Review Milly dan Mamet, Film Komedi Keluarga Terbaru yang Layak Kamu Tonton

Nonton bareng keluarga

Pada hari kamis tanggal 20 Desember 2018 yang lalu, saya bersama suami dan anak memilih untuk menonton film terbaru bergenre komedi keluarga dengan judul Milly dan Mamet (Ini Bukan Cinta dan Rangga)

Starvision bekerja sama dengan Miles Pictures menampilkan cerita terbaru dari AADC  yang disutradai Ernest Prakasa. Ernest sudah membawa film ini menjadi rekomendasi salah satu film yang layak kamu tonton.

Film ini mengangkat salah satu cerita gengnya Cinta, yaitu Milly Amanda dan pasangannya, Slamet atau akrab dipanggil Mamet.

Milly dan Mamet dibuka dengan pertemuan geng Cinta dan Mamet. Saat itu Milly sedang bersama kekasihnya yang diperankan Surya Saputra. Kekasih Milly sangat sibuk dengan pekerjaannya karena berkali-kali menerima telepon dan harus pamit dari pertemuan mereka.

Milly terpaksa pulang sendiri, mungkin Mamet sudah memperhatikan Milly dari tadi, mengajaknya berbincang dan memberi tumpangan pulang. Milly pun tak keberatan diantar Mamet meski harus menaiki mobil antiknya.

Ada keraguan dengan mobil antik Mamet, dan akhirnya mobil itu pun mogok. Milly pun berbincang kembali dengan Mamet, sambil menunggu montir datang. Ia merasa nyaman berbicara dengannya.

Sekarang ia tahu Mamet menyukai dunia kuliner dan keahliannya adalah memasak. Hal ini dilakukan Mamet untuk ayahnya, ia ingin menyiapkan makanan sehat untuk sang ayah, meski akhirnya ayah Mamet meninggal dunia.

Pertemuan inilah yang akhirnya menyatukan Milly dan Mamet dalam sebuah pernikahan. Setelah memiliki seorang anak, Milly pun memutuskan menjadi seorang ibu rumah tangga yang mengurus anak. Ia memutuskan resign setelah sebelumnya bekerja.

Mamet akhirnya mengambil alih posisi direktur di sebuah pabrik milik mertuanya. Roy Marten, ayahnya Milly digambarkan sebagai sosok yang tegas dan terkadang membuat Mamet kesulitan mengambil keputusan di Pabrik karena keputusan apapun harus sesuai dengan keinginan mertuanya.

Mamet kembali menemukan impiannya dulu menjadi seorang Chef setelah bertemu dengan Alexandra atau Julie Estelle. Kisah ini pun diwarnai para pemain pendukung yang menarik perhatian penonton. Ada Eva Celia, Isyana Sarasvati, Dinda Kanya Dewi,  Melly Goeslow, Yoshi Sudarso, Arafah Rianti, dan banyak pemeran lain yang memberi nyawa pada film ini.

Bagaimanakah kisah Milly dan Mamet selanjutnya?

Bagaimana pula Milly berjuang untuk mengatasi jenuh saat menjadi ibu rumah tangga?

Bagaimana kisah Mamet yang ingin meraih impiannya sejak dulu?

Banyak nilai hidup dan pelajaran berharga yang bisa kita ambil setelah menonton film yang mengangkat dari kisah keseharian kita di dunia nyata. Terkadang ada cerita komedi yang di luar nalar, namun tetap bisa membuat kita tertawa dan sangat menghibur.

Serunya nonton bareng keluarga

Meski ditengah film anak saya tertidur dan harus menggendongnya sampai akhir cerita usai, tak masalah buat saya. Masih untung anaknya baik, enggak rewel dan mau diajak pergi-pergian ke mana pun juga. Hehe ...

