Bingung Cari Kerja? Atma, Aplikasi Lowongan Kerja Solusinya!


Atma, Aplikasi Pencari Kerja
Atma, Aplikasi Penyedia Lowongan Kerja
via freepik dan canva


Saudara saya yang baru lulus kuliah mengeluhkan bahwa dia kesulitan mendapatkan pekerjaan yang sesuai kriterianya. Padahal, tidak perlu merasa bingung cari kerja karena ada Atma, aplikasi penyedia lowongan kerja yang terpercaya. Setelah itu, saudara saya mengaku menjadi lebih mudah cari kerja idaman di Atma.


Saya jadi flashback kembali saat dulu melamar pekerjaan sebagai Ahli Tenaga Laboratorium Medik. Setelah lulus kuliah D3, saya sempat menunggu sampai tiga bulan untuk mendapatkan pekerjaan sesuai background di bidang kesehatan. 


Akhirnya saya membuat pilihan dengan menerima pekerjaan sebagai tenaga kerja kontrak di RSUD  Pandeglang, Banten. Dulu, belum familiar aplikasi penyedia lowongan kerja seperti di Atma. Saya membuat banyak CV kemudian dimasukkan ke berbagai laboratorium klinik, baik di lab swasta maupun RS.


Betapa beruntungnya sekarang, bisa dengan mudah melamar kerja di aplikasi pencari kerja seperti Atma, tidak perlu terlalu repot menyiapkan persyaratan lamaran kerja seperti saat saya mencari kerja dahulu, contohnya saja mengeprint banyak Surat lamaran kerja dan menyiapkan dokumen untuk difotocopy saat melamar kerja ke beberapa tempat.



Tips meraih pekerjaan dan mengembangkan karir


Tips Mencari Pekerjaan
Cari Kerja Idaman di Atma,
via freepik.com/@barudakvisual


Saudara saya yang masih fresh graduate menanyakan bagaimana mendapatkan pekerjaan dan cara pengembangan karir selanjutnya. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pelamar agar bisa diterima bekerja di tempat impian dan mengembangkan karir, diantaranya: 


1. Menunjukkan profil diri dengan jelas sesuai kriteria pencari kerja

Ketika membuat CV di surat lamaran kerja baik secara offline maupun online perlu mencantumkan profil diri dengan jelas, terutama di bagian kualifikasi pekerjaan yang dibutuhkan pencari kerja. 


Ketika dulu saya melamar kerja di laboratorium klinik swasta, maka saya mencantumkan background atau latar belakang pendidikan, pengalaman kerja, atau pelatihan yang pernah saya ikuti sebelumnya. 


2. Meningkatkan hardskill dan softskill diri 

Selain meningkatkan hardskill yang meliputi keterampilan atau keahlian teknis dan profesi, pencari kerja juga perlu meningkatkan softskill seperti mengasah kemampuan interpersonal yang baik, contohnya cara berkomunikasi yang baik, mengasah kecerdasan sosial juga emosional. 


3. Membangun citra diri yang positif 

Membranding diri atau membangun citra diri yang positif juga penting, karena reputasi diri juga dipertimbangkan saat melamar kerja. 


Saat mengajukan lamaran online, citra diri di media sosial juga perlu dibangun dengan baik. Jangan sampai pencari kerja mengecek akun media sosial dan menemukan citra yang buruk saat membaca status atau interaksi di medsos.


4. Memperluas jaringan atau koneksi 

Memperluas jaringan atau koneksi juga penting, karena siapa tahu dari beberapa orang relasi atau kenalanmu memberikan informasi tentang lowongan kerja yang sesuai dengan latar belakang pendidikan, keahlian atau potensi diri sebagai pekerjaan idamanmu.


5. Menggunakan aplikasi penyedia lowongan kerja terpercaya 

Di era digital seperti sekarang ini, penggunaan internet pastinya sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, termasuk mencari lowongan pekerjaan.


