bisa nih diintip ilmunya.

    ReplyDelete
  44. Aduh ngeri juga sampai dua kali kehilangan gas. Semoga sukses jualannya, semangat ya mba dan suaminya.

    Aku baru tahu kalo di aplikasi Qubisa ada pilihan belajar pasang iklan di Google Ads Express. Jadi gak perlu ribet untuk riset keyword segala macam

    ReplyDelete
  45. Tertarik banget Mba saya dulunya punya dua toko. Lalu berhenti jualan karena kami juga sibuk di kantor gak terkontrol. Sekarang malah pengen jualan lagi.kayaknya online aja dulu ya mba

    ReplyDelete
  46. Teh Lia juara banget.
    Aku suka banget tulisan berbagi resep rahasia mengenai sukses berjualan online.
    Tentu membutuhkan fokus luar biasa yaa, teh..plus kesungguhan belajar di aplikasi belajar online terbaik, Qubisa.

    ReplyDelete
  47. Saya sudah pernah ambil kelas personal brandingnya, Mbak. Lumayan sih, jadi tercerahkan mengenai apa saja yang perlu dilakukan untuk membangun branding kita. Masih banyak kursus lain yang pengin kuikuti juga.

    ReplyDelete
  48. Penasaran dengan aplikasi QuBisa. Pengen belajar juga gimana cara sukses jualan online dan membangun branding kita. Makasih mbak informasi nya. Saya baru tau aplikasi ini.

    ReplyDelete
  49. Saya baru tahu Qubisa skrng sudah ada aplikasinya. Dulu manual aja buka situsnya. Memang berguna banget untuk menambah ilmu ya mbak. Saya beberapa kali ikut webinar gratisnya

    ReplyDelete
  50. Bahkan ada kelas google adwork express pula ya di QuBisa. Jagoan banget deh QuBisa ini. Soalnya tawaran kelas yang disediakan ada banyak banget dan jumlah kelas gratisnya juga banyak.

    ReplyDelete
  51. Ooo...baru tau bisa iklan jualan online kita di google adsense, dari dulu sering bingung gimana caranya bisa ga yaa ternyata terjawab sudah ^_^

    ReplyDelete
  52. Beruntung banget aku nemu artikel ini. Kebetulan udah lama pengen ngiklan di google buat produk2 dari tempat kerja. Udah pernah ngajak orang yang bisa soal ini tapi sampai sekarang malah ga ada kabar, eh malah curhat, hehe. Jadi ternyata ada kursus gratisnya ya di Qubisa. Ah jadi tertarik nih buat ikutan kursus online soal ini di QuBisa.
    Btw ternyata bisnis nya di Dakota ya? deket2 borma berarti ya? Kapan2 mau mampir ah

    ReplyDelete
  53. Upskilling ini penting banget ya kak. Di Qubisa kita bisa pilih mau upgrade skill apa aja banyak pilihan. Btw Aku penasaran nih sama ads untuk bisnis.

    ReplyDelete
  54. Aih senangnya saya ikut dapat ilmu juga nih dari bahasanya disini. Apalagi terkait iklan marketing. Secara itu di jaman sekarang happening banget kan ya. Apa apa emang serba online. Minimal kita tahu dasarnya. Terimakasih banyak atas ilmunya...

    ReplyDelete
  55. Materi buat kursus online di QuBisa beragam ya kak,tinggal pilih sesuai minat yang ingin dikuasai dalam dunia bisnis.
    Mengingat lagi pandemi ada baiknya kurangi mobilitas diluar rumah, aplikasi QuBisa ngebantu banget

    ReplyDelete
  56. oo jadi QuBisa juga bisa ya untuk upgrade skill pemasaran online..kebetulan nih kak, sepupu saya lagi merintis usaha online nanti mau tak kasih info deh ttg hal ini

    ReplyDelete
  57. Dengan ikut kursus online Qubisa kita bisa terus mengembangkan skill dan kemampuan yang kita punya agar bisa masuk ke dunia usaha dan bisa sukses

    ReplyDelete
  58. Bagus nih aplikasinya, pengen coba lebih ekspole media belajar online

    ReplyDelete
  59. Salut banget sama teh Lia.
    Beneran kalau sudah cinta, maka semua usaha akan dilakukan. Dengan belajar online di Qubisa, kita semua bisa meningkatkan skills yang dimiliki.

