Sweet Memory in Arion Swiss BelHotel Bandung


Staycation in Arion Swiss Belhotel
Staycation di Arion Swiss Belhotel Bandung,
dokumentasi pribadi

Siapa yang udah kangen staycation atau traveling? Wajar aja, sih, kalau merasa bosan selama physical distancing ini. Untuk mengobati rasa kangen traveling, saya kembali mengingat sweet memory saat staycation di Arion Swiss BelHotel Bandung.

Staycation di Arion Swiss Belhotel punya kesan mendalam buat Kami sekeluarga, akhirnya sambil flashback ke masa lalu, saya tuliskan pengalaman menginap di hotel ini.


Tentang Arion Swiss Belhotel Bandung


Arion Swiss Belhotel Bandung
Arion Swiss Belhotel Bandung,
swiss-belhotel.com

Arion Swiss-Belhotel Bandung merupakan salah satu hotel butik bintang empat yang terbaik di Bandung dengan berbagai fasilitas dan pelayanan ramah  bertaraf internasional.

Arion Swiss-Belhotel Bandung beralamat di Jl. Otto Iskandar Dinata No.16, Pasir Kaliki, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40171. 

Hotel ini cukup strategis, dekat dengan Stasiun Kereta Api Bandung yang bisa ditempuh berjalan kaki, dari Bandara
Hussein Sastranegara ditempuh selama lima belas menit, atau dua jam perjalanan dari Kota Jakarta.

Untuk menuju ke pusat perbelanjaan, berbagai restoran dengan kuliner khas pun dapat diakses dengan mudah.
Arion Swiss Belhotel ini punya 102 kamar tipe  deluxe, business, family suite, business suite, junior suite dan presidensial suite.

Seluruh kamar didesign gaya kontemporer dan dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap. Hotel ini juga cocok untuk pertemuan bisnis skala kecil maupun menengah.



Anniversary at Arion Swiss Belhotel Bandung 


Kamar di Arion Swiss Belhotel
Staycation di Arion Swiss Belhotel,
dokumentasi pribadi

Beberapa hari sebelum anniversary di bulan September 2017, suami memberikan saya sebuah amplop. Saya pikir bakal dapat tambahan uang belanja ... lol, ternyata dapat tiket staycation semalam di Arion Swiss Belhotel.

Seneng banget, sih, karena suami selalu ngasih kejutan tak terduga. Alhamdulillah selalu ingat tanggal penting dan cukup bersejarah bagi kami yang baru beberapa tahun menikah.

Begitu anniversary, saya dan suami check in di sore hari, harusnya sih dari jam dua siang, hanya saja perjalanan macet saat itu, Jam setengah empat baru sampai hotel dan cek in di sana.

Begitu sampai hotel ini, saya cukup terkesan sama dekorasinya. Sempat mengabadikan foto bareng anakku yang usianya menginjak dua tahun.


Berfoto di Arion Swiss Belhotel
Berpose di tangga hotel,
dokumentasi pribadi

Di depan pintu masuk ada kolam ikan yang disukai anak saya. Dia seneng lihat ikan soalnya. Di rumah hanya lihat ikan di aquarium aja. Jadi berasa excited banget di sini.

Kolam ikan Arion Swiss Belhotel
Kolam ikan, dokumentasi pribadi


Begitu selesai cek in, Kami menuju kamar tipe deluxe yang dipesan suami. Ternyata ada kejutan lagi. Lucu aja lihat sepasang angsa. Suami bilang sempat request sama pihak hotel buat anniversary Kami.


Kamar yang cantik di Arion Swiss Belhotel
Kamar hotel yang cantik, dokumentasi pribadi

Kamar hotel type deluxe yang Kami tempati cukup luas, dekorasi kamar juga cantik dengan hiasan bunga yang indah. 

Ada sofa besar untuk rehat dan meja besar juga, buat ruang kerja mungkin, ya. Tempat tidur atau bed yang luas bikin nyaman saat staycation di sini.

Sofa di Arion Swiss Belhotel
Sofa yang nyaman, dokumentasi pribadi


Meja kerja hotel
Meja kerja hotel, dokumentasi pribadi

Breakfast jadi hal yang menyenangkan dan ditunggu. Begitu masuk area restaurant, ruangan makannya cukup luas. Anak saya sampai lari-lari ke sana ke sini, saya sampai ikutan lari-lari juga ngejar dia. Lol ...

Ruang makan luas di hotel
Ruang makan yang luas, dokumentasi pribadi


Kami disajikan beraneka makanan lezat dari menu western, nusantara, buah-buahan, cookies, puding dan lainnya. Aslinya makan makanan pembuka pun udah bikin kenyang.


Breakfast di Arion Swiss Belhotel
Menu breakfast, yummy ...,
dokumentasi pribadi


Menu lengkap Arion Swiss Belhotel
Menu makanan lengkap, dokumentasi pribadi


Pelayanan dari pihak hotel juga ramah dan saya cukup puas dengan pelayanan hotel ini. Rasanya senang banget bisa menghabiskan waktu Indah bersama keluarga.
Sebenarnya dulu pas ke sini memang saya belum terjun ke dunia nulis, belum ngerasa perlu buat banyak foto. Jadi, dokumentasi foto seadanya aja. Ini pun harus cari di file lama saat pengen nulis tentang Arion Swiss Belhotel Bandung.