Saya menyarankan untuk menggunakan aplikasi pencari kerja atau aplikasi penyedia lowongan kerja yang terpercaya seperti Atma. Kita bisa memilih pekerjaan sesuai dengan passion, keahlian atau background pendidikan, memilih lokasi kerja atau gaji yang diharapkan. Rekomended pokoknya. 



Mengenal aplikasi penyedia lowongan kerja, Atma


Mengenal Atma
Atma, Aplikasi pencari kerja
via Atma dan incollage 


Sahabat Catatan Leannie, udah tahu tentang Atma atau belum? Jadi, Atma itu didirikan awal tahun 2022. Atma ini merupakan aplikasi penyedia lowongan kerja yang dibutuhkan para pencari kerja dan membantu pengembangan karir yang berbasis komunitas. Tujuannya untuk membantu para pelamar kerja agar memperoleh kerja idaman secara efektif dan efisien.


Atma sebagai platform pencari kerja berfokus pada pekerjaan untuk level pemula hingga menengah karena bertujuan menjangkau pasar yang lebih luas dengan menjadi platform penyedia tenaga kerja formal di level pemula dengan kisaran gaji di bawah Rp 10 juta rupiah per bulannya. Pada level ini diperkirakan jumlahnya mencapai 100 juta penduduk Indonesia yang merupakan pekerja muda dan produktif tentunya.


Saya sebagai generasi millennial, saat akan melamar kerja dahulu sering mengecek iklan lowongan kerja di koran. Saya juga mencari info via SMS ke teman atau kerabat, siapa tahu ada lowongan kerja yang cocok dengan keahlian saya. 


Saya juga menyiapkan berbagai persyaratan lamaran kerja dengan mengeprint surat lamaran kerja, melegalisir dan memfotocopy ijazah, menyiapkan foto, dan dokumen lainnya.


Sekarang ini, jauh lebih mudah mencari informasi tentang pekerjaan atau pengembangan karir, solusinya dengan aplikasi pencari kerja di Atma. 


Cari kerja idaman di Atma jadi lebih efektif dan praktis dengan berbagai keunggulan atau fitur pada aplikasinya. Apa saja, fitur-fitur pada aplikasi Atma? Simak di bawah ini, ya, Sahabat Catatan Leannie!



Keunggulan fitur aplikasi Atma


Fitur unggulan Atma
Fitur-fitur di Atma,
via Atma dan incollage 

Para pencari kerja di Atma akan tergabung di Atma Community. Bisa saling terhubung dengan komunitas pencari kerja. Bisa juga memilih bergabung di beberapa komunitas yang ada. 


Pada aplikasi Atma terdapat screening kecocokan terhadap keahlian atau kriteria yang dipilih pencari kerja, sehingga bisa membantu menentukan lowongan kerja yang sesuai dengan kualifikasi. 


Ada beberapa keunggulan fitur Atma yang terlihat pada dashboard aplikasi, diantaranya :


* Sikattt

Fitur untuk mencari pekerjaan sesuai dengan kriteria yang Kita tentukan. Sebelumnya sudah ada pendataan dari aplikasi mengenai background pendidikan, keahlian, dan pengalaman kerja Dari pelamar pekerjaan.


* Rekomendasi Atma

Aplikasi pencari kerja ini memberikan rekomendasi pekerjaan sesuai keahlian, minat, latar belakang pendidikan yang sekitarnya cocok untuk pencari kerja. Nantinya pelamar kerja bisa mempertimbangkan rekomendasi pekerjaan dari Atma.


* Gaji tinggi

Aplikasi penyedia lowongan kerja Atma juga memberikan fitur gaji tinggi, untuk menyortir para pencari kerja agar mendapatkan bayaran yang sesuai dengan pekerjaannya. 


* Paling dekat

Salah satu fitur berdasarkan lokasi atau domisili pencari kerja, tujuannya memilih tempat kerja dengan pertimbangan jarak terdekat dari tempat tinggal pelamar pekerjaan.


