Jelajah Luar Angkasa, Petualangan Seru Menemukan Planet Mochi bersama Paddle Pop

Liburan seru ke Planet Mochi
Liburan seru ke Planet Mochi,
via Canva


Yuk, jelajah luar angkasa dengan Paddle pop, Kita liburan bersama ke Planet Mochi. Siapa yang tahu keberadaan Planet ini? Kalian akan merasakan petualangan seru menemukan Planet Mochi bareng Kak Nana Mirdad, Mungilmu, dan Paddle Pop. Meski di rumah aja, liburan jadi lebih bermakna dengan aktivitas menyenangkan seperti belajar sambil bermain.


Anak saya berusia 5 tahun. Memang anak seumuran ini lebih senang bermain. Sayangnya saat pandemi, aktivitas bermain di luar saya batasi. Hal ini menjadi bentuk kepedulian dan rasa sayang terhadap anak. Jangan lupa melaksanakan 5M sebagai upaya menjaga kesehatan keluarga. Semoga pandemi ini segera berlalu. Hal ini pasti jadi harapan semua orang.



Manfaat belajar sambil bermain bagi anak usia dini


Bermain sambil belajar
Belajar sambil bermain,
dokumentasi pribadi


Menghadapi permasalahan PJJ anak, terutama anak usia dini ketika pandemi, mereka cepat sekali merasa bosan dan ingin mengalihkan fokusnya ke hal yang ia suka, contohnya bermain. 


Kadang saat ditelpon gurunya, anakku udah engga bisa fokus. Biasanya dia milih beranjak dari tempat duduknya. Lari-larian lalu mengambil mainan yang dia sukai, misalnya mobil-mobilan. Setelah itu, biasanya gurunya udah paham kalau anak merasa bosan dan akhirnya ngajak main juga.


Baca juga : Permasalahan PJJ dan PTM, sebuah refleksi pendidikan di Indonesia


Memang kalau soal belajar bagi anak usia dini, jangan dipaksakan. Buatlah suasana yang menyenangkan bagi anak, kalau anak ingin main, ya biarkan dia bermain. Begitu yang saya amati saat menemani anak belajar.


Nah, ada yang tahu engga apa manfaat bermain sambil belajar bagi anak usia dini? Ternyata main sambil belajar itu banyak manfaatnya, loh, Sahabat Catatan Leannie. 


Berdasarkan laman Ruang Guru PAUD Kemdikbud RI, ada 5 manfaat bermain untuk anak usia dini, diantaranya :


1. Anak dapat mengenali perasaannya

Saat anak dapat mengenali perasaannya, hal ini berpengaruh terhadap perkembangan emosinya. Saat bermain, anak mampu menunjukkan ekspresinya, menerima dan mengatasi masalah dengan cara yang positif. Dari bermain, anak dapat mengenal dirinya dan pola perilakunya ikut berkembang menjadi lebih baik.


2. Anak dapat mengenal orang lain

Bermain juga memberi manfaat untuk perkembangan sosial anak saat menunggu giliran bermain,saling membantu, bekerja sama dan berbagi dengan anak yang lain. Selain itu, anak juga belajar bersosialisasi, berempati dengan orang lain, dan berkurangnya sifat egosentrisme.


3. Pengenalan berbagai gerak untuk anak

Saat bermain, ternyata dapat membantu memaksimalkan perkembangan fisik seperti koordinasi mata-tangan atau mata-kaki lewat menggambar, menulis, menendang bola, selain itu belajar juga dapat meningkatkan kemampuan motorik kasar, motorik halus, manajemen serta kontrol tubuh.


4. Meningkatkan komunikasi atau kemampuan berbahasa bagi anak

Saat bermain, anak secara tidak langsung belajar mengenai kemampuan berbahasa, memperluas kosa kata dan mengembangkan daya penerimaan mereka.  Melalui komunikasi, anak juga dapat berinteraksi dengan anak lainnya dan dengan orang dewasa secara spontan.


5. Meningkatkan keterampilan berpikir

Bermain dapat meningkatkan keterampilan berpikir sebagai salah satu aspek kognitif anak. Selama bermain, anak mendapatkan pengalaman baru, dapat mengolah alat dan bahan menjadi hal yang menarik untuk mereka, anak juga akan menemukan dunia mereka. Anak akan belajar memahami diri sendiri, orang lain dan juga lingkungan.


Nah, ternyata bermain itu punya banyak manfaat buat anak usia dini. Alangkah Senangnya anak jika saat belajar bisa sambil bermain, seperti saat anak saya mengikuti liburan seru ke Planet Mochi bareng Paddle Pop.



