Indonesia Website Awards

Menciptakan Quality Time dengan Masak Seru bareng Ibu

Quality time dengan anak
Masak seru bareng ibu,
via dokumentasi pribadi dan canva 

Masak seru bareng ibu bisa menciptakan quality time yang berharga. Waktu yang berkualitas ini sekalian mencurahkan perhatian dengan orang yang terkasih, jangan sampai terlalu fokus dengan gadget ya. Percuma hadir bersama keluarga tapi perhatian terus ke handphone.


Udah bukan zamannya lagi sekarang mempermasalahkan working mom vs full time mom dalam memberikan quality time untuk anak, tapi yang terpenting bagaimana caranya bisa tetap dekat, bisa tetap hangat dengan keluarga. 



5 ide quality time ciptakan moment indah dengan keluarga


Quality time bersama keluarga,
via freepik.com/@our-team


Jika Kita berbicara tentang quality time, pastinya perlu banget untuk meluangkan waktu di tengah kesibukan sehari-hari. Quality time menjadi moment indah kebersamaan dengan keluarga.


Tujuan quality time adalah menciptakan moment indah dan bahagia untuk keluarga sekaligus menikmati waktu bersama di tengah padatnya aktivitas sehari-hari. Inilah 5 ide quality time yang dapat diterapkan di rumah, di antaranya :


1. Olahraga 

Biasanya saya mengajak anak jalan-jalan pagi mengitari kompleks, sekalian belanja sayuran di Mang Sayur. Bisa sambil bersepeda juga. Memang waktunya kadang singkat alias nggak terlalu lama tapi cukup buat quality time bareng anak.


2. Menonton bersama

Meski nggak ke mana-mana alias di rumah aja, saya sering nonton bareng anak, kadang nonton kartun kesukaannya, nonton bola, badminton atau acara lain favorit anak. Aktivitas simpel dan menyenangkan bisa menghabiskan waktu bersama dengan menonton. Tidak harus selalu nonton bioskop untuk menciptakan waktu berkesan bersama keluarga.


3. Membersihkan rumah bersama

Membersihkan rumah bersama bisa jadi aktivitas yang menyenangkan selain mengajarkan anak untuk berbagi tugas domestik di rumah. 


Biasanya saya meminta anak membereskan mainannya, kadang dia juga ambil sapu dan menyapu rumah meski habis dia nyapu, saya harus nyapu lagi biar benar-benar bersih. It's, ok, yang penting anak punya inisitif untuk membantu mengerjakan pekerjaan rumah. 


4. Berkebun

Berkebun bisa jadi aktivitas yang menyenangkan, dari mulai memilih dan membeli tanaman. Kemudian menyiram tanaman juga jadi quality time yang menyenangkan.


5. Makan dan masak bersama

Makan dan masak bersama tentunya jadi quality time yang berkesan dan membahagiakan. Bisa saling bercengkrama, mengajarkan anak memasak, menciptakan bonding agar semakin lekat. Happy banget pokoknya, moment masak jadi hal yang menyenangkan untuk ibu dan anak



Masak seru bareng Ibu, kolaborasi Miyako x Rinnai


Kolaborasi MiyakoxRinnai
Masak bareng kolaborasi Miyako x Rinnai,
via dokumentasi pribadi 


Moment quality time menjadi lebih seru dan membahagiakan dengan memasak bersama ibu dan anak. Saya memasak makanan favorit anak dan mengajaknya untuk membantu di dapur. Anak pun excited karena diajak memasak makanan kesukaannya.


Peralatan dapur sekarang ini jadi salah satu hal yang menarik buat ibu-ibu, termasuk saya juga. Saat menikah dulu, saya diberi hadiah kompor Rinnai. Sampai sekarang setelah 8 tahun berlalu kompornya masih setia menemani. Begitu pula ricecooker Miyako. Keduanya jadi pelengkap dapur saya. 


Tentang Miyako dan Rinnai

Rinnai sudah ada di Indonesia sejak 1979 dengan pabrik pertamanya di Cikupa Tangerang Di tahun 1988. Rinnai Japan Corporation yang ada di Indonesia didirikan oleh Mr. Hidejiro Naito dan Mr. Kenkichi Hayashi.


Kompor Rinnai masih awet sampai sekarang. Ternyata Rinnai ini merupakan merk global dengan kualitas ternama dari Jepang yang sudah beroperasi di 15 negara di antaranya : Korea, Guangzhou, Shanghai, Taiwan, Singapura, Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Amerika Serikat, Inggris, Brazil, Italia, Selandia Baru, dan Australia. 


Keberadaan Rinnai diapresiasi oleh masyarakat Indonesia. Selain itu, Rinnai juga mendapatkan berbagai penghargaan seperti Indonesian Customer Satisfication Award (ICSA) 2008-2013, Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2007 – 2018, No.1 Choice Award For Indonesian Women Survey 2012 dan 2013, Indonesia’s Most Favourite Women Brand 2012, iDea Rumah Award Reader’s Choice 2014 untuk kategori Kitchen Appliances dan Water Heater.