Rekomendasi Pekerjaan di Atma
Pengembangan Karir di Atma,
via Atma dan incollage 


Beberapa fitur di atas memudahkan pencari kerja mendapatkan kerja idaman dari Atma. Aplikasi ini juga memberikan informasi lowongan kerja bagi lulusan SMU atau SMK yang ingin bekerja setelah lulus sekolah. 


Jangan sampai stress atau depresi karena setelah lulus belum mendapatkan pekerjaan. Tak perlu bingung untuk cari kerja, karena di Atma, tersedia lowongan kerja bagi fresh graduated, lulusan SMU atau yang belum punya pengalaman kerja sekali pun.



Manfaat Atma bagi pelamar kerja


Persyaratan Lamaran Kerja di Atma
Cari Kerja Idaman di Atma,
via dokumentasi pribadi 


Sebagai aplikasi penyedia lowongan kerja, Atma memiliki berbagai manfaat bagi pelamar kerja, diantaranya:


* Atma menjadi jalan menemukan pekerjaan idaman karena bisa memilih pekerjaan yang benar-benar cocok untuk pencari kerja baik dari segi minat, keahlian, gaji, dan lokasi kerja.   


* Komunitas Atma menjadi jalan bagi lulusan baru atau fresh graduated dengan memberikan informasi tentang persiapan kerja seperti membuat CV atau interview, belajar bahasa Inggris, curhat karir atau bergabung di Komunitas Atma daerah misalnya Sobat Atma Jabodetabek atau Sobat Atma Bandung.


* Aplikasi Atma juga mempermudah proses pencarian kerja sehingga bisa lebih praktis dan efisien. Tidak perlu mendatangi tempat kerja untuk melamar pekerjaan, cukup membuka aplikasi lalu pilih pekerjaan idamanmu.


Saya berharap semakin banyak pilihan pekerjaan yang bisa masuk ke dalam aplikasi lowongan kerja Atma. Semoga saja nantinya akan ada tambahan sebagai freelancer atau Ahli Tenaga Laboratorium Medik sesuai profesi saya.



Yuk, download aplikasi Atma dan raih pekerjaan impianmu


Raih pekerjaan idaman di Atma
Raih kerja idaman di Atma,
via dokumentasi pribadi 


Untuk mengakses aplikasi penyedia lowongan kerja Atma, sebelumnya harus download aplikasinya terlebih dahulu. Setelah itu, masukan email dan nomor handphone untuk verifikasi akun. Ada beberapa pertanyaan yang diajukan admin terkait latar belakang pendidikan, minat, keahlian dan lainnya.


Proses pendaftaran akun atma
Proses pendaftaran akun Atma,
via Atma dan incollage


Setelah selesai menjawab beberapa pertanyaan, cek handphone karena akan ada kode OTP yang dikirimkan ke sana. Lakukan verifikasi akunmu. Buat profil akun di Atma. Setelah ini, bisa menjelajahi dan mengakses berbagai fitur aplikasi Atma.


Bingung cari kerja? Solusinya dengan Atma, karena merupakan aplikasi penyedia lowongan kerja dan pengembangan karir yang terpercaya di Indonesia. Jangan ragu untuk download Aplikasi Atma untuk Android. Jangan lupa juga untuk merekomendasikan Atma bagi yang membutuhkan pekerjaan. Semoga bisa cari kerja idaman di Atma.



Salam,















93 comments

  1. Waaah terobosan baru dengan aplikasi pencari lowongan kerja, inget dulu sempet ikut pameran lowongan kerja, sekarang menjadi lebih mudah dengan aplikasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, saya juga dulu ikut pameran loker, sekarang lebih mudah dengan aplikasi Atma ini

      Delete
  2. Bagus banget nih tips2nya. Ditunjang dengan aplikasi atma jadi lebih mudah dapat pekerjaan, ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba. Setelah dapat kerja Kita juga perlu upgrade diri soalnya. Untuk dapat kerjaan lebih mudah dengan aplikasi pencari kerja Atma

      Delete
    2. Branding juga perlu diperhatikan di era digital ini. Jangan sampai deh, kita ditolak kerja gara2 medsos kita