Liburan ke Planet Mochi bersama Paddle Pop, Nana Mirdad, dan Mungilmu


Liburan ke Planet Mochi
Liburan ke Planet Mochi bareng Nana Mirdad, via Instagram.com/@paddlepop.idn


Anak saya yang berusia lima tahun excited banget ketika tahu akan liburan bareng ke Planet Mochi. Nah, tanggal 10 Juli 2021, Dzaky bareng Kak Nana Mirdad, Ibu guru dari Mungilmu, dan Paddle Pop ikut acara liburan ke Planet Mochi. 


Liburan virtual ke Planet Mochi
Liburan seru bareng Paddle Pop, Nana Mirdad, dan mungilmu; via Photochollage


Sebelumnya persiapkan dahulu alat dan bahan, ya, Mom's. Alat dan bahannya saya sesuaikan dengan yang ada di rumah, karena lagi membatasi aktivitas ke luar rumah. Saya menyediakan kertas karton berwarna biru, spidol, gunting, lem atau perekat, sedotan, meses warna warni dan untuk piring kertas, saya ganti piring keramik berwarna putih yang ada di rumah. Satu lagi, jangan lupa download aplikasi Asemblr.


Saya juga menyiapkan  printable dari Paddle Pop sebagai pendukungnya, seperti gambar berbagai planet, roket, astronot Paddle pop, dan lainnya. Soalnya nanti Kita akan bermain sambil belajar bersama Paddle Pop, Keluarga Kak Nana Mirdad dan Ibu guru dari mungilmu. Dzaky senang sekali ketika membuat Playmate Galaxy, roket dari sedotan dan menghias planet Mochi.


Aktivitas liburan ke Planet Mochi
Aktivitas seru liburan ke Planet Mochi, 
via intruksi permainan Mungilmu dan Paddle Pop


Jelajah luar angkasa, petualangan seru ke Planet Uranus


Petualangan ke Planet Uranus
Petualangan ke Planet Uranus,
via intruksi permainan Mungilmu dan Paddle Pop


Melalui Playmate Galaxy yang Kami buat bersama, Dzaky excited banget ketika mengetahui tentang keberadaan tata surya dan planet-planetnya. Dia bertanya tentang planet tempat tinggal Kita sekarang. Akhirnya dia tahu tentang letak planet Bumi.  


Bermain Playmate Galaxy
Dzaky bermain Playmate Galaxy,
dokumentasi pribadi


Dia juga memperhatikan salah satu planet yang punya keunikan tersendiri karena planetnya bercincin. Yups, inilah Planet Saturnus. Dzaky kemudian tertarik juga melihat bintang dan astronot Paddle Pop.


Bermain peran jadi astronot
Dzaky berperan sebagai astronot,
dokumentasi pribadi


Dzaky senang bermain roket, ceritanya dia lagi jadi astronot dan sedang bertualang ke luar angkasa. Roketnya ditiup, biar bisa menjelajah luar angkasa dan menuju Planet Mochi. 


Bermain roket dari sedotan
Bermain roket dari sedotan,
dokumentasi pribadi

Menjadi seorang Astronot adalah hal yang menyenangkan buat Dzaky. Bermain peran bermanfaat untuk meningkatkan daya imajinasi anak, karena hal ini dapat membuat anak menjadi kreatif dalam berpikir atau bertindak.


Selain itu, bermain peran dapat meningkatkan kemampuan afektif anak seperti, minat dan motivasi belajar, dan kemampuan berkomunikasi, berinteraksi serta bersosialisasi.


Baca juga : Anak aktif tanda sehat, senangny menemani aktivitas outdoor anak


Melihat eskrim Paddle Pop Mochi, Dzaky bertanya tentang keberadaan Planet Mochi. Dia melihat Playmate Galaxy kembali. Di sini ada planet Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Saturnus, dan Neptunus. Jadi, Planet Mochi ada di mana, ya? 


Ada yang tahu di mana keberadaan Planet Mochi? Yuk, cari tahu tentang keberadaan planet Mochi melalui petunjuk ini. Dari Aplikasi Asemblr bisa Kita ketahui tentang Planet Mochi.  Ada 7 Fakta Planet Mochi yang perlu diketahui, simak, yuk!


1. Planet Mochi berasal dari dewa langit Yunani,

Merkurius
Planet Merkurius

Ternyata Planet Mochi bukan planet Merkurius. Planet Mochi diberi nama dari Dewa Langit Yunani. Jadi, di mana Planet Mochi berada?

2. Planet Mochi itu Planet ketujuh dari matahari,

Venus
Planet Venus

Planet Venus pun bukan Planet Mochi. Planet Mochi itu planet ketujuh dari Matahari, sedangkan Venus adalah planet kedua dari Matahari. Yuk, Kita cari tahu lagi letak Planet Mochi!

