Indonesia Website Awards

5 Quote dan Motivasi dari Sosok Inspiratif Alaika Abdullah

 

Sosok perempuan inspiratif
Quote dan Motivasi dari Alaika Abdullah,
ilustrasi dari Instagram.com/@alaikaabdullah dan canva


Alaika Abdullah, sosok perempuan inspiratif yang saya kenal sejak pertama kali terjun di dunia blogger sering membagikan inspirasi dan motivasi hidup dalam tulisannya. 


Selain ngeblog, Teh Alaika saya memanggil beliau Teh karena sama-sama orang Bandung senang sekali posting kalimat atau kata-kata yang menginspirasi di instagramnya.


Pertama kali mengenal Teh Alaika ketika saya gabung di grup blogwalking Happy Family. Beneran suasana keluargaannya berasa banget. 


Di grup ini sengaja nggak ada adminnya biar semua anggota bisa berpartisipasi alias buka list atau nutup list saat blogwalking. Blogwalking itu adalah saling berkunjung ke blog lain kemudian memberikan komentar atas tulisannya.


Jika kalian sudah follow instagram Teh Alaika @alaikaabdullah pasti sering sekali melihat postingannya tentang motivasi dan inspirasi. Blogger perempuan yang satu ini menjadi salah satu sosok inspiratif yang saya kenal di dunia blogger


5 quote dan motivasi dari Alaika Abdullah 


Ada beberapa quote atau kumpulan motivasi dan inspirasi dari Teh Alaika Abdullah yang bisa jadi pelajaran kehidupan untuk semua Sahabat Catatan Leannie, simak, yuk, di bawah ini!


1. Let it all go


Let it all go
Let it all go,
ilustrasi dari instagram.com/@alaikaabdullah

Pernahkah kalian sadari terkadang pikiranlah yang mengontrol hidupmu. Pikiran yang membuatmu terpaku rasa takut dan stuck pada satu titik, merasa tak bisa melangkah maju. Bahkan tidak bisa bergerak baik ke kanan, ke kiri, ke depan atau ke belakang.


Jika sudah begini keadaannya, apa yang perlu Kita lakukan?


Yes, let it all go ...


Biarkan semua hal yang tak bisa dikontrol itu terjadi dan berlalu. Pasrah saja karena Kita tak bisa mengendalikan banyak hal, ada hal yang memang harus terjadi dan semua itu di luar kendali Kita. Jadi daripada menguras emosi dan energi berkutat dengan pikiran tak menentu, jadi stress dan depresi, lebih baik pasrahkan saja pada sang Maha, pemilik seluruh alam.



2. The less you respond negatively, the more peaceful your life becomes

Motivasi Alaika Abdullah
Less respon to negatively, 
ilustrasi dari instagram.com/@alaikaabdullah

Ketika kamu tidak banyak merespon hal negatif maka kedamaian akan datang ke dalam kehidupanmu. Bener banget kan, quote ini? 


Coba pikirkan kembali, kapan terkahir kalinya bersinggungan dengan negatively? Saling mempertahankan argumen satu sama lain, bersitegang karena merasa paling benar dan dirimu sendiri yang salah. Dikejar penghakiman orang lain, terkadang membuatmu kesulitan melepaskan diri dan tanpa sadar terbelenggu karena ikutan "buy the story."


Membiarkan diri larut dalam arus negatif, secara tak langsung membuat Kita terdorong dalam nuansa yang negatif. Membuat energi terkuras, pikiran lelah, dan mood pun memburuk sehingga sulit untuk fokus dengan apa yang dikerjakan atau sedang dicapai.


Buatlah komitmen dengan dirimu sendiri, jangan biarkan larut dan memberikan tepukan penyambut ketika lawan bicara menyeret ke dalam "negatively" yang nggak berguna. Jadi, ya biarkan saja dia bertepuk sebelah tangan, bertepuk angin, jangan diladeni. Nanti juga dia capek dan reda sendiri. Percaya, deh!


The less you respond negatively, the more peaceful your life becomes. 

 


3. Don't ever save anything for a special occasion. Being alive is the special occasion 


Motivasi Alaika Abdullah
Bersyukur masih diberi kesempatan,
 ilustrasi dari instagram.com/@alaikaabdullah

Jangan menunda ketika ingin mengungkapkan atau menyampaikan sesuatu. Tak perlu menunggu momen istimewa karena Kita takkan pernah tahu apakah masih "ada" ketika momen itu tiba.


