IndiHome, Pelayanan Terbaik Telkom untuk Mengembangkan Bisnis Kuliner

Mengembangkan Bisnis Kuliner dengan IndiHome
IndiHome pelayanan terbaik telkom,
via dokumentasi pribadi dan Canva


Saya dan suami sedang makan sore saat kurir Shopeefood datang ke rumah. Dia menanyakan pesanan Sate Taichan. Suami sempat agak bingung juga karena tidak menemukan orderan di smartphone. Kami sudah hampir dua tahun mengembangkan bisnis kuliner Sate Taichan Jajanan Papi sejak pandemi. Ini pertama kalinya kami membuka peluang bisnis kuliner sebagai salah satu jalan rezeki bagi keluarga.

Ternyata ada kendala sinyal di rumah, pesanan sudah masuk tapi belum ada report ke penjual alias suami. Akhirnya suami memutuskan untuk memasang IndiHome di rumah buat membangun bisnis kuliner ini. Untunglah setelah memasang WiFi, tidak ada kekeliruan lagi saat menerima orderan dari pelanggan.

Pada awal merintis bisnis, tadinya berjualan aneka jajanan saja. Namun, akhirnya Kami memutuskan untuk fokus berjualan Sate Taichan. Dengan internet cepat dari IndiHome, respon pembeli cukup baik saat melakukan promosi secara online.

Selain promosi, ada beberapa cara untuk mengembangkan bisnis kuliner dan sukses berjualan online, diantaranya meningkatkan kualitas produk, berinovasi menciptakan menu yang variatif, dan mendaftarkan makanan dalam beberapa aplikasi pesan antar online.


Tentang IndiHome


Tentang IndiHome
Tentang IndiHome,
via Indihome.co.id


PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk memiliki layanan fixed broadband lewat IndiHome yang menyediakan tiga layanan utama, diantaranya internet, telepon dan TV interaktif.  Jumlah pelanggan IndiHome mencapai lebih dari 8,6 juta dengan layanan fixed broadband nasional yang terdepan dibandingkan internet provider lainnya.

Jangkauan IndiHome mencapai 489 dari 514 kota atau kabupaten, bahkan sudah bisa menjangkau 10 pulau terluar di Indonesia seperti Pulau Bintan, Karimun, Kei, Alor, Simeulue, Weh, Sebatik, Rote, Sabu, dan Nusa Penida. Serat optik IndiHome membentang sepanjang 170.885 kilometer dengan 251.116 base transceiver station (BTS), dan 14,1 juta optical port dari pusat kota sampai ke desa-desa terpencil di Indonesia atau setara dengan 4 kali keliling bumi. 

Ada berbagai pilihan konten yang menarik yaitu layanan TV Interaktif, Minipack Channel TV, add-on, 10 mitra OTT seperti Disney+ Hotstar, Netflix, Vision+, VIU, CATCHPLAY+, MOLA, Vidio, WeTV, Lionsgate Play, HBO Go, dan Gameqoo. Selain itu, IndiHome pun punya jumlah kanal terbanyak mencapai 238 channel. Untuk informasi lebih detail tentang IndiHome, bisa kunjungi www.indihome.co.id.

Pelayanan terbaik Telkom Group lewat Telkomsel dan IndiHome telah berhasil memimpin pasar. Hal ini menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas dan pelayanan terbaik dari Telkom Group.

PT Telkom Indonesia Tbk sudah mendapatkan berbagai penghargaan, terutama di bidang customer service pada ajang internasional yang diselenggarakan pada Bulan April lalu melalui The Stevie Award 2022.


Penghargaan Telkom Indonesia
Penghargaan  The Stevie Award 2022,
via Instagram.com/@indihome


Pada ajang The Stevie Award 2022, IndiHome berhasil ameraih penghargaan Stevie Winner for the Customer Service Department of the Year kategori Telecommunication, Stevie Winner for Customer Service Team of the Year - Recovery Situation kategori Technology Industries, dan Crystal People's Choice Stevie Award for Favorite Customer Service - Telecommunication. Keren, kan, Sahabat Catatan Leannie?