      Delete
    3. Gampang banget ya pakai aplikasi atma ini. Mau cari kerja yang lokasinya deket atau gaji tinggi, tinggal sesuaikan prioritas aja

      Delete
  3. Wah kalau ada aplikaso terpercaya gini cari kerja nggak perlu fotocopy berlembar lembar ngabisin recehan. Kau muda makin dimudahkan aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, engga kaya zaman saya dulu Mba. Butuh print banyak or fotocopy banyak dokumen pendukung

      Delete
  4. Makasih banyak infonya, bisa aku kabarin ke saudaraku yang lagi cari kerja nih, membantu banget!

    ReplyDelete
  5. Jaman sekarang kalau nyari kerja jadi lebih mudah lihat-lihatnya ya. Dulu pas mau lulus kuliah saat nunggu wisuda sering diajak teman ikut pameran lowongan kerja dimana-mana dan bawa CV banyak banget. Sekarang bisa online.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi makin memudahkan ya kak, sehingga bisa sering ceki-ceki aplikasi Atma aja biar gercep kirim lamaran

      Delete
  6. Wah kebetulan banget nih, anakku sekarang lagi susun skripsi. Sudah bisa download ATMA aplikasi nih, siapa tahu berjodoh ya dalam pekerjaan

    ReplyDelete
  7. Asik banget cara mencari kerja zaman sekarang. Kalau dulu harus cari manual di surat kabar. Mana tulisannya kecil-kecil hehehe

    ReplyDelete
  8. seneng banget ada aplikasi loker yang memudahkan ya?
    saya setuju, sebelum lulus kuliah/sekolah, pencari kerja harus menambah skill
    jadi sebelum menginstall aplikasi Atma, hayuk nambah skill dulu

    ReplyDelete
  9. Sebenernya iri, coba dulu ada ya aplikasi pencari kerja semudah gini kaya Atma, jadi pengen cari kerja lagi, kira-kira ada gak ya yang terima buat usia mamak-mamak matang sepertiku ini, ehehe

    ReplyDelete
  10. Keren nih buat dicoba apalagi buat nyari kerja yang benar" cocok terutama dari segi jarak

    ReplyDelete
  11. Keren yaaaa.. Generasi jadul pasti kabita. Membayangkan zaman baheula mesti cari koran Sabtu atau Minggu. Paling bagus sih loker di situs online, yang internet juga masih jarang. Halah ini malah bernostaogia 😁

    ReplyDelete
  12. Era digital mencari kerja juga dipermudah sekarang ya, ada aplikasi Atma yang dapat digunakan. Gak perlu berkeliling ke tempat-tempat kerja untuk menitipkan lamaran atau mengirimnya via kantor pos *jaman jadul saya nyari kerja dulu*. Semoga yang sedang mencari kerja dimudahkan.

    ReplyDelete
  13. Simple ya dengan Atma.
    Bisa ceki-ceki loker dengan praktis dan memanfaatkan fiturnya yang bikin makin mudah lagi.
    Daku ikut cek juga ah, siapa tahu ada loker yang sesuai

    ReplyDelete
  14. Andai ya tahu dari dulu bisa kasih info kepada saudara dan orang terdekat. Atma aplikasi ini benar-benar solutif, layak dibumikan agar orang lain juga pada tahu

    ReplyDelete
  15. Ini mungkin sama dan linear dengan jobstreet, linkedin, dsb. ya Lia. ATMA memberikan kesempatan kepada kita untuk mencari pekerjaan yang cocok sesuai dengan kualifikasi yang kita mliki. Memperluas network dan meningkatkan kualitas diri, mungkin bisa menjadi beberapa opsi yang kita lakukan sembari mencari pekerjaan yang cocok.

