Indonesia Website Awards

Moment Terindah saat Hari Kelahiran, Mengharukan dan Melangitkan Harapan

Birthday cake from my husband
Birhday Cake, via dokumentasi pribadi

Semalam suamiku membangunkan tepat di jam Cinderella, kirain ada apa. Ternyata dia udah menghias ruangan sebelah kamar sama dekorasi birthday party. It's a special gift for me. So sweet banget, deh.

Bersyukur mendapatkan kado dan moment terindah dari seorang suami untuk istrinya. Mengharukan sekaligus membuat saya melangitkan berbagai harapan saat ini.

Semenjak menikah, selalu saja ada hal yang jadi kejutan saat saya millad. Pernah suami seharian enggak nyapa, kirain lagi marah sama istrinya, tahunya ngajak ke pizza hut dan kasih surprise, pernah juga malam kebangun sama lagu selamat ulang tahun terus tahunya ada sepasang sepatu cantik buat saya. Terharu deh jadinya.

Kali ini suami buat birthday cake made, padahal kemarin sibuk sama 7 lusin orderan donat. Masyaallah ...

Saya sendiri hari ini lupa kalau sekarang tanggal 19 April alias hari kelahiran saya, karena beberapa hari ini disibukkan sama orderan donat #jajananpapimartin, sebuah bisnis kuliner terbaru yang dibuat langsung sama suamiku.

Saya support doa dan ikut bantuin dikit-dikit aja, soalnya jujur aja bikin donat pun baru pertama kali, tipe perempuan yang kurang bisa masak, apalagi bikin kue.

Dulu  pas zaman masih gadis, suka, sih, bantu mama bagian nyetak kue aja. Padahal kue buatan mama pada enak, saya enggak tahu resepnya, tiap tahun tahunya makan aja.

Jadi kata suamiku, kue ultahnya memang dibikin sendiri sama dia. Pantesan aja siang tadi dia pergi agak lama, selain bikin pesanan donat, dia juga nyiapin ini buat saya.

Saya aja belum pernah bikin birthday cake, dia bilang ini perdana bikin kue dan hasilnya bagus, suka deh. Rasanya juga enak. Creamnya berasa banget, seger sama potongan buah kiwi, jeruk, dan anggur.

Memang suami dulu lama kerja di Cafe, pernah pas awal-awal kerja bikin garnish kue, jadi tahu aja cara menghias kue jadi cantik.

Sebenarnya bukan cuman kue aja yang dihias, dekorasi rumah pun dia yang ngerjain. Dia bilang pas kerja di Cafe suka ngedekor ruangan buat  wedding dan birthday party. Suamiku dulu pernah punya  team WO sendiri, sih memang.

Jadi kalau soal masak yang enak atau bikin kue, jujur aja saya kalah jauh dari suami. Masak buat keluarga sih saya lakukan tiap hari, cuman seringnya menu yang simpel dan mudah aja.

Saya enggak pernah rayain millad atau hari kelahiran sebelumnya, hanya reminder atau perenungan juga moment perbaikan diri.

Masih banyak hal yang ingin saya perbaiki, terutama dalam pengasuhan anak, pengennya bisa lebih baik lagi sebagai seorang ibu dan istri.

Dulu saya juga pernah berjualan online dengan jualan daster dan batik, pernah juga jadi leader suatu kosmetik, tapi enggak bertahan lama karena ternyata passion saya di bidang menulis.

Sebelum kenal dunia blogger  yang saya garap serius selama setahun ini, dulunya saya senang menulis artikel dan mengirimkan ke berbagai media online. Dari Idn Times, Kompasiana, Estrilook juga Takaitu.  Menulis adalah salah satu pilihan yang membuat saya memaknai hidup lebih baik dari sebelumnya.


Baca juga : Ketika harus memilih, Inilah 10 Pilihan yang mengubah hidupku


Rasanya senang bisa berbagi lewat tulisan dan dibaca banyak orang saat artikel saya publish di media. Berharap bisa menebarkan manfaat lewat jalan yang saya sukai, yaitu menulis.