Moment kebersamaan bareng keluarga begitu berkesan untuk dikenang. Sempat beberapa kali staycation bareng keluarga dan sampai sekarang masih berkesan.

Baca juga : Staycation dan Silaturahmi Keluarga di Villa Abah Lembang

Ada moment saat berenang bareng suami dan anak, hanya saja tidak terdokumentasikan. Menurut saya, lumayan juga fasilitas kolam renangnya.


Kolam renang Arion Swiss Belhotel
Kolam renang hotel,
swiss-belhotel.com


Sweet memory banget, deh, anniversary ketiga pernikahan Kami dengan staycation di Arion Swiss Belhotel Bandung. 

Untuk menghabiskan moment indah di hari spesial,  Kamu bisa memilih ide wisata yang unik dan menarik, contohnya Wisata Bahari di Lamongan seperti yang pernah dilakukan Mas Arif Rudiantoro.

Bagaimana dengan Sahabat Catatan Leannie, setelah membaca review saya di atas, tertarik enggak, sih, buat staycation di  Arion Swiss Belhotel  ini?



Salam,


















54 comments

  1. Baca postingan ini jadi ingat pengalaman pertama di hotel dulu. Enggak tahu dan surprise saat masuk kamar hotel, kamar juga dihias-hias pakai bunga, selimut jadi bebek, dan makanan candle light dinner. Kalau terkenang hal ini masih suka senyum-senyum sendiri ya, mba?

    ReplyDelete
  2. Wah seneng ye..., di hari spesial bisa nginap di Arion Swiss Belhotel.

    Bulan Madu Part 2 nie ceritannya h h h, semoga langeng ya Mbak Pernikahannya.

    ReplyDelete
  3. staycation memang selalu dirindukan, jadi iri. Saya udah lama banget ga staycation. Pilihan hotel yang mba review bisa berguna banget kalau ke Bandung

    ReplyDelete
  4. Bener banget, rasanya udah kangen banget untuk staycation 😞 semoga pandemi ini cepat berakhir..

    Btw, saya suka banget dengan hotel-hotel yang bergaya kontemporer seperti ini 😍 Kalau pas jalan-jalan ke Bandung, wajib nih staycation di Hotel ini 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okay, Mbak. Jadi harapan semua,semoga pandemi ini ceoat berlalu

      Delete
  5. Siapa yang udah kangen staycation atau traveling? Langsung saya tunjuk tangan. Hahahaha.Wih, hotelnya bisa ditempuh dengan jalan kaki dari bandara? Wah, gak perlu takut bermacet ria dan ketinggalan pesawat dong ya. Wong deket banget. Ini tentu jadi nilai plus buat hotel ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan dari Bandara, Mbak, tapi dari Stasiun Kereta Api Bandung. Memang deket, sih dari Stasiun KA. Saya pun kangen jalan-jalan, meski cuman di dalam kota aja

      Delete
  6. Dudududu jadi mupeng staycation di hotel ini.. mewah..fasilitas lengkap...breakfast nya disajikan dengan berbagai menu pilihan...bulan madu kedua nih😍😍

    ReplyDelete
  7. Alhamdulilah suami Lia banget
    Penunnjuk jalan ke surga ya say, penuh berkah
    Semoga samawa hingga maut memisahkan, amin

    ReplyDelete
  8. Tertarik, mba. Jadi kangen staycation juga di Arion Swiss Belhotel Bandung.
    Saya termasuk yang pendokumentasianya juga suka lupa, mba. Padahal udah jadi bloger, hiks.
    Semoga momen indah spert di atas, selalu hadir disetiap anniversary-nya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, kirain saya aja. Hehe ... Aamiin, enggak harus tiap anniversary staycation sih, hehe yang penting tetep menjaga komitmen pernikahan

      Delete
  9. Baca review ini jadi kangen staycation di hotel. Kangen sarapan enak sampai kenyang tanpa harus masak sendiri. Apalagi kalau hotelnya sekeren Arion Swissbel Hotel ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Mbak. Kangen staycation Dan traveling juga

      Delete
  10. Wah kolam renangnya cukup luas ya..
    Anak anak pasti happy main air di kolam itu

    ReplyDelete
  11. Wah senengnya momen spesial dilewati dengan sesuatu yg spesial juga. Kapan2 ke Bandung pengen minep di sini ah ... Tq infonya mb

    ReplyDelete
  12. Hotelnya mewah banget ya kak.. Dari kamar, makanan, hingga kolam renang. Rekomended banget nih bagi yang mau staycation.

