Menemani Aktivitas Outdoor Anak, Aktif dan Sehat bersama Susu UHT

Menemani aktivitas outdoor anak

Menemani tumbuh kembang anak adalah hal terindah bagi orang tua. Aktivitas bermain anak di luar ruang atau outdoor ternyata punya banyak manfaat untuk anak. Anak yang aktif dan sehat ditunjang dengan nutrisi yang  baik, salah satunya adalah pemberian susu UHT.

Susu ​Ultra High ​T​emperature ​P​rocessing atau lebih dikenal dengan Susu UHT
merupakan jenis susu yang diolah dengan temperatur tinggi yaitu 135 °C selama 2-4 detik. Hal ini bertujuan untuk membunuh kuman penyakit tanpa merusak vitamin dan kandungan gizi dalam susu.

PT INDOLAKTO sebagai perusahaan susu telah mendapatkan sertifikat halal pertama di Indonesia pada tahun 1994 yang lalu. Telah mendapatkan sertifikat ISO sejak tahun 2000 dan pada bulan Oktober 2009, mendapatkan ISO 9001:2008 untuk sistem manajemen mutu yang diterapkan untuk seluruh pabriknya.

Hal ini menjadi jaminan mutu bahwa produknya termasuk susu Indomilk UHT  merupakan produk yang berkualitas. Susu Indomilk  UHT Kids Full Cream punya berbagai varian rasa yaitu rasa coklat, vanila, dan strawberry.

Dzaky, anak saya yang berusia tiga tahun sudah diperkenalkan susu UHT ketika usia 2 tahun setelah disapih. Dia menolak susu pasteurisasi yang diseduh instan, tapi begitu ketemu susu UHT, langsung suka dan mau minum susunya. Anak saya menyukai rasa susu  Indomilk UHT, baik yang vanila, strawbery maupun coklat. Ternyata memang rasanya enak, ya. Beda dengan rasa plain dari susu pasteurisasi.

Apa saja sih, parameter yang perlu Kita  perhatikan ketika membeli susu UHT? Ternyata ada empat hal yang harus Kita pertimbangkan dalam memilih susu UHT untuk anak dan susu Indomilk UHT Kids Full Cream punya empat hal ini.

1. Kandungan nutrisi yang kaya dan lengkap

Ternyata kandungan susu Indomilk UHT kaya akan berbagai nutrisi. Kandungan kalsium yang tinggi disertai fosfor dan vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B12, C, D, E, K, serta mengandung protein dan mineral yang dibutuhkan tubuh seperti magnesium dan zat besi.

Kandungan gizi yang kaya dan lengkap

Kandungan kalsium membantu pembentukan dan kepadatan tulang serta gigi anak. Vitamin A berperan  mempertahankan keutuhan lapisan permukaan mata. Sedangkan vitamin D dapat membantu penyerapan kalsium.

Lengkap dan kaya nutrisi, inilah nutrisi yang dibutuhkan anak Untuk memenuhi kebutuhan hariannya. Susu Indomilk UHT Kids Full Cream merupakan nutrisi tepat untuk anak aktif dan sehat.

2. Tidak ada gula dan garam tambahan dalam produk susu UHT

Susu indomilk UHT Full Cream tidak mengandung kadar gula dan garam tambahan, jadi aman untuk pencernaan anak. Kandungan gula atau garam tambahan akan memperberat kerja ginjal sehingga akan menimbulkan dampak buruk bagi kesehatannya kelak.

Selain itu efek gula tambahan akan menambah faktor risiko obesitas pada anak dan mengganggu pertumbuhan gigi.

Susu Indomilk Ultra Kids Full Cream enak 

3. Kebersihan produknya terjamin

Susu Indomilk UHT juga terjamin kebersihannya. Susu Indomilk UHT Kids Full Cream aman dikonsumsi karena kemasannya kedap udara dan cahaya. Kemasan susu yang baik harus dalam keadaan tidak rusak atau bocor.

Jaminan kualitas, sudah ada sertifikat halal

Alhamdulillah, susu Indomilk UHT Kids Full Cream sudah ada sertifikat halal dan mendapat sertifikat ISO 9001:2008 dalam hal manajemen mutu. Moms perlu mempertimbangkan hal ini ketika memilih susu UHT untuk anak.

4. Kemasan praktis untuk menemani aktivitas anak

Dalam tumbuh kembang anak, asupan nutrisi memang harus diperhatikan dengan baik seperti pemberian Susu UHT pada anak usia 2-5 tahun.

Dengan ukuran 115 ml, susu Indomilk UHT Kids Full Cream praktis di bawa ke mana-mana. Bisa menemani anak saat bermain outdoor juga. Sebagai Ibu, saya tak pernah ketinggalan membawa susu UHT dalam tas ketika bepergian ke mana pun.