Mari bersyukur untuk kesempatan bertemu hari ini.  Bener banget quote ini karena seseorang tampak lebih berharga ketika sudah tak ada. 


Saya jadi inget alm nenek. Dulu sempat ingin mengumrahkan beliau, tapi sayangnya niatan itu nggak keburu terlaksana karena beliau keburu berpulang.



4. Stop complaining and be grateful


Quote Alaika Abdullah
Time is like a river,
instagram.com/@alaikaabdullah

Time is like a river, you can't touch the same water twice because the flow that had passed will never pass again.

 

 Ya, waktu itu seperti air sungai. Begitu pula dengan hidup. Mengalir, Kita tak pernah bisa menyentuhnya untuk yang kedua kalinya, karena sudah menjauh dan terus berlalu. Sama halnya dengan sang waktu. Kita tak pernah bisa mengulang momen yang sama kedua kalinya karena waktu telah berlalu.


Stop complaining, jangan habiskan waktu untuk komplain dan mengutuki ketidakberuntungan. Bukankah Kita lebih baik bersyukur dengan apa yang dimiliki dan dinikmati, serta mencari solusi dari persoalan yang datang menghampiri. Be grateful and stop complaining!



5.  Be Like a Tree


Be like a tree,
instagram.com/@alaikaabdullah

Stay grounded, keep growing, and know when to let go. 


Jadilah seperti pohon, yang tumbuh tinggi dan ketika semakin menjulang, ia tetap membumi. Jadilah seperti pohon yang tetap tumbuh, dan rela saat dedaunannya ikut meluruh. Semua bagian tubuhnya seperti akar, barang, daun segar, atau daun keringnya bisa tetap berkontribusi untuk bumi dan makhluk hidup lainnya. Bukankah hidup Kita harus bermanfaat bagi yang lainnya?


Kelima quote dan motivasi dari Teh Alaika Abdullah ini related banget dengan kehidupan Kita sehari-hari. Banyak sekali sosok perempuan inspiratif yang memberikan motivasi agar lebih baik lagi menjalani hidup seperti Teh Alaika Abdullah.


Baca tulisannya beliau di blog maupun liat postingannya di Instagram membuat saya terinspirasi banyak hal. Teh Alaika Abdullah ini juga jadi narasumber literasi digital. Pastinya Kita bakalan belajar dari beliau tentang literasi dan pelajaran kehidupan lainnya. 



Itulah 5 quote dan motivasi dari sosok inspiratif Alaika Abdullah. Setuju, Kan dengan kelima poin di atas? Nah, Sahabat Catatan Leannie pastinya punya sosok inspiratif dalam kehidupan kalian kan, yuk, sharing di kolom komentar!



Salam, 








23 comments

  1. Aku tertegun baca quotes yang ketiga, jangan menunda sesuatu untuk diungkapkan atau diberikan. Aku sering banget kayak gitu. Mungkin banyak orang juga seperti itu. Padahal kita nggak tahu, ya, besok-besok masih bisa melakukannya atau nggak.

    ReplyDelete
  2. Bisa dibilang Mbak Alaika ini udah jatuh bangun. Jadi pas baca quotes ini jadi ngena ya. Tetap tinggi tapi membumi

    ReplyDelete
  3. Wah, teh Alaika memang menginspirasi dan patut menjadi role model kita2 bloggers nih. Sama2 dong urang sunda kita, hehehe. Banyak bersyukur, tetap semangat belajar hal2 baru, menjadi pohon dll merupakan nasihat beliau yang memang benar dan dapat kita lakukan. Semoga apapun yang kita kerjakan dapat membuat hati bahagia dan nyaman serta tetap menjadi diri sendiri aamiin.

    ReplyDelete
  4. jadilah pohon, walau menjulang tetap akarnya membumi, wah bener banget ini quotesnya, semakin tinggi kita justru harus makin membumi dan down to earth, malah justru akarnya yang harus tetap makin masuk ke dalam bumi

    ReplyDelete
  5. mba alaika aku sering liat quote2nya dan emang relate banget ini sama keadaan diri
    jangan menunda menyampaikan, ah ini jadi pengen menyampaikan sesuatu ke orang yang spesial

    ReplyDelete
  6. stop complaining and be grateful. Kesannya quotes ini sederhana dan klise, tapi maknanya dalam ya. karena terkadang kita suka gak sadar sendiri kalau kita sedang mengeluh dan kurang bersyukur.

    ReplyDelete
  7. Teh Alaika emang daebaakkk
    Aku pernah satu kali meet up.
    Pas aku main ke BDG minta DI-BARS ama blio.