3. Planet Mochi punya 27 satelit alam,

Bumi
Planet Bumi

Bumi bukan planet Mochi. Ini adalah planet tempat Kita tinggal. Planet Bumi hanya punya satu satelit yaitu Bulan, sedangkan Planet Mochi punya 27 satelit alam.

4. Planet Mochi itu dingin, 

Mars
Planet Mars

Mars juga bukan Planet Mochi karena Planet Mochi itu dingin, berbeda dengan Planet Mars.

5. Planet Mochi ditemukan pada tahun 1781 oleh Astronomer William Herschel,

Jupiter
Planet Jupiter

Jupiter juga bukan Planet Mochi, Jupiter itu planet terbesar dalam tata surya.  Ternyata Astronomer William Herschel menemukan Planet Mochi pada tahun 1781.

6. Planet Mochi itu berwarna biru,

Saturnus
Planet Saturnus

Saturnus punya keunikan berupa cincin. Saturnus juga bukan Planet Mochi, karena Planet Mochi itu berwarna biru.

7. Bersama planet Neptunus disebut raksasa es. 

Neptunus
Planet Neptunus

Neptunus juga bukan Planet Mochi, meski mendapat julukan sama sebagai "Raksasa Es."


Nah, dari ketujuh petunjuk di atas, ada salah satu planet yang belum di sebutkan dalam tata surya Kita, Galaxy Bima Sakti. Betul, Planet Uranus jawabannya.  


Nah, ternyata Planet Mochi adalah Planet Uranus. Yeah, akhirnya Kita tahu tentang keberadaan Planet Mochi. Planet Mochi itu adalah Planet ketujuh dari tata surya.


Planet Mochi adalah Uranus
Planet Uranus adalah Planet Mochi


Setelah menjelalah luar angkasa bersama singa Paddle Pop saatnya Kita pulang ke Bumi dan pesta bersama Paddle Pop Mochi.  


Gimana, nih, caranya pulang ke Bumi? Oh, iya, Kita pakai roket dari Paddle Pop Mochi aja, yuk! Mudah, kok, buatnya. Sekalian Kita hias Paddle Pop Mochi ya. Tinggal ditumpuk 2-3 Paddle Pop Mochi beri penutup segitiga dari printable yang sudah disiapkan sebelumnya.


Pulang ke Bumi
Hore ... akhirnya pulang ke Bumi


Sekarang saatnya menghias Paddle Pop mochi pada sebuah piring dan di sekelilingnya ditaburi meses warna warni. Di sisi piring, tambahkan printable gambar-gambar yang ada. 


Menghias Paddle Pop Mochi
Menghias Paddle Pop Mochi,
dokumentasi pribadi


Dzaky cukup semangat menghias paddle pop mochi. Jangan tanya endingnya, eskrim Paddle Pop habis tak bersisa.


Dia bilang, "Besok mau lagi, beliin, ya, Ma!"

"Buat anak apa sih yang engga buat Kamu, Nak."


Menyenangkan sekali bisa menemani anak bermain, sekaligus mengenalkan sains juga. Dzaky bilang pengen liburan ke luar angkasa, mau pergi ke Planet Mochi ajak kedua orangtuanya. Wah, makasih banget, Nak, mau ngajakin Mama. 


Baca juga : Anak aktif tanda sehat 


Menemani anak bermain dan belajar
Menemani anak bermain sambil belajar, dokumentasi pribadi


Kali ini Mama yang nemenin Kamu bermain. Saat waktu berganti, mungkin giliran Mama yang ingin ditemani Dzaky di hari tua nanti. 



Paddle Pop Mochi, camilan terbaik anak Indonesia


Paddle Pop Mochi
Paddle Pop Mochi Chocolate Vanilla, 
via instagram.com/@paddlepop.idn

Paddle Pop Mochi jadi camilan terbaik untuk anak Indonesia karena kandungan dan nutrisinya disesuaikan dengan kebutuhan asupan harian anak menurut WHO.


Kandungan nutrisi Paddle Pop Mochi terdiri dari 6 gr gula, 90 kkal, dan 1,5 gr lemak jenuh. Paddle Pop Mochi Chocolate Vanilla terbuat dari bahan piihan berkualitas dan mengandung susu juga. 


Lapisan mochi yang kenyal, ditambah perpaduan es krim chocolate dan rasa vanilla yang creamy banget di dalamnya jadi kesukaan anak saya. Begitu tahu saya mau pergi ke Supermarket, dia titip pesen dibeliin Paddle Pop Mochi.


Selain mengandung kebaikan susu, Paddle Pop Mochi juga tanpa pengawet, loh, Sahabat Catatan Leannie. Nah, ini yang bikin Paddle Pop Mochi jadi camilan terbaik buat anak Indonesia. 


