Staycation dan Silaturahmi Keluarga di Villa Abah, Villa Istana Bunga Lembang

Staycation di Villa Abah, Villa Istana Bunga Lembang
Villa Abah Lembang

Hari Raya Idulfitri merupakan moment penting untuk silaturahmi bagi keluarga. Begitu pula dengan keluarga besar kami, terutama keluarga dari pihak ayah yang setiap tahun mengadakan acara kumpul bareng. Tahun ini kumpul keluarga Kami  diadakan dengan staycation selama semalam di Villa Abah, salah satu  Villa Istana Bunga di Lembang.

Tanggal 07 Juni 2019 adalah waktu yang dipilih pihak keluarga untuk staycation di Villa Abah, Lembang. Villa Abah ini merupakan private village di Villa Istana Bunga. Kurang lebih ada sekitar 50-60 orang keluarga besar kami yang mengikuti acara silaturahmi setelah Idulfitri kemarin.

Banyak cerita dan kesan tersendiri mengenai staycation di Villa Abah ini. Villa Abah merupakan tipe villa 3 kamar yang berada di Villa Istana Bunga dengan background pemandangan indah pegunungan, hawanya sejuk dan asri, serta nunasa hijau terasa ketika memandang sekeliling villa.

Indahnya alam sekitar Villa Abah

Villa Abah ini beralamat di Blok C2 Nomor 5 Villa Istana Bunga Lembang dengan fasilitas yang cukup lengkap, halaman yang luas dan cocok buat acara pesta, baik pernikahan atau ulang tahun, ada juga kolam renangnya. Memang ukuran kolam tidak terlalu besar, sih, tapi di villa lain di kompleks Villa Istana Bunga malah kebanyakan tidak dilengkapi fasilitas kolam renang. Well, ini jadi nilai plus selain halaman yang luas.


Kolam renang Villa Abah dilihat dari lantai atas villa

Kolam renangnya mungil, but it's oke lah

Ada dua lantai di villa ini. Lantai bawah terdapat tempat duduk atau ruang tamu, tempat bercengkrama bersama keluarga. Cukup luas juga karena saat itu bisa menampung 50-60 orang keluarga besar kami dari berbagai generasi. Ada juga televisi dan fasilitas buat karokean.

Sebelum tangga, ada dapur yang mungil tapi lumayan lengkap buat acara masak bareng. Sebelahnya ada kamar mandi juga, selain kamar mandi di lantai atas.

Di lantai atas ada tiga kamar utama dengan pemandangan cantik pegunungan. Begitu melihat ke luar, rasanya adem dan bikin betah.

View dari lantai atas Villa
Pemandangan sekitar Villa Abah

Jadi, selain tiga kamar utama, villa ini juga menyediakan kasur, bantal, dan guling tambahan yang bisa memuat sampai 50 orang. Banyak juga kasur tambahannya, ya. Saya enggak ngitung ada berapa jumlahnya saat menginap di sini. Hehe ...

Acara silaturahmi dimulai dengan acara bebas terlebih dahulu. Jam 14.00 WIB, kami sekeluarga sudah berkumpul di Villa Abah. Anak saya begitu excited saat bermain di halaman yang luas, dia asyik berlarian, berasa bebas mungkin, ya, saking luasnya halaman villa.

Berlarian di halaman villa yang luas

Seneng rasanya lihat dia tersenyum bahagia. Memang begitu, kan, ya, semenjak jadi ibu lihat anak tersenyum juga udah meleleh hati ini. Hehe ...

Sore hari merupakan acara perkenalan semua keluarga. Keluarga besar yang tersebar tak hanya di Bandung, ada juga yang berasal dari Majalaya dan Pandeglang, Banten.

Bersama Keluarga Besar

Saat malam hari, cuaca Lembang semakin menjadi. Udara dingin begitu terasa, siapkan baju hangat, jaket, atau sweater, ya. Bahkan saya harus mengenakan kaus kaki agar tak merasa kedinginan.

Ketika akan mengambil air wudlu terasa sekali airnya sedingin es. Lembang di siang hari memang menyejukkan tetapi kalau sudah malam atau jelang subuh udaranya sangat dingin.

Semalam di Vila Abah memang berkesan menyisakan cerita tentang silaturahmi juga kedekaran antar keluarga yang jarang berjumpa karena kesibukan. Silaturahmi itu menyenangkan Karena bisa saling bercerita dan bercengkrama satu sama lain. Hal inilah yang membuat kami semakin dekat. Alhamdulillah ... indahnya kebersamaan.

Baca juga : Staycation di Green Forest Resort Bandung

Staycation dan silaturahmi keluarga besar jadi cerita yang berkesan bagi saya ketika lebaran. Moment Idulfitri menjadi saat yang paling dinanti oleh sebuah keluarga, bagaimana menurut Kamu?



Salam, 




47 comments:

  1. Tempat silaturahmi yang asyiik banget mbak . . .

    ReplyDelete
  2. Masya allah enak banget pasti berkumpul bersama dengan pemandangan seperti ini... tempatnya bersih dan luas pula

    ReplyDelete
  3. banyak juga ya daya tampungnya bisa sampai 50 orang, kereeen. Bisa jadi tempat perpisahan anak sekolah nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di dalamnya luas, Mbak. Lantai bawah sama atas juga sama luasnya.

      Delete
  4. Aku suka bangettt tipe penginapan kaya gini, sejuk, asri, dan ada lapangan hijau yang luas.