Saya tetap terkesan dengan film ini, mungkin karena saya penyuka film komedi, romantis, dan menghindari film horror. Film adventure atau petualangan masih bisa saya tonton, kalau udah film horror saya belum bisa nonton, soalnya nanti bisa kebayang-bayang semalaman. 😅

Kamu bisa menyaksikan film komedi keluarga terbaru Milly dan Mamet di bioskop-bioskop seluruh Indonesia karena film ini layak untuk ditonton. Jadikan momen kebersamaan ini menjadi kisah yang berkesan bersama keluarga, pasangan atau temanmu.


Salam,








You Might Also Like

26 comments

  1. Waktu lihat iklannya saya langsung kebayang kocaknya lihat karakter mereka di film aadc😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lucu banget emang Milly kan polos, Mamet juga kocak. Pasangan yang asyik.

      Delete
  2. Ahhhh filem besutan ernest emang debest dehhh... Selalu kerena dan mengandung pesan mendalam...
    Padahal ku cuma liat trailernya doang

    ReplyDelete
  3. Waktu menyimak talkshownya dalam event minggu lalu, saya sudah membayangkan bagaimana serunya film ini. Dan setelah baca tulisan ini, fix, ini recomended family movie.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pokoknya asli bikin ketawa terus. Banyak adegan lucu dan menghibur

      Delete
  4. Liat teaser nya aja udah kebayang bakalan seru sih mba. Aku termasuk penyuka genre horror dan thiller mba tapi penakut haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi ... Kalau saya mungkin baper, jadi suka kebawa-bawa.

      Delete
  5. Jadi penasaran sama karakter Milly di film ini, sampai memilih resign den jadi IRT?

    Biasa film comedy itu drama cinta2an, ini comedy-berlatar keluarga, pasti seru banget ya mbak. Apalagi nontonnya di bioskop bertiga bareng keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru banget. Aslinya Mamet sama Milly kocak banget, ada romantisnya juga. Pokoknya menghibur

      Delete
  6. Wah sama mb, saya juga menghindari film horor. Bisa kebayang terus hii

    ReplyDelete
  7. Oh, besutan ernest...
    Ya pantes kalo bagus. Sayang sejak beranak, eh punya 2 anak, saya belum brani masuk bioskop.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Hehe ... saya sama suami suka ajak anak kalau mau nonton, ya gitu aja. Bisa naik turun tangga terus-terusan, atau pengen jalan-jalan anaknya ke depan bioskop, makanya sediain banyak makanan aja biar Anteng. Hehe ...

      Delete
  8. Penasaran sama Milly yang memutuskan resign dan mengurus anak. Kekinian banget temanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Milly itu keibuan banget, ceritanya ngambil tema sehari-hari. Jadi realitas hidup gitu

      Delete
  9. Kirain mau diceritain sampai abis filmnya wkwkwk...

    ReplyDelete
  10. Sama, Mba. Say nggak suka film maupun novel horror, tatut..hehehe, kayaknya filmnya asyik ya, pengin nonton sama suami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru banget, lucu. Bener-bener terhibur nonton ini.

      Delete
  11. Sejak lihat trailerny udah suka
    Baca rviewny jadi kepo pengin lihat
    Jujur aj lebih suka pasangan mili mamet karena kayakny sama2 kocak jdny g bosann wkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Saya nonton AADC 2 kok cuman gitu aja. Lebih seru ini. Sutradaranya beda, jadi ceritanya juga lebih asyik

      Delete
  12. Wah jadi penasaran...kapan ya bisa nonton bareng tiga bocah rempong wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi ... ajak aja, Mbak. Cobain kerempongannya. Pernah Dzaky bosen terus dia naik turun tangga bioskop terus. Hihi ... Bolak balik aja gitu. Diemnya pas cape terus bobo deh. Hehe

      Delete
  13. Jadi pengen nonton film ini juga semoga bocil bisa dikondisikan untuk bisa duduk tenang dalam gelap dan gak berlarian sepanjang lorong bioskop :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe ... sediain makan yang banyak biar anteng.

      Delete