Aneka Dessert ala Yummy App, Peluang Bisnis Kuliner bagi IRT saat Pandemi




Pandemi Covid-19 berdampak besar terhadap berbagai aspek kehidupan, termasuk kehidupan ekonomi masyarakat yang dirasa semakin sulit. Tidak sedikit juga kepala keluarga yang kehilangan mata pencariannya karena mengalami pemutusan hubungan kerja. 


Bisa dibayangin engga jadi salah satu dari mereka? Suami sebagai tulang punggung keluarga, kini tak bisa lagi menafkahi. Bagaimana dengan biaya hidup sehari-hari? 


Pernah engga berpikir IRT bisa mencari peluang  mendapatkan penghasilan sendiri lewat bisnis kuliner saat pandemi?


IRT bisa juga, loh, mencari peluang bisnis kuliner dari rumah, salah satu contohnya adalah dengan berjualan  dessert yang simpel dan mudah dari Yummy App. Saatnya menjadi bagian dari solusi, meski di luaran sana juga banyak yang mengalami kesulitan ekonomi dengan mencari peluang demi kehidupan yang lebih baik.



Peluang bisnis kuliner bagi IRT selama pandemi


Chocolate dessert
Chocolate Dessert,
via Pexels.com/@ Ella Olsson


Engga perlu merasa rendah diri karena menjadi IRT, meski sudah banyak yang menyayangkan keputusan menanggalkan ijazah demi keluarga. Ternyata jadi IRT pun masih bisa terus mengembangkan diri dengan menekuni hobi.


Buat yang punya hobi memasak, ada kabar baik, nih, kalian bisa mengembangkan hobi sambil mencari peluang buat membantu menambah penghasilan keluarga, caranya dengan berjualan.


Ternyata banyak juga, loh, peluang aneka  bisnis kuliner bagi IRT. Sejak pandemi, bisnis online makanan banyak dilirik konsumen soalnya. Jadi, bisa banget memanfaatkan skill memasak dengan berbisnis kuliner. Banyak banget peluang bisnis makanan ini, bisa jualan makanan berat, snack, dessert atau pun minuman.


Selagi mau berusaha, saya yakin akan ada jalan. Permasalahan ekonomi selama pandemi ini memang banyak dirasakan oleh masyarakat. Daripada menyesali nasib atau menyalahkan keadaan, lebih baik mencari peluang usaha sendiri. 


Bingung dengan menu jualan apa yang kira-kira bisa laris Manis? Yuk, cek Yummy Aps, selain resep makanan sehari-hari, Kita juga bisa cari ide jualan yang unik dan beda dengan yang lain. Ada yang udah familiar dengan aplikasi Yummy  atau baru dengar sekarang? Buat yang belum tahu Yummy App, bisa simak di bawah ini, ya!



Mengenal Yummy, aplikasi resep masakan dari IDN Media


Yummy App by IDN Media, 
via  Photocollage


Yummy merupakan multi-platform food-focused media digital yang isinya tentang resep, tutorial, dan tips memasak yang berada dibawah naungan IDN Media yang berdiri sejak 2016. 


Dengan tagline #MasakituGampang, Yummy menampilkan format resep masakan mudah hanya dengan 5 langkah. Setelah sukses dengan kontennya di Facebook “Yummy Indonesia” dan Instagram @yummy.idn, pada  tahun 2019  Yummy meluncurkan Yummy App di playstore untuk pengguna android dan iOS. 


Dengan Yummy App, membuat Kita bisa bebas memasak apa saja dengan lebih mudah karena  #MasakituGampang. Yummy App dilengkapi berbagai fitur menarik dan beda dengan yang lainnya. 


Saya yakin baik yang suka masak atau yang biasanya masak itu-itu aja bisa mendapatkan inspirasi memasak dari Yummy. Begitu juga yang berniat mencari ide jualan atau berbisnis kuliner, pasti banyak nemu resep baru yang bisa dijadikan peluang usaha. 