    ReplyDelete
  5. gedhe juga ya villanya. kena brapa mbak villa segitu itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bayarnya dikelola panitia, Mbak. Hehe yang bayar misua. Ntar kutanya, ya.hehe

      Delete
  6. huah seru teh itu villanya guede ya 50-60 bisa ditampung mantap nih..btw boro-boro Lembang sekarang di Cimahi kalau malam ke subuh beh airnya kayak air es dingin banget :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tetehku. Gede banget, malah lebih gede halamannya. Cocok buat nikahan juga. Inget waktu itu pakai kaos kaki dan jaket pas tidur. Cimahi juga dingin, ya. Kadang di Gunung Batu juga gitu .Hehe ...

      Delete
  7. Villanya luas sekali, momen silaturahmi dengan keluarga besar jadi lebih menyenangkan ya mbak. Salam untuk keluarganya mbak :)

    ReplyDelete
  8. dekat rumah aku niy mbak...walo gak dekat banget tapi tinggal naik-naik ke jalan cihanjuang aja niy..udaranya pasti segar banget ya mbak..hmmm, bau segarnya sudah terbayang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, rumahnya di Bandung juga, Teh? Hehe ... iya lumayan bisa ngadem di sini

      Delete
  9. tempat silaturahmi yang asyik nih, villa abah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Bisa buat acara nikahan or pesta

      Delete
  10. Villa ini bisa disewa untuk umum juga, Mbak? Asik nih kumpul bareng bersama keluarga besar di villa seperti ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, memang disewakan untuk umum. iya, seneng bisa kumpul bareng

      Delete
  11. Ademnya kalau udah datang ke Villa. Udaranya masih sejuk bisa jalan pagi juga melihat pegunungan dan kebun teh.. Deuh udah lama daku nggak nginep di villa 🙈

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga kalau enggak ada moment gini jarang nginep, sih. Iya seneng banget sama viewnya

      Delete
  12. Betul mba kebersamaan itu indah, terutama saat bisa berkumpul dengan sodara di hari yang indah.
    Btw, villanya memang luas, mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya indahnya kebersamaan, halaman villanya luas dan bisa menampung banyak orang di dalamnya

      Delete
  13. Duh kapan ya aku juga bisa staycation di Villa. Belum pernah akutu.. Semoga bisa secepatnya hihi

    ReplyDelete
  14. Belum pernah saya sekeluarga staycation di Villa kayak gini, sepertinya patut dicoba deh jadi memanjangkan tali silaturahmi dan menambah kehangatan antar keluarga juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Boleh lah sesekali pas moment tertentu.

      Delete
  15. Silaturahmi keluarga besar gitu klo di Jogja namanya acara "trah" :) Belum pernah ke Lembang nih mba, tapi pernah baca di sana udaranya sejuk ya karena dataran tinggi seperti Sukabumi gitu. Jogja aja sekarang dinginnnnn banget klo malam, apalagi di Lembang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, baru tahu kalau di Yogya namanya Trah. Ke Sukabumi pernah ke Pantainya aja. Iya Lembang itu dingin pake banget kalau malam. Hehe ...

      Delete
  16. Wah senengnya bisa kumpul dengan kluarga besar. Seru pasti acaranya ya mb. Apalagi di villa pasti tmbh berkesan..

    ReplyDelete
  17. Ada water heaternya gak?
    Aku suka menggigil kalau di Lembang.
    Airnya bagaikan menusuk ke kulit...

    Itu kolamnya menarik...tapi kalau di Lembang, jadi takut banget mo nyemplung yaa...
    Challenge~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada di kamar atas. Iya emang kalau berenang pasti dingin. Hehe ... siang pun enggak berasa panas.

      Delete
  18. Mbak keren banget keluarga besarnya ada acara silaturahmi kyk gtu. Kalau keluargaku mencar2 jd susah banget ngumpulnya haha. Vilanya kyknya nyaman yaaa :D
    Aku dah lama eui gak ke Lembang jd pengen ke sana lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe ... paling setahun sekali aja, Mbak.iya vilanya adem dan nyaman

      Delete
  19. Aku dan keluarga besar sempat punya rencana buat nginap di vila gini juga. Tapi belum juga terwujud. Padahal emang seru banget bisa nginap di vila ada kolam renang. Apalaggi lembang tuh adem bener dan nyaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Moga acaranya bisa segera terwujud, ya.

      Delete
  20. Villanya lumayan banget ini dan bisa nampung sekitar 50an ya. Kadang aku suka bingung kalau pas mau pergi keluarga besar gitu enaknya dimana yang gak perlu pesan hotel dan rata-rata yang suka dapat dengan maksimal kapasitas 30 orang saja. Boleh nih dijadikan alternatif nanti kalau mau ramai-ramai kesini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Sip, lumayan bisa buat banyakan.

      Delete
  21. Villanya gak dilengkapi air panas kah mbak?

    Btw, dingin-dingin gitu emang ada yang berani renang mbak? Heuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada, di kamar mandi atas.
      Kayaknya jarang yang mau berenang. Hehe ... siang pun berasa dingin

      Delete
  22. Asyik banget nih :)

    Lembang mah emang lokasi staycation idaman, adem bin sejuk, apalagi buat staycation sekeluarga, rasanya asyiknya double-double.

    Jadi kangen temen saya yang rumahnya ada di Lembang deh, pengen ngunjungi sekaligus jalan-jalan di Lembang :)

    ReplyDelete
  23. Tempatnya recommended banget nih mba buat kumpul keluarga. Ditambah lagi lokasinya juga strategis bisa sambil liburan ke tempat wisata. Bisa jadi refrensi nih buat agenda tahunan keluarga tahun depan. Thanks ya mbaa Lia

    ReplyDelete
  24. Aku baru denger villa ini nih. Lumayan juga kalau lagi ada keluarga yg dtg dr jakarta ��

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar. Terima kasih atas kunjungannya.

My Instagram