Mencari Bahagia? Temukan Kunci Kebahagiaan dalam 5 Hal ini!

Pic by Canva

Apa sih yang Kamu cari dalam hidup?
Mencari bahagia, apa kunci kebahagiaan menurutmu?
Apakah kekayaan, materi, jabatan, pangkat, kecantikan atau apa yang menjadi standar bahagia untuk Kamu?

Setiap orang pasti menginginkan kebahagiaan dalam hidupnya. Ada 5 hal yang bisa membuat Kamu bahagia versi saya. Apa saja kelima hal tersebut, simak, ya?

1. Hati yang penuh rasa syukur

Bahagia didapat dari hati yang penuh rasa syukur. Meskipun masih ada hal yang belum nampu diraih, cukuplah berbahagia dengan semua yang Kita punya. Kesehatan, keluarga, punya rumah sendiri, teman yang saling mendukung adalah hal yang perlu disyukuri.

Bersyukurlah agar nikmat-Nya ditambahkan padamu. Bersyukur akan membuatmu bahagia. Jangan menunggu bahagia dulu baru bersyukur. Alhamdulillah terima kasih atas semua karunia-Mu, Ya Rabb.

2. Senantiasa mau berbagi

Kebahagiaan sifatnya menular, loh. Untung bukan virus atau penyakit menular 😅 Ini seriusan, loh, ketika Kita mau berbagi, terlihat wajah bahagia dari orang yang kita beri. Melihat orang lain bahagia, tentu Kita ikut merasa bahagia, juga, kan, ya? 😄

3. Tidak membenci

Milikilah hati yang tidak membenci, karena hal ini bisa merusak diri. Biasanya orang yang membenci, tidak melihat kebaikan pada orang lain. Hatinya tertutup oleh kebencian. Jauhilah prasangaka dan benci dalam diri.

4. Mau memaafkan kesalahan orang lain

Manusia tak luput dari kata salah. Bahkan diri sendiri pun punya khilaf dan salah. Memaafkan adalah salah satu kunci bahagia.

Orang yang kuat bukanlah orang yang pandai bergulat, tapi orang yang kuat adalah orang yang mau mengakui kesalahan sendiri dan memberikan maaf.

5. Tidak membanding-bandingkan kehidupannya dengan orang lain

Rumput tetangga terkadang lebih hijau, terkadang Kita mengukur diri dan bahagia melihat orang lain. Mulai sekarang stop membanding-bandingkan kehidupanmu dengan orang lain. Berbahagialah dengan apa yang Kamu miliki.

Banyak manusia yang mencari kebahagiaan dengan mengumpulkan harta, mencari jabatan tinggi atau mempercantik diri dengan perawatan mahal, tapi nyatanya bahagia belum juga mereka dapatkan.

Cobalah menerapkan lima kunci bahagia dalam hidup. Mencari bahagia ternyata bisa ditemukan pada kelima hal di atas. Bagaimana dengan Kamu, sudahkah Kamu bahagia?


Salam,




2 comments:

  1. Setuju mbak, bahagia itu sebetulnya mudah asal kita mau menjalani saja. 5 point yang mbak sampaikan insya Allah sudah pernah dilakukan dan memang kerasa efeknya. Cuma yaa gitu deh. Kadang lupa lupa ingat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang Kita lupa dan kadang juga ego yang bicara.

      Delete

Silakan tinggalkan komentar. Terima kasih atas kunjungannya.

My Instagram