Inilah Website Parenting Terbaik yang Jadi Rekomendasi Catatan Leannie

Ilustrasi ibu dan bayi
Mother and baby,
Pexels.com/Kristina Paukshtite

Semasa pandemi ini banyak waktu yang dihabiskan di rumah. Belajar ilmu parenting juga bisa dilakukan secara daring,  Ada beberapa website parenting terbaik yang sering saya kunjungi dan jadi rekomendasi Catatan Leannie buat Sahabat semuanya.

Saya sering kali berkunjung ke beberapa website ini untuk menambah ilmu parenting dan mengaplikasikannya secara langsung. Sebanyak apa pun belajar, tetap tak akan berarti tanpa praktik, loh. Setuju, kan, Sahabat Catatan Leannie?

Nah, saya mau berbagi informasi tentang beberapa situs parenting terbaik dan jadi rekomendasi Catatan Leannie, diantaranya:


1. TheAsianParent Indonesia


theAsianParent Indonesia
theAsianparent Indonesia

The AsianParent Indonesia menjadi salah satu website yang sering saya kunjungi juga buat belajar ilmu parenting.  Selain itu, Sahabat juga bisa mengakses beragam informasi tentang pernikahan dan seks, seputar dunia ibu, bayi, dan anak.

The AsianParent Indonesia ini membantu orang tua menjadi cerdas dalam memantau kehamilan dan menemani tumbuh kembang anak, serta membesarkan mereka dengan bahagia.

Dengan adanya aplikasi TheAsian Parenting Indonesia, orang tua bisa berbagi pengalamannya seputar dunia parenting.


2. Mother and Babby


Mother and Baby
Mother and Babby

Sesuai namanya, website parenting ini banyak membahas seputar dunia ibu dan anak. Motherandbaby merupakan website parenting mengenai kehamilan, tentang tumbuh kembang bayi, parenting dunia anak, serta event seru yang bisa dihadiri para Ibu.

Mother and Baby  update juga mengenai parenting di seluruh dunia. Jika, Mom's tertarik dengan dunia selebriti dan pengasuhan mereka, mother and baby dapat mendekatkan Kamu dengan idolamu.  Salah satu publik figur yang saya sukai adalah Mona Ratuliu.




Informasi tentang dunia ibu dan anak berperan penting dalam proses pengasuhan anak, semoga ibu tetep bahagia agar bisa mendampingi anak dengan baik.


3. Bidanku


Bidanku
Bidanku


Website Bidanku ini paling sering saya akses ketika kehamilan.  Saya mendapat beragam informasi tentang kehamilan, persalinan, pasca kelahiran hingga tips parenting. Di situs bidanku juga banyak tips yang dicari para Ibu seperti tips saat menjalani kehamilan, menyusui, dan membiasakan anak agar mau  berpuasa di bulan Ramadhan.

Informasi yang disajikan oleh Bidanku ini cukup lengkap, mendetail dan kredibel, cocok untuk dijadikan referensi bagi para ibu.

Bidanku ini merupakan kolaborasi antara Ibu bidan Revina dan suaminya yang suka blogging. Kolaborasi positif yang Keren dan bisa menebarkan manfaat dengan berbagi informasi penting bagi masyarakat.


4. Nakita Grid.id


Nakita Grid id
Nakita


Nakita Grid.id merupakan website yang memberikan informasi terkini mengenai parenting dan lifestyle. Nakita Grid id berusaha menjadi teman yang baik buat para Ibu karena paham bahwa seorang perempuan pun tak hanya butuh informasi saja tapi butuh hiburan dan sahabat.

Memberi panduan untuk para Ibu, nakita pun menyajikan informasi yang beragam, tidak hanya sekadar tulisan informatif,  tetapi melalui multiplatform grafis dan video yang sarat akan informasi serta menghibur para perempuan.


5. The Urban Mama


The Urban Mama
The Urban Mama


Hal yang menarik dari website The Urban Mama adalah melibatkan para ibu sebagai kontributor yang interaksi satu sama lainnya cukup baik.

The Urban Mama merupakan website yang didirikan karena rasa cinta orangtua terhadap anaknya. Obrolan mengenai anak-anak pun disajikan melalui artikel yang menarik dan informatif.

Selain memberikan tips mengenai cara merawat anak, dibahas juga masalah kesehatan, kesehatan, resep masakan juga masalah keuangan.

The Urban Mama punya kontributor dari berbagi daerah di seluruh Indonesia, sehingga tips tentang parenting pun sangat beragam. Desain website yang  menarik, membuat pembaca betah belajar parenting dari website ini.

Bagi saya belajar bisa dari mana saja. Sebagai seorang ibu saya menyadari keterbatasan ilmu yang dimiliki. Saya senang belajar banyak hal tentang parenting dari keenam website ini.




Saya ingin terus belajar untuk menjadi ibu yang baik dengan memperluas ilmu dan pengetahuan tentang dunia parenting.

Semoga informasi yang saya rekomendasikan mengenai website parenting terbaik ala Catatan Leannie bisa bermanfaat, ya.  