Fitur-fitur Yummy yang unik dan menarik 


Ketika membuka website Yummy, ada beberapa fitur yang oke dan rekomended buat saya. Fitur-fitur Yummy diantaranya :


1. Fitur Memasak


Fitur memasak Yummy

Fitur memasak Yummy,
via Photocollage


Buat yang suka memasak bahkan menjadikannya sebagai hobi atau passion, pasti seneng banget ada aplikasi Yummy ini. Cara menggunakan fitur memasak adalah :


a. Buka mobile apps Yummy pada smartphone

b. Pilihlah menu "Memasak" yang ada di navigasi bagian bawah

c. Pilih atau cari bahan masakan yang dimiliki saat ini. Bisa cek bahan apa yang ada di kulkas. Bisa jadi ide masakan baru nih, dengan fitur ini.

d. Dari Yummy, Kita bisa mendapatkan rekomendasi resep masakan sesuai dengan bahan yang ada. Praktis dan menyenangkan, nih. Bisa bikin masakan enak dengan bahan yang ada.


2. Fitur Komunitas


Fitur Komunitas Yummy
Fitur Komunitas Yummy,
via Photocollage


Yummy juga bisa dijadikan ajang buat nambah penghasilan, loh. Caranya gimana? Mudah aja, cukup upload resep kreasimu sendiri kemudian bisa dapat uang tambahan sendiri. 


Banyak jalan menuju Roma, banyak cara juga buat dapat penghasilan sendiri. Asal mau dan berusaha, saya percaya akan ada jalannya. Dengan  bergabung bersama banyak anggota komunitas Yummy lainnya, bisa dapetin uang tambahan dari resep yang kamu upload, loh. Begini caranya!


a. Buka mobile apps Yummy pada smartphone

b. Pilih menu "Komunitas" yang ada di navigasi

c. Tekan tombol "Buat Resep" yang ada di bawah

d. Tulis resep kreasimu sendiri, dan dapatkan uang tunai setiap resep yang terpublish


3. Fitur Filter Harga


Fitur Filter Harga Yummy
Fitur Filter Harga Yummy,
via Photocollage


Yummy App punya fitur filter harga yang bisa memberi rekomendasi resep yang mudah dan praktis. Bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan saat ini. Engga perlu khawatir lagi meski sudah masuk tanggal tua. Mau tahu resep tanggal tua ala Yummy, begini caranya!


a. Buka mobile apps Yummy pada smartphone

b. Cari resep masakan di kolom "Pencarian" yang ada di "Home" Page

c. Tekan tombol "Filter Resep" yang ada di bawah

d. Pilih filter harga sesuai dengan kebutuhanmu 

e. Kamu akan mendapatkan rekomendasi resep masakan sesuai dengan budget atau kondisi saat ini.


Praktis dan hemat banget, kan, ya? Meski budget terbatas, bisa memasak menu yang lezat dan terjangkau harganya.



Fitur-fitur keren Yummy App 


Fitur unggulan Yummy App
Fitur menarik dari Yummy App,
via Yummy App dan Photocollage


Pada Yummy App terdapat fitur-fitur keren yang menarik perhatian saya, terutama resep penjaga imunitas, resep sehat yang satu ini pastinya banyak dicari sebagai upaya menjaga kesehatan saat pandemi. Ada juga resep ide jualan buat inspirasi merintis bisnis kuliner.


1. Resep sehat di masa pandemi dengan resep penjaga imunitas

Related banget dengan keadaan saat ini. Di masa pandemi, orang memang mencari resep agar bisa tetep sehat dan imunitas pun terjaga. Ada resep makanan dan minuman untuk menaikkan imun tubuh juga. 


2. Resep ide jualan, dijamin laku

Seneng banget ketemu fitur ini di Yummy App karena bisa dijadikan rekomendasi atau pilihan saat akan memulai bisnis kuliner. Saya percaya salah satu pintu rezeki adalah dengan berniaga. Cocok banget, nih, ada fitur "Resep Ide Jualan, Dijamin Laku."


3. Resep jelajah nusantara

Buat yang suka menu nusantara atau kangen masakan daerah bisa pakai fitur ini buat memasak makanan favoritnya. Saya seneng berbagai masakan nusantara kaya Rendang, Mie Aceh, dan Sei.  Selama ini kalau ingin makan masakan di atas biasanya beli. Nah, sejak tahu ada resep jelajah nusantara saya bisa cobain masak sendiri.


4. Makanan penutup Yummy

Nah, ini dia salah satu makanan favorit saya, makanan penutup atau dessert. Senengnya menemukan resep makanan penutup dari Yummy App. Nah, ide jualan juga bisa ngambil dari resep ini. 

