Indonesia Website Awards

Asus Zenfone 9, Smartphone Ringkas dan Berkelas

Smartphone ringkas dan berkelas
Zenfone 9: Smartphone ringkas dan berkelas
via asus.com dan canva


Asus Zenfone 9 resmi rilis di Indonesia tanggal 17 November 2022. Smartphone ringkas dan berkelas. Dengan ukuran yang ringkas alias mudah digenggam dan fitur-fiturnya yang canggih membuat Asus Zenfone 9 ini jadi idaman banyak orang termasuk saya juga. 


Berhubung di rumah laptopnya sering bermasalah, sebagai blogger dan content creator akhirnya saya memakai smartphone untuk mendukung kinerja saya dalam menulis atau membuat video. 


Memakai handphone untuk ngeblog, mungkin bagi sebagian orang merasa kurang nyaman, tetapi saya membiasakan diri, tujuannya jangan sampai keterbatasan menghalangi kinerja saya sebagai blogger. Pasti bakal happy banget kalau saya punya Asus Zenfone 9 ini.


Jujur saja saya ingin sekali mengganti handphone lama saya dengan gawai yang baru kalau bisa, sih, sekalas Asus Zenfone 9, karena smartphone ini memang punya banyak keunggulan dan kelebihan dibandingkan yang lain. Simak aja ya, kelebihannya di bawah ini!



Kelebihan Asus Zenfone 9, Smartphone ringkas dan berkelas


Smartphone terbaru dari Asus
Asus Zenfone 9: smartphone idaman,
via dokumentasi Zenfone 9 


Peluncuran Asus Zenfone 9 di Indonesia pada tanggal 17 November 2022 pastinya jadi idaman karena fitur-fiturnya yang keren dan canggih. Asus Zenfone 9, smartphone ringkas dan berkelas.


Peluncuran Zenfone 9 di Indonesia
Launcing Asus Zenfone 9,
via dokumentasi Zenfone 9 


Ada yang penasaran dengan keunggulan handphone yang satu ini? Simak berbagai kelebihan Asus Zenfone 9, di antaranya :


1. Zenfone 9, gawai ringkas dan stylish

Gawai ringkas dan stylish
Zenfone 9, gawai ringkas dan stylish
via dokumentasi Zenfone 9 

Gawai ringkas dari Asus Zenfone 9 berukuran :146.5 x 68.1 x 9.1 mm dan dilengkapi bobot 169 gram. Body gawai ini memakai bahan polimer dengan frame dari aluminium. Designnya tampak elegan, stylish dan mudah digenggam. 


Memiliki pilihan warna yang beragam, terlihat elegant dengan pilihan warna yang soft seperti Midnight Black, Moonlight White, Starry Blue, atau Sunset Red. Tampak stylish pokoknya. Saya suka banget.


Dengan adanya ZenUI 9 memiliki performa keren yang lebih cepat, mulus, dan pintar. Dengan ukurannya yang lebih minimalis, tentunya memudahkan penggunaan satu tangan atau mudah digenggam.


2. Asus Zenfone 9 dengan performa terbaik

Zenfone 9 performa terbaik
Zenfone 9 dengan performa terbaik,
via dokumentasi Zenfone 9 


Asus Zenfone 9 ini pastinya memiliki performa kelas atas alias performa terbaik. Selain itu, penggunaan gawai ini lebih tahan lama karena memakai baterai berkapasitas 4300mAh dengan Fast Charging 30W membuat daya tahan baterai bertahan lama, yaitu mampu bertahan 108 jam.


Asus Zenfone 9 memiliki spesifikasi chipset Snapdragon 8+ Gen 1 sehingga memberikan pengalaman kinerja yang mulus dan responsif. Pengguna bisa membuka bermacam-macam aplikasi secara bersamaan dari media sosial sampai game tanpa perlu khawatir lagi. 


Selain itu, ponsel ini mempunyai sistem pendingin dengan kapasitas pendinginan yang jauh lebih besar sehingga terhindar dari masalah handphone panas.


Dilengkapi teknologi 8+ Gen 1 yang dapat menangkap rekaman HDR 8K, Bokeh Engine untuk video, sensor kamera 200MP, modem X65 5G berkualitas tinggi dan keamanan perangkat bawaan dari Qualcomm Secure, teknologi yang canggih dan keren banget, kan, Sahabat Catatan Leannie?