    ReplyDelete
  16. Aplikasi Atma membantu pencari kerja mencari referensi peluang kerja terupdate dengan perusahaan atau lainnya

    ReplyDelete
  17. Semoga dengan adanya Atma ini semakin banyak tg terbantu ya mbak. Mengingat ini bisa diakses kapan saja dan di mana saja, jadi lebih mudah dan hemat biaya jugaa

    ReplyDelete
  18. Wah enak banget ada aplikasi Atma, jadi ngga usah bingung lagi cari kerja sesuai background pendidikan, passion maupun yang paling dekat rumah supaya hemat di jalan hehe

    ReplyDelete
  19. Waaah tujuannya Atma mulia sekali ya kak. Aku udah cobain pake filter terdekat dan hasil pencariannya akurat deh

    ReplyDelete
  20. Wah.. bisa jadi rekomendasi buat teman-teman yang lagi cari lowongan kerja nih.. eh bisa buat kirim lowongan kerja dari perusahaan juga nggak sih, Mbak?

    ReplyDelete
  21. Dulu saya pernah nyari-nyari kerja frilencer, sribulancer dll tapi berupa web. Alhamdulillah sekarang sudah ada yang berupa aplikasi atma. Kira-kira untuk penulis artikel ada nggak ya lowongannya?

    ReplyDelete
  22. Wahh aku kudet nih baru tau aplikasi atma sebagai aplikasi lowongan kerja. Sekarang asal mau upgrade diri dan informasi pekerjaan bisa diakses lebih gampang yaa teh

    ReplyDelete
  23. Dulu ingat banget rutin dikirimin lowongan kerja dari salah satu situs penyedia kerja lewat email. Sekarang enak ya sudah ada aplikasi lowongan kerja seperti ATMA ini, lebih mudah dan terpercaya. No lowongan bodong-bodong lah ya..

    ReplyDelete
  24. semakin banyak lulusan semakin banyak juga persaingan untuk masuk dunia kerja. alhamdulillah ada aplikasi yang memberi peluang pekerjaan.

    ReplyDelete
  25. Dengan adanya aplikasi lowongan kerja Atma ini, jadinya lebih praktis ya .... duduk manis di rumah, scrolling-scrolling ... terus menyiapkan berkasnya juga bisa dikirim secara online.

    ReplyDelete
  26. Yashhh asik bgt klo ada apk ini

    Memudahkan para job hunters ye kan

    Makasiii infonya mba

    ReplyDelete
  27. Kebetulan mba, aku lagi cari kerjaan baru nih. Jadi aku mau coba aplikasi ini deh. Makasih sharing infonya

    ReplyDelete
  28. Bisa sharing nih sama anggota keluarga . Artikelnya sangat membantu banget.. detail

    ReplyDelete
  29. wah ada sampai pilihan gaji juga ya. aku mau coba Atma ah, siapa tau ada lowongan yang cocok. :))

    ReplyDelete
  30. Jadi tertarik install atma, kalau buat kerjaan-kerjaan freelancer ada juga ga ya di atma?

    ReplyDelete
  31. Bersyukur sekali dengan hadirnya atma jadi memudahka para jobseeker ya .apalagi ada komunitasnya juga..

    ReplyDelete
  32. wah jadi makin bervariasi buat aplikasi pencari kerja ya.. aku semoga saja makin mempermudah kita yang sedang butuh pekerjaan baru dan lebih kredibel.

    ReplyDelete
  33. Bagus banget nih tips meraih pekerjaan dan mengembangkan karier apalagi ditunjang dengan aplikasi Atma ini yaa jadi bisa diterapin nih buat yang lagi cari lowongan pekerjaan.

    ReplyDelete
  34. Fitur yang disediakan banyak ya, memudahkan juga buat yang cari referensi kerja

    ReplyDelete
  35. Menurutku ini terobosan baru banget sih. Jadi bisa memperingan beban job hunter biar ga capek2 antar sama kirim dokumen manual

    ReplyDelete
  36. Wow, muantaaap pisan ini aplikasi Atma buat muda-mudi yang sedang mencari lowongan pekerjaan. Aneka fiturnya juga bermanfaat ya kita bisa pilih disesuaikan dengan kebutuhan. Ga perlu keluar rumah mencari panas2an, cukup di gadget aja bisa :) Tentu saja skill SDM mesti ditingkatkan untuk mendukung persyaratan kerja yang diminta. TFS mbak Lia.