Optimalisasi layanan customer service digital telah menjadi fokus Telkom Group karena sejalan dengan kemajuan teknologi dan masifnya digitalisasi sehingga memberikan kemudahan masyarakat dalam beraktivitas lewat penggunaan internet cepat dari IndiHome

Sejak pandemi, banyak aktivitas yang dilakukan secara daring, termasuk berjualan online, seperti yang saya dan suami lakukan dengan berbisnis kuliner Sate Taichan.

Sebagai provider internet di Indonesia, IndiHome banyak membantu penjualan online saat membangun bisnis dengan akses tanpa batasnya. IndiHome juga berupaya mempercepat transformasi digital pada layanan pelanggannya sehingga efektivitas layanan tetap terjaga. 

IndiHome juga mengoptimalkan peran dari medsos@IndiHomeCare dan call center 147 serta aplikasi mobile myIndiHome untuk memberikan pelayanan terbaik dari Telkom Group.


Menyambut Ultah ke-57, IndiHome berikan promo khusus untuk pelanggan 


Promo HUT Telkom ke-57,
via Instagram.com/@indihome


Dalam rangka menyambut HUT PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk  ke-57, IndiHome memberi banyak penawaran khusus atau promo pada masyarakat Indonesia. Ada berbagai rangkaian program menarik pada paket Special Program Loyalty HUT Telkom Indonesia untuk para pelanggan eksisting IndiHome

Program ini terdiri dari bebas akses ke berbagai macam paket channel, diskon poin myIndiHome, voucher untuk bayar tagihan, sampai cashback untuk pelanggan. Untuk mendapatkan program loyalty, pelanggan cukup mendaftar dan berlangganan melalui web resmi IndiHome. Selain itu akan mendapatkan Cashback senilai Rp 57.000,00  saldo LinkAja. Hal ini bisa didapatkan jika pelanggan melakukan upgrade kecepatan internetnya

Selama Bulan Juli 2022, para pelanggan IndiHome akan memperoleh cashback sebanyak 57 % ketika berlangganan mitra over the top (OTT), contohnya seperti Disney+ Hotstar, Vidio, dan Catchplay+.

Dengan adanya program cashback 57 % ini, tidak hanya terbatas melalui situs IndiHome saja, tetapi pelanggan diberikan kemudahan untuk membeli produk add-on IndiHome melalui e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, dan Bukalapak. Pelanggan pun bisa mendapatkan ekstra voucher diskon bayar tagihan khusus untuk pembayaran lewat Blibli dan Bukalapak.

Untuk periode waktu sampai 10 Juli 2022, pelanggan IndiHome dapat menikmati semua channel dengan bebas biaya. Hal ini untuk mengapresiasi pelanggan dengan mengakses layanan dari Telkom Group.

Selain itu, pelanggan juga dapat menikmati diskon saat melakukan transaksi di Grab, Starbucks, FamilyMart, KFC, Indomaret, Alfamart, dan lainnya dengan cara menukarkan poin MyIndiHome.

Selama menjalankan bisnis kuliner hampir dua tahun ini, saya merasa terbantu dengan IndiHome. Bisnis kuliner bisa lebih berkembang dengan pemasaran yang baik ditunjang dengan internet cepat dan stabil
dari Telkom Group. 

Pelayanan terbaik Telkom lewat IndiHome ini bisa membantu mengembangkan bisnis kuliner yang saya jalankan. Yuk, sharing juga pengalaman berkesan dari Sahabat Catatan Leannie yang menggunakan IndiHome di rumah!



Salam,





67 comments

  1. Alhamdulillah ya berkat internet usaha makin lancar dan promosi serta marketingnya makin meluas.
    Apalagi dengan adanya internet kita bisa cari informasi untuk terus mengembangkan usaha kita atau cari info guna nambah modal biaya, dan sebagainya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kerasa banget emang manfaatnya IndiHome
      akses internetnya lancar, cepat dan gak pernah ngelag
      Saya tinggal di kampung gini kalo internetnya lelet, wah bakal seperti langit runtuh deh
      karena terputus ndari dunia

      Delete
    2. Di kampung saya listrik sering mati, sering ada longsor dan jaringan internet bisa terputus mendadak. Tapi petugas Telkom selalu sigap sehingga IndiHome di rumah termasuk cepat kalau dalam perbaikan

      Delete
    3. Ah iya, adanya jaringan internet yang cepat dan stabil dari IndiHome ini emang penting bagi perkembangan bisnis ya mbak
      Termasuk bisnis kuliner

      Delete
  2. Internet lancar, usaha juga jadi lancar dengan merambah pangsa pasar online ya.
    IndiHome memang jaminan bagi layanan internet yang stabil dan cepat ya. Yang belum punya internet di rumah kudu memanfaatkan peluang promo yang keren ini.