Seru banget kan, liburan bareng Paddle Pop meski di rumah aja. Rasakan keseruan jelajah luar angkasa dan bertualang ke Planet Mochi atau Planet Uranus bersama Paddle Pop, Kak Nana Mirdad dan Ibu guru dari Mungilmu. Mom's, yuk, cerita juga tentang keseruan liburan bareng anak di rumah!



Salam, 





108 comments

  1. Dzaky anak sholih pinteerrr banget
    Menyenangkan ya liburan virtual k planet Mochi seperti ini

    Pastinya anak² hepi, dpt wawasan baru juga ye kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Ateu Nurul..aamiin. Iyes Mba, anakku seneng pas main ini kemarin

      Delete
  2. Asik kali ya kalo saya ajak kakak main ke luar angkasa, ke Planet Mochi bareng Paddle Pop. Aku mauuuu mba, playmate galaxynya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba. Ayo ajak kakak sama ade main juga. Playmate Galaxy saya bikin sendiri Mba. Dari kertas karton sama printable planet-planet

      Delete
  3. Aih senangnya anak anak nih bisa makan mochi sepuasnya plus bisa liburan dengan wisata virtual ke planet mochi. Nambah wawasan buat anak sekaligus orang tua juga ya. Jaman saya dulu Pluto tuh termasuk planet temannya bumi dll. Sekarang sudah tidak masuk lagi ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya Teh. Udah engga ada kayanya Pluto sekarang. Anakku seneng Teh bisa main sambil belajar juga

      Delete
  4. seru ya bisa liburan jelajah luar angkasa tanpa harus kehilangan budget besar buat liburan. otak dan badan bisa tetap waras :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya betul Kak. Refresh juga, bikin anak seneng

      Delete
  5. Ternyata planer Uranus, kirain planet planetan
    Salah satu yang ditakutkan dari pandemi adalah learning loss
    Beruntung Paddle Pop bikin inovasi bermain ke planet Mochi ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diibaratkan Planet Uranus itu seperti Planet Mochi soalnya kan salah satu julukan Uranus itu Raksasa Es. Iya alhamdulillah anak jadi seneng main sambil belajar sakns juga

      Delete
  6. seru seru banget sih liburan ala paddle pop ini. selain emang seru juga beneran bikin anak jadi kreatif sih yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Kak. Paddle Pop bikin acara anak yang kreatif

      Delete
  7. Seru banget media dan alat peraganya.. Anak2 pasti suka..duh jadi pingin punya anak biar bisa ikutan acara kece ini *halah nikah dulu 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga disegerakan keinginan dan niat baiknya, Mba. Aamiin

      Delete
  8. Aku udah ngeprint ini juga Mbak. Tapi belum kupakai main sama anakku. Dan habis baca ini jadi tahu yang bikin topi astronotnya. Kayaknya ukuran ngeprintku kurang besar apa ya. Kok kayaknya kalau digunting nggak bisa dibentuk kayak gitu. Hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa beda Kali Mba, Kan saya ikutan liburan ke Planet Mochi tanggal 10. Mba Ika ikutan tanggal 17 Kan ya? Printablenya juga beda kayanya

      Delete
  9. Lucu banget planetnya kayak mochi. Cara bermain sambil belajar yang super asyik, nih

    ReplyDelete
  10. Planet mochi? Muehehehe kok membaca namanya aku jadi teringat pada makanan kesukaanku ya...kue mochi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga suka loh Mochi. Enak emang. Udah cobain Paddle Pop Mochi. Ini enak juga soalnya

      Delete
  11. Wah ke planet ruang angkasa terfasilitasi permainan dan edukasi bersama Paddle Pop, menarik buat keluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kak, jadi acara keluarga yang asyik bareng anak

      Delete
  12. Seru ya bisa belajar dan bermain dengan anak tercinta. Saya pun juga baru tau kalau planet mochi itu adalah planet Uranus. Wawasan saya jadi bertambah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kak, Uranus diibaratkan Planet Mochi. Ada ciri-ciri yang mirip soalnya.

      Delete
  13. Serunya liburan ke planet mochi ini
    bisa belajar tentang planet dan tata surya
    habis gitu makan es krim paddle pop,

    ReplyDelete
  14. Senengnya Dzaky diajak liburan, bermain dan belajar ke planet mochi. Selesai bermain, bisa menyantap es krim mochi pula. Benar-benar hari yang menyenangkan

    ReplyDelete
  15. Keren banget ya acaranya Paddle pop ini...Bikin kita happy..dan anak-anak juga jadi seneng banget dapet ilmu...

    ReplyDelete
  16. Seru banget sih kak berpetualang bersama Paddle Pop... Aku lihat ilustrasi planet-planetnya jadi gemes sendiri deh mam, imut banget soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kak..aku pun gemes liat ilustrasi planetnya.. Pantes ya anak2 pada suka.. Apalagi aklau yang emmandu anak-anak pas bermain juga seru..wah makin asik..