Di sela aktivitas bermain di Taman, Dzaky meminum susu Indomilk UHT Kids Full Cream.

Ditemani Susu Indomilk UHT Kids Full Cream saat bermain 

Menemani Aktivitas Outdoor Anak, Inilah 5 Manfaatnya!

Aktivitas anak secara outdoor ternyata punya beragam manfaat bagi anak, apalagi masa golden age yang harus Kita optimalkan perkembangannya. Yuk, 5 simak,  manfaat mengajak anak bermain outdoor!

1. Manfaat fisik dengan aktif bergerak

Dengan aktivitas outdoor, contohnya bermain di taman, anak akan aktif bergerak, belajar koordinasi motorik kasar yang akan membantunya perkembangan otaknya. Anak yang aktif artinya sehat. Berbahagialah, Moms.

Biarkan anak bermain di luar ruang, contohnya bermain di taman yang ternyata banyak manfaat untuk tumbuh kembangnya. Saat mengunjungi Taman Balaikota Bandung, Dzaky begitu bersemangat, lincah, dan ceria.

Serunya bermain air di Taman Balaikota Bandung

Jalan-jalan ke Taman Balai Kota Bandung

2. Manfaat kognitif dengan meningkatkan kreativitas anak

Aktivitas outdoor anak, terutama di sekitar taman dapat merangsang rasa ingin tahu anak. Hal ini dapat meningkatkan perkembangan kognitif, nalar, juga keterampilan anak dalam mengamati sesuatu sehingga imajinasinya dapat berkembang.

Ketika mengunjungi Taman Teras Cikapundung di Babakan Siliwangi Bandung, Dzaky tertarik dan ingin bermain dengan sekumpulan anak yang sedang bermain tangkap ikan. Permainan anak seperti ini bisa merangsang kreativitas anak.

Bermain tangkap ikan di Taman Teras Cikapundung


3. Manfaat bahasa dengan menambah  kosa kata anak

Saat beraktivitas di luar ruangan, anak bisa Kita kenalkan dengan keadaan sekitar. Anak yang aktif punya rasa ingin tahu terhadap berbagai hal, orang tua bisa mendampingi anak untuk memberi tahu dan menambah kosa kata anak.

Saya berkunjung ke Taman Raja, sebuah taman yang berada dekat rumah. Dekat dengan landasan pesawat Husein Sastranegara Bandung. Ketika bermain, ada pesawat yang akan mengudara. Dzaky begitu excited melihat pesawat.

Melihat pesawat landing

4. Manfaat psikologis dengan melepaskan emosi negatif dan mengurangi stress

Anak pun mengalami berbagai macam emosi, bisa merasa senang, sedih, malu atau pun marah. Dengan bermain di luar ruang, anak menjadi terlihat senang, mereka mampu melepaskan emosi negatif dan mengurangi stress.

Bahagia melihatmu tersenyum, Nak

Jangan kaget, anak juga bisa stress, loh, Moms. Sayangi anak dengan kasih sayang agar ia merasakan  cinta, bahagia dan berharga.

5. Manfaat sosial dengan berinteraksi dengan sekitarnya

Manfaat ini didapatkan ketika anak bermain dengan orang lain. Anak mendapatkan teman yang menemaninya bermain.

Bermain bersama Kakak Nita

Menemani anak bermain bisa menambah kedekatan antara orang tua dan anak juga. Menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta.

Membangun kedekatan satu sama lain

Mengabadikan kenangan di Taman Teras Cikapundung

Menikmati kebersamaan di Taman Teras Cikapundung

Anak pun bisa diajarkan untuk menjaga kerbersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan ketika makan di tempat umum. Dengan demikian, anak mampu berinteraksi dengan lingkungan dan sekitarnya.

Jangan lupa memberi asupan nutrisi tambahan dengan susu UHT. Susu ini mulai bisa diperkenalkan sejak usia satu tahun.

Buat Moms Blogger yang berusia 25-35 tahun dan memiliki anak usia 2-5 tahun bisa mengikuti blog review bersama susu Indomilk UHT Kids Full Cream. Menemani aktivitas outdoor anak punya beragam manfaat untuk perkembangannya. Aktif itu tanda anak sehat, loh, Moms. Informasi lengkap mengenai blog competition ada di sini.