    ReplyDelete
  13. cozy sekali tempatnya ka, enak banget buat berlibur dan makanannya juga look delicious harus nyoba niy banti kalau liburan ke Bandung

    ReplyDelete
  14. wah iyah mbak kangen deh sama staycation, traveling... semoga pandemik ini segera berlalu. btw arion swiss bell ini 1 grup kah dengan swiss bell in? aku pernah nginep di swiss bell in lebak bulus jakarta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang paham, Mbak. Hehe tapi ngelihat namanya mungkin sama Kali, ya

      Delete
  15. Reviewnya sukses bikin saya mengkhayal, kapan bisa jalan-jalan lagi. Saya simpan untuk pilihan jalqn-jalan kalau ada rezeki dan kalau pandemi udah selesai .....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, iya, ditunggu kunjungannya ke Bandung, Mbak

      Delete
  16. Menarik banget lihat foto-fotonya, jadi kepingin nyobain juga nginep di sana, rasanya udah kelamaan di dalem rumah. Apalagi letaknya di Bqndung, surganya pemburu kuliner. Mudah-mudahan bisa kesampean ke sana juga ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Moga kesampaian main ke Bandung, ya

      Delete
  17. Waaaah kolam by gedeee, anakku pasti seneng ini mba stay di sana.sebenernya maret kemarin aku udh ada plan Ama temen2 kantor mau weekend di Bandung, apa daya Corona menyerang. Lgs cancel semuanya :(

    Tp kalo wabah udh berlalu aku pgn banget bisa staycation LG di hotel2 begini, yg ada pool dan makanan sarapan enak2 :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ya, rencana tarvelingnya pending dulu. Ini luas banget memang kolamnya. Di bawahnya ada kolam lagi deh. Anak udah pasti betah berenang di sini

      Delete
  18. Wow, hotelnya bagus banget, mewah. Penasaran nih, mba, berapa harga permalamnya. Jadi terinspirasi minta kejutan saat anniversary juga, wkwkwk. Trims infonyaw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak tahu soalnya suami yang nyiapin ini. Hehe ...

      Delete
  19. Mau... Mau nyoba. Semoga bisa nginep di sana. Kayaknya seru, apalgi bareng keluarga. Si zaky jadi foto modelnya ya Mbak, seneng banget dia. Aku suka banget sama handuk yg dibentuk kayak bebek, lope banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Aku g pede difoto. Anakku aja yang jadi modelnya. Hihi. Iya itu so sweet sih

      Delete
  20. Sweet banget hadian anniversarynya menginap di hotel
    Hotelnya bagus pula

    ReplyDelete
  21. Pastinya mbak kangen banget atau cation, walaupun daku belum yang jauh ke luar kota masih sekitar Jakarta aje, hehe.. Semoga pandemi lekas berakhir ya, pengen juga ke Bandung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sih, Mbak paling saya juga seputaran Bandung jalan-jalannya

      Delete
  22. Nge hotel memang sensasinya selalu berbeda. Lebih fresh, lebih santai dan tenang suasana hati. Apa lagi anniversery ya. Wah, bakal jadi kenangan baru nih. Ditambah pula di swiss bell hotel berbintang.

    ReplyDelete
  23. sweet banget mbak, kadang memang bikin otak lebih fresh ya kalau habis dari hotel, selain karena interior kamar yang kadang menginspirasi juga menu makanannya ya yahut hihihi

    ReplyDelete
  24. Wah, seneng bgt momen spesial bisa menghabiskan waktu di hotel epic.
    Pengen juga deh. Semoga suatu saat bisa nginap di sana

    ReplyDelete
  25. Waah kapan nih aku ke Bandung lagi? Hihi kangen Bandung. Sangat menyenangkan ketika aniversary diajak dolan ya. Jadi pengen 😆

    ReplyDelete
  26. Aku pernah ke siniiii. Hehehe..
    Waktu itu lagi perjalanan dinas sih. Jadi cuma menikmati fasilitas kamar sama restonya aja. Itu harga sama fasilitasnya ajib banget sih. Nggak mahal lho untuk fasilitas kamar semewah itu.

    Konyolnya, aku baru tahu kalau ada kolam renangnya. Wkwkwk..

    Namanya juga perjalanan dinas. Mana mikir kolam renang. 😆

    ReplyDelete
  27. Ah jadi pingin jalan jalan deeh. Segera enyahlah wahai C-19. Hehe. Bagus mba reviewnya. Thanks mba Lia

    ReplyDelete
  28. Belum pernah staycation arion swiss bell bandung, nampak menarik ya :)

    ReplyDelete
  29. Keren ya mbak rekomended banget buat liburan dengan nuansa yang beda seperti ini setelah bosan di rumah saja

    ReplyDelete
  30. Lagi stay at home sepertininindan baca memory ala mbak Lia, jadi pengen cepat-cepat keluar rumah. Rindu jalan-jalan dan menikmati liburan. Cuma bisa liat foto2 lawas aja. hehe

    ReplyDelete
  31. Rencananya abis pandemi ini aku mau ke bandung, kebetulan banget mbak ada hotel yg oke banget. Biasanya kalo staycation di jakarta juga suka ke swissbel

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar. Mohon tidak menyertakan link hidup. Terima kasih atas kunjungannya.