Indonesia Website Awards

The Green Forest Resort, Panorma Alam Cantik Khas Lembang

Staycation di Green Forest Resort Bandung
Dokumentasi pribadi di The Green Forest Resort Lembang

Kali ini saya akan membagikan pengalaman staycation di salah satu resort di daerah Lembang yang cukup dikenal. Sebenarnya ini adalah kunjungan dua tahun yang lalu, sekitar bulan maret tahun 2016. Resort yang cukup berkesan bagi saya karena menyajikan panorama alam cantik khas daerah Lembang.

The Green Forest Resort yang beralamat di
Jalan Sersan Bajuri No.102, Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559 memang menarik perhatian saya untuk mengunjungi tempat ini setelah berseliweran foto-foto mengenai tempat ini di Instagram.

Begitu sampai ke tempat ini, udara sejuk khas Lembang begitu terasa. Kami bisa merasakan indahnya panorama sekitar Green Forest. Begitu hijau dan bikin  adem.

Saat itu anak saya, Dzaky baru berusia empat bulan. Berhubung ayahnya penyuka traveling sejak zaman masih dalam kandungan bahkan sewaktu masih bayi pun, Dzaky udah diajak ke mana-mana. Alhamdulillah enggak rewel dan bersahabat, sampai sekarang juga, sih. 😊

Kenangan waktu Dzaky masih babby

Sayang anak ... sayang anak

Beginilah suasana di kamar yang adem. Saya dan suami saat itu lagi nemenin Dzaky di dalam kamar resort. Minimalis tapi saya suka soalnya lihat pemandangan luar begitu asri dan hijau.

Pastikan membawa mantel atau jaket soalnya saya datang check in tengah hari pun berasa dingin cuacanya. Untung Dzaky enggak rewel. Saya sudah siapin barang-barang bawaannya, yang pasti lebih banyak dari bawaan ayah dan ibunya. Hehe ... beginilah rasanya jadi ibu yang traveling bareng bayi.

Malam yang dingin tapi cukup romantis dengan suasana di sini. Gemerlap lampu dan hijaunya alam Green Forest di waktu malam bikin betah. Family time yang penuh kesan buat saya yang sehari-hari ngurusin bayi tanpa asisten dan menghandle semua pekerjaan rumah.

Jalan-jalan Pagi

Suasana pagi kami di Green Forest sebelum sarapan adalah menikmati view sekitar yang cukup luas untuk dijelajahi. Saya menggendong Dzaky berjalan mengitari resort ini. Jalan-jalan pagi yang berkesan dengan udara sejuk khas Lembang.

Mengitari The Green Forest

Kami berjalan menuju sebuah jembatan sebagai area outbound di resort ini. Saya hanya berjalan sebentar saja di daerah ini berhubung sambil menggendong bayi.

Mengabadikan Kenangan di Icon Green Forest

Setelah berjalan kembali, kami sampai di suatu bangunan berbentuk segitiga sebagai icon Green Forest. Bangunan ini digunakan sebagai arena meeting, pertemuan, atau acara gathering keluarga bahkan perusahaan.

Tak begitu jauh dari sana, ada kolam renang yang cantik disajikan oleh resort ini. Suami pun berenang beberapa saat setelah sarapan pagi kami.

Kolam renang The Green Forest

Anak baik nungguin Ayah dan Ibu sarapan

Menu asyik sarapan ala The Green Forest

Inilah suasana sarapan pagi kami di resort Green Forest. Berbagai macam makanan dan minuman yang menggugah selera ditemani view Lembang nan cantik juga romantis.

Saya cukup terkesan dengan pengalaman staycation di The Green Forest Resort Lembang. Tempat ini bisa dijadikan rekomendasi saat menginap atau berlibur di Bandung. Gimana, tertarik untuk staycation di sini, enggak, Sahabat?

Salam,

56 comments

1. Sayangnya jauh sekali. Saya sejak punya anak belum berani traveling, takut repot 🙈🙈

Tapi, kayanya sekali-kali perlu dicoba ini.

Replies
    1. Pasti rempong, Mbak. Hihi ... tapi seru. Anak saya udah diajak ke mana-mana sejak bayi sampai sekarang sih. Ibunya tiap mau pergi bawaannya seabreg. Hehe ... udah agak gede lumayan berkurang kerempongan, diganti anak Yang lari sesuka hati. Hehe ...