 

3. Memiliki dual kamera prograde, autofocus, dan dilengkapi dengan stabilization

Dual kamera Zenfone 9
Dual kamera Zenfone 9,
via dokumentasi Asus Zenfone 9 


Asus Zenfone 9 dilengkapi dual kamera prograde dengan teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization pada kamera utamanya. Hasilnya video menjadi super smooth dan bebas goyangan seperti halnya video professional.


Dilengkapi kamera utama 50 M IMX766 dari Sony dengan aperture f/1.9 dan teknologi gimbal OIS. Kamera tersebut dipadukan bersama kamera ultrawide 12 MP aperture f/2.2. 


Untuk kamera depan terdapat sebuah kamera dengan sensor 12 MP aperture f/2.5, dilengkapi salah satu fitur fokus otomatis atau autofocus.


Fitur ini jadi nilai tambah bagi gawai untuk membantu penggunanya memperoleh hasil foto secara maksimal. Asus Zenfone 9 dinilai dapat melakukan perekaman video secara stabil dengan adanya teknologi OIS.


4. Dilengkapi visual terbaik dengan layar AMOLED 

Layar AMOLED Zenfone 9
Layar AMOLED Zenfone 9,
via dokumentasi Asus 

Asus Zenfone 9 memiliki ukuran 5,9 inchi. Layarnya sudah dikalibrasi supaya menghasilkan gambar berkualitas dan mempermudah akses untuk konten di luar ruangan.


Pada bagian layar, menggunakan layar AMOLED yang canggih sehingga ponsel ini dapat menghasilkan warna atau visual terbaik setara sinema bioskop yang begitu akurat. 


Ditambah lagi kecepatan refresh adaptif hingga 120 Hz sehingga mampu menghasilkan visual yang super mulus. Dengan perlindungan Corning Gorilla Glass Victus pada layarnya, pengguna Asus Zenfone 9 ini tak perlu khawatir pada goresan atau benturan.


5. Mempunyai audio yang jernih dan speaker yang bagus

Speaker bagus Zenfone 9
Audio jernih Asus Zenfone 9,
via dokumentasi Zenfone 9 

Asus Zenfone 9, mempunyai audio yang jernih dan speaker yang bagus. Kualitas audionya cukup impresif dan memiliki dua speaker linier yang telah disupport dengan smart amps dari Qualcomm AqsticTM dan jack audio 3.5mm.


Memiliki speaker stereo yang berada di bawah dan atas smartphone dengan ukuran 12 x 16 mm dan 10 x 12 mm. Didukung oleh amp Qualcomm Aqstic WSA8835 sehingga mampu menghasilkan kualitas suara yang baik. 


Selain itu, Asus Zenfone 9 memilki kualitas suara yang baik dan tidak pecah terutama ketika pengguna memakai jack headphone saat mendengarkan lagu atau video melalui smartphone ini.


Berapa harga Asus Zenfone 9 dan di mana membelinya?

Harga Asus Zenfone 9
Varian Asus Zenfone 9,
via dokumentasi Zenfone 9 

Asus Zenfone 9 memiliki RAM dan media penyimpanan yang besar. Pengguna bisa memilih variasi 6/128GB, 8/128GB, dan 16/256GB sesuai dengan kebutuhan. Untuk versi 6GB/128GB memiliki empat pilihan warna yaitu Midnight Black, Moonlight White, Starry Blue, atau Sunset Red


Tipe kedua, dengan RAM 6 gigabita dan ROM sebesar 256 gigabita, dapat dibeli dengan 2 pilihan warna yaitu Midnight Black dan Moonlight White


Sedangkan varian terakhir mempunyai konfigurasi penyimpanan paling besar yakni 16 gigabita untuk RAM dan 256 gigabita untuk ROM. Hanya saja, Zenfone 9 tipe ini cuma tersedia dalam warna Midnight Black.


Penasaran dengan harga Asus Zenfone 9 ini? Nah, berikut ini rincian harga Asus Zenfone 9, yang terdiri dari 3 varian, di antaranya: 

Zenfone 9 Tipe 6GB/128GB: Rp7.999.000

Zenfone 9 Tipe 8GB/256GB: Rp9.999.000

Zenfone 9 Tipe 16GB/256GB: Rp11.999.000


Untuk kalian yang mau membeli Zenfone 9, sudah bisa didapatkan melalui patner dan channel pembelian resmi produk ASUS antara lain Erafone, Tokopedia, ASUS Exclusive Store, ASUS Online Store.


