Mesin Cuci untuk Ibu, Hadiah dari Gaji Pertamaku

Pic by Pinterest

Ibu adalah orang yang begitu berperan dalam kehidupanku. Banyak hal yang sudah Ibu lakukan namun belum bisa kubalas jasanya hingga kini. Satu hal yang pernah berikan untuk Ibu saat gaji pertamaku di Bandung adalah sebuah mesin cuci. Mesin cuci untuk Ibu, hadiah pertama dariku, dari hasil jerih payahku bekerja sebulan.

Aku pernah bekerja sebagai tenaga kontrak di sebuah  Rumah Sakit Umum Daerah sebagai pelaksana Analis Kesehatan di Laboratorium Klinik RS. Mungkin aku harus menunggu beberapa waktu agar bisa diangkat menjadi PNS, karena di daerah, kekurangan tenaga kesehatan.

Saat honor pertamaku di rumah sakit Aku menerima dua lembar uang seratus