Melukis Harapan saat Pandemi COVID-19 Berlalu

Harapan saat pandemi COVID-19 Berakhir
Harapan saat COVID-19 berakhir, freepik.com

Pernah dengar ungkapan yang menyatakan bahwa "Badai pasti berlalu." Meski bukan sekarang, saya sendiri yakin bahwa pandemi COVID-19 ini akan berakhir. Banyak harapan menanti saat pandemi ini berlalu.

Semua pasti mengharapkan hal yang sama tentunya. Kita bisa melihat dan merasakan dampak COVID-19 terhadap berbagai aspek kehidupan.

Sederet harapan yang ingin saya wujudkan ketika Covid-19 berakhir, dimulai dari hal sederhana sampai hal besar yang menjadi impian, diantaranya:


1. Mengajak anak bermain ke taman dan supermarket dekat rumah


Bermain di taman
Seneng lihat ekspresinya main di taman,
dokumentasi pribadi

Ini sederhana aja, sih, harapannya pengen lihat anakku senang saat main di taman atau ngunjungin supermarket deket rumah pun tujuannya sama.

Jadi, rumah saya dekat supermarket yang cukup lengkap di daerah Jalan Dakota. Anak saya sampai hapal jingle dari supermarket tadi dan sering dia nyanyiin di rumah.

Bermain di game area
Happy saat main di game di supermarket dekat rumah,
dokumentasi pribadi

Kayaknya kangen ke sana dan dia pengen main permainan anak juga beli makanan kesukaannya.


2. Mengantar dan mendampingi anak sekolah


Mendampingi anak sekolah
Mendampingi anak sekolah,
dokumentasi pribadi

Ini harapan yang simpel juga sebenarnya. Anak saya baru sebulan masuk sekolah atau bimbingan belajar gitu. Udah mulai betah, mau sosialisasi, dan mau kerjain tugas sekolahnya.

Pas ada pandemi ini anak kurang happy, fokusnya terbagi ke berbagai mainan di rumah. Mungkin ibunya yang ngajarin enggak kayak bidadari, lol ...  alias kaya
ibu guru di sekolah yang luar biasa penyabar sama anak saya yang usianya baru 4 tahun.

Mengantar dan mendampingi anak sekolah jadi hal yang menyenangkan dan saya kangen moment ini.


3. Mendatangi perpustakaan daerah, mencari referensi buku untuk penulisan buku solo


Mencari referensi buku di Pusda Cimahi,
galamedianews.com

Menulis buku solo adalah impian saya selama ini. Jujur, dulu sebelum nulis artikel dan ngeblog, saya pengen punya novel sendiri. Nulis puisi jadi hobi saya malah, beberapa kali ikut event, alhamdulillah karya saya dibukukan sebagai antologi puisi.

Sekarang sudah terlihat kalau genre tulisan saya itu non fiksi, makanya lebih nyambung nulis artikel atau ngeblog sih. Sebelumnya saya malah rutin mengirimkan tulisan ke berbagai media online.

Saat ini saya mau serius nulis buku solo. Target saya tahun ini buku solo saya bisa diterbitkan, kalau bisa terbit mayor. Aamiin, moga impian saya yang satu ini bisa kesampaian.


4. Mensupport bisnis yang dirintis suami dan punya toko kue sendiri


Kuliner Jajanan Papi Martin
Jajanan Papi Martin available on Gofood,
dokumentasi pribadi

Saya kadang terharu sama usaha yang dijalankan suami. Betapa dia bekerja keras buat anak, istri dan keluarganya. Semoga usahanya, lelah, juga keringatnya dibalas pahala kebaikan di sisi-Nya.

Saya support dengan bantu promosi saja soalnya bikin kue, baking, enggak bisa saya lakukan. Moga impian suami punya toko kue sendiri bisa terwujud.

Bisa cek aplikasi Go Food Jajanan Papi Martin dan instagram Jajanan Papi Martin buat tahu produk kuliner yang ditawarkan. Pengiriman untuk sementara buat area Bandung dan sekitarnya, ya.


5. Mengunjungi berbagai tempat baru di Bandung sekalian family traveling


Air mancur menari di Kiara Artha Park Bandung,
instagram.com/@kiaraarthapark

Meski saya orang Bandung, saya juga ternyata belum menjelajahi Kota yang dikenal dengan  julukan Paris Van Java.
Ada berbagai tempat di Bandung Timur yang belum saya jelajahi.

Puncak Bukit Bintang atau Bukit Moko,
instagram.com/@bukitmoko

Bukit Bintang, Air mancur menari di Kiara Artha Park mejadi beberapa destinasi yang ingin saya kunjungi di kemudian hari.