    Ramaahhh dan cerdas bgt 😍

    ReplyDelete
  8. Wah Mbak Al, dia mah idolaku atuh. Iya banget, postingan-postingannya banyak yang inspiratif. Aku suka deh dengan quote nomer 2. Soalnya lagi relate banget sama hidup aku. Aku sedang mencoba begitu. Mencoba untuk cuekin segala hal negatif. Biar gak kena mental. Biar bisa tangguh dan maju. Fokus aja sama hal positif dan hal produktif. :D

    ReplyDelete
  9. Mbak Al sangat menginspirasi..
    Aku juga kalau mbak Al live IG suka join. Even yang diobrolin hal-hal sederhana tuh kaya yang kena banget dan cocok bila sedang deep thinking, ngobrol sama mbak Al yang super wise.

    ReplyDelete
  10. Wah semua quote nya mbak Al berasa jleb dan menghujam banget karena berasa relate, terutama yang bagian stop complaining sih, karena kadang kebanyakan ngeluh suka jadi lupa bersyukur kan yaaah

    ReplyDelete
  11. aku juga ngikutin postingan mbak Al, di tiktok juga beberapa kali aku jadikan motivasi dan untuk sarana healing

    ReplyDelete
  12. suka banget dengan Mbk Al memberi semangat bagi blogger-blogger pemula, dulu aku banyak belajar dari blog Mbk Al dan story telling-nya, sukses terus Mbk Al.

    ReplyDelete
  13. Kata kata Quate yang bagus banget dan enak banget buat di renungkan dari Alika Abdullah

    ReplyDelete
  14. wow keren banget ya quote dan motivasi dari kak Alaika Abdullah.Ini pemberi semangat untuk kita terutama saat kondisi down ya

    ReplyDelete
  15. di saat terpuruk, sedih, kecewa memang kadang paling pas melihat quote yang memotivasi ya

    ReplyDelete
  16. Jangan menunda bila ingin mengungkapkan sesuatu pada seseorang. Setuju banget dengan quote mba Alaika ini, meski semua yang udah ditulis juga aku setuju. Aku suka baca status mba Al karena selalu ada yang bisa diambil hikmah dari setiap kondisi.

    ReplyDelete
  17. Uhuuyy quote-nya cakep2. Jd inget kenal mbk AL pertama kali di blogger perempuan.
    Paling suka quote no 4 nih krn omplaining gak akan kasi kita apa2 malah jd pikiran ya mbak, lbh baik mensyukuri yg kita punya saat ini.

    ReplyDelete
  18. wah mbak Alaika panutan... quote quote nya mencerahkan, kadang heran liat orang bisa bikin quote cakep,makanannya apa yaaa hehehe

    ReplyDelete
  19. Akupun sering mengutip mba terus dicari2 kata2 yang pas buat quote dari mba Al ...inspirasinya ada aja ya ..

    ReplyDelete
  20. dah lama banget ga ketemu mbak Alaika. terakhir ketemu tahun 2014. duuh lama bener ya

    ReplyDelete
  21. Mbak Alaika ini memang kalau nulis, termasuk komen di WAG atau di FB dan medsos lain, selalu seperti sudah dipikirkan bener, ya. Jadi komentarnya bagus-bagus dan banyak yang memotivasi atau setidaknya punya positive vibes. Setuju sama quote-quote di atas :)

    ReplyDelete
  22. Huwaaaaa...., Alhamdulillah dan terharu banget dengan tulisan ini, Teh Lia. Ga nyangka jika dirimu secara khusus menyempatkan diri untuk turut mempostingkan quotes tsb di sini. Semoga menginspirasi teman-teman lainnya, ya.

    Teteh dan teman-teman yang sudah komen untuk tulisan ini, terima kasih ya, maaf ga bisa balas satu persatu nih. Semoga kita senantiasa dilingkupi oleh limpahan berkah kesehatan dan kebahagiaan yaaa. Aamiin.

    ReplyDelete
  23. semua point dan quote nya ngena banget mbak
    apalagi yang nomer 2, bener banget ini, bisa dibilang aku cukup sering berpikir kayak gini

    semoga tahun ini bisa jadi lebih baik lagi dan semangatttt

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Moderasi komentar saya aktifkan, ya. Komentar akan muncul setelah saya setujui. Mohon tidak berkomentar sebagai anonim atau menyertakan link hidup. Link hidup akan saya delete. Maaf jika ada komentar yang belum terbalas.