      Delete
  17. Senang ya bisa bermain bersama anak dengan paddle pop. Kegiatan yang sangat menginspirasi banget sama anak-anak.

    ReplyDelete
  18. Saat pandemik seperti ini anak2 sekolah mungkin butuh hiburan ya biar mereka senang. Adanya permainan dari paddle pop ini sangat membantu anak2 agar tidak bosan di rumah. Keren nih variasi gamesnya ada liburan ke planet mochi...mantul :D mudah2an anak2 senang.

    ReplyDelete
  19. Paddle Pop selalu seru dengan aneka ilmu dan permainannya. Jadi mau ajakin anak liburan ke planet mochi bersama Paddle Pop. Asyik bangets...Apaalgu es krim mochinya favorit saya ini

    ReplyDelete
  20. Ooh itu pake aplikasi ya. Menarik sih utk bertualang bersama anak.

    ReplyDelete
  21. wah seru yaaa, hiburan banget untuk aktivitas bersama anak dirumah nih, bisa bikin prakarya sambil belajar tata surya yaa

    ReplyDelete
  22. Kaka Dzaky suka banget ini mah pasti...
    Padelpop nya enak mainnya seru banget, edukatif lagi hehehe.. ayo borong yang banyak Dzaky abis itu bagi-bagi aunty hahahaha...

    ReplyDelete
  23. Aku baru tau loh kalau Planet Uranus satelitnya sampai 27 gitu, keren deh Paddle Pop ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. walau yang paling jauh dari matahari dan paling kecil, Uranus malah yang punya satelit sampai 27 gitu ya, beda jauh dengan planet Bumi yang hanya punya Bulan :)

      Delete
  24. Paddle pop ini kreatif juga bisa membuat ibu ibu ga bingung menghadapi PJJ karena anak otomatis lebih banyak di rumah aja. Semoga sering sering ya acaranya

    ReplyDelete
  25. Aku ikutan takjub kaya Dzaky nih mbak. Berasa bener2 bertualang ke Planet Mochi. Btw baru tahu 7 fakta planet Uranus itu mbak. Kudet banget aku tuh. Wkwkwk
    Bener bgt nih, ngajak anak bermain banyak manfaatnya.

    ReplyDelete
  26. Wah liburannya seru banget ya mbak, saat kayak gini kita emang harus kreatif untuk ngajak anak bermain sambil belajar biar mereka nggak boring

    ReplyDelete
  27. Aktivitas bermain anak juga merupakan aktivitas bermain, ya. Dan "liburan ke Planet Mochi" ini bisa jadi pengalaman seru serta cara belajar tentang kehidupan di luar angkasa yang menyenangkan sekali.
    Aah... anak saya masih 2,5 tahun, padahal saya sangat ingin mengajaknya menonton juga

    ReplyDelete
  28. Wah sama nih kita ke planet mochi. Jangan-jangan kemarin satu roket tapi belum kenalan. Hihi....lengkap deh ulasannya kak.

    ReplyDelete
  29. Seru banget penjelajahannya, Mam... Pulang "jalan-jalan" dari luar angkasa, pasti langsung bawa ilmu dan cerita yang seru nih. 😍

    Omong-omong, jadi penasaran dengan paddle pop mochi nih.. Membayangkan dua makanan favorit digabungkan, pasti dobel-dobel lezatnya. 😍

    ReplyDelete
  30. keren banget nih liburannya ke planet mochi dan melihat banyak planet-planet di tatanan tata surya yang maha luas ini bersama paddle pop

    ReplyDelete
  31. Asik seru banget ya, kalo anak anakku liat mereka pasti excited minta juga, pas ya kegiatan kayak gini buat fun activity selama dirumah aja

    ReplyDelete
  32. Paddle Pop tuh selalu kreatif deh kalau membuat acara untuk anak-anak. Seperti liburan ke Planet Mochi ini yang bikin anak-anak bisa bermain sekaligus belajar. Mengenal planet-planet, jalan-jalan keluar angkasa, ini sesuatu yang wah banget buat dunia anak.

    ReplyDelete
  33. Seru banget ini liburan ke planet mochi bersama paddle pop, anak anak pasti suka yah walau di rumah aja

    ReplyDelete
  34. Seru ya mom , permainan edukatif yg menyenangkan. Dirumah aja tetep kreatif bareng anak

    ReplyDelete
  35. Alhamdulillah akhirnya ketauan ya siapa planet mochi yang menggemaskan ini hehhe aku suka banget sih eskrim mochi apalagi anak-anak ya kak

    ReplyDelete
  36. Aduhai senangnya bermain bersama ya Mbak? Acara Paddle Pop ini keren banget ya? anak-anak sedini mungkin dan secara tidak langsung belajar mengenal dunia antariksa dengan bermain yaa. Anakku suka banget es krim Moci ini.