Baca juga : Itinerary 5 destinasi wisata menarik di Bandung Timur


6. Mengunjungi Mekah dan beberapa negara lainnya


Mekah, destinasi impian,
timesindonesia.co.id

Impian terbesar saya sebagai seorang Muslimah adalah mengunjungi tanah suci, melakukan ibadah umrah atau Haji. Sepertinya ini jadi impian dari banyak orang juga.

Negara lain yang pengen saya kunjungi diantaranya Brunei Darussalam yang lekat dengan nuansa islamnya, Jepang, Korea Selatan, Inggris, juga Perancis.

Sederet impian terlukis dalam benak saya. Semoga pandemi COVID-19 ini cepat berlalu dan satu demi satu impian yang ingin saya capai bisa terwujud.

Bagaimana dengan Sahabat Catatan Leannie, Ketika Pandemi COVID-19 berakhir, impian apa yang ingin diwujudkan?



Salam, 



#BPNRamadan2020
#BPNChallengeday7



51 comments

  1. Aamiin... Doa yg sama saya panjatkan juga. Semoga covid-19 ini segera berakhir...
    Saya ingin silaturahim ke ibu, dan anak biar bisa sekolah dengan normal...

    ReplyDelete
  2. Waaah, udah ada rencana ke Mekah juga rupanya. Amiiin. Semoga segera terealisasi begitu pandemi ini berakhir ya mba. Semua orang sekarang sudah mulai kangen ke luar rumah. Suami saya pun hari ini untuk pertama kalinya bilang, "Aku kangen ngantor." Udah mulai bosan dia kerja sendiri di kamar pakai zoom terus. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Makasih Mbak Mutia. Pasti suami pengen beraktivitas normal, ya. Bosan, wajar, kok.

      Delete
  3. Whoaaa, banyak banget yang diinginkan. Kepengen mendaki bertiga bareng anak-anak, kepengen mudik ke Solo, kepengen mudik ke kota kelahiran di Semarang, kepengen mendatangi satu persatu rumah om dan tante, kepengen lari pagi di Kebun Raya Bogor, kepengen bebas beraktivitas tanpa harus pakai masker biar kalau pakai lipstik kelihatan, hahaha ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kujuga pengen ke lapangan olahnraga, main ke saudara, Sahabat, banyak deh pokoknya

      Delete
  4. Baru tahu kalo Papi Martin usaha sampingan suami, semula ngga ngeh, kok kerja di bank, tapi wiraswasta
    Hebat say, semoga Sukses, senang mengetahui Lia dapat suami hebat 👍👍👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Ambu. Suami yang buat semua produknya. Masyaallah. Aamiin, nuhun doanya Ambu. Jadi dia buat semuanya setelah pulang kerja.

      Delete
  5. Semoga wabah covid 19 ini segera berakhir, dan semua impian dan harapan yang sudah kita tuliskan saat ini diijabah ya, mba.
    Aku juga ingin menjelajah beberapa daerah yang dekat tempat tinggal yg belum sempat dikunjungi setelah masa pandemi ini beraakhir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, Mbak. Doa Kita semua pengen pandemi ini berakhir

      Delete
  6. No 3 nih yg paling bikin aku sedih. Perpus kota langganan kami tutup dan anak2 hanya mengandalkan buku online. Padahal kami tuh paling suka buku fisik yg bisa dipegang dan baunya khas. Duhhh.. Semoga Corona cepat berlalu

    ReplyDelete
  7. Aamiin inshaallah segera berlalu serangan covid biar hidup bisa normal, semoga mekkah dibuka kembali aamiin

    ReplyDelete
  8. Daku juga kangen ingin berkunjung ke perpusnas dan toko buku. Semoga ya kak, wabah penyakit tersebut cepat pergi dan keadaan normal kembali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, ya, Mbak. Aamiin, moga keadaan kembali seperti sedia kala

      Delete
  9. Yang pertama mau ke toko buku mbak.
    Anak-anak udah bosan sama buku-buku bacan yang ada di rumah, udah berulangkali di baca. Pengen beli buku baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untung anakku masih balita, dikasih buku yang sama enggak apa-apa. Hehe

      Delete
  10. Perpusdanya masih buka ya mbak?
    Disini sepertinya ditutup deh perpusdanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tutup juga, Mbak Dian. Gambar hanya ilustrasi saja

      Delete
  11. Hal-hal sederhana baru terasa maknanya setelah kita nggak bisa merasakannya ya teh

    ReplyDelete
  12. Aamiin ya Rabb semoga pandemi ini segera berlalu ya mbak, semoga semua mimpi mimpi kita bisa segera terwujud dan yg terpenting semoga kita sehat selalu mbak Lia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, betul Mbak Meyke. Terima kasih doanya

      Delete
  13. Bukit bintangnya cantik banget, ya. Semoga bisa segera berlalu ya pandemi ini

    ReplyDelete
  14. Amiiin....aku jg banyak yg pengen aku lakuin. kangen juga dg masa2 sebelum ada pandemi ini. Aku juga berharap usai pandemi ini. ingin aktifitas seperti biasa lagi.