    ReplyDelete
  3. Sejak awal pandemi, karena tuntutan sekolah daring anak-anak, saya harus berlangganan internet di rumah. Dan pilihan saya jatuh ke indiHome. Alhamdulillah hingga kini masih setia dengan indihome. Selain terjangkau, aksesnya cepat, juga no komplain sejak pertama pasang. Puas banget milih indihome. 

    ReplyDelete
  4. Berlangganan IndiHome dan mendapat banyak entertain yang menyertainya ini asik banget.
    Jaringannya lancar dan cepat.
    Kalau jaringan lancar, pemesanan untuk sate taichan juga lebih cepat dilayani yaa, teh.
    Sungguh internet cepat ini adalah sebuah kebutuhan di zaman digital.

    ReplyDelete
  5. Kelancaran sambungan internet tuh sangat berpengaruh loh sama kualitas komunikasi kita dengan pelanggan. Customer bisa jadi kecewa kalau kita lambat membalas request mereka karena pesan yang dikirimkan tidak segera kita response karena masalah jaringan internet. Semoga dengan kehadiran INDIHOME bisa mengakomodir kebutuhan efisiensi dan efektifitas komunikasi tersebut.

    ReplyDelete
  6. Zaman digital ini kebutuhan akan internet lancar menjadi sangat penting ya...Saya sudah lama menggunakan IndiHome alhamdulillah puas...

    ReplyDelete
  7. Semoga usaha sate taichannya makin lancar ya mba. Memang nih dengan adanya layanan internet yang baik jadi memudahkan banget mereka yang usahanya terkait penjualan online dan digital

    ReplyDelete
  8. Siapa yang tidak kenal dengan IndiHome, pelayanannya sangat memuaskan. Aku sudah hampir 2 tahun pakai tidak pernah alami drop alias lemot internetnya

    ReplyDelete
  9. Indihome memang terbaik nih,selalu jarang ada masalah, dirumah pake wifi juga, aman dan irit karena pemakaian serumah

    ReplyDelete
  10. Masya Allah, makin disenangi dan dicintai pengguna internet inih, apalagi ada cashback 57%, ini persembahan yang sangat baik dari IndiHome untuk pelanggannya.

    ReplyDelete
  11. Bisnis kuliner dan digital semakin menemukan pemasaran yang tepat dengan adanya IndiHome

    ReplyDelete
  12. IndiHome memang the best ya. Internetnya yang kenceng bisa bantu bisnis apapun. Termasuk kuliner. Semangat kak. Semoga dagangannya makin laris manis bersama IndiHome

    ReplyDelete
  13. Bisnis kuliner makin meluas lagi jangkauannya karena banyak orang menemukannya di internet ya Teh. Siip nih, semoga lancar terus bisnisnya

    ReplyDelete
  14. Setelah baca ini, mendadak saya jadi ngerti kenapa merchant di aplikasi ojol seringkali slow response ketika didatangi driver yang mau ambil pesanan. Mungkin karena memang tidak awas melihat sinyal provider di handphone yang menghilang.

    ReplyDelete
  15. Klo pakai IndiHome, semua urusan jadi makin gampiilll ya.

    Apalagi kita hidup di era serba digital.

    Wajib bgt koneksi internet yg mumpuni.

    ReplyDelete
  16. Ternyata layanan indihome sudah menjangkau pulau-pupau terluar juga, kirain cuma di kota-kota besar saja yang jaringan FO nya bagus.

    ReplyDelete
  17. Dengan internet cepat dari Indihome, usaha online nya bisa makin lancar ya. Aku juga pakai indihome di rumah. Semoga jualan sate taichan nya makin berkembang sukses ke depannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin~
      Ikut mendoakan yang terbaik untuk teteh. Tapi menjadi keputusan yang tepat yaa.. dengan berlangganan internet cepat yang selalu lancar tanpa hambatan, bisa menjadi learning point tersendiri, tingkatkan produktifitas.