    ReplyDelete
  37. Bermain secara menyenangkan sebenarnya membuat anak belajar ya, Mbak. Salah satunya dengan cara "liburan ke Planet Mochi" ini, pastinya kenangannya akan melekat - belajar tentang planet di luar bumi.

    ReplyDelete
  38. wah seru banget, main bareng sama paddlepop dan eskri mochi jadi bisa bounding time juga ya mbak lia. aku suka juga sama eskrim mochi, berharap ada rasa lain selain cokelat nih hihi

    ReplyDelete
  39. Gemes banget hiasan Mochi-nyaaaa.
    Btw jadi mau ikut liburan ke Planet Mochi juga nih, selain seru tentunya edukatif yaaa. Bukan hanya Anak-anak yang suka, tapi Mama Papanya juga.

    ReplyDelete
  40. Duh terbayang kue mochi udah gitu ada es krimnya lagi. Yummy banget! Dah gak fokus nih dengan petualangannya, yang ada aku malah pengen nyari walls mochi.

    ReplyDelete
  41. Konsepnya seru banget ya, kalau belajarnya model gini dijamin anak-anak ngga bosan. Nambah ilmu dengan cara yang fun.. paddle pop bisa banget deh.. memang di masa pandemi dan stay at home ini, paddle pop salah satu cara meredakan stress.. hehe, jangankan anak-anak, emaknya juga suka es krim paddle pop

    ReplyDelete
  42. Seru banget ya Dzaky bisa piknik bareng ke Pulau Mochi, bikin prakarya dan belajar tentang Planet Saturnus ya..

    ReplyDelete
  43. Wah seru sekali ya, anak - anak sudah pasti tidak akan bosan meskipun harus di rumah saja, karena banyak aktivitas menyenangkan seperti ini. Main sambil belajar seperti ini metode keren untuk anak.

    ReplyDelete
  44. Bikin playmate nya itu kudu kreatif nih para orang tua. Saya jadi tertantang juga nih, hehehe... Biar petualangan makin seru dan anak bisa memahami betul terkait ilmu antariksanya

    ReplyDelete
  45. Baca berpetualang ke Planet Mochi, saya malah teringat film Zathura yang terdampar di luar angkasa. Sekarang bisa juga ya wisata virtual bersama Paddle Pop. Seru

    ReplyDelete
  46. Ooh ternyata Planet Mochi yang dimaksud itu mirip dengan Planet Uranus ya?
    Seru sekali bisa berpetualang di luar angkasa. Bermain sambil belajar ya...

    ReplyDelete
  47. Seruuu banget deh ini sepertinya. Faza pasti senang banget nih kalau diajak bermain sekaligus belajar tema luar angkasa gini.

    ReplyDelete
  48. waah seru bangetd ek dzaky berpetualang ke planet uranus sm paddle pop pasti bikin ketagihan yaa...
    klo tante ketaguhan sm mochi choco vanillanya niih

    ReplyDelete
  49. Oalah.. akhirnya ketemu juga ya planet mochinya apa. Jauh banget ya sampe ke planet ke 7 dari matahari. Jadi seru bayangin menjelajahi angkasanya. Pastik si kecil suka!

    ReplyDelete
  50. Filosofinya mengambil gambaran Uranus sebagai planet mochi dari paddle pop apa ya Mak? Apa karena dingin seperti es?

    ReplyDelete
  51. jadi berasa belajar fisika lagi nih kalau ngomongin soal planet-planet ini. pastinya seru banget ya, mbak acaranya

    ReplyDelete
  52. Kalo Planet Mochi adalah planet uranus, maka apakah aku adalah black hole yang siap makan es krim mochi di planet mochi??? hehehehe aduhhh gemes anak anak jaman sekarang bisa belajar pake media yang beragam giniiiiiii

    ReplyDelete
  53. Ada rasa haru yang menjalar ketika mengingat bahwa suatu hari nanti, kita yang akan ditemani oleh anak-anak kita nanti.
    Penting banget mengukir kenangan indah bersama anak-anak sehingga ketika hari tua nanti, harapannya anak-anak juga membuat kebahagiaan dan ketenangan di hati orangtua.

    Selamat bermain dan gembira berpetualang bersama Paddle Pop ke Planet Mochi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belajar online seperti saat ini memang so tricky yaa..
      Apalagi untuk anak-anak di bawah usia 7 tahun, kayanya rentang fokus terhadap sesuatu juga pendek.

      Refreshing niih...dengan berlibur ke Planet Mochi.