    ReplyDelete
  37. Wah,menarik sekali ini mbak. Aplikasi lowongan kerja ini sangat membantu sekali terutama buat fresh graduate yang sedang mencari pekerjaan

    ReplyDelete
  38. Atma bakal jadi aplikasi pling dicari2 nih buat fresh graduated sepertinya, karena fitur2nya dapat dipilih sesuai pilihan yg kita inginkan dan dapat dipilih sesuai daerah kita juga. Bakal aku rekomendasikan nih buat teman2ku yg lainn

    ReplyDelete
  39. Perlu banget masyarakat tahu aplikasi penyedia lowongan pekerjaan ini ya Mbak? Agar memudahkan masyarakat dalam mencari informasi lowker. Saat ini dengan berkembangnya teknologi maka beragam aplikasi digital bermunculan dalam rangka memudahkan masyarakat.

    ReplyDelete
  40. Dulu itu loker bisa dicek via website gitu kan. Agak ribet dan kurang bisa update. Keren banget deh ada versi aplikasi gini. Jadi bisa update CV, bisa cek loker yang pas sama kita. Sukses terus Atma!

    ReplyDelete
  41. Bagus ini aplikasi Atma, memudahkan para pencari kerja, harus mulai punya juga aku aplikasi ini

    ReplyDelete
  42. Baru tahu ini ada aplikasi ATMA. Bener2 memudahkan para job seeker ya..Dengan aplikasi digital semacam ini juga membantu pencari kerja utk hemat biaya (tidak perlu print2 dan kirim2).

    ReplyDelete
  43. Wah ini aplikasi yang benar-benar membantu nih bagi mereka yang sedang mencari kerja. Jadi ingat dulu nyari lowongan kerja harus beli koran dulu. Hihi

    ReplyDelete
  44. Langsung saya share nih ke ponakan yang sedang luntang lantung jadi freelancer

    aplikasi ATMA ini memudahkan ya, kayak saya dulu cari loker di koran kali yah?

    ReplyDelete
  45. Langsung aku kasih tau ponakan nih yang baru pada lulus taun ini, siapa tau dapet kerjaan yang cocok dengan gaji yang menarik ya mak. Makasi mak infonya

    ReplyDelete
  46. Wah pastinya aplikasi Atma ini bisa membantu adek2 fresh graduate yang lagi kesulitan mencari kerja yaah. Aku dulu juga harus ngeprint surat lamaran dan CV berlembar2 nih buat ngelamar kerja, satu angkatan kitaa hehe

    ReplyDelete
  47. Tidak usah lagi nih panas panasan dan antri di pameran loker. Aplikasi atma membantu para loker

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya ini bener banget, mbak. nggak perlu juga mantengin koran sabtu buat cari lowongan. hihi

      Delete
  48. Aku baru tahu tentang aplikasi ATMA untuk nyari lowongan kerja.
    Kemarin tuh anakku yang sulung nyari kerja juga dengan akses aplikasi, tapi aku nggak tahu namanya apa. Banyak ya fitur keunggulan yang bisa digunakan pencari kerja, dan untuk upgrade skill itu penting banget agar skill nya nambah

    ReplyDelete
  49. wah makin banyak orang dan pihak yang terbantu dengan aplikasi ATMA ini ya mba. Apalagi sekarang mencari pekerjaan bukan perkara mudah

    ReplyDelete
  50. Wow, aplikasi Atma ini memudahkan para pencari lowongan kerja yaa? Pastinya datanya selalu update ya Mbak.

    ReplyDelete
  51. Wah aplikasi ATMA ini cocok banget ya untuk yang fresh gradute / yang sedang mencari pekerjaan. Banyak tersedia peluang pekerjaan disana

    ReplyDelete
  52. Aku juga udah ngoprek fitur2 Atma dan emang meudahkan banget ya buat para Fresh Graduate yang mau cari kerja. Bisa pilih jenis pekerjaan sesuai kualifikasi dan ada kisaran gaji yang diinginkan juga.