Saya pribadi tertarik untuk berjualan dessert soalnya menurut saya peluang bagus dan saingannya engga terlalu banyak. Tinggal bagaimana meningkatkan penjualan bisnis kuliner ini.


5. Resep rekomendasi dari Yummy

Yummy App juga menyediakan rekomendasi resep yang bisa jadi inspirasi buat memasak praktis, hemat, dan mudah.



Desert ala Yummy App, peluang bisnis kuliner bagi IRT saat pandemi


Dari Yummy App, ada fitur  yang menarik perhatian saya, yaitu " Ide Jualan, Dijamin Laris," dan Resep Penambah Imun. Nah berhubung punya keinginan berbisnis kuliner, dessert jadi pilihan yang menarik buat saya.


Ada banyak pilihan dessert yang cocok jadi peluang bisnis kuliner bagi IRT, diantaranya aneka mini cake, seperti Desert Box Cheese Cake  atau Mini Cheese Cake, Chocolate Dessert, Tiramisu Desert, Redvelvet Desert, dan donat aneka rasa. 


Aneka mini cake
Chocolate,tiramisu, dan mini cheese cake,
dokumentasi pribadi



Redvelvet dessert,
dokumentasi pribadi


Tiramisu dessert
Tiramisu dessert,
dokumentasi pribadi


Semua resep makanan di atas ada  di resep makanan penutup Yummy App. Tinggal cari di kolom pencarian resep apa saja yang ingin Kamu ketahui.


Aneka dessert di atas  dibuat oleh saya dan suami setahun yang lalu untuk dijual tentunya. Penjualannya masih secara online soalnya masih pandemi. Alhamdulillah banyak yang tertarik membeli dessert ini.


Aplikasi Resep Masakan, terutama makanan penutup atau dessert dari Yummy App ternyata cukup banyak jenisnya. Nah, jadi lebih banyak ide jualan lainnya yang unik dan menarik buat ditambahkan sebagai menu baru, nih. 


Yummy App ini berbeda dengan aplikasi lain, dilengkapi fitur-fitur yang unik, menarik dan menguntungkan buat penggunanya. Caranya mudah saja, tinggal download Yummy App lewat smartphone, baik Android dan IOS. 


Yummy App via playstore

Yummy App via playstore,
dokumentasi pribadi dan photocollage


Aneka dessert ala Yummy App bisa menjadi peluang bisnis kuliner bagi IRT saat pandemi. Nah,  Gimana, nih, Sahabat Catatan Leannie atau para IRT  yang ingin punya tambahan penghasilan lewat bisnis kuliner, tertarik atau engga, nih,  buat mencoba resep-resep dari Yummy App ini?



Salam,














117 comments

  1. Menarik sekali foto dessert-nya, bikin saya ngiler dan pingin cicip. Sayang kita jauh ya, mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe ... Iya, Mba. Dulu juga Ada yang minta dikirimin dessertnya, tapi belum berani kirim ke luar Kota. Takut kenapa-kenapa selama pengiriman

      Delete
  2. Sungguh menggoda foto dessertnya mam. Coba deh, nanti aku explore lagi yummu app-ku. Sambil menentukan budget juga biar sesuai dengan dana belanja bulanan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mba. Hehe ... Yummy emang banyak banget pilihan resepnya. Bisa atur sesuai budget juga

      Delete
  3. Ya, dengan Yummy ada peluang ternyata bahkan dengan kirim resep kita bisa dapat duit ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul, buat yang suka masak dan punya resep lezat bisa nulis di Yummy App dan dibayar juga.

      Delete
  4. yummy app beneran deh keren banget aplikasinya buat buibu atau anak gadis yang mau belajar masak dan bikin beraneka menu makanan termasuk dessert tinggal install dan liat aja resep-resep di yummy app, lengkap semua ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul, Mba. Yummy App cocok buat yang belajar masak plus ibu-ibu juga.

      Delete
  5. Aaakk, ngilerrr lihat dessert-nyaaa
    sekarang lagi happening banget dessert in a box/jar gitu ya mba
    menarik nih, bisa utk ide usaha
    belajar bikin yg endeusss, pastinya andalan kita semua Yummy APP

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya kan... Ternyata ngga cuma saya yang mupeng lihat dessernya. Nyata menggoda, hahaha...