    ReplyDelete
  60. Saya juga pernah kak conba pakai Google Ads Express. Ringan biaya. Tapi waktu itu belum sukses iklannya. Dikit yang klik wkwkwk
    Kayanya perlu juga nih ikut kelas Qubisa

    ReplyDelete
  61. Dari penjelasan ini saya baru tau adwords express versi lita dan ringkas dari google adwords..

    Ternyata biasaya lagi gratis ya untuk ambil kelas di QuBisa. Saya baru tau ada platform semacam ini untuk belajar digital marketing

    ReplyDelete
  62. Banyak banget program yg ditawarkan Qubisa. Saya suka ikut webinar yg gratis karena tak kalah bagusnya dengan yg berbayar

    ReplyDelete
  63. Pokoknya mau untung meski berupaya belajar dan tidak gampang menyerah. Qubisa jadi alternative majunya usaha

    ReplyDelete
  64. aplikasi yang sangat bermafaat, siapa saja bisa memanfaatkannya

    ReplyDelete
  65. Aku belum pernah cobain google ads ataupun yg express. Jadi pingin belajar juga di Qubisa mbak. Kayanya seru ya. Jadi bisa buat strategi baru meningkatkan jangkauan

    ReplyDelete
  66. ini nih yang dibutuhkan oleh pengusaha, terutama pengusaha kecil atau pengusaha pemula. biasanya pengusaha perintis belum punya banyak budget untuk kursus. dengan kursus cuma-cuma ini, semoga bisa mempantu para pengusaha yang sedang membangun usahanya...

    ReplyDelete
  67. Baru paham soal Google AdWords Expresss ini mba, berarti ini iklan tulisan yang sering muncul kira-kira ada 5 baris itu ya? Aku sendiri juga memanfaatkan QuBisa ini untuk meningkatkan personal branding ku sebagai blogger, Alhamdulillah kelasnya gratis dan dibimbing instruktur berpengalaman

    ReplyDelete
  68. Upskilling dan reskilling, hal wajib bagi siapa saja ini ya, mbak. Aplikasi untuk adsense saya baru tahu kalau QuBisa juga ada fasilitasnya untuk itu lo, mbak.

    Nyimak dari penjelasannya Mbak lia. Thankiss Mbak lia

    ReplyDelete
  69. Nah...walau berjualan online juga tetep harus ada kiatnya ya buat menjaring pelanggan, apalagi kalo dah pindah lokasi jualan. Untungnya ada aplikasi QuBisa yang ngebantu meningkatkan dan mengupgrade ilmu penjualan dan brandingnya.

    ReplyDelete
  70. Baru dengar saya mba soal Google expert, jadi punya gambaran setelah baca artikel ini. Jadi mau ngintip Qubisa, ada pelatihan apa aja disana ya

    ReplyDelete
  71. Jaman makin keren aja skrg ya ka, udah lebih mudah di akses, pembelajaran n upgrade skill bisa melalui aplikasi begini. Mantap

    ReplyDelete
  72. aku ambil kursus di qubisa juga mba, karena banyak banget loh pilihan materinya khususnya buat digital marketing. mana ada yang gratis juga kan yaa

    ReplyDelete
  73. Qubisa ini banyak banget manfaatnya ya, menambah skill kita. Keren yaa. Mau belajar gak perlu keluar rumah cukup lewat aplikasi aja.

    ReplyDelete
  74. Pokoke kalo mau upgrading skills, sangat disarankan buat sering2 mampir ke QuBisa
    Banyaaakkk banget program yg bisa kita manfaatkan ya

    ReplyDelete
  75. Wah ada kelas pasang iklan di google adsWords Express ya di Qubisa. Saya juga pelaku bisnis online. Selama ini masih belajar untuk promosi online dengan media dan cara yang tepat dan efektif, agar penjualan meningkat. Jadi pengin ikut juga nih kursusnya di Qubisa agar bisa menjalankan promosi online dengan tepat sasaran

    ReplyDelete
  76. Saya juga sudah manfaatkan aplikasi belajar online yang satu ini, sangat membantu dalam meningkatkan kualitas diri

    ReplyDelete
  77. Konsisten memang salah satu kunci untuk eksis dalam bidang apapun ya, Mbak.
    Lalu tentunya konsistensi itu dalam hal belajar juga. Nah QuBisa ini memang recommended banget deh.