Delete
  2. Noted. Bisa dijadikan salah satu destinasi bersama keluarga nih tahun depan. Sepertinya asri banget view nya dan cukup romantis. Apa perlu berdua saja dengan suami ke sananya...Hehe. Dapat dipertimbangkan.. Makasih mbak infonya..

ReplyDelete
  3. Subhanallah, bagus banget viewnya. Dulu saya juga ngalamin mb, pas masih baby, anak selalu saya bawa kemana pun.

Replies
    1. Meski repot tapi seneng, ya, Mbak. Masa dititipin, kasian kita pergi, dia enggak diajak.

Delete
  4. ah aku mau kesini! Kemarin sempat kepo-kepo cuma aku kira tempat foto yg instagramable aja gitu. Ternyata ini sebuah resort gitu yaaaa. Thanks for sharing teh!

ReplyDelete
  5. wah, sering mondar-mandir jl. sersan bajuri tapi belum pernah mampir ke sini. makasih mbak infonya, jadi penasaran, hehe

1. Oh, iya, dok? Hehe ... lumayan bikin adem. 😊

6. Senangg
    Saya pun pas bayikk usia 6 bulan cuzz aja staycation
    Walau remfong, bawaan banyak, tapi mang seruu y mbaa
    Tertarik bgtlah mb ke sini
    Info2 lanjutan yg saya butuhin: CP, harganya (xixixi), ehm... apalagi sepertiny itu duku coz info yg lain dah saya tangkep
    Tengss mbaa

1. Hihi, tanya misua dulu, ya. Soalnya dulu semua misua yang ngursin. 😊

Delete
  7. Berapa tarifnya Mbak Lia per malam?

8. kompak banget sih suka jalan2. keceee

9. Wah asyik nih liburannya. Kami juga sekeluarga suka travelling, agak rempong sih karena bawa 3 bocah dan umurnya masih kecil-kecil. Yang jelas logistik harus banyak supaya anak gak rewel saat di jalan hehehehe.
    Sangat menarik tempatnya mbak, sayangnya jauh....

1. Hehe ... siapa tahu suatu hari berkunjung ke Bandung 😊

Delete
  10. Wah, saya baru benar-benar keluar agak jauh saat si kecil dulu udah 7 bulan.
    Seneng liat resort yg hijau-hijau begini. Adem. Sayangnya jauh, ya. Coba deket sini, hehe.
    But nice info, Mbak. Siapa tau nanti saya ada rezeki bisa ke Lembang. Who knows, ya :)

Replies
    1. Iya, Mbak. Maklum ayahnya suka traveling, saya ngikut aja. Lumayan bawa bawaan banyak buat babby.hehe

Delete
  11. tertarik banget mbak, bisa liburan bertiga gitu sama si baby di resort yang menyuguhkan pemandangan alam yang meneduhkan gitu,

meski ini cerita liburan dari dua ahun lalu tapi bacanya kayak mbak baru pulang liburan aja nih, mungkin krn di post pas momen liburan ya mbak hehe

1. Maaf saya baru balas. Hehe ... Iya, alhamdulillah, Mbak

Delete
  12. Bagus banget pemandangannya ya, Mbak. Saya juga dulu pernah bawa bayi umur dua bulan jalan-jalan ke villa di Puncak. Nggak ada masalah sih, aman-aman aja, yang penting siapin semua keperluannya yang satu tas gede banget. Pingin juga tuh ke sana kalau lagi ke Lembang, apalagi di Lembang banyak banget makanan enak-enak.....(Estelita Zainal)

Replies
    1. Iya, Mbak. Bawaannya seabreg kalau bawa baby traveling, tapi happy. Alhamdulillah

Delete
  13. Saya suka tempat berudara dingin ... dulu pernah juga bawa si bungsu ke puncak pas usia 3 bulanan, tapi belum pernah ke Bandung... semoga suatu saat nanti.

ReplyDelete
  14. ya ampun asik banget suasananya santai2 sama keluarga di alamnya Bandung.
    biasanya ke bandung cuma seputaran kota, sekalinya ke lembang malah kejebak macet ahaha

Replies
    1. Iya, Kak. Memang kadang suka macet apalagi pas weekend atau hari libur. Banyak orang yang pada pengen ke Lembang.

Delete
  15. Hotelnya bagus ya. Sering sih aku ke Lembang, tapi belum tahu ada hotel ini. Hmm...ada kolam renang juga, tapi kayaknya dingiiin kalau mau renang. Hehe...