Blog Competition bersama Indomilk


#AktifItuSehat
#IndomilkUHTKidsFullCream











25 comments:

  1. susu UHT memang bagus sih, ponakan saya juga minum ini hehe. Enggak terlalu doyan susu ponakan saya mah,tapi kalo UHT masih mau dikit2, kandungannya juga lebih bagus, makasih mba sharingnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar, Mbak. Dzaky juga enggak suka Susu yang diseduh. UHT dia mau minum. Mungkin rasanya juga Kali. 😊

      Delete
  2. Susu UHT menurut saya paling praktis untuk disajikan dan rasanya juga lebih enak. Anak-anak juga paling suka dibekali dengan susu UHT.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar, Mbak. Praktis banget. Mudah dudapat juga. 😊

      Delete
  3. Susu UHT udah jelas sehat nan segarnya. Saya suka nyicip juga yg rasa cokelat, hehe. Yg penting tidak ada tambahan garam, rasa gurihnya asli dari rasa susu murninya. Yummy

    ReplyDelete
  4. Susu uht, kedua anak saya sangat suka sekali

    Jadi ingat, dulu kalo alm ayah saya dateng nengok pasti bawa sekantong susu uht kotak kecil-kecil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi terkenang, ya, Mbak. Anak emang pada suka susu UHT

      Delete
  5. Baru mau bilang kok tamannya kayak yg kenal. Ternyata bener di teras cikapundung.. seneng yah liat anak aktif kesana kemari tapi ga khawatir akan nutrisi karena ada susu UHT dari indomilk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Saya senang juga jalan-jalan ke Taman di Kota Bandung. Enggak harus Mahal, kok, kalau pengen piknik. Hehe ... Iya, seneng juga lihat anak aktif. Aktif itu sehat, loh.

      Delete
  6. Si kecilku masih ngASI jadi belum bisa ikut lomba ini hehe tapi setelah baca ulasan di atas, jadi dapat referensi susu yang baik dikonsumsi anak untuk disapih😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Usia anaknya berapa Bulan, Mbak, masih kecil, ya? Anak saya setelah setahun enggak mau minum susu pakai dot, udah mulai minum pakai gelas dan enggak suka Susu yang diseduh. Makanya untung ada Susu UHT

      Delete
  7. Anakku juga suka susu ini, mbak..padahal udah gede. Yang satu usianya 11 tahun yang satunya 8.5 tahun

    ReplyDelete
  8. Benar nanget nih, anakku yang kecil kalau minum susu ini, bberapa menit saja langsung ludes. Sepertinya nggak hanya anak-anak saja yang suka, orang dewasa juga suka. Kemasannya juga mudah portable dan pasmenemani anak-anak disela aktivitas mereka.

    ReplyDelete
  9. Susu UHT paling praktis dan higienis kalo menurut saya. Anakku juga suka. Pingin ikut review, tapi apa daya mentok di umur saya mbak Lia

    ReplyDelete
  10. Saya kalau bepergian selalu bawa susu uht karena lebih praktis ya mbak anak2 pun suka.

    ReplyDelete
  11. ini salah satu menu bekal si sulung kalau sekolah mbak lia ... lebih tenang kalau bawa bekal dari rumah ,,, terlebih jika bekal yang dibawa itu susu UHT.

    ReplyDelete
  12. Seru banget ya, Mbak. Apalagi buat yang suka traveling, bawa susu UHT kemasan kecil itu sangat membantu...

    ReplyDelete
  13. Pernah baca, susu UHT memang lebih sehat daripada susu kaleng atau bubuk karena langsung dipasteurisasi. Tapi harus hati² juga ya sekali minum harus habis, gak bisa lama2 terbuka.

    ReplyDelete
  14. main di luar itu resikonya kalau nggak capek ya kotor hihihi
    tapi aku lebih seneng kalau anakku juga aktif main di luar.

    ReplyDelete
  15. Makasih sharingnya mbak, mau beralih juga ke susu uht soalnya si bungsu juga nggak doyan susu bubuk

    ReplyDelete
  16. yang cokelat itu enakk bangetttt
    jangankan anak-anak
    emaknya aja doyan
    wkwkwk

    ReplyDelete
  17. jangankan anak-anak, aku aja doyan mbak. kalau ponakan ke rumah, nawaitu ngasih ponakan, tapi ternyata malah diminum sendiri, nggak mau kalah, wkwkwk

    ReplyDelete
  18. Susu UHT baik utk dikonsumsi. Namun ada bbrp hal yg harus diperhatikan, spt: tempat penyimpanan atau penempatannya oleh penjual, tgl expire serta pengaturan waktu dan jumlah pemberian pd buah hati tercinta. Semoga sukses Mbak Lia dan jadi salah satu pemenangnya

    ReplyDelete
  19. Tidak ada garam tambahan = penting bangett

    Btw anakku juga suka kegiatan outdoor cuma aku yang kadang khawatir deuh padahal mah asik y emang maen d luar
    Cuma zaman sekarang kan beda sama dulu
    Ih malah curhat wkk

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar. Mohon tidak menyertakan link hidup. Terima kasih atas kunjungannya.

My Instagram