    ReplyDelete
  53. Bener banget. Semoga di app Atma ada pekerjaan khusus freelancer macam kita ya. Jadi ingat juga dulu cari lowongan kerjaannya di koran2, ama ke disnaker. Sekarang makin enak. Bisa mantau dari app. Semoga lebih komplit dan meluas app ATMA ini

    ReplyDelete
  54. Sekarang enaknya gini cari kerja cukup di online aja. Praktis dan mudah. Tapi yg jadi masalah peluang diterima kerjanya ituloh? Huhuu,.. besar juga nggak ya?

    ReplyDelete
  55. Senangnya hidup di era digital ya seperti ini
    Semuanya bisa lebih mudah dengan menggunakan aplikasi
    Termasuk untuk mencari kerja

    ReplyDelete
  56. wah enak ya sekarang ada aplikasi kaya gini jadi nggak akan ketinggalan info lowongan kerja ya mbak dan bisa pilih sesuai keinginan kita. jadi inget jaman baru lulus dulu sering ke skip info loker ya jaman dulu kan akses infrmasi masih susah ya. semoga dengan adanya aplikasi ini banyak pelamar kerja yang terbantu ya

    ReplyDelete
  57. Aplikasi yang sangat cocok nih buat para pencari kerja. Apalagi yang fresh graduate, ngebantu banget nih.

    ReplyDelete
  58. Aplikasinya bagus karena banyak komunitas di dalam aplikasinya, jadi bagus bisa upskilling knowledge sama skill kita, pastinya bakal bantu banget updrade diri kita

    ReplyDelete
  59. Wah mantap ya, ATMA bisa membuat para fresh graduate dan jobseeker lebih mudah mencari informasi seputar lowongan pekerjaan

    ReplyDelete
  60. Sekarang banyak peluang lowker lewat aplikasi ya. Jadi memudahkan kita yg sedang cari kerja. Tinggal kemauan dr kita aja dikuatin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemauan ini is the KEY yaa, kak Ade.
      Berasa anak muda zaman sekarang kudu banget fokus sama tujuan dan memperkaya skills agar semakin banyak yang membutuhkan tenaga kerja tersebut.

      Delete
  61. Asik banget nih untuk yang baru lulus dan cari kerja. Aplikasi Atma bisa memudahkan pencarian kerja ya. Apalagi ada fitur gaji dan lokasi juga. Menarik banget yg fitur lokasi terdekat rumah.. Belum liat di aplikasi lain kayaknya.. :)

    ReplyDelete
  62. Aplikasi penyedia lowongan pekerjaan sangat bermanfaat sekali yaa..
    Jadi inget jaman aku dulu masih kirim surat lamaran pekerjaannya.
    Noted maak untuk aplikasi ATMA

    ReplyDelete
  63. Keren banget ya Atma, pasti sangat bermanfaat banget buat pencari kerja. Banyak fitur yang menarik, terutama komunitasnya sih, jadi bisa berbagi info bermanfaat

    ReplyDelete
  64. Atma ini beneran jadi solusi jaman now ya .... segala sesuatunya bisa dijalankan dengan lebih efektif dan efisien dengan Atma ini. Praktis pula.

    ReplyDelete
  65. Semoga platform aplikasi pencari kerja Atma ini bisa terus berjalan, agar makin banyak pencari loker yang mendapatkan manfaat cepatnya.

    ReplyDelete
  66. Canggih ya, kini mencari pekerjaan sudah tidak perlu repot membuka-buka koran untuk membaca kolom lowongan pekerjaan. Sudah ada ATMA yang bisa digunakan untuk mencari pekerjaan yang diidam-idamkan.

