Indonesia Website Awards

Scarlett C-Power Face Mist untuk Kulit Wajah lebih Segar dan Cerah

Scarlett Face Mist
Scarlett C-Power Face Mist,
via dokumentasi pribadi dan canva


Sejak  memakai bodycare dan skincare dari Scarlett Whitening, saya excited banget ketika tahu kalau ada produk face mist terbaru yang diluncurkan sejak Bulan November 2022. Scarlett C-Power Face Mist dapat membuat kulit wajah lebih segar dan cerah. Selain itu, face mist ini dapat menghidrasi dan menenangkan kulit. 


Scarlett C-Power Face Mist punya kandungan vitamin C yang lebih kuat (50x Vit C). Face mist ini berfungsi sebagai penyegar, pencerah wajah dan anti penuaan.


Memiliki kulit wajah yang sehat dan glowing tentunya jadi idaman banyak perempuan, apalagi seiring bertambahnya usia, perawatan kulit harus semakin diperhatikan. 


Di usia 30 tahun plus, saya merasakan berbagai masalah kulit seperti kulit wajah kering, kelembaban berkurang, mulai muncul flek, dan timbulnya garis halus atau kerutan wajah. Ini artinya saya perlu melakukan perawatan kulit lebih baik lagi.


Sejak melihat banyaknya postingan Instagram tentang face mist terbaru Scarlett, membuat saya tertarik untuk memesannya. Akhirnya setelah produk sampai, saya bisa mencoba juga Scarlett C-Power Face Mist dan menuliskan reviewnya di blog.



Manfaat Vitamin C untuk kesehatan kulit


Manfaat Vit C untuk kesehatan kulit
Vitamin C, 
via freepik.com


Vitamin C memang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Manfaat penting vitamin C untuk kulit adalah membantu tubuh dalam memproduksi kolagen yaitu protein yang dibutuhkan tubuh untuk membantu mencegah terjadinya keriput, berperan dalam proses penyembuhan luka.


Manfaat lain untuk kulit diantaranya untuk memperlambat proses penuaan dan menjaga keremajaan serta mencerahkan kulit. Vitamin C juga berperan sebagai anti aging terutama untuk memperlambat penuaan kulit.


Menurut American Journal of Clinical Nutrition yang meneliti hubungan nutrisi dan penuaan kulit pada sebanyak 4025 wanita berusia 40-74 tahun. Hasilnya menunjukkan bahwa dengan asupan vitamin C yang lebih tinggi dapat meminimalisir masalah kulit seperti kulit kering, keriput dan penuaan kulit.


Setiap perempuan pasti ingin memiki penampilan yang menarik. Saya punya rekan blogger perempuan yang sering menuliskan kesehariannya tentang perempuan


Scarlett Whitening paling mengerti kebutuhan perempuan, produknya lengkap dimulai dari baik bodycare, hair care maupun skincare. Begitu tahu ada face mist terbaru Scarlett, saya pun begitu antusias untuk memakainya sendiri.




Apa itu Face Mist ?


Face Mist merupakan produk untuk perawatan kulit yang berbentuk spray atau yang disemprotkan ke wajah. Fungsi face mist adalah untuk meningkatkan kelembaban kulit dan menyegarkan wajah.

 

Manfaat dari face mist yaitu untuk menyegarkan wajah, menambah kelembaban kulit, dan dapat digunakan sebagai cairan untuk sheet mask.


Penggunaan face mist bisa dilakukan pada beberapa waktu terbaik, seperti :

🌷Saat bangun pagi untuk refresh energy

🌷Setelah memakai toner atau sebelum memakai pelembab, 

🌷Sebelum atau setelah merias wajah,

🌷Sebagai penyegar make up ketika menggunakan make up seharian,

🌷Setelah berolahraga untuk memberikan kesegaran terutama saat tak membawa face wash.



Tentang Scarlett C-Power Face Mist


Face Mist Scarlett Whitening
Scarlett C-Power Face Mist,
via dokumentasi pribadi 


Dengan penyegar terbaru Scarlett yaitu Scarlett C Power Face Mist pastinya bikin perawatan kulit semakin maksimal. Kulit menjadi cerah dan segar seketika. 


Begitu saya memesan produk ini, rasanya nggak sabar ingin mencoba face mist dari Scarlett Whitening ini. Proses pengemasan dari Scarlett cukup bagus jadi produknya aman sampai ke customer.


Saya memesan serum dan penyegar terbaru Scarlett karena punya kandungan vit C lebih powerful sebanyak 50 kali dibandingkan vit c biasanya. Berhubung vit C ini sangat baik untuk perawatan kulit, jadi produk face mist ini cukup menarik perhatian saya.