      Delete
    2. Nah iya emang lagi happening desert box Mba. Hehe ... tampilannya menggoda ya Mba, saya sukanya yang Redvelvet, Cheese Cake, Tiramisu. Semua dong, haha

      Delete
  6. Suka banget eksplor di aplikasi Yummy...banyak pilihan resep yang gampang..lengkap dengan perhitungan durasi sama budgetnya ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya, Mba. Banyak fitur yang memudahkan buat masak

      Delete
  7. Yummy App ternyata aplikasi yang sangat membantu nih terkait resep-resep baik nakanan juga minuman. Bagi yang mau bisnis kuliner bisa cari inspirasi juga resep di Yummy. Sedangkan yg kreatif, bisa share resep andalannya dong ya di aplikasi ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya bermanfaat banget aplikasi memasak ini

      Delete
  8. Bener juga ya, resep-resep di yummy apps bisa untuk ide jualan ya. Ngiler juga sih liatnya ya hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Mba. Ada fitur khusus Ide Jualan, Dijamin Laris

      Delete
  9. Wah, cucok banget nih ada aplikasi keren yang sangat membantu di masa pandemi ini. Pas buat saya ibu IRT yang suka galau mau masak menu apa hari ini. Banyak pilihan menu di aplikasi Yummy ya, ada ide bisnis makanan juga..Keren dan sangat memudahkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya, betul Mba. Aplikasi Yummy ini Pas banget buat para IRT selain cari ide masak, bisa juga cari inspirasi lain misalnya jualan.

      Delete
  10. Eh jadi pengen nyobain deh, Mba desertnya.. xixixi.. iya sekaran IRT bukan berarti tidak menghasilkan uang ya. Apalagi dibantu sama aplikasi Yummy nih. Jadi peluang itu makin terbuka untuk IRT berkarya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, saya juga suka makannya Mba. Betul, IRT juga bisa cari peluang usaha dari bisnis kuliner. Resepnya lengkap ada di Yummy

      Delete
  11. Auto tergoda sama dessert red velvet-nya. Resepnya bisa dikepoin di yummy apps ya? Mauuuu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pun suka banget Redvelvetnya Mba. Betul, Ada kok resepnya di Yummy App

      Delete
  12. Banyak juga ya ide untuk jualan. Berbagai resep lengkap banget ada di Yummy App, termasuk resep makanan yang sedang trending juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba Uniek. Lengkap resepnya. Bisa cek di Yummy App.

      Delete
  13. Kayaknya saya salah waktu ini bacanya..
    pas laperrrrr soalnya..jadi mupeeeng huhuhu
    saya belum tau aplikasi yummy ini. Menarik juga yaa...
    Selama ini kalu urusan resep.masak.saya msh lebih sering mengandalkan yutub :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, aplikasinya beda dengan yang lain. Silakan kepoin Yummy App

      Delete
  14. Woww pengen nyobain dessert nya juga dong mbak
    Ehh bisa lihat resep nya di Aplikasi Yummy ya mbakk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Mba. Ada resepnya di Yummy App. Bisa coba cek di sana ya

      Delete
  15. Waah jadi pengen cobain aplikasi yummy buat bikin camilan. Dulu pernah instal appnya tp udah lama ga coba2in resepnya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba. Banyak resep camilan. Lengkap pokoknya

      Delete
  16. Ide bisnis dan kreasi bisa mendatangkan cuan. Yummy aplikasi
    Bikin makanan enak nih dan mudah

    ReplyDelete
  17. Dessertnya menggoda iman...
    aku tertarik mencoba pertama kali dessert dari puding yang legend itu, lalu desert box by najla, dan sekarang udah ada banyak inovasi puding yummy !

    pengen punya bisnis kuliner kalo gini caranya mah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba. Semuanya ada di Yummy. Resepnya juga lengkap. Ada resep ide Jualan juga loh

      Delete
  18. Aplikasi kayak gini nih yang bermanfaat, ga cuma memberikan ide untuk masak apa makan apa, tapi juga ide bisnis yang dapat menambah penghasilan keluarga. Jadi pengen install juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, selain cari ide masak bisa juga cari ide jualan.

      Delete
  19. Foto dessert yang dokumentasi pribadi itu kok bikin ngacai ya, Mbak?!?!?
    Jadi pengen jajan di JajananPapiMartin, hehehe...

