Serunya Mengunjungi 7 Tempat ini setelah Pandemi Covid-19 Berakhir

The Great Asia Africa, Lembang
The Great Asia Africa Lembang,
instagram.com/@thegreatasiaafrica.id

Semua pasti menginginkan kalau pandemi COVID-19 ini cepat berlalu.  Harapan ingin dapat beraktivitas secara normal tanpa kekhawatiran pun menjadi hal yang diinginkan semua orang. Saya sendiri punya keinginan bepergian bebas ke berbagai tempat seru setelah pandemi berakhir.

Diam di rumah sekian lama, phsycal distancing, juga PSBB membuat ruang gerak semakin terbatas. Sebenarnya
ada beberapa tempat yang ingin saya kunjungi bareng keluarga saat pandemi ini berakhir.


1.  Perpustakaan daerah


Perpustakaan daerah Cimahi
Perpustakaan Daerah Cimahi, galamedianews.com

Saya berencana membuat buku solo tahun ini. Rencana ini sudah ada dalam daftar hal yang ingin saya raih sejak tahun kemarin.

Saya butuh beberapa referensi untuk menulis buku. Pengen banget kunjungi perpustakaan daerah dekat rumah. Sekalian anak anakku biar pilih-pilih buku anak yang dia sukai.

Baca juga : Melukis harapan saat pandemi berlalu


2.  Rumah saudara atau sahabat


Rumah saudara dan sahabat
Home, pexels.com/@Scott Webb

Rasa kangen saya terhadap orang terdekat bisa dilakukan dengan silaturahmi ke tempat mereka. Meski dengan orang tua atau mertua sering bertemu karena jaraknya dekat rumah juga.

Beginilah enaknya punya suami tetanggaan. Kangen sama ibu, tinggal jalan aja ke rumah pakai masker tentunya. Anakku pun dipakaikan masker kalau ke luar rumah


3. Toko Buku


Gramedia Bandung
Gramedia Merdeka Bandung,
instagram.com/@gramediabandung

Selain perpustakaan, saya juga kangen mendatangi toko buku. Biasanya kalau pengen koleksi lengkap bisa mendatangi toko buku besar seperti Gramedia. Seringnya ke sini, sih. Kadang Gramed pun ada diskon buku yang kalau Kita pinter milihnya bisa dapat harga hemat.


4. Taman Kota


Taman Balai Kota Bandung
Taman Balaikota Bandung,
dokumentasi pribadi

Taman Balaikota Bandung jadi tempat seru buat menghabiskan waktu bersama keluarga. Tempat ini punya berbagai daya tarik yang cocok buat family time dan pastinya bikin betah juga.

Family time di Balaikota Bandung
Family time, dokumentasi pribadi

Baca juga: 7 Daya Tarik Taman Balaikota Bandung yang Cocok untuk Family Time


Kadang main ke Alun-Alun Bandung juga udah bikin happy banget. Kebersamaan adalah hal terpenting yang bikin bonding semakin dekat. Beberapa kali ngebuburit di sana saat Ramadan. Jadi kangen pengen ngabuburit.

Taman Alun-Alun Bandung
Bermain di Taman Alun-Alun Bandung,
dokumentasi pribadi

Baca juga : Ngabuburit di Taman Alun-Alun Bandung


5  Lapangan atau Gor olahraga,


Taman Gasibu Bandung
Lapangan Gasibu Bandung,
dokumentasi pribadi

Fasilitas publik lain yang ingin saya kunjungi adalah lapangan atau gor olahraga, contohnya Gasibu, yang setiap minggu ramai dikunjungi banyak warga Bandung.


6. Pasar Minggu


Minggu pagi di Pemkot Cimahi
Minggu pagi di Pemkot Cimahi,
dokumentasi pribadi

Satu hal yang saya kangenin adalah jalan-jalan di Pasar Minggu, bisa di pasar minggu pasteur yang dekat rumah, Gasibu yang lebih lengkap dan ramai banget. Bisa jadi jalan-jalan ke Pemkot Cimahi juga yang cukup seru buat dikunjungi bareng anak dan suami.

Bisa dapat harga murmer juga buat baju dan sayuran. Sekalian bisa jajan juga, sarapan di pasar minggu juga seru, bisa pilih banyak menu buat sarapan.


7.  Tempat Wisata Terbaru yang Ngehits

The Great Asia Africa Lembang
The Great Asia Africa Lembang,
instagram.com/@thegreatasiaafrica.id

Sebenarnya udah lama kepo sama beberapa obyek wisata terbaru yang lagi ngehits di Bandung. Ada dua tempat yang mau saya kunjungi setelah pandemi, diantaranya The Great Asia Africa Lembang dan Air mancur menari di Kiara Artha Park.

Air Mancur Menari di Kiara Park
Air mancur menari,
instagram.com/kiararthapark

Moga kesampaian mengunjungi kedua tempat ini. Rasanya udah kangen nulis traveling lagi.

Itulah berbagai tempat seru yang pengen saya kunjungi pasca pandemi. Kita hanya bisa menunggu pandemi ini cepat berakhir. Ikuti anjuran pemerintah biar penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas.

Dari ketujuh tempat di atas, apa tempat yang ingin dikunjungi Sahabat Catatan Leannie?  Ada kah yang sama dengan list yang saya tulis di atas? Sharing, yuk!



