The Green Forest Resort, Panorma Alam Cantik Khas Lembang

Staycation di Green Forest Resort Bandung
Dokumentasi pribadi di The Green Forest Resort Lembang

Kali ini saya akan membagikan pengalaman staycation di salah satu resort di daerah Lembang yang cukup dikenal. Sebenarnya ini adalah kunjungan dua tahun yang lalu, sekitar bulan maret tahun 2016. Resort yang cukup berkesan bagi saya karena menyajikan panorama alam cantik khas daerah Lembang.

The Green Forest Resort yang beralamat di
Jalan Sersan Bajuri No.102, Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559 memang menarik perhatian saya untuk mengunjungi tempat ini setelah berseliweran foto-foto mengenai tempat ini di Instagram.

Begitu sampai ke tempat ini, udara sejuk khas Lembang begitu terasa. Kami bisa merasakan indahnya panorama sekitar Green Forest. Begitu hijau dan bikin  adem.

Saat itu anak saya, Dzaky baru berusia empat bulan. Berhubung ayahnya penyuka traveling sejak zaman masih dalam kandungan bahkan sewaktu masih bayi pun, Dzaky udah diajak ke mana-mana. Alhamdulillah enggak rewel dan bersahabat, sampai sekarang juga, sih. 😊

Kenangan waktu Dzaky masih babby

Sayang anak ... sayang anak

Beginilah suasana di kamar yang adem. Saya dan suami saat itu lagi nemenin Dzaky di dalam kamar resort. Minimalis tapi saya suka soalnya lihat pemandangan luar begitu asri dan hijau.

Pastikan membawa mantel atau jaket soalnya saya datang check in tengah hari pun berasa dingin cuacanya. Untung Dzaky enggak rewel. Saya sudah siapin barang-barang bawaannya, yang pasti lebih banyak dari bawaan ayah dan ibunya. Hehe ... beginilah rasanya jadi ibu yang traveling bareng bayi.

Malam yang dingin tapi cukup romantis dengan suasana di sini. Gemerlap lampu dan hijaunya alam Green Forest di waktu malam bikin betah. Family time yang penuh kesan buat saya yang sehari-hari ngurusin bayi tanpa asisten dan menghandle semua pekerjaan rumah.

Jalan-jalan Pagi 

Suasana pagi kami di Green Forest sebelum sarapan adalah menikmati view sekitar yang cukup luas untuk dijelajahi. Saya menggendong Dzaky berjalan mengitari resort ini. Jalan-jalan pagi yang berkesan dengan udara sejuk khas Lembang.

Mengitari The Green Forest

Kami berjalan menuju sebuah jembatan sebagai area outbound di resort ini. Saya hanya berjalan sebentar saja di daerah ini berhubung sambil menggendong bayi. 

Mengabadikan Kenangan di Icon Green Forest

Setelah berjalan kembali, kami sampai di suatu bangunan berbentuk segitiga sebagai icon Green Forest. Bangunan ini digunakan sebagai arena meeting, pertemuan, atau acara gathering keluarga bahkan perusahaan.

Tak begitu jauh dari sana, ada kolam renang yang cantik disajikan oleh resort ini. Suami pun berenang beberapa saat setelah sarapan pagi kami.

Kolam renang The Green Forest




Anak baik nungguin Ayah dan Ibu sarapan

Menu asyik sarapan ala The Green Forest

Inilah suasana sarapan pagi kami di resort Green Forest. Berbagai macam makanan dan minuman yang menggugah selera ditemani view Lembang nan cantik juga romantis.

Saya cukup terkesan dengan pengalaman staycation di The Green Forest Resort Lembang. Tempat ini bisa dijadikan rekomendasi saat menginap atau berlibur di Bandung. Gimana, tertarik untuk staycation di sini, enggak, Sahabat?


Salam, 





You Might Also Like

25 comments

  1. Sayangnya jauh sekali. Saya sejak punya anak belum berani traveling, takut repot 🙈🙈

    Tapi, kayanya sekali-kali perlu dicoba ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti rempong, Mbak. Hihi ... tapi seru. Anak saya udah diajak ke mana-mana sejak bayi sampai sekarang sih. Ibunya tiap mau pergi bawaannya seabreg. Hehe ... udah agak gede lumayan berkurang kerempongan, diganti anak Yang lari sesuka hati. Hehe ...