Pada kemasan luarnya tertera info produk, ingredients, cara pakai, penyimpanan, nomor registrasi produk, logo Scarlett dan nomor BPOM.


Kemasan Scarlett C-Power Face Mist
Ingredients dan No BPOM Face Mist Scarlett, via dokumentasi pribadi


Semua produk Scarlett ini sudah diuji klinik secara dermatologis dan tidak mengandung bahan yang mengiritasi kulit. Tak perlu khawatir menggunakan face mist Scarlett karena aman dan sudah terdaftar dengan nomor BPOM RI : NA 18221204908.



Kemasan


Scarlett C-Power Face Mist ini dikemas dengan botol spray plastik dengan tutup bening berisi cairan berwarna orange sebanyak 100 ml. Kemasan luar berwarna orange dan putih. Pada kemasan luar tertera info produk yaitu C-Power Face Mist THD Ascorbate 50 x More Powerful than traditional vitamin C. 


Kemasan Scarlett face mist ini berupa botol berbentuk tabung bening dengan tutup mika bening. Bagian atas berbentuk pump berwarna putih. Mudah dan praktis digunakan, tinggal semprotkan saja ke wajah dengan jarak 15-20 cm.


Kemasannya aman dan praktis dibawa ke mana-mana. Tidak perlu khawatir mudah pecah karena ternyata dari plastik bukan kaca. Ukurannya juga mudah digenggam oleh tangan, tidak terlalu besar atau kecil. Pas ukurannya.



Ingredients 


Aqua, Isopropyl Palmitate, Squalane, Peg-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Trehalose, Tocopherol, Citrus Sinensis Peel Oil Expressed, DMDM Hydantoin, Panax Ginseng Root Water, Artemisia Capillaries Leaf Water, Tetrahexyldecyl Ascorbate, Disodium Edta, Ethylexyglycerin, Vaccinium Myrtillus Fruit Extract, Butylene Glycol, Saccharum Officinarum Extract, CI 16255, Aminomethyl Propanol, CI 19140, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Citrus Aurantium Dulcis Fruit Extract, 1,2-Hexanediol, Acer Saccharum Extract, Pentylene Glycol, Sodium Hyaluronate CrossPolymer, Citric Acid, Sodium Benzoate, 2-aminobutanol.


Selain air, ada tiga bahan utama pada ingredients Scarlett face mist ini, di antaranya:


🌷Isopropil Palmitat, oli sintetik sebagai pelumas dan penguat zat pada produk kecantikan. 

🌷Squalane, bermanfaat untuk Menghaluskan kulit dan membuat kulit tampak lebih segar. 

🌷Peg-40 Hydrogenated Castor Oil sebagai pengemulsi yang membantu mengikat bahan aktif. 


Kandungan lain dari face mist sebagai anti penuaan dan mampu mencerahkan wajah, yaitu:

🌷Tetrahexyldecyl Ascorbate, Tokoferol (Vitamin E), dan Asam Sitrat berfungsi sebagai mencegah penuaan

🌷Tetrahexyldecyl Ascorbate bermanfaat untuk mencerahkan wajah


Melihat ingredients face mist ini aman untuk kulit, karena bebas dari paraben dan bebas alkohol pula. Sudah ada nomor registrasi BPOM jadi pasti aman dan nggak khawatir buat pakai produk face mist terbaru Scarlett ini.



Tekstur dan Aroma


Tekstur dari face mist ini berupa cairan berwarna orange. Tidak lengket, cepat meresap dan memberikan efek glowing atau mencerahkan kulit wajah. Begitu disemprotkan ke wajah, tercium aroma orange yang segar.



Klaim Produk


Scarlett Face Mist ini memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan kulit. Klaim Scarlett C-Power Face Mist di antaranya :

🌷Dapat meningkatkan kecerahan wajah.

🌷Mampu menghaluskan garis halus, tekstur, dan keriput tanda penuaan di wajah

🌷Menjaga keremajaan kulit wajah

🌷Mengurangi dark spot atau bintik hitam di wajah. 


Cara pemakaian produk


Seperti penggunaan face mist pada umumnya, caranya mudah sekali. Simpel dan praktis pastinya.


🌷Sebelum memakai face mist ini, kocok botolnya terlebih dahulu

🌷Semprotkan C Power Face Mist ini dengan jarak 15 - 20 cm dari wajah dengan mata dan mulut yang tertutup

🌷Diamkan beberapa saat sampai meresap ke dalam kulit


Setelah memakai face mist wajah lebih segar dan fresh kembali. 



Penyimpanan


Simpan di tempat yang sejuk dan kering. Hindari dari sinar matahari secara langsung. Tutup produk dengan rapat setelah digunakan.



