Indonesia Website Awards

7 Manfaat Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

Asuransi Kendaraan Garda Oto
Pentingnya memiliki asuransi kendaraan,
ilustrasi dari gardaoto.com dan Canva


Sudah tahu belum tentang manfaat pentingnya memiliki asuransi kendaraan, Sahabat Catatan Leannie? Asuransi kendaraan ini cukup banyak manfaatnya, jadi jangan asal pilih, ya. Nah, salah satu asuransi kendaraan yang cukup rekomended adalah asuransi Garda Oto.


Asuransi Garda Oto merupakan salah satu asuransi yang bermanfaat bagi pemilik kendaraan. Manfaat memiliki asuransi kendaraan yaitu untuk menekan risiko kerugian yang mungkin saja bisa terjadi,  karena meskipun kendaraan sudah dirawat dengan baik, serta menyiapkan semua peralatan darurat dan tidak melanggar rambu-rambu lalu lintas, risiko itu tetap ada.


Pada kenyataannya, sering kali ada hal-hal yang terjadi di luar rencana. Misalnya kecelakaan mendadak atau pergerakan kendaraan lain yang menggores kendaraan hingga lecet dan lain sebagainya. Di sinilah asuransi kendaraan berperan penting. 


Asuransi kendaraan di Indonesia sangat beragam, oleh karena itu, pastikan kalian benar-benar memahami tips memilih asuransi kendaraan. Salah satu asuransi kendaraan yang populer saat ini yaitu Garda Oto yang memiliki produk asuransi kendaraan khusus mobil.



7 Manfaat Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan


Asuransi Garda Oto
Manfaat asuransi kendaraan,
ilustrasi dari gardaoto.com


Berikut ini merupakan beberapa manfaat yang dapat dijadikan pertimbangan memiliki asuransi kendaraan termasuk asuransi Garda Oto:


1. Merawat fisik kendaraan agar tetap terlihat baik

Pemeliharaan rutin diperlukan setelah jangka waktu tertentu. Misalnya mengganti kampas rem, bahkan cat eksterior. Perawatan seperti itu akan memakan biaya cukup banyak. Itulah alasan pentingnya asuransi mobil.


Asuransi dapat membantu menjaga kendaraan terlihat baru. Selain itu, asuransi juga dapat menjaga penampilan kendaraan agar tidak terlihat lecet atau kotor. 


2. Investasi di masa depan

Asuransi berfungsi sebagai investasi jika terjadi kecelakaan dan sebagai investasi jika Anda memutuskan untuk menjual kendaraan. Dengan asuransi, mobil akan selalu mendapat perbaikan dan perawatan yang berkualitas. Hal ini membuat nilai mobil cenderung stabil atau tidak berubah terutama jika kendaraan dijual.


3. Pertanggungan dan jaminan

Manfaat yang utama tentu saja bentuk pertanggungan dan jaminan terhadap kerusakan atau kehilangan kendaraan dengan tidak sengaja. Perusahaan asuransi akan menjamin risiko yang terjadi seluruhnya ataupun sebagian yang ditanggung oleh asuransi kendaraan.


Pertanggungan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi yaitu memberikan proteksi finansial apabila terjadi kehilangan ataupun kerusakan yang berat dengan tingkat perbaikannya lebih atau sama dengan 75% harga pasar kendaraan saat sebelum terjadi kerugian, serta mobil hilang atau tidak bisa digunakan lagi.


4. Risiko yang dapat diklaim

Kendaraan yang sudah diasuransikan akan mendapatkan jaminan pertanggungan yang dapat diklaim apabila suatu risiko terjadi. 


Besar kecilnya risiko yang menimpa kendaraan kalian seluruhnya menjadi tanggung jawab perusahaan asuransi, berdasarkan premi yang kalian bayarkan setiap bulannya.


Beberapa risiko yang dapat di klaim yaitu menanggung usia mobil tua, kalian bisa mengasuransikan mobil hingga usia 15 tahun hanya di Garda Oto, selain itu mendapat rekan bengkel yang luas dan terpercaya, terdapat layanan Home Service maupun Pickup Delivery Service


Selain hal tersebut, kehilangan atau kerusakan mobil karena terbentur, bertabrakan, terbalik, tergelincir, pencurian, bahkan pada saat mobil berada di persimpangan di bawah pengawasan Dirjen Perhubungan Darat. 