    ReplyDelete
  20. Aw aw! Tiramisunya biking ngiler ey... Cakep banget dan pasti manis lembut di mulut. Hadeh, ngulas yammy app memang asyik banget ya Mbak. Karena fiturnya menawarkan banyak solusi untuk IRT, termasuk ide jualan dessert

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tiramisu ya lembut. Saya pun kalau coba satu, pengen lagi Mba. Hehe ... Betul, Dari Yummy App bisa bikin resep sendiri terus cari juga ide jualan buat yang pengen berbisnis kuliner.

      Delete
    2. Baca artikel Mbak Lia pas belum maksi....jadi laper, itu dessert cantik banget, mantap sekali. Memang Yummy App itu lengkap fiturnya, ga hanya bantu buat cari ide resep buat di keseharian tapi juga ide jualan dan inspirasi lain. Sukaaaaa

      Delete
  21. Wah bener banget nih mbak. Cari cari resep buat buka usaha ini termasuk peluang bagus untuk masa pandemi ini ya. Nanti saya mau cobain buka Yummy App juga ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Mba. Cari peluang usaha dari rumah lewat Yummy App

      Delete
  22. Dessert itu memang mengoda mata dan lihat. Kalau nyontek aplikasi yummy maka bisa bikin yang versi hemat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mpo. Banyak pilihannya kalau mau cari resep

      Delete
  23. Ya ampuuuun yummy dessert tuh enak-enak banget tampilannya kayak aku harus install deh biar ga bingung lagi kalo masak

    ReplyDelete
  24. mantap nih yah, apalagi buat ide jualan, bisa nyontek di sini resepnya ya mak, buat dimakan sendiri kayaknya juga asik, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, iya, Mba. Sebelum dijual pasti aku icip-icip.

      Delete
  25. Memang banyak ide bisnis kuliner di Yummy App sampai bingung. Menjanjikan banget juga untuk dijual

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saking banyak pilihan, ya, Mba, kadang bingung mau yang mana. Saya cari yang masih jarang jualannya

      Delete
    2. Iya juga sih, cari yang jarang dan orang kayanya banyak yang mau beli

      Delete
  26. asyik ya bisa bikin apa aja dengan meliat resepnya di yummy app. udah lama pengen buat desert, lihat penampakan desertnya beneran membuat ngiler hehe udah lama banget gak makan dessert enak begitu hehe jadi ada cemilan di rumah. beneran penting ini ya instal yummy app

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makan dessert jadi salahs satu buatku Mba. Sebelum dijual, aku makan sendiri juga.

      Delete
  27. Wah, ini aplikasi bisa buat ide masak mpasi, kue dan lain-lain ya mba, patut dicoba ini. Aku mau cari resep buat anakku yang malas makan, siapa tahu menemukan ide yang kreatif kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah coba cari aja Mba. Banyak resepnya di Yummy App, siapa tahu ada yang cocok.

      Delete
  28. iya lengkap ya Yummy App ini, banyak inspirasi resep masakan disini
    amu juga dapat resep minuman sehat di yummy app

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya Mba, Ada resep minuman sehat penambah imunitas kaya wedang ronde

      Delete
  29. Bersama Yummy apps, mari tingkatkan skill memasak dan siapa tau bisa menjadi bisnis yang menjanjikan yaa..
    Justru terbuka lebar kesempatan ini di masa pandemi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Teh. Bisa coba belajar bikin makanan sendiri, kalau enak dan berpotensi untuk dijual kenapa engga ciptain pulang sendiri

      Delete
    2. Dessertnya itu menggoda pissan yaa...
      Kemarin pas Mille Crêpe Cake sedang happening, aku hanya bisa beli.
      Kabarnya kalau bikin sendiri mudah, karena gak perlu oven.