    ReplyDelete
  78. Mantap sekarang update terbaru Google Ads nya ya Kak, jadi penasaran buka QuBisa dan lihat produk2 kursus apa saja yang tersedia disana.

    ReplyDelete
  79. Qubisa ini membantu kita untuk menambah skill ya mbak, bisa belajar dari rumah juga. Kereenn..

    ReplyDelete
  80. wah emang mantap kok kursus online di Qubisa ini ya mbak
    bnyak pilihannya, termasuk buat mengembangkan bisnis online

    ReplyDelete
  81. Wah, sama kita teh. aku juga ikut upskilling dan reskilling dengan aplikasi QuBisa loh. Asyik banget, belajar jadi gak pake ribet. aku udah nyobain beberapa kelas kursusnya.

    ReplyDelete
  82. Pertama bingung Google Ads Express yang mana...oalah ternyata versi sederhana Google Adwords..mau belajar juga kalau lebih efektif dan biaya lebih hemat.
    Senengnya lagi kursus ini gratis di QuBisa.Cuz ke sana, punya akunnya saya...

    ReplyDelete
  83. Jadi, klo di Google Ads Express bisanya ngiklan dalam bentuk gambar aja ya? Selama ini belum pernah utak-atik Google Adwords juga sih. Menarik nih, bisa ikutan belajar di QuBisa agar makin paham. Termasuk salah satu kecakapan digital yang diperlukan terkait dengan marketing nih.

    ReplyDelete
  84. Upgrade skills ini penting banget ya, lengkap banget di Qubisa ini tinggal disesuaikan sama minat dan passion yang mau dikembangkan apa. Kalau serius pasti course yang diikuti nggak sia-sia..

    ReplyDelete
  85. Coba-coba liat kelas gratisnya ah buat level up skill. Thank you infonya. Semoga sukses usaha sate taichannya, walau pindah lokasi. Setidaknya gak ngalami kehilangan barang lagi.

    ReplyDelete
  86. Wah penasaran saya ini kalau bikin iklan pakai Google adsense ini materinya perlu bikin sendiri nggak ya, mbak? Jadi penasaran pengen ikutan kelasnya juga

    ReplyDelete
  87. Aplikasi Siap Kerja QuBisa memang paling oke buat nambah ilmu baru dan update ilmu baru, aku juga udah ikutan beberapa kelas microlearning di QuBisa lho bahkan ikutan kursus online gratis juga, materinya keren dan relevan banget dengan kebutuhan dunia kerja saat ini.

    ReplyDelete
  88. Google adsense ini juga bisa buat ngiklanin artikel di blog ya, Mbak. Buat nambah PV. Mau coba belajar juga ah di Qubisa.

    ReplyDelete
  89. Wah keren nih mba aplikasi Qubisa, banyak ilmu yg bs didapatkan ya

    ReplyDelete
  90. Tangguh banget, teh Lia.
    Belajar di Qubisa bisa meningkatkan skills juga semnagat menerapkan hasil belajar yang sesuai passion ke kehidupan sehari-hari.

    ReplyDelete
  91. Wah keren nih di qu bisa belajar apapun Ada ya mbak. Bahkan tentang AdSense juga Ada. Kereen mbak jadi pengen ikutan belajar juga ah

    ReplyDelete
  92. Wah aku jg ikutan kursus jg di QuBisa nihh. Dapat gratis lagii padahal biasanya malah bayar jutaann

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Moderasi komentar saya aktifkan, ya. Komentar akan muncul setelah saya setujui. Mohon tidak berkomentar sebagai anonim atau menyertakan link hidup. Link hidup akan saya delete. Maaf jika ada komentar yang belum terbalas.