      Delete
  2. Noted. Bisa dijadikan salah satu destinasi bersama keluarga nih tahun depan. Sepertinya asri banget view nya dan cukup romantis. Apa perlu berdua saja dengan suami ke sananya...Hehe. Dapat dipertimbangkan.. Makasih mbak infonya..

    ReplyDelete
  3. Subhanallah, bagus banget viewnya. Dulu saya juga ngalamin mb, pas masih baby, anak selalu saya bawa kemana pun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Meski repot tapi seneng, ya, Mbak. Masa dititipin, kasian kita pergi, dia enggak diajak.

      Delete
  4. ah aku mau kesini! Kemarin sempat kepo-kepo cuma aku kira tempat foto yg instagramable aja gitu. Ternyata ini sebuah resort gitu yaaaa. Thanks for sharing teh!

    ReplyDelete
  5. Asyik banget Ya, pengin ke sana nih. BTW bocorin harga per malamnya brp, Mba?hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak tahu soalnya urusan misua. Hehe ... nanti saya tanyakan, ya 😄

      Delete
  6. wah, sering mondar-mandir jl. sersan bajuri tapi belum pernah mampir ke sini. makasih mbak infonya, jadi penasaran, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, iya, dok? Hehe ... lumayan bikin adem. 😊

      Delete
  7. Senangg
    Saya pun pas bayikk usia 6 bulan cuzz aja staycation
    Walau remfong, bawaan banyak, tapi mang seruu y mbaa
    Tertarik bgtlah mb ke sini
    Info2 lanjutan yg saya butuhin: CP, harganya (xixixi), ehm... apalagi sepertiny itu duku coz info yg lain dah saya tangkep
    Tengss mbaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, tanya misua dulu, ya. Soalnya dulu semua misua yang ngursin. 😊

      Delete
  8. Berapa tarifnya Mbak Lia per malam?

    ReplyDelete
  9. kompak banget sih suka jalan2. keceee

    ReplyDelete
  10. Wah asyik nih liburannya. Kami juga sekeluarga suka travelling, agak rempong sih karena bawa 3 bocah dan umurnya masih kecil-kecil. Yang jelas logistik harus banyak supaya anak gak rewel saat di jalan hehehehe.
    Sangat menarik tempatnya mbak, sayangnya jauh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe ... siapa tahu suatu hari berkunjung ke Bandung 😊

      Delete
  11. Wah, saya baru benar-benar keluar agak jauh saat si kecil dulu udah 7 bulan.
    Seneng liat resort yg hijau-hijau begini. Adem. Sayangnya jauh, ya. Coba deket sini, hehe.
    But nice info, Mbak. Siapa tau nanti saya ada rezeki bisa ke Lembang. Who knows, ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Maklum ayahnya suka traveling, saya ngikut aja. Lumayan bawa bawaan banyak buat babby.hehe

      Delete
  12. tertarik banget mbak, bisa liburan bertiga gitu sama si baby di resort yang menyuguhkan pemandangan alam yang meneduhkan gitu,

    meski ini cerita liburan dari dua ahun lalu tapi bacanya kayak mbak baru pulang liburan aja nih, mungkin krn di post pas momen liburan ya mbak hehe

    ReplyDelete
  13. Bagus banget pemandangannya ya, Mbak. Saya juga dulu pernah bawa bayi umur dua bulan jalan-jalan ke villa di Puncak. Nggak ada masalah sih, aman-aman aja, yang penting siapin semua keperluannya yang satu tas gede banget. Pingin juga tuh ke sana kalau lagi ke Lembang, apalagi di Lembang banyak banget makanan enak-enak.....(Estelita Zainal)

    ReplyDelete
  14. Saya suka tempat berudara dingin ... dulu pernah juga bawa si bungsu ke puncak pas usia 3 bulanan, tapi belum pernah ke Bandung... semoga suatu saat nanti.

    ReplyDelete