      Delete
  18. Berkat IndiHome usaha rumahan yang mengandalkan koneksi internet jadi bisa lancar jaya yah Teeh, semoga sukses terus bisnis sate taichan-nya yah Teteh dan bisa merambah ke usaha lainnya

    ReplyDelete
  19. MasyAllah mba ini satenya bikin sendiri ya? Hebat ikh mba jago masak. Semoga Allah lapangkan rezeki kita ya mba 😘. Oh ya kalau jualan makanan memang kudu internetnya lancar ya. Soalnya kita kan jualan juga ya lewat Gof***, Gra**** dll. Kalau ga lancar bisa kayak kejadian ama mba ya. Untung allhamdulillah ada indihome ya yang sinyalnya itu cepet

    ReplyDelete
  20. Alhamdulillah berkat memakai layanan IndiHome usaha kulinernya jadi berkembang dan makin lancar ya, Mbak. Semoga tambah sukses ya. Kalau saya sungguh terbantu dengan layanan IndiHome saat suami WFH dan dua anak PJJ , lancar dan cepat internetnya!

    ReplyDelete
  21. Wah lagi ada promo ya. Kemarin ditawarin buat pasang wifi tp masih mikir-mikir

    ReplyDelete
  22. Aku pengguna IndiHome dan baru tau ada poin MyIndiHome yang bisa dibelanjain di berbagai gerai. Jadi penasaran cek poinku nih. Rugi ga ditukerin

    ReplyDelete
  23. Masyaa Allah, semoga indihome lebik baik lagi pelayanannya kedepan, sy termasuk yg terbantu nih krn indihome

    ReplyDelete
  24. Aduhai.. indihome berkatnya semua jadi bisa membangun bisnis online. Selamat ya mbak semoga berkah bisnis sate taichannya.

    ReplyDelete
  25. wah baru tahu nih program indihome dalam rangka ulang tahunnya. sayang nih indihome terpasangnya di rumah ibuku jadinya kalau ke sana aja bisa menikmati fasilitasnya

    ReplyDelete
  26. IndiHome banyak sekali positifnya untuk kita, mulai dari harganya terjangkau, kecepatannya yang tidak usah ditanyakan lagi, dan tentunya manfaat internetnya untuk usaha kita. sukses selalu Kak untuk kulinernya

    ReplyDelete
  27. Wiih mantul paket-paketnya IndiHome emang selalu banyak promonya. Aku udah tiga tahun lebih pakai paket IndiHome di Rumah, dan masih setia sampai sekarang. Alhamdulillah yaaaa, IndiHome bisa membantu kelancaran Para Pebisnis Kuliner jugaaa.

    ReplyDelete
  28. Ternyata sudah 57 tahun ya Telkom Indonesia berjasa dengan pelayanan terbaiknya. Beneran tak bisa ke lain hati selama ini pakai produk Telkom mulai telpon rumah juga internetnya hingga IndiHome seperti saat ini. Semoga jaya dan terus sukses dengan internet cepat dan stabil untuk rakyat Indonesia

    ReplyDelete
  29. Di era digital seperti ini, bisnis emang harusnya go digital ya mbak
    Dan semuanya bisa go digital dengan mudah, berkat adanya internet dari IndiHome ini

    ReplyDelete
  30. Setuju kakak IndiHome merupakan layanan terbaik dari Telkom. Saya sudah merasakan manfaat dari IndiHome, puas pemakaian internetnya

    ReplyDelete
  31. Ketika pandemi, banyak juga usaha kuliner yang tetap jalan. Kata suami saya, usaha kuliner kemungkinan gak akan mati selama manusia masih butuh makan. Memang gak lepas dari peran internet. Banyak yang order online karena pemtasan aktivitas.