      Delete
  30. Aq baru tahu klo yummy App dari IDN Media mbak. Dan fiturnya menarik y. Selain bisa baca resep ternyata upload resep di komunitas dapat Cuan. Yey. Mau cb ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mba Yummy Dari IDN Media . Berdiri sejak 2016. Betul, bisa upload resep dan dibayar juga

      Delete
  31. Dessert begini biasanya mahal apalagi yang namanya dessert box. Anakku suka minta jajan itu. Ngintip dulu ah resepnya di Yummy App, Kali aja bisa buat sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih hemat, ya, Mba, kalau bisa bikin sendiri terus bahan dan rasa juga bisa sesuai dengan lidah Kita. Asal mau aja bikinnya. Kadang kan Kita suka pengen yang praktis

      Delete
  32. ah iya kok gak kepikiran ya buat usaha resepnya di yummy app
    bisa jadi salah satu cara bertahan di masa pandemi buat jualan :")
    jadi pengen kulik lagi menu yang praktis di resep yang yummy app punyaa. tengkyuuuu btw idenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Mba. Iya, bisa cek resep lainnya di Yummy App

      Delete
  33. Walaupun menjadi IRT, tetap bisa produktif dari rumah ya, Mbak...Salah satunya bisa dengan upload resep di Yummy app, nggak nyangka bisa dapat fee juga kalau resepnya terbit. Lumayan banget ya bisa buat jajan atau bantu ekonomi keluarga....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget Mba. Apalagi Mba Muyass tuh kan suka masak, baking bisa juga share resep di Yummy Mba.

      Delete
  34. Mau coba nih di Yummy App. Masa sekarang emang harus pandai memanfaatkan peluang dan digitalisasi. Apalagi punya produk makanan buat jualan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Kak. Sekarang emang zamannya digital. Jualan makanan pun bisa via online dan cukup banyak peminatnya

      Delete
  35. setuju dengan tagline nya: #MasakItuGampang

    susah itu karena kita belum paham, jika udah terbiasa mah bisa sambil merem :D

    terlebih usaha kuliner gak ada matinya.

    asalkan mau cape dan ssabar, pasti sukses ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, Ambu. Dibikin mudah aja, ya, toh bumbu masak itu-itu aja kalau masaknya sederhana. Mau masakan yang spesial tinggal cek Yummy Apps. Ide Jualan juga ada di Yummy

      Delete
  36. Wah keren nih ada aplikasi Yummy yang bisa inspirasi bagi IRT untuk berinovasi membuat produk bisnis rumahan. Ya memang ada banyak pilihan cara membuat menu masakan di aplikasi Yummy ini. IRT bisa memakai metode ATM (Amati, Tiru, Modifikasi) semua resep di Yummy untuk dibikin bisnis yang bisa menambah keuangan keluarga di saat pandemik seperti sekarang ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Kak. Bisa pakai metode ATM ya. Berjualan jadi solusi sih menurut saya buat para IRT yang ingin nambah penghasilan

      Delete
  37. Semua itu kalau dikerjakan dengan ikhlas pasti bisa, apalagi usaha kuliner saat ini menjanjikan adalah kan kita lebih giat dan rajin jgn pernah putus asa

    ReplyDelete
  38. dari resep2 yang ada di yummy apps ini bisa jadi peluang mencari uang dari masakan ya... menarik!

    ReplyDelete
  39. Wah, lumayan ya, aplikasi Yummy ini. Gak sudah browsing google. Tinggal buka app aja.

    ReplyDelete
  40. Pasti bisa kalau mau dicoba dan belajar untuk menerima kondisi dengan berpikir kreatif
    Saya yang diberi ujian suami hipertensi bikin tenang karena bisa masak dengan bantuan resep Yummy App

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Mba. Yummy Apps ini membantu sekali buat para IRT, ya

      Delete
  41. Wah kudu coba nie Yummy Apps, biar pintar masak + peluang usaha ini hehe

    Di tengah pandemi ini kudu pinter² dalam memperoleh penghasilan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Kak. Di Yummy Apps ada fitur Ide Jualan, Dijamin Laris. Rekomended nin

      Delete
  42. Setuju bgt nih Mba, tinggal buka aplikasi yummy kita punya banyak pilihan yg bisa dikreasikan ya.. Misalnya aja dessert enak ini. Sumber ide kreatif bg yg ingin berwirausaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Mba. Tinggal cari fitur Ide jualan, nanti bisa pilih menu apa yang mau dijadiin peluang usaha

      Delete
  43. Aplikasi Yummy membantu menemukan kuliner dan resep masakan pas untuk dicoba di rumah

    ReplyDelete
  44. Emang Yummy App juaranya Mbak...Saya pun ngiler pengen cobain aneka dissert ala Yummy App.