Review Scarlett C-Power Face Mist yang Mencerahkan


Review Scarlett C-Power Face Mist,
via dokumentasi pribadi dan canva


Senang sekali saat saya mencoba produk Scarlett C-Power Face Mist ini. Begitu saya buka kemasannya dan menyemprotkan ke wajah, tercium wangi segar dari orange squash. Begitu disemprotkan ke wajah, tidak terasa lengket, mudah meresap ke kulit dan ada efek glowing pada wajah. 


Produk Scarlett Whitening memang punya efek glowing dan mencerahkan. Terlihat dengan pemakaian sebelum dan setelah rutin menggunakan face mist


Setelah dua minggu lebih pemakaian rutin Scarlett C-Power Face Mist, membuat kulit wajah lebih segar dan cerah. Foto before dan after pemakaian face mist bisa dilihat di bawah ini.


Before dan After pemakaian face mist,
via dokumentasi pribadi


Setelah pemakaian Scarlett C-Power Face Mist, saya merasa kulit wajah semakin segar dan terasa efek menenangkan bagi kulit. Efek hidrasinya cukup baik dan pemakaian rutin bisa membuat kulit lembab dan cerah. 


Kandungan Tetrahexyldecyl Askorbat, Tokoferol (Vitamin E), dan Asam Sitrat diklaim dapat mencegah penuaan sehingga mampu mengurangi garis halus atau bintik hitam pada wajah. Kini, kulit tidak lagi kusam dan teksturnya tampak lebih halus. Jadi seneng deh, pegang wajah sendiri. Lebih lembut rasanya.



Cara pembelian Scarlett Whitening C-Power Face Mist


Face Mist Scarlett terbaru,
via dokumentasi pribadi 


Pastikan membeli produk Scarlett Whitening melalui toko atau official store yang terpercaya. Untuk membeli Scarlett C-Power Face Mist bisa melalui official store Scarlett. Jangan lupa juga untuk cek keaslian produk Scarlett Whitening  di https://verify.scarlettwhitening.com/


Untuk mendapatkan kulit wajah sehat dan glowing pastikan menggunakan rangkaian perawatan Skincare dari Scarlett Whitening. Sesuaikan juga dengan jenis kulit, karena beda jenis kulit beda juga perawatannya. Saya juga memakai body care Scarlett Whitening , hair care Scarlett dan rangkaian face care Scarlett Whitening serta Glowtening Serum Scarlett 


Selain Scarlett C-Power Face Mist, saya juga menggunakan C-Power Serum secara bersamaan. Nanti saya akan menuliskan reviewnya di blog ini.


Scarlett C-Power Face Mist bisa membuat kulit wajah lebih segar dan cerah. Kulit menjadi lebih lembab, lembut, dan tidak kusam. Kulit wajah makin sehat dan glowing tentunya. Nah, Sahabat Catatan Leannie, siapa nih, yang tertarik pakai face mist terbaru Scarlett Whitening ini?



Salam, 






25 comments

  1. Aku pernah nyoba serum vitamin C, di wajah makin lembap dan cerah, tapi belum pernah yg face mist, makin seger kayaknya nih wajah. Berarti ini nggak perlu dibilas ya?

    ReplyDelete
  2. Vitamin C memang bagus untuk kulit wajah, bikin kulit jadi lebih cerah, lembab, dan kenyal, apalagi facemist scarlett ini dilengkapi ingredients yang mencegah penuaan pada wajah, jadi cocok untuk kita yang sudah berumur lebih dari 20 tahun, bisa mengurangi flek hitam juga loh facemist ini.

    ReplyDelete
  3. Menyegarkan, mencerahkan dan anti penuaan dalam satu produk, face mist Scarlett. Wah layak di coba ini mbak, apalagi ada aroma orange segar.

    ReplyDelete
  4. Aku juga lagi suka banget pakai vitamin C Mba. Alhamdulillah nya cocok. Aku pakai cuma pas siang hari sebelum pakai sunscreen, dia bantu kerja sunscreen lebih bagus lagi menangkal radikal bebasnya. Buat perawatan 30+ yang gak cocok pakai retinol salah satunya bisa pakai vitamin C

    ReplyDelete
  5. Ini salah satu produk Scarlett yang masih bikin aku penasaran sih, karena katanya bagus banget. Eh pas baca reviewmu jadi langsung check out deh ini, mana sekarangkan sudah mulai sering keluar rumah jadi harus menjaga elastisitas kulit nih.

    ReplyDelete
  6. Paling suka pakai facemist itu habis menggunakan pelembab. Asa bertambah fungsinya. Cuma kadang kan setelah disemprot gitu suka masih nempel ya air-airnya, makanya kadang suka aku tepuk-tepuk tipis gitu. Boleh tidak sih gitu sebenarnya?