    ReplyDelete
  67. Bagus ya Atma ini buat nyari kerja
    Aku baru dengar ada aplikasi Atma
    Tahunya aplikasi buat nambah skill sebelum terjun ke dunia kerja

    ReplyDelete
  68. Jadi teringat lagi bagaimana dulu saya mencari lowongan pekerjaan sampai meluncur dberbagai web" dan menunggu info lainnya.. Sekarang sudah dipermudah dgn aplikasi yg kren banget.. Seandainya aplikasi ini sudah ada dr dulu ya..

    ReplyDelete
  69. Mudah banget ya cari lowongan kerja di masa sekarang tinggal buka aplikasi Atma lngsung bisa cari2 lowongan kerja yang sesuai dengan keahlian yang kita miliki

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ya, mbak. teknologi sekarang memang sangat memudahkan generasi Z yaa dalam mencari kerja dan uang

      Delete
  70. iya mba, kadang fresh graduate susah banget cari kerja, apalagi ngga ada koneksi tertentu yaa.. atau kalau ada beberapa syarat yang kurang terpenuhi. kalau bisa ketemu sama perusahaan yang pas, wah bakal seneng banget

    ReplyDelete
  71. senangnya sekarang tuh sudah ada aplilkasi seperti atma untuk lowongan kerja jadi gak perlu repot cari loker di koran atau lewat job fair, semoga semakin memudahkan untuk teman-teman yang tengah berburu oiya mba ini aplikasinya ada di appstore juga kah ?

    ReplyDelete
  72. Alhamdulillah ya mbak, makin ke sini makin dimudahkan dalam mencari pekerjaan, bisa lewat aplikasi atma

    ReplyDelete
  73. Makasih banyak ya kak sangat membantu untuk mencari tahu informasi mengenai pekerjaan yang sekarang ini makin sulit didapati

    ReplyDelete
  74. Seneng banget sekarang jadi makin mudah untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan kita

    ReplyDelete
  75. Bermanfaat banget infonya. Apakah Atma ini hanya khusus fresh graduate mbak? yang sudah irt bolehkah?😁

    ReplyDelete
  76. Aplikasinya membantu untuk mencari info loker, nggak perlu ribet, dan praktis.

    ReplyDelete
  77. Alhamdulillah aplikasi yang inovatif nih, membantu para pencari loker, fitur fiturnya juga banyak ya

    ReplyDelete
  78. wah keren fitur-fiturnya Atma nih. Semoga makin memudahkan para pencari kerja ya supaya pengangguran berkurang.

    ReplyDelete
  79. Zaman sudah serba canggih ya. Dengan adanya aplikasi penyedia lapangan kerja gini, ngebantu banget loh untuk jon seeker. Paperless juga gaksi. Lebih hemat waktu dan tenaga juga pastinya

    ReplyDelete
  80. Aplikasi yg bermanfaat banget nih ini.. Boleh deh aku share ke sodara yg lagi butuh.. Biar mudah nih buat cari kerjaan yg cocok buat mreka..

    ReplyDelete
  81. jadi ingat dulu pernah dapat kerjaan juga dari info teman, terus pernah juga dapat kerjaan karena baca infonya dari loker di koran.
    jadi ingin melamar kerja juga nih sekarang apalagi dengan ATMA kita bisa dengan mudah mencari kerjaan sesuai dengan idaman kita ya :)

    ReplyDelete
  82. Keren nih sekarang makin mudah mencari kerja, dengan atma lebih terpercaya ya Mba. Cari kerja juga bisa kita sesuaikan sama minat kita.

    ReplyDelete
  83. Banyak sekali keunggulan yang diberikan aplikasi atma apalagi membantu masyarakat dalam memudahkan mencari pekerjaan.

    ReplyDelete
  84. fitur-fiturnya menarik banget nih. aplikasi atma ini cocok banget untuk fresh graduation yang sedang mencari pekerjaan.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Moderasi komentar saya aktifkan, ya. Komentar akan muncul setelah saya setujui. Mohon tidak berkomentar sebagai anonim atau menyertakan link hidup. Link hidup akan saya delete. Maaf jika ada komentar yang belum terbalas.