    ReplyDelete
  15. Duh saya juga gak sabaran bisa travelling lagi. Yah semoga pandemi ini bisa segera berakhir ya biar keinginannya jalan2 ke tempat2 yang sudah disebutkan di atas terwujud.

    ReplyDelete
  16. Semoga kita semua belum putus harapan, ya. Insya Allah. wabah ini segera berlalu. Aamiin.

    Saya pengennya kumpul dengan keluarga besar. Semoga aja saat Idul Adha, wabah corona udah pergi. Aamiin

    ReplyDelete
  17. Kalau saya pengen mudik ke Bandung, plus travelling ke beberapa destinasi yang udah direncanakan sebelum pandemi.

    ReplyDelete
  18. Haparan saat pandemi berakhir adalah mengantarkan anak ke sekolah itu pasti menyenangkan banget apalagi mereka sangat bosan untuk beberapa bulan ini dan kangen ketemu teman2 ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harapan yang simpel tapi bermakna, ya, Mbak Arda

      Delete
  19. Aku udah gak sabar mba pengen ngajakin anak sekedar berenang. Mereka udah kangen suasana sekolah juga. Sampe sekarang saya terus berdoa agar pandemi ini segera berakhir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak-anak pasti udah bosan, ya, Mbak. Semoga pandemi ini cepat berakhir

      Delete
  20. Benar mbak, anak anak rindu main di playground. Aku juga rindu perpustakaan

    ReplyDelete
  21. Wah, hampir sama nih. Aku juga kepengen ngajak anak-anak keliling Bandung deh kalo pandemi usai. Udah gitu nonton. Makan-makan. Dan ngunjungi rumah kerabat yang jauh. Di Sukabumi, di Bekasi, di Jakarta. Semoga pandemi segera usai ya. :)

    ReplyDelete
  22. Semoga semua impian dan harapan terkabul ya Mba terutama yg terakhir yaitu mengunjungi rumah Allah di Mekkah. Aamiin

    ReplyDelete
  23. Yuk kita bersama-sama berharap dan berpositif thinking bahwa pandemi ini segera berakhir. Kami ingin sekali bertemu keluarga di kampung halaman setelah kemarin tidak bisa mudik. Kami juga ingin bekerja dan beraktivitas dengan normal lagi seperti sebelumnya

    ReplyDelete
  24. Semoga setelah pandemi ini berakhir nanti, satu per satu impian mba bisa terwujud ya. Sesederhana mengajak anak belanja ke supermarket lagi.

    ReplyDelete
  25. Semoga terwujud semua impiannya ya mbak :) kalau aku cuma ingin traveling lagi

    ReplyDelete
  26. Insya Allah badai pasti berlalu yah Mbak. Tinggal perjuan doa dan ikhtiar mengikuti protokol. Akupun ketika semua sudah "selesai" pengen traveling lagii

    ReplyDelete
  27. Ada banyak hal yang ingin kita lakukan selepas masa pandemi ya mbak. Kalo aku kangen rutinitas kerja kaya dulu pergi pagi pulang sore, kangen dateng ke event-event, hangout bareng temen, traveling karena traveling terakhir gagal keburu ada pandemi, kangen pergi ketempat baru, ketemu orang baru, dan banyak hal baru lainnya. Intinya, kangen kemana-mana tanpa rasa khawatir lagi.

    ReplyDelete
  28. Semoga terwujud yah mba impianya..kalu sudah selesai pandemi ini aq juga pengen trebeling ey sama mau aqiqah ank ku nih.

    ReplyDelete
  29. aku kalau pandemi ini berakhir kayaknya pengen ngajakin anakku berenang soalnya dia sudah nanyain terus kapan bisa berenang lagi.

    ReplyDelete
  30. waaah suaminya bs baca peluang usaha ya. bs masak dan bikin jajanan mah bs jd tambah2 penghasilan di era kini

    ReplyDelete
  31. Kangen banget ya teh aku juga nih udah kangen banget pengen main ke Bandung lagi bareng anak2

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar. Moderasi komentar saya aktifkan, ya. Jika ada link hidup dan brokenlink akan saya hapus. Maaf juga jika ada komentar yang belum terbalas. Terima kasih atas kunjungannya.