Salam, 



#BPNRamadan2020
#BPNChallengeday14





30 comments

  1. Aku datang ke salah satu perpustakaan di Bogor dan ditolak. Itu adalah hari pertama karantina saat itu. Sedih, deh. Padahal sudah bawa peralatan lengkap mulai dari laptop, agenda, flashdisk, pulpen, buat cari referensi untuk lomba menulis. Yah, gagal deh.

    Kangen kepengen kesitu lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, memang fasilitas publik Kaya perpustakaan ditutup di Bandung juga, Mbak. Sama saya pun pengen ngunjungin pusda

      Delete
  2. liat foto2nyaa jadi kangen pengen kembali bs jalan2 lagi, suasananya... huhu.. kangen... semoga corona cepat hilang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Saya nulisin ini lagi kangen pengen jalan-jalan juga. Aamiin moga COVID-19 cepat berlalu

      Delete
  3. Buat ngobatin rasa kangen, kalo saya biasanya keliling2 aja mba. Jalan2 terpuaskan tanpa mampir2. Hehe
    Yg penting protokol covid tetap dijalani

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keliling ke mana, Mbak? Saya paling belanja ke tukang sayur aja

      Delete
  4. Mendatangi tempat2 hits ini, juga masuk di-list liburan aku setelah pandemi ini berakhir, mbak. Rasanya pengen jalan2 tapi harus sabarrrrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, Mbak Ria. Bersabar menunggu pandemi berlalu

      Delete
  5. Kurang lebih sama nih mbak... tempat2 yang pengen dikunjungi kalo situasi sudah membaik.. pasar minggu, perpusda, dll

    ReplyDelete
  6. Amin yra, semoga impiannya bikin buku solo bisa segera terwujud

    Pandemi bikin kangen jalan jalan ya, walau cuma ke toko gramedia :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, nuhun doanya ambu. Hihi, aslinya pengen ke Gramed Merdeka

      Delete
  7. Jadi kangen Bandung. Kalau aku setelah pandemi ini pengen banget ke Jakarta, ziarah makam orangtua dan adik, yang biasanya jelang Ramadan didatangi.
    Semoga cepat berlalu ya masa pandemi ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin, pastinya kangen sama mereka, ya, Mbak.

      Delete
  8. Kalau saya lebih suka taman kota. Karena outdoor dan dapat banyak udara segar.

    Berbeda dengan anak saya, pasti memilih perpustakaan, haha, bisa dibilang kutu buku gitu deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga seneng sama viewnya, adem dan hijauanya taman kota

      Delete
  9. Toko buku, Mbak..pengen banget ke sana. Waktu buku-buku saya terbit awal tahun ini, saya udah nggak sempet nengok lagi ke Gramedia karena kondisinya udah lumayan mengkhawatirkan. Saya takut membahayakan anak-anak kalau memaksa pergi. Akhirnya sampai sekarang belum lihat buku-buku saya di Gramedia...hiks

    Semoga pandemi ini segera berlalu dan kita bisa berkunjung lagi ke tempat yang kita mau tanpa perlu takut tertular corona virus. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya saya juga pengen kepoin bukunya Mbak Muyass di Gramed. Belum aja ke sana

      Delete
  10. The Great Asia Africa...sebenernya penasaran juga sih. Tapi lokasinya pas di patahan Lembang ya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sih, cuman saya masih penasaran aja, Mbak Eno

      Delete
  11. Ah, bener banget mbak. Aku pengen ke semua temapat yang mbak sebutin di atas. Main di taman kota ma anak-anak, mudik jenguk ortu,traveling ke tempat baru. Semogalah segera berlalu pandemi ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Semoga pandemi cepat berakhir. Saya pengen kunjungi ketujuh tempat di atas

      Delete
  12. Hiks.. agak sedih ga kalau ingat.. saya cuma pengen bisa kumpul-kumpul bareng teman-teman lagi,melingkar berbagi ilmu atau sekedar silaturahmi berbagi cerita.. Semoga covid outbreak cepat berlalu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya, saya juga kangen temen-teman juga. Pengen main ke rumah Sahabat dekat tapi sekarang ditunda dulu.

      Delete
  13. Semoga target punya buku Solo ditahun ini bisa tercapai ya mbak.

    Saya juga pengen ngajak anak-anak ke ke toko buku, mereka sudah bete nggak punya buku bacaan baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, Terima kasih, Mbak. Saya juga pengen ke Toko Buku, pengen beli buku baru.

      Delete
  14. Waah aku juga pengen berkunjung ke rumah orang tua dan saudara..sudah kangen banget...semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir ya amin

    ReplyDelete
  15. Pengeen banget pulang kampung dulu mbak nanti setelah pandemic berakhir terus ke tempat nenek jugaa aamiin. . Oiyaa pengenn jugaa main ke toko buku, selama pandemic cuman bisa jalan ke toko buku online soalnya hehehe

    ReplyDelete
  16. Demi memutus mata rantai penyebaran covid kita memang harus mematuhi peraturan
    Walau jujur aja sudah bosan rasanya. Ingin lagi menjelajah ke berbagai tempat
    Ahhh semoga wabah ini lekas berakhir dan segalanya kembali membaik

    ReplyDelete
  17. Iya semuanya kpingin dilakukan terutama k Cirebon Aku mba k rumah ibuku kangen bngt selain travelingan k tempat lain

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar. Mohon tidak menyertakan link hidup. Terima kasih atas kunjungannya.