    ReplyDelete
  45. menggiurkan banget coklatnya kak, aku juga sering intip resep di Yummy App, meskipun belum untuk bisnis, untuk pribadi sangat membantu aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Mba. Buat masak sendiri di rumah juga bermanfaat banget.

      Delete
  46. Senengnya ya mba ada Yummy yg bisa buat ide utk ibu rumah tangga membuat berbagai kreasi memasak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Mba Maria seneng banget emang ada Yummy App ini

      Delete
  47. Betul juga sih, saat pandemi begini ide bisnis jual dessert memang masuk akal. Pemasasarannya secara online. Dengan bantuan resep dari Yummy App dijamin kreasi dessertmu bakal unik dan menggiurkan.

    ReplyDelete
  48. Wah, senangnya dengan kehadiran Yummy App. Aplikasi keren yang bisa membantu kita mencari resep, apalagi bisa menyesuaikan dengan budget yang kita punya.

    Btw, dessert-nya menggoda sekalin. Kan, jadi laper. wkwkwkw...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe ... Iya betul banyak fitur yang menguntungkan banget ya

      Delete
  49. wah dengan aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk banyak hal ya, mantap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget Bu. Bisa dimanfaatkan banyak hal dari Yummy ini

      Delete
  50. Pecinta dessert hadiiiirrr
    Mupeng banget meniqmati aneka makanan pencuci mulut yg endeus
    mau ceki ceki Yummy APP aaahhh

    ReplyDelete
  51. aplikasi yummy app memang keren, banyak resep enak dan praktis

    ReplyDelete
  52. Dessert buatanmu cantik cantik mbaa... hmmm yummy banget tuh pasti rasanya. Jadi pengin nyobain bikin juga ah pake resep yang ada di Yummy App. Semoga jadi ya hehehee... aku ga pernah masak selain lauk-lauk dan cemilan sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mba. Coba aja Mba. Lengkap resep di Yummy

      Delete
  53. Keren banget redvelvet dessert nya Teh Lia... pas banget dengan momen HUT RI ke 76 ya, saya juga install nih Yummy App, lumayan membantu kl mau eksekusi resep camilan buat anak2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, iya, bener engga ngeh Aku kalau ini sesuai Tema kemerdekaan Redvelvet Dessertnya

      Delete
  54. saat pandemi seperti ini, memang bisnis kuliner jadi juara ya mbak
    senang jika bisa dapat resep nya di Yummy App ini
    bisa buat ide bisnis jualan kuliner

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Mba Dian. Bisnis Kuliner masih diminati meski masih pandemi.

      Delete
  55. Ya ampuuuuun mba Lia, mupeng tau liat dessert2 yg dibikin :D.

    Nah yummy app ini udh lama aku install di hp. Aku juga sering pake, trutama kalo udah bingung mau masak apa dengan bahan seadanya di kulkas :D. Soalnya selagi bahan masih ada, aku males belanja. Mubazir :D. Mending abisin dulu. Kayak bbrp Minggu lalu, aku masukin sisa bahanku, dan dapet resep Jepang , nikujaga. Yg ternyata enaaaaak banget. Jadi fav sekarang. Makanya resepnya LGS aku save.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Mba Fanny coba Kita deket, ya. Mau Aku kirimin deh. Cuman belum berani kirim dessert ke luar kota takut kenapa-kenapa di jalan. Bener emang Yummy ini banyak banget manfaatnya. Seneng ada Yummy Apps

      Delete
  56. Kalau kita mau berusaha pasti ada jalan ya kak. Download aplikasinya, recook, try and erorr sampe benar-benar jadi, dan buka usaha. Moga banyak ibu-ibu IRT yang bisa mengembangkan usahanya ya. Aamiinn

    ReplyDelete
  57. Wah banyak ide resep untuk usaha kuliner di Yummy App ini ya. Termasuk untuk buat Yummy dessert ini. Menarik sekali. Saya juga sudah unduh aplikasinya dan ternyata resep rumahan juga banyak banget. Memudahkan sekali nih buat belajar masak atau kalau bingung mau masak apa hari ini

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar. Moderasi komentar saya aktifkan, ya. Jika ada link hidup dan brokenlink akan saya hapus. Maaf juga jika ada komentar yang belum terbalas. Terima kasih atas kunjungannya.