    ReplyDelete
  32. Aku juga pelanggan IndiHome dan lagi bangun bisnis digital dari rumah. Emang sinyalnya sat set wat wet sih

    ReplyDelete
  33. Sekarang mau bisnis apapun emang butuh internet biar bisa menjajakannya lebih luas lewat internet. Untung ada indihome ya

    ReplyDelete
  34. Wah, seru banget ya promo ultah Indihome ke 57. Kemarin memang sempat ditawarkan layanan upgrade bandwidth, termasuk ott dll. Sekarang jadi semakin kepikiran penawarannya hehe.. Alhamdulillah, pakai indihome selama ini juga aman dan nyaman di rumah, jarang ada gangguan..

    ReplyDelete
  35. Senang sekali karena kini ada internet lancar sehingga selain orderan lancar juga lebih luas menjangkau daerah di Bandung yang lain.

    ReplyDelete
  36. Indihome memberikan sejuta manfaat bagi masyarakat Indonesia,bisnis lancar , kegiatan sekolah anak lancar. IndiHome sudah menjangkau masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia. Karena IndiHome paham bahwa kebutuhan internet saat ini sudah menjadi kebutuhan primer. Telkom selalu memberikan pelayan terbaik untuk pelanggan mereka melalui IndiHome. Selalu tahu apa kebutuhan kita saat ini. IndiHome mantap euy.

    ReplyDelete
  37. Saya jualan online juga, Mbak. Kerasa benget kalau sinyal Indihome membantu aktivitas sehari-hari

    ReplyDelete
  38. Wah, ternyata usia IndiHome sudah 57 tahun ya, selamaaat! Di rumah, aku juga menggunakan IndiHome paket 3P telepon rumah, internet dan channel2 di televisi. Memang suka ada promo2 menarik ya sehingga harganya juga terjangkau. Jaringan internent saat ini wajib ready di manapun kita berada untuk menunjang usaha, belajar anak2 dan sebagainya.

    ReplyDelete
  39. Adanya jaringan internet yang lancar dan stabil dari Indihome ini sangat membantu aktivitas kita ya mbak
    Termasuk mengembangkan bisnis kuliner

    ReplyDelete
  40. dengan pakai IndiHome yang cepet banget jaringannya, usaha kuliner makin lancar ya mba. Semoga para pebisnis kuliner makin berkembang karena menggunakan penjualan online dan menggunakan IndiHome, mantap nih

    ReplyDelete
  41. Semoga laris manis ya mak bisnis sate taichannya πŸ‘

    Setuju banget semenjak ada internet dirumah membantu banget usaha apa aja yaa, rajin share ke wa atau sosmed. Saiyahpun demikian maak tp reseller sih apa aja dijual sampai barang barang preloved.

    Indihome kereb menjangkau ke pelosok begeri smg makin banyak wilayah yg di jangkau ya

    ReplyDelete
  42. IndiHome ini memang membantu banget yang memang mau usaha secara online yaa... Semoga lancar yaa usahanya, Mak

    ReplyDelete
  43. Oalah jadi salah satu penyebab ojol lambat mengantarkan pesanan itu karena memang pesanan tak diterima dengan baik ya oleh server penjual.

    Internet terbaik buatku tetap INDIHOME mbak. Sudah pernah coba yang baru dan promosi katanya lebih bagus koneksi nya.. eh pas dijajal baru sehari bayar pet. Langsung deh balik badan aku kembali ke INDIHOME

    ReplyDelete
  44. Oh jadi karena telat nyampainya ya jadi pesanan ojol belum masuk. Semoga setelah pakai IndoHome, orderan makin banyak ya mmba.
    Aku dulu pasang IndiHome karena mau resign, kata suamiku agar punya hiburan kalo di rumah jadi gak bosan, hahahaa

    ReplyDelete
  45. Masyaallah semova berlah dan lancar ya mbak bisnis kulinernya. Alhamdbulilah sejak ada internet emang memudahkan segala aktivitas kita ya. Termasuk jualan emang lebih praktis pake online ya

    ReplyDelete
  46. Semoga maju nih mba bisnis kulineran nya...