1. Iya, ini nyaman banget. Memang dingin sih hawanya

Delete
  16. Salah satu hotel favoritky jg di lembang mbak, aku juga suka bngt ke sini. Udh beberapakali ke hotel lain, tapi ngak ada yg pelayanannya sebaik green forest.

ReplyDelete
  17. Suasananya enak banget nih untuk refreshing sebentar dari Jakarta ;)

Regards,
    HEYDEERAHMA.COM

ReplyDelete
  18. Saya pikir bangunan segitiga di tengah itu Chapel, jadi bisa digunakan buat pemberkatan nikah gitu. Eh tapi kayaknya memang bisa digunakan juga untuk acara pemberkatan ya.

Sehat terus ya keluarga kalian biar bisa jalan-jalan bareng terus :)

Replies
    1. Iya, memang bangunan segitiga ini bisa buat acara pernikahan, gathering atau lainnya

Delete
  19. Beberapa kali ke Lembang tapi belum pernah menginap di sini. Kayaknya perlu dicoba kapan kapan.

ReplyDelete
  20. Lembang memang adem, kak. Kalo siang juga sejuuukkk! Enak ya sarapan dengan pemandangan alam kayak gitu. Kalo nggak salah, Green Resort ini yang kamarnya ada dinding kaca menghadap hutan pinus itu kan ya.

Replies
    1. Itu bangunan yang segitiga bukan kamar tapi lebih ke tempat buat acara nikah,pesta ulang tahun, gathering bareng keluarga atau pertemuan bisnis

Delete
  21. Aku yang urang Bandung aja udah lama ga maen2 ke Lembang hahaha. Suka males gara2 kemacetannya hihihi. Green Forest ini kelihatan indah pemandangannya ya. Itu makanannya duuuh bisa nendang perutku. Lagi sia2 difoto tuh ya? Btw seru juga ya traveling bersama bayi, asal tau caranya pasti menyenangkan!

Replies
    1. Itu Ayahnya yang motoin. Sayanya makan di sebelahnya. Wkwkwk. Iya, emang ribet Karena banyak bawaan, tapi dibikin happy aja

Delete
  22. Suasana dingin parongpong dengan view pegunungan jadi sajian khas di green forest ini. Apalagi view pas depan kolam renang nya ajib pisan hehehe

ReplyDelete
  23. Ternyata seperti itu bagian dalamnya. Baru ngelewatin doang. Semoga kapan-kapan saya bisa staycation di sini. Kelihatan asri tempatnya

1. Sesuai namanya Green Forest. Ijo banget, asri di sini

Delete
  24. Keren banget resortnya. Rapi bersih dan hijau alami di sekelilingnya. Bikin mager ya Mbak.

ReplyDelete
  25. Tertarik banget mba buat nginep di hotel ini tapi beberapa kali pas ke Lembang mo booking disini selalu udah full booked, mungkin harus booking dari jauh2 hari ya

1. Kalau weekend memang suka penuh, harus booking jauh-jauh hari memang

Delete
  26. Asyik ya tempatnya, aku pas anak-anak masih bayi juga suka jalan-jalan gini, padahal pada bilang repot, soalnya busui butek juga di rumah terus hihihi jadi refreshing ya..

1. Idem, Mbak Dewi. Buat emaknya enggak mumet di rumah aja. Hehe

Delete
  27. Aku suka di lembang. adem banget mau pagi atau malam. terus juga gk crowded.
    Btw, seru ya staycation bareng keluarganya.

Replies
    1. Iya, bisa sekalian ngadem, ya, Mbak Putri. Bikin betah, deh.

Delete
  28. Ini cocok banget ya untuk liburan keluarga, apalagi tempatnya asri gitu. Kalau aku staycation atau liburan bawa anak kudu nginep di hotel yang ada kolam renangnya. Mau ku jadiin referensi untuk next liburan keluarga ah.

Replies
    1. Iya, Mbak Chichie. Emang nyaman di sini. Sip, boleh, Mbak.

Delete

Terima kasih atas kunjungannya. Moderasi komentar saya aktifkan, ya. Komentar akan muncul setelah saya setujui. Mohon tidak berkomentar sebagai anonim atau menyertakan link hidup. Link hidup akan saya delete. Maaf jika ada komentar yang belum terbalas.