Suami memang pernah mencoba berbagai bisnis juga selama Kami menikah. Pernah coba bisnis travel dan sewa kendaraan roda empat juga. Hanya saja bisnis ini enggak bertahan lama.

Berbekal rasa sukanya mengolah nakanan dan melihat peluang di dunia kuliner, suami pun merintis bisnis #jajananpapimartin dengan berbagai produk kuliner.


Donat aneka rasa
Aneka donat mix, rasa coklat, kacang dan strawberry,
via dokumentasi pribadi


Donat special request
Donat special request, cantik dan penuh warna,
via dokumentasi pribadi

Ada donat aneka rasa, baso aci, birthday cake, aneka kue lebaran, seperti kue keju, putri salju, juga lidah kucing, puding srikaya, dan minuman segar seperti Thai Tea juga lainnya. Semua sudah tersedia di Gofood, Jajanan Papi Martin, sudah open order untuk wilayah Bandung dan sekitarnya.

Tertarik juga dengan beberapa couplepreuner yang sama-sama berbisnis dan bisa sukses barengan.  Begitu pula sama kami, suami yang membuat produknya, saya membantu promosi secara online. Harapannya bisa bersinergi, tak hanya di kehidupan rumah tangga, tetapi  juga dalam berbisnis.

Semoga dengan merintis bisnis kuliner di #jajananpapimartin ini bisa menjadi berkah buat keluarga Kami dan harapan mengunjungi tanah suci semakin dekat. Aamiin ...



Salam,






16 comments

  1. Wah.. so sweet banget sih suaminya mbak. Suamiku boro-boro bikin surprise, tanggal lahirku aja seringnya lupa XD


    Btw.. Happy Birthday ya mbak.. Panjang umur, sehat selalu, sukser dan lancar untuk usaha kuliner barunya.. Amin..

    ReplyDelete
  2. Wahhh selamat ultah ya Mbak. Sehat dan sukses selalu!

    Btw enak bgt penampakan donatnyaa huhu

    ReplyDelete
  3. Selamat ya, Selamat ulang tahun dan Selamat punya Suami yang baiknya masyaallah hebat banget
    Semoga selalu happy dan sakinah ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, alhamdulillah. Masyaallah. Nuhun doanya Ambu.Doa terbaik juga buat Ambu

      Delete
  4. Wah suaminya tipe romantis nih...etapi suamiku juga romantis nih mba, tapi utk urusan tanggal ampun deh hahaha...kalau mau ngisi data anak pasti nanya aku deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, rata-rata begitu, ya, suka pada lupa. Saya malah kadang suka lupa, Teh Ida

      Delete
  5. Wah selamat memperingati hari lahir mbak.. semoga berkah, sehat sukses bahagia sejahtera selalu..

    ReplyDelete
  6. suaminya bs umek di dapur ya. saya bikin donat ajah gak bagus2 loh. wkwkw. selalu bantet dan banteeet lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pernah sekali bantuin bikin adoanan, dan lupa nambahin telur, hehe

      Delete
  7. Masya Allah.
    Suaminya, romantis paripurna!

    Btw,
    Selamat hari milad ya, mba Lia.
    Semoga beroleh usia penuh berkah.

    Aamiin ya Robbalalaamiin...

    Eits, hampir lupa!
    Sukses buat bisnis #JajananPapiMartin juga ya.
    Barokallah!

    Kalau di Balikpapan, aku bisa jadi pelanggan nih, soalnya sebulan sekali suka ada arisan dasawisma, kan bisa jadi referensi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masyaallah Aamiin, alhamdulillah. Doa terbaik juga buat Mbak Ana

      Delete
  8. Happy milad mba, sukses selalu btw suaminya kreatif banget mba, klo aq malah terbalik aq yg pengen belajar baking tp suami malah kurang dukung
    Berbahagialah mba punya suami pinter masak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, alhamdulillah. Aku malah sebaliknya, ya. Hehe

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya. Moderasi komentar saya aktifkan, ya. Komentar akan muncul setelah saya setujui. Mohon tidak berkomentar sebagai anonim atau menyertakan link hidup. Link hidup akan saya delete. Maaf jika ada komentar yang belum terbalas.