    ReplyDelete
  7. aku tertarik nyobain face mist-nya, mbak. aku belum pernah mencoba yang Scarlett ini, sih. dari kemasannya udah terasa segarnya. bikin wajah tambah bersih dan sehat, ya.

    ReplyDelete
  8. Dari warnanya aja udah kelihatan segar, ya. Apalagi ketika disemprotkan ke wajah. Wanginya juga enak

    ReplyDelete
  9. Wah aku baru tahu kalau Scarlett punya produk baru Face Mist yang memiliki banyak kandungan vitamin C. Iya sih vitamin C memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit terutama kulit wajah. Cusss...mau nyobain produk barunya juga.

    ReplyDelete
  10. Wah wajib coba nih.. kayaknya segera gitu ya mba.. lihat kemasannya juga menarik hati

    ReplyDelete
  11. Sepertinya bisa aku coba nih Scarlett C-Power Face Mist, apalagi kulit wajah aku jenis kering dan ada hiperpigmentasi, perlu banget kasih sayang, eh ditingkatkan kelembabannya dan kecerahannya.

    ReplyDelete
  12. setuju banget ini kalau vitamin C itu untuk mencerahkan wajah. Dan scarlett ini ngeluarin produk yg bagus-bagus terus, aku terakhir baru coba rangkaian bodywash hehe, next mau coba Scarlett c power face mist ini ah

    ReplyDelete
  13. Wah ada produk baru lagi ya dari Scarlett. Memang nih scarlett nggak pernah berhenti melakukan inovasi untuk produk-produknya

    ReplyDelete
  14. Wah ada lagi nih produk Scarlett yang musti dicobain. Scarlett C-Power ini praktis tapi bikin wajah seger seketika.

    ReplyDelete
  15. Aku kalau bepergian wajib banget bawa face mist. Apalagi keluar kota yang kondisi udaranya lembap banget. Bisa dicoba nih, Scarlett C-Power Face Mist yang bermanfaat menghidrasi sekaligus menenangkan kulit.

    ReplyDelete
  16. Waaa, Scarlett punya face mist juga akhirnya.. Aku suka pakai face mist, karena praktis banget pakenya, tinggal semprot aja. Jadi penasaran pengen cobain face mist dari Scarlett juga. :)

    ReplyDelete
  17. Waawww scarlet ada produk face mist yang mengandung banyak vit C, jadi pengen mencobanya nih.

    ReplyDelete
  18. Vitamin C menjadi salah satu yang wajib di skincare ku. Biasanya saya hanya pakai serum vitamin C saja. Baca review Scarlett face mist ini, saya pingin nyoba juga produk yang ini.

    ReplyDelete
  19. Wahh Scarlett punya produk face mist juga ya, bagus dong dengan vitamin C yang bikin kulit nampak lebih cerah ya. Lengkap sekarang produk face care Scarlett dengan Scarlett C-Power Face Mist ini

    ReplyDelete
  20. Kalau aku suka pakai face mist pas cuaca panas gitu jadi berasa segeerr. Waah akhirnya Scarlett punya produk kyk gini ya mbak, apalagi mengandung vitamin C yang cucok utk melawan penuaan dini buat org2 berusia cakep kek aku jg hehe. jd bagus juga ya efek menenangkan kulitnya> Jd pengen nyoba jg deh.

    ReplyDelete
  21. Jadi pengin nyobain C-Power mist dan serumnya nih agar mendapatkan kulit wajah yang cerah. Efek dari ingridient-nya nih bagus untuk melembabkan dan mencerahkan warna kulit yaaa...

    ReplyDelete
  22. Face mist ini emang recommended ya mbak
    Bisa membuat kulit wajah tetap segar dan sehat
    Apalagi yang memiliki kandungan vitamin C

    ReplyDelete
  23. Pengen nyoba, pernah pake vit C mist seperti ini dr merk lain hrgnya mihil jd ga bisa sering beli kalau habis heuheu. Harga kisaran brp nih mba

    ReplyDelete
  24. Produk dengan kandungan Vit C hampir selalu berhasil mencerahkan kulit khususnya pada kuilit saya. Saya suka menggunakan serum Vit C, hanya saja untuk face mist memang belum pernah mencoba. Face mist dari Scarlett ini bisa jadi rekomendasi nih karena kandungannya lengkap banget.

    ReplyDelete
  25. Aku suka banget dengan facemistnya. Beneran fresh wangi jus jeruk gitu gak sih? Hihi.. yang jelas kalau pakai skincare butuh waktu dan konsisten ya mba supaya hasilnya terlihat.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Moderasi komentar saya aktifkan, ya. Komentar akan muncul setelah saya setujui. Mohon tidak berkomentar sebagai anonim atau menyertakan link hidup. Link hidup akan saya delete. Maaf jika ada komentar yang belum terbalas.