Asus Zenfone 9 ini menjadi smartphone ringkas dan berkelas. Pastinya cocok banget untuk mendukung kinerja para blogger dan content creator. Dengan berbagai keunggulan dan kelebihan Asus Zenfone 9 pastinya bikin gawai yang satu ini jadi idaman Kita semua. Setuju, kan, Sahabat Catatan Leannie ?


Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition di Blog Widyanti Yuliandari



Salam,








19 comments

  1. Wuih sekarang zenfone udah sampe 50MP ya. Kerasa banget hp ku ketinggalan zaman banget, aku pake zenfone 6,gatau berapa nih resolusinya. Eh sekarang udah ada zenfone 9 aja, makin ngilerrrr

    ReplyDelete
  2. Stylish banget handphone Asus. Cocok untuk blogger dan content creator ya mba. Apalagi bisa untuk ngeblog juga. Kecil mungil tapi powerfull.

    ReplyDelete
  3. Wah, kalau batrenya sampai 100 jam lebih, nggak perlu ngecharge HP sampai 4 hari nih...

    ReplyDelete
  4. Seruuuu bgt klo thn 2023 ganti gadget yg lebih mumpuni cem gini.
    Eikeh juga mauukk bgt mbaaa

    ReplyDelete
  5. Duh, rasanya ingin segera punya asus zenfone. Tetapi harus sabar mau nabung dulu, xixixi.

    ReplyDelete
  6. ASUS Zenfone 9 ini memang ringkas ya mbak
    Smartphone Compact dengan spesifikasi yang top banget
    Emang pas buat teman berburu konten

    ReplyDelete
  7. ASUS Zenfone 9 ini memang bikin ngiler para blogger ya, Mbak. Moga sukses lombanya.

    ReplyDelete
  8. Saat tahu ada ponsel yang dilengkapi dengan stabilizer, apalagi ada 6 gimbal stabilizer, wuaaa membayangkan kaya apa itu hasil videonya kan ya, Mbak Li? Sungguh mulus meskipun pengamnilan video sambil lari. Mantooool Zenfone 9

    ReplyDelete
  9. Kalau laptop, aku selalu pakai asus mba. Untuk handphone, masih menimbang-nimbang. Tapi saat lihat spesifikasi asus zenfone 9 auto pengen nyobain.

    ReplyDelete
  10. Ponselnya mungil dan mudah disimpan di kantong. Layar yang kecil mungkin akan membuat mata sedikit menyipit. Cuma, kalau pengguna nggak bermasalah, ya nggak apa-apa.

    ReplyDelete
  11. Spec kameranya luar biasa banget. Kecil, ringkas tapi gahar

    ReplyDelete
  12. Zenfone 9 ponsel impian bgt nih. Desain compact dengan spek yg mumpuni. Jd mupeng memiliki

    ReplyDelete
  13. Ya Allah keren banget si ASUS Zenfone 9 ini.. cocok banget untuk semua kalangan konten kreator, blogger dan lainnya

    ReplyDelete
  14. Keren banget ya spesifikasi Asus Zenfone 9, bisa banget diajak kerja multitasking bahkan seorang konten kreator bisa memaksimalkan fitur Zenfone 9. Tapi aku paling suka teknologi kameranya yang sudah disematkan teknologi gimbal Asus, pastinya foto dan aktivitas rekam video jadi makin oke.

    ReplyDelete
  15. Ternyata ada tiga tipe asus zenfone 9 ya. Kirain cuma satu macam. Omong-omong ketiga tipe ini ada spek gimbalnya kan ya?

    ReplyDelete
  16. Racun banget nih Zenfone 9, kualitasnya ok banget. Apalagi kameranya duh bikin termehek-mehek pokoknya

    ReplyDelete
  17. Zenfone 9 cakep bingits, apalagi yang merah, hasil bidikan kameranya itu lo kok bisa cerah gitu ya, saya juga kalau ngeblog pakai HP dan laptop
    kalau pakai HP enaknya bisa dimana aja, makanya saya butuh gadget yang support saya di banyak aktivitas

    ReplyDelete
  18. Cocok banget nih si ASUS Zenfone 9 buat content creator, jadi bisa bua konten premium pakai smartphone aja

    ReplyDelete
  19. Pengen punya hp canggih kayak gini jg, apalagi kameranya jg mumpuni banget buat bikin content

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Moderasi komentar saya aktifkan, ya. Komentar akan muncul setelah saya setujui. Mohon tidak berkomentar sebagai anonim atau menyertakan link hidup. Link hidup akan saya delete. Maaf jika ada komentar yang belum terbalas.