Salam,





#BPNRamadan2020
#BPNchallengeday29




28 comments

  1. Walau anak saya udah gede gede, saya sering "terlempar" di 6 situs itu 😁😁😁
    Kecuali bidanku, yang lain lumayan sering karena bahas gizi yang notabene sifatnya universal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kadang ngerasa kelewat, ya, Ambu buat belajar lagi ilmu parenting

      Delete
  2. Wah, lumayan nih buat referensi. Aku selama ini cuma familiar dengan The Asian Parent sama The Urban Mama. Nyoba buka-buka yang lainnya ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mangga Teh Nia, bisa coba buka website lainnya

      Delete
  3. Saya senang baca Mother & Baby, juga Nakita. Apalagi waktu awal-awal jadi ibu baru yg masih haus akan informasi. Kalo sekarang setelah anak 3, saya malah senang nulis tips-tips sendiri soal parenting ala saya di blog. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang udah banyak pengalaman, ya, Mbak Mutia, jadinya bisa berbagi sama yang lain

      Delete
  4. Sekarang makin gampang ya dapat info seputar pengasuhan anak. Waktu anak-anak masih kecil2 aku bacanya tabloid Nakita. Sampe temenan sama beberapa wartawannya :D Sekarang ada versi onlinenya ya, jadi lebih mudah kalau mau baca-baca :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya kangen baca tabloib ya, Teh. Sekarang semua serba online. Justru majalah kangen buat baca kalau saya

      Delete
  5. Sekarang hampir setiap bidang dipermudah dengan semuanya serba online. ILmu parenting pun bisa dipelajari dari online. Referensi juga buat saya agar disampaikan ke teman2 yang baru menjadi ibu.

    ReplyDelete
  6. No 1,4,5 termasuk yang saya kepoin. Nanti mau coba baca nomer 2 dan 3, deh. Terima kasih untuk rekomendasinya ya mba 😊

    ReplyDelete
  7. Noted nih baru tahu web2 di atas mbak. Ya maklumlah jomblo mana ngerti web parenting. Eh pdhl penting juga ya meskipun blm menikah nggak ada salahnya buat belajar parenting. Hihi
    Nnti aku buka ah webnya :)

    ReplyDelete
  8. jaman digital gini memang bisa mendapatkan informasi parenting dengan mudah ya.. no 1 dan 5 aku sering buka. jadi ada khazanah baru nih nmr 2,3,4

    ReplyDelete
  9. long time no visit blognya mbak Lia ternyata makin keren :)
    btw, thanks sharingnya, aku jadi tahu banyak web parenting yang bagus. selama ini cuma tau yang nomer 1 itu saja hehe

    ReplyDelete
  10. Wah nanti bisa di coba deh klo dah punya anak, biar pertumbuhanya baik sesuai porsi usianya.

    Berhubung sekarang nikah aja blum pantau-pantau aja tuk belajar wkwkwkw

    ReplyDelete
  11. sekarang serba digital, semua informasi bisa tinggal cek di internet ya mba. Info dari mbak sangat membantu, terima kasih mba Lia

    ReplyDelete
  12. Iya memang teh kalo googlogo tentang parenting yg muncul diawal seringnya website-website itu ya. Bermanfaat banget Alhamdulilah, apalgi dulu pas awal-awal punya baby, butuh banget ilmu parenting soalnya aku panikan hheu makanya website-website itu ngebantu banget

    ReplyDelete
  13. Nah,sy juga sering baca yg bidanku. Karena byk hal yg perlu diketahui saat kehamilan. Mengalami sesuatu yg abnormal lsg deh klik Bidanku. Memang memberikan solusi utk sy pribadi, makanya jd pengunjung setianya.

    ReplyDelete
  14. Saya sering banget membaca dan mengambil manfaat dari website-website yang disebutkan di atas. Beberapa tulisan yang saya rasa bermanfaat, juga saya rewrite dan masukkan di blog.

    ReplyDelete
  15. Suka ama web nya bidanku nih.recomended banget dan ulasannya natural banget. Sesuai keseharian kita.

    ReplyDelete
  16. Nakita ini bacaan saya saat masih berstatus mahmud, duluuuuuu. Dulunya panjang, sepanjang waktu yang telah berlalu. Heuheu...

    ReplyDelete
  17. waahh, belum pernah ke Mother and Baby nih Mbak, ke Bidanku juga deng belum kalau yang lain udahlah tapi gak sering sih, heheh.
    Noted lah ini, sebagai Ibu tuh kita emang harus belajar parenting secara rutin :)

    ReplyDelete
  18. Saya pun suka nyambangi situs2 d atas mba, terutama urbanmama
    Alhamdulillah y ibu2 zmn skrg dimanjakan dg hal2 seperti ini sehingga serasa punya banyak teman sepenanggungan

    ReplyDelete
  19. Dari kelima list webnya saya belum pernah akses mother and baby mba, ada komunitas whatsappnya juga gak mba?

    ReplyDelete
  20. Yang sering aku kunjungi The Asian Parents dan The Urban Mama. Tapi sepertinya aku harus kunjungi web parenting lainnya yang ada di artikel ini :)

    ReplyDelete
  21. Kudu dicatet nih
    Bekal buat kelak biar punya ilmu parenting

    ReplyDelete
  22. noted mbak, makasih infonya aku cuma taunya AsianParent aja sama bidanku ternyata ada juga yang lain ya, soalnya sebagai Ibu emang kita butuh bangettt

    ReplyDelete
  23. Banyak ya ilmu parenting kalau begitu nambah wawasan banget ya mbak

    ReplyDelete
  24. Aku sering baca Asian Parents dan Nakita Grid. Yang lainnya belum pernah karena belum tahu *hiksss...
    Makasih infonya, mbak Lia. Tambah referensi tentang parenting.

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar. Moderasi komentar saya aktifkan, ya. Jika ada link hidup dan brokenlink akan saya hapus. Maaf juga jika ada komentar yang belum terbalas. Terima kasih atas kunjungannya.