      Delete
  54. Manfaat bermain untuk anak usia dini memang banyak sekali ya, Mbak. Yang jarang dibahas orang, adalah 'mengenal perasaan sendiri'.
    Artinya, kadang kala kita luput ttg masalah ini.
    Berarti, butuh perhatian lebih lagi soal ini

    ReplyDelete
  55. materi tentang luar angkasa adalah hal yang paling menarik buat anak anak ya mbak
    apalagi klo sambil main gini, pastinya tambah seru
    belajar sambil belajar deh

    ReplyDelete
  56. Printablenya gemesss.. Anak jd astronot dg di rumah aja. Pandemi bikin tambah kreatif bersama paddle pop ya. Apalagi yg mochi ini enak bangett

    ReplyDelete
  57. Ke uranusss yaa aku ke jupiter
    emang seru ya makkk aku soalnya kemarin itu juga ke jupiter
    seru juga mainan ama anak-anak dan kretifitas bareng ama paddle pop

    ReplyDelete
  58. Seru banget sih main ke planet Mochi secara virtual, tapi anak jadi belajar tentang angkasa dan antariksa ya mba masih ada edukasinya. persiapan mamanya juga kece pake bikin tumpeng sebagai matahari ya itu

    ReplyDelete
  59. bermain sambi belajar memang perlu ay agar anak tetap bermain dan gak sadar kalau dia belajar juga

    ReplyDelete
  60. Aiih keren banget itu printablenya jadi kenal nama-nama planet deh. Kreatif ya buat anak-anak, biar ga bosen di rumah terus karena pandemi.

    ReplyDelete
  61. Ini es krim kesukaan anakku mbak, paddle pop mochi. Wah seru ya ada permainan petualangannya kayak gini. Anak2 pasti suka diajak berpetualang ke luar angkasa. Kegiatan bermain seperti ini akan menjadi kenangan indah saat mereka dewasa nanti.

    ReplyDelete
  62. Aww.. Hiasan paddle pop mochinya lucu. Jd tau banyak ttg planet pas baca ini. Anaknjg jd happy berpetualang virtual ya. Kegiatan main yg bakal membekas di memory.

    ReplyDelete
  63. Akhirnya yrjawab ihwal Planet Mochi yaa mbak hihi aku yang ngga ikut main bareng, jadi tau niih.

    ReplyDelete
  64. Yey.. seru banget ya mba. Aku dan anakku juga ikut main ke planet Jupiter.. solusi banget pas liburan kemarin di masa ppkm darurat jadi seru walau dirumah aja.

    ReplyDelete
  65. yeaaayy, serunyaaa.. setelah menjelajah ke semua planet akhirnya ketemu juga ya Si Planet Mochi.
    pulangnya bisa langsung makan es krim Mochi pula, yuhuuuu seruuuu ;)

    ReplyDelete
  66. Waa planet mochi ternyata uranus ya. Anak saya seneng banget nih sama pergalaksian dan perplanetan sekarang. Pasti semangat kalo ikutan ini kemarin..

    ReplyDelete
  67. Kalau belajarnya sambil bermain bareng padle pop, anak pasti jadi gak bosen ya mba.
    Sekalian mengedukasi anak tuk semakin kreatif lagi

    ReplyDelete
  68. Banyak bngt nih yang pada jalan2 ke planet Mochi swru bngt bisa beraktivitas bersama anak untuk mengenal planet Mochi yang ternyata planet uranus yaa pastinya seru sambil makan es krim mochi Paddle Pop enakk

    ReplyDelete
  69. Seru sekali ya Mba sesi main bareng ke Planet Mochi bareng Paddle Pop kemarin.

    Awalnya kujuga mengira kalau si Planet Mochi itu ya Neptunus. Eh ternyata bukan.

    ReplyDelete
  70. Tak heran Dzaky sangat senang bermain dan dengan es krimnya. Aku yg dewasa ini juga tak pernah kecewa dg es krim2 paddle pop, dijamin enaknya.

    ReplyDelete
  71. Seru bange ya bisa jalan jalan ke planet mochi. Anak-anak juga bisa belajar tata surya. Seru ditambah ada diy bikin sesuatu dari es krim nya... Hmm.. Ntar paddle pop bikin apa lagibuaa

    ReplyDelete
  72. Huhu.. Dzaky doang niy yang dibeliin es Paddle Pop. Aku kan juga mau hehe. Tapi seru ya menjelajah Planet Mochi itu. Anak makin kreatif

    ReplyDelete
  73. Ya ampuuunnn Paddle Pop.
    Waktu di rumah ortu saya, tiap hari anak-anak jajan paddle pop dong, dan saya pasti nitip beliin mochi hahaha.