Miyako 

Miyako di bawah naungan PT. Bhakti Idola Tama berkomitmen menyediakan kebutuhan alat-alat rumah tangga yang berkualitas, design estetik dan terjangkau harganya. 


Miyako telah banyak memenuhi berbagai kebutuhan peralatan rumah tangga seperti Magic Warmer Plus, Blender, Kipas Angin, Water Dispenser, Mixer, Kompor Gas dan Regulator Gas yang bersertifikat SNI. 


Setidaknya ada 1000+ dealer yang menjual bermacam-macam produk Miyako baik di pasar tradisional, pasar modern hingga penjualan e-commerce. Kini Miyako didukung oleh jaringan distribusi dan pelayanan After Sales Service yang tersebar di Indonesia.


Ricecooker Miyako dan kompor Rinnai sudah menemani aktivitas memasak di dapur keluarga saya selama bertahun-tahun. Alhamdulillah barangnya awet semua. Sampai sekarang masih saya pakai buat masak sehari-hari dan menanak nasi.



Makan dan masak seru bareng ibu, ciptakan quality time menyenangkan


Makan dan masak bareng Ibu


“Masak Seru Bareng Ibu” mengusung tema kebersamaan antara Ibu dan anak dari Miyako x Rinnai. Kompetisi foto “Masak Seru Bareng Ibu” memiliki tujuan agar ibu dan anak bisa berbaur dan memberikan edukasi positif pada anak. Moment seru ini diharapkan berlanjut ke kegiatan sehari-hari.


Kompetensi foto Miyako x Rinnai ini berlangsung pada tanggal 1 - 30 Desember 2022 via Instagram. Kolaborasi ini tujuannya merayakan hari Ibu, Natal dan Tahun Baru 2023. 


Yuk, ikutan kompetisi foto Miyako x Rinnai, informasi lebih lanjut ada di situs ini! Mari abadikan momen indah memasak bersama buah hati. Menangkan hadiah produk Rinnai dan Miyako serta merchandise lainnya dengan total hadiah puluhan juta rupiah. 


Selain lomba foto, Miyako x Rinnai juga akan mengadakan Live Cooking Demo di Instagram pada tanggal 23 Desember 2022 dengan menggunakan berbagai produk Miyako dan Rinnai. 


Masakan istimewa dimasak dengan cinta dimulai dari Rinnai menghasilkan makanan favorit yang disukai keluarga. Rice cooker Miyako dan Kompor Rinnai menjadi teman wajib Anda di rumah. Menanak nasi dan memasak makanan favorit menjadi lebih lezat dengan Miyako x Rinnai.


Kali ini saya memasak makanan yang praktis dan jadi kesukaan anakku yaitu jamur crispy. Mudah dan praktis, simpel juga masaknya.


Cara membuatnya cukup mudah yaitu dengan siapkan jamur tiram secukupnya, lalu cuci dan buat suwiran jamur. Gulingkan ke dalam tepung basah dan tepung crispy kering, lalu goreng  sampai warna kuning keemasan. Sajikan dengan nasi. Saatnya menikmati sajikan jamur crispy favorit keluarga. 


Masak makanan favorit,
via dokumentasi pribadi 


Selagi proses memasak saya mengajak anak untuk ikut membersihkan jamur, memasukan jamur ke tepung. Dibantu anak memasak di dapur ternyata cukup menyenangkan. Anak juga jadi tahu bagaimana proses memasak makanan kesukaannya.


Menciptakan quality time dengan masak seru bareng ibu bisa melekatkan bonding dengan keluarga antara satu dengan yang lainnya. Makan dan masak bersama jadi moment yang membahagiakan. Jangan lupa ikutan kompetensi foto di instagram bersama Miyako x Rinnai dari tanggal 1-31 Desember 2022 ya, Sahabat Catatan Leannie!



Salam,








26 comments

  1. Seruuuu bgt, kudu ikutan kompetisinyaaa nih.
    Di rumah pake Rinnai juga.
    Mantab betuuulll 😍

    ReplyDelete
  2. Rinnai memang kompor andalan sih ya, soalnya di rumah juga pakai hehe.
    Cuss ciptakan momen indah nan berkesan dengan memasak bareng keluarga

    ReplyDelete
  3. saya juga suka banget masak bareng anak2
    walau sesudahnya dapur berantakan
    dan pastinya pakai kompor Rinai, rice Miyako, blender Miyako karena awet dan gak pernah rewel

    ReplyDelete
  4. Quality time nomor 2, nonton bareng, itu mah udah pasti ya Mba Lia. Makanya ada panggilan "Ibu Cocomelon" Wkwkwkwk. Nah, kalau masak seru bareng ibu, ini quality timenya emang beda. Effort ibunya juga ekstra, tetapi insyaallah anak pengalamannya juga banyak.

    ReplyDelete
  5. Seru banget memasak bersama begini.. Dan ada lomba foto RinnaiXMiyako yang bisa dijadikan ajang sekaligus momen terbaik keluarga agar pembiasaan masak bersama ini menjadi sebuah habit dan pada akhirnya anak juga memiliki life skills untuk masa depan.