5. Membuat hidup lebih tenang

Setelah terjadi kecelakaan, mobil harus diderek dan dibawa ke bengkel. Proses dan biaya derek ini cukup mahal dan memakan waktu. Setelah kecelakaan, pasti butuh banyak bantuan. 


Dengan asuransi, kalian tak hanya dapat menghubungi truk derek dengan lebih mudah, tetapi juga bisa mendapatkan kompensasi untuk itu.


6. Garansi suku cadang asli

Setiap keadaan mobil dalam masa perbaikan, maka perusahaan asuransi akan memastikan garansi resmi terhadap suku cadang yang akan dipasang pada kendaraan Anda. Suku cadang yang memiliki garansi selama 6 bulan setiap perbaikannya.


Sebelum pemasangan suku cadang pada kendaraan, sudah dipastikan sesuai dengan merek mobil yang akan diperbaiki dan berdasarkan  kerusakan yang ada. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi kekeliruan yang menyebabkan kendaraan menjadi mogok di jalan.


7. Membantu perencanaan keuangan

Asuransi bisa menjadi solusi untuk perlindungan yang lebih baik. Dengan asuransi mobil, bisa terbebas dari biaya tambahan jika mobil mengalami masalah. Dengan cara ini, pengeluaran keuangan menjadi lebih terencana dan kondisi keuangan menjadi lebih stabil.


Sebagai Mom blogger memang perlu membuat perencanaan keuangan yang tepat. Pengeluaran sebagai seorang ibu rumah tangga memang cukup banyak, menyisihkan budget untuk asuransi memang nggak ada salahnya. 


Saya juga memilah-milih antara kebutuhan dan keinginan, apalagi berhubungan dengan keinginan anak. Seringkali anak ingin membeli berbagai mainan yang dia suka, namun tak semua yang dia inginkan, saya penuhi. Sebagai orang tua bisa memilihkan berbagai ide bermain yang cocok untuk anak dan hemat di budget juga.


Banyak hal bisa terjadi di masa depan dantidak dapat dihindari. Namun, dengan asuransi Garda Oto, membuat kalian lebih tenang.  Untuk informasi lebih lanjut, Sahabat Catatan Leannie bisa mengunjungi website Garda Oto.


Itulah 7 manfaat pentingnya memiliki asuransi kendaraan di Garda Oto. Dari klaim risiko, garansi suku cadang asli, hingga membuat hidup lebih tenang di masa depan. Nah, buat Sahabat Catatan Leannie, kendaraannya sudah diasuransikan belum, nih? Jika belum, Garda Oto bisa jadi solusinya.



Salam,






23 comments

  1. setuju, kendaraan baiknya memang diasuransikan yaa. kita gak tahu, apa yang bakalan terjadi di jalan misal amit-amit terjadi kecelakaan dan mobilnya ringsek, bisa langsung ditangani asuransi

    ReplyDelete
  2. Iya mbak, banyak hal bisa terjadi di masa depan, hal baik maupun hal buruk. Biar nggak terpuruk saat terjadi hal buruk, sebaiknya memang kita mempersiapkan diri. bagi yang punya mobil, persiapan dirinya bisa dengan memiliki asuransi mobil dari garda oto

    ReplyDelete
  3. Dulu sempet ngerasain pentingnya asuransi mobil waktu mengalami kecelakaan. Jadi memang pemilik kendaraan disarankan pakai asuransi, ya mbak. Jaga-jaga meski sudah berhati-hati kadang naas tanpa diduga. Paling tidak ada rasa aman kemana-mana.

    ReplyDelete
  4. setuju banget
    sekarang semakin serem, pencuri semakin lihai
    dalam sekian menit, mobil bisa raib
    Jadi daripada menyesal kemudian, proteksi kendaraanmu dengan Garda Oto

    ReplyDelete
  5. Dapat garansi suku cadang juga ya, wah bagus juga nih. Apalagi suku cadangnya yang asli. Jadi dapat double manfaat dengan proteksi

    ReplyDelete
  6. Memang harus teliti dan jeli klo pilih asuransi
    Apalagi utk kendaraan ya.
    Kudu detail bgt

    ReplyDelete
  7. saat berita artis yang meninggal di jalan tol, aku mulai berpikir, perlu juga asuransi kendaraan ya

    ReplyDelete
  8. Masa pertanggungannya lama juga bisa ngecover hingva 15 tahun ya.. Penting nih buat yg tetap mau ngeasuransikan mobil meski sudah agak berumur

    ReplyDelete
  9. Yang nomor 1 sama 4 setuju 💯% deh, banget tuh soalnya mobil memang kudu dirawat biar awet pakainya hihihii

    ReplyDelete
  10. Biasanya kalau beli kendaraan otomatis ada asuransinya. Coba aku pelajari dulu garda oto ini

    ReplyDelete
  11. Asuransi kendaraan ini penting banget apalgi buat yang punya mobil sebab bisa mengantisipasi kalau terjadi kecelakaan di jalan raya ya

    ReplyDelete
  12. betul sekali dengan mempunyai asuransi kendaraan membuat hidup kita jauh lebih tenang kareanga mikirin lagi service kendaraan kalau ada apa-apa, dan sudah tahu harus kemana

    ReplyDelete
  13. Sepakat dengan adanya asuransi untuk perencanaan hidup ya Mbak, selain agar manajemen hidup aman juga asuransi dapat support membantu kebutuhan mendadak juga.

    ReplyDelete
  14. Di Indonesia wajib banget punya asuransi kendaraan pasalny kondisi jalanan unpredictable. Kita udah hati2, ehh orang lain. Setuju bgt sm poin-poin yg mbaa sebut.

    ReplyDelete
  15. Hal terpenting yang harus diperhatikan sebelum membeli asuransi kendaraan adalah, membeli kendaraannya dulu..

    Ups.. tapi bener banget nih, asuransi kendaraan itu wajib bagi yang memiliki kendaraan pribadi. Agar tenang berkendara, karena sudah tercover asuransi

    ReplyDelete
  16. selain asuransi kesehatan, asuransi kendaraan pun juga penting banget ya, meningat banyaknya manfaat yang bisa kita rasakan, sebagai perlindungan terhadap kendaraan kita ya.

    ReplyDelete
  17. Jadi ingat waktu mobil adikku tertabrak dari belakang. Herannya, adikku santai aja menyikapinya. Ternyata, mobilnya udah diasuransikan sehingga adikku gak pusing mikirin kendaraan tersebut.

    ReplyDelete
  18. Aku tuh kurang tau tentang asuransi kendaraan ini, ternyata udah booming jg ya di indo? Soal.y biasanya cuma dengar dari drama" luar

    ReplyDelete
  19. Asuransi nih selalu dianggap sepele dan ngga penting, Pas ada masalah baru nyesel. Padahal dengan jalan raya Indonesia yang sebegitu ruwetnya, plus perilaku pengendara di jalan, membuat performa kendaraan plus keamanan mengendarainya jadi di levell waspada. Penting banget punya asuransi kendaraan nih

    ReplyDelete
  20. Kejadian yang tidak terduga bisa saja tiba tiba terjadi, dengan punya asuransi kendaraaan setidaknya punya payung untuk berteduh

    ReplyDelete
  21. Punya asuransi untuk kendaraan itu wajib sih menurut saya. Kalau punya kendaraan artinya seseorang punya budget lebih utk investasi utk keamanan kendaraan

    ReplyDelete
  22. Punya asuransi mobil itu penting banget, karena meski kita sudah hati-hati saja di jalan, tapi tetap saja bisa terjadi masalah dengan mobil kita karena kelalaian orang lain.

    ReplyDelete
  23. Asuransi mobil memang kasih banyak benefit, apalagi dengan kondisi saat ini. Jadi bener adanya kalau asuransi itu penting.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Moderasi komentar saya aktifkan, ya. Komentar akan muncul setelah saya setujui. Mohon tidak berkomentar sebagai anonim atau menyertakan link hidup. Link hidup akan saya delete. Maaf jika ada komentar yang belum terbalas.