    Nggak tahu kenapa, toko yang jualan paddle pop dekat rumah ortu, murah-murah dong jualnya.
    Makanya anak-anak bolak balik mulu belinya, apalagi pas lebaran kan, dapat THR mereka dari neneknya, udah deh pada nabung di paddle pop hahaha.

    Btw lucu banget sih Dzaki, senang banget main bareng ya.
    Anak-anak saya juga kalau maminya mau nemani main, luar biasa semangatnya, even nemanin main bebikinan dari kertas :D

    ReplyDelete
  74. dengan ikutan jelajah ke luar angkasa bersama paddle pop ini anak bisa punya aktivitas seru meski di rumah saja ya mbak
    Bisa belajar sambil bermain tentang planet

    ReplyDelete
  75. Jadi bisa belajar sambil bermain ya, seru banget belajar tentang planet diluar angkasa. Ohiya jadi keingetan pengen jajan eskrim mochi nya paddle pop deh, hehehehe

    ReplyDelete
  76. Paddle pop kesukaan anakku banget selain rasanya enak, bentuknya juga lucu-lucu banget. Keren ya bisa sekaligus belajar sains, anak sekarang emang kreatif-kreatif.

    ReplyDelete
  77. Sosialisasi dengan orang lain itu juga sangat perlu ya mbak bagi anak-anak. Dan paddle pop juga kreatif sih menurutku menciptakan permainan seperti ini

    ReplyDelete
  78. Paddle Pop ini selalu bikin aktivitas yang seru untuk liburan anak yaaa. Bikin anak makin semangat untuk belajar dana nggak bosan di rumah aja.

    ReplyDelete
  79. bermain dengan printable dari Paddle pop jadi semangat anak-anak belajar mengenai ruang angkasa dan rasa ingin tahunya dimana planet mochi berada jadi seru

    ReplyDelete
  80. Seru banget ini kegiatannya. Sayang banget sy ketinggalan. Anak-anakku pasti suka kalau ikut. Apalagi si adek yg suka dg kegiatan luar angkasa. Hahay. Mudah mudahan lain waktu akan ada lagi yaa

    ReplyDelete
  81. Anakku juga senang banget liburan ke Planet Mochi. Memang ya, Mba mengajak anak belajar tuh gak bisa dipaksa. Apalagi kalau dia lagi senang main. Oleh, karena itu biar anak gak bosan bermainnya sambil belajar.

    ReplyDelete
  82. Keren ya Paddle Pop bagus banget caranya meningkatkan kreatifitas dan imajinasi anak. Enggak melulu beli es krim doang ya.

    ReplyDelete
  83. Acara liburan ke Planet Mochi nya seru banget nih Mbak. Bikin penyegaran buat anak dan bakal makin tambah semangat deh belajar.

    ReplyDelete
  84. Liburannya keren banget ke planet Mochi ya bersama Paddle Pop. Wah pasti dapat pengalaman menarik ya..Dapat es krim juga? Wa enakkkk...

    ReplyDelete
  85. Ini tuh kesukaan aku Mbaaa...hihihi. Di rumah sampe nyetok loh. Ternyata tak hanya enak tapi juga keren. Ada pengalaman menarik yang bisa didapatkan untuk kita dan anak-anak.

    ReplyDelete
  86. Main ke planet mochi ini bisa jadi nice break dari pjj yah.. Refreshing banget main sambil belajar seperti ini

    ReplyDelete
  87. Kreatif sekali ini. Anak jadi belajar mengenal planet dengan cara cara yang menyenangkan

    ReplyDelete
  88. Waaaah asyik. Gak berasa bosen di rumah kalau mainnya seseru ini.

    Ibunya kreatif. Anaknya aktif. Perfect combo

    ReplyDelete
  89. Wah kemarin menjelajah samudera dan sekarang angkasa ya mba. Paddle Pop tahu banget bikin anak yang lagi belaajr dari rumah jadi happy dan bikin seru

    ReplyDelete
  90. anak-anak pasti excited banget nih diajak main ke planet mochi sambil makan es krim mochi. banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan di rumah aja.

    ReplyDelete
  91. Keren kak, hiasan es cream mochinya. mau juga ajak anak liburan ke planet mochi bersama pondle pop.

    ReplyDelete
  92. Acaranya keren dan juga buat anak-anak makin happy dengan rangkaian kegiatannya. Apalagi ke planet mochi jadi ingat es krimnya juga enak banget.

    ReplyDelete
  93. permainannya seru nih,bisa bareng sama ponakan
    sampe sekarang aku masih doyan paddle pop, enakk dan seger pokoknya

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar. Moderasi komentar saya aktifkan, ya. Jika ada link hidup dan brokenlink akan saya hapus. Maaf juga jika ada komentar yang belum terbalas. Terima kasih atas kunjungannya.