    ReplyDelete
  6. Seru banget ya mbak masak sama anak2. Aku juga mengagendakan rutin masak bareng anak.

    ReplyDelete
  7. Akupun pakai rinai mba, dirumah lumayan awet kompornya ..klau akubdiusahan setiap weekend nih masak bareng anak.. masak kesukaan dia

    ReplyDelete
  8. Kalau kegiatan seru kayak gitu dilakukan bareng keluarga memang bakal terasa lebih asik ya Mom. Sehat selalu yaaa...

    ReplyDelete
  9. Masak seru bareng anak bisa lebih mendekatkan diri ya bunda jadi ada kedekatan emosi dan anak bisa menganggap ibu sebagai sahabat dan teman

    ReplyDelete
  10. Aku juga pakai rinnai nih. Emang rinnai tuh bagus ya. Apalagi kalau buat masak jadi lebih nyaman dan awet.b

    ReplyDelete
  11. Kewajiban seorang ibu yang kreatif, aktif, penuh kasih sayang pastilah memikirkan Quality Time dlm bentuk apapun. Poin 1 dan 2 paling tdk membosankan bagi sang permata hati sehingga sang ibu happy dan jadilah Special Quality Time for you.

    ReplyDelete
  12. Masak seru bareng di rumah memang jadi momen bonding dan quality time ya..anak-anakku paun happy banget kalau diajakin bebekinan di dapur. Pakai Rinnai juga yang memang awet dan juara kualitasnya.

    ReplyDelete
  13. salut ya anak laki lakinya mau diajak masak, biasanya anak laki laki maunya main aja hihihi.. tapi memasak emang ilmu dasar yang akan dibawa ketika ia mandiri

    ReplyDelete
  14. anakku juga suka banget kalo diajakin masak bareng, apalagi kemarin dia berhasil bikin scramble egg sendiri hahahah happy banget dia

    ReplyDelete
  15. Nonton bareng anak ini tiap hari saya lakukan mbak, Walau udah bosan dari anak pertama sampai ke tiga tiap hari nontonnya upin ipin terus hehehe....
    Kalau masak bareng anak, kadang-kadang aja. Saya pun pakai kompor rinnai, awet meski sudah bertahun-tahun dipakai

    ReplyDelete
  16. AKu juga sering sempatkan masak bareng anak mba. Biar mereka terbiasa di dapur, mengolah dan menghargai masakan.

    ReplyDelete
  17. Masak seru bareng anak quality timenya dapat, serunya dapat, ilmu baru untuk anak juga dapat. Jadi sadar udah lama banget nggak masak bareng anak

    ReplyDelete
  18. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan bersama anak ya mba. Aku tuh paling sering tuh kayak nonton bareng, masak bareng, beresin rumah bareng. Masak bareng nih yang menyenangkan sekali

    ReplyDelete
  19. Quality saya dg anak biasanya bermain bersama, karena anak saya masih balita. Termasuk di dapur juga, saya masak, dia yang ngeberantakin 🤣.

    Btw, kompor di rumah saya juga menggunakan Rinnai. Memang bagus sih kualitasnya. Selain itu nyalanya apinya biru. Pokoknya idaman para ibu.

    ReplyDelete
  20. Aku langsung teringat ekspresi putriku Yasmin saat pertama kali aku ajak ikutan masak bareng.
    Begitu berbunga-bunga, terlihat jelas dari aura wajahnya.
    Terutama matanya, berkerjap-kerjap indah.

    ReplyDelete
  21. Memasak bermasa bisa menjadi Aktivitas seru dan menyenangkan ya mbak
    Menjadi quality time juga

    ReplyDelete
  22. Wah anakku juga suka jamur crispy, apalagi rasanya kadang mirip daging hahaha. Seru banget menghabiskan waktu memasak bersama anak ya, bisa merekatkan bonding juga. Anak2 di rumah jg biasanya bantuin aku di dapur walau masih sebatas metikin sayur ma ngupas bawang hehe.

    ReplyDelete
  23. Anak memang harus diajari masak supaya nanti bisa masak sendiri. Selain sebagai quality time, ya mengajarkan basic skill juga kan.

    ReplyDelete
  24. Kompor Rinnai ini terkenal awet dan melalui Kompetisi Foto Rinnai X Miyako, kita bisa explore aktivitas seru bersama anak agar memiliki quality time yang menyenangkan.

    ReplyDelete
  25. jadi inget waktu aku kecil, dibeliin alat masak-masak senengnya minta ampun
    apalagi kalau sampe quality time sama ibu buat bikin masakan ya, pasti memorable banget

    ReplyDelete
  26. Toss dulu! Sama nih kompor kita di rumah. Saya pun pakai Miyako. Seringnya masak bareng anak tuh pas masak sehari-hari. Entah masak sayur, bikin tempe goreng tepung, atau menu lainnya.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Moderasi komentar saya aktifkan, ya. Komentar akan muncul setelah saya setujui. Mohon tidak berkomentar sebagai anonim atau menyertakan link hidup. Link hidup akan saya delete. Maaf jika ada komentar yang belum terbalas.

ASUS Zenphone 9