    Memang betul Internetan Kalo digunakan sbg media yg positif banyak manfaatnya yamba apalg kayk indiHome yg lancar Tanpa buffering

    ReplyDelete
  47. IndiHome benar2 merajai Indonesia ya. Pantes aja tetangga saya pindah ke IndiHome semua. Jadi galau nih, pengin juga dapetin banyak kemudahan yg ditawarkan provider satu ini

    ReplyDelete
  48. Maka dari itu saya selalu setia dengan IndiHome karena manfaatnya banyak sekali
    Apalagi internet sudah jadi kebutuhan primer saya bareng suami

    ReplyDelete
  49. Mbak, jadi pengen nyoba sate lilitnya. Bisa dijual frozen kan ya? Alhamdulillah, intenet jaman skrg emang berperan penting banget dalam memajukan bisnis ya. Buat promosi ataupun penjualan langsung

    ReplyDelete
  50. Wah Telkom ultah yang ke 57 ya? Internet cepat memang penting banget bagi bisnis kuliner ya kak. Sayang banget kalau ada pesanan tapi delay gitu di penjualnya. Alhamdulillah akhirnya pakai IndiHome

    ReplyDelete
  51. Indihome nggak pernah bikin pelanggannya kecewa sih kualitas internetnya juga cepat dan lancar. Saya dirumah juga berlangganan indihome dan belum pernah ada problem sejauh ini

    ReplyDelete
  52. Berkat internet IndiHome semua kendala jadi teratasi ya Mbak. Alhamdulillah, makanya aku percaya sampe skrg gunain IndiHome, hehe. Terutama yg berbisnis, jadi yakin deh memberikan pelayanan terbaik.

    ReplyDelete
  53. Dalam keseharian berinternet, saya juga menggunakan IndiHome. Di rumah dan di kantor, jaringan internet yang digunakan yaa IndiHome

    ReplyDelete
  54. Sebagai keluarga nomaden, kami merasakan sekali manfaat dari IndiHome teh. Inilah bedanya IndiHome dibandingkan yang lain, Jaringannya ada dimana-mana jadi setiap kami pindah gak kesulitan untuk memasang jaringan internetnya di rumah.

    ReplyDelete
  55. Masya Allah Teh Lia, semoga terus berkembang untuk bisnis kulinernya ya.
    Dengan punya dukungan keren ala IndiHome ini, jadinya kesempatan untuk mengembangkan bisnis makin terbuka lebar

    ReplyDelete
  56. Setuju, saya pribadi juga termasuk yang merasakan kemanfaatan indihome ini sebagai sarana kebutuhan akan koneksi internet. Termasuk pioner sih kalau menurut saya.

    ReplyDelete
  57. Aku baru aja putus hubungan sm Indihome tapi ternyata koneksi yg lainnya gak lebih bagus huhu nyesel bgt. Selama ini juga lancar gak ada hambatan buat bantu kerjaan freelance aku. Jadi pengen balikaan

    ReplyDelete
  58. Pasang IndiHome emang membantu banget karena koneksi jadi lebih stabil sehingga mau bisnis pun lebih mudah ya.

    ReplyDelete
  59. Waktu tinggal di rumah mertua aku juga sennag banget karena bertahun-tahun pakai IndiHome ngebantu semua pekerjaan aku yang based on internet. Masya Allah ternyata banyak jg promonya di HUT Telkom ini ya

    ReplyDelete
  60. Wah, sayang banget ya, udah ada orderan masuk, tapi karena sinyal lambat, akhirnya gak ketahuan. Kalau pakai IndiHome kejadiankayak gitu bisa tekan.

    ReplyDelete
  61. dengan adanya internet saat ini semakin membuat kita menjadi lebih mudah untuk terhubung dan mengatasi permasalahan ya. apalagi dalam bisnis kita pun butuh arahan, sekarang serba mudah menemukan solusinya dari internet. apalagi kalau udah pakai internet cepat seperti IndiHome.

    ReplyDelete
  62. Sukses selalu ya kak, usahanya. Kalau dekat pengen order. Btw, dengan IndiHome aku juga sangat terbantu nih mbak, Alhamdulillah

    ReplyDelete
  63. Alhamdulillah ya koneksi internet wifi jadi makin lancar berkat IndiHome. Semoga usaha kulinernya makin sukses ya mba.. πŸ‘Œ

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Moderasi komentar saya aktifkan, ya. Komentar akan muncul setelah saya setujui. Mohon tidak berkomentar sebagai anonim atau menyertakan link hidup. Link hidup akan saya delete. Maaf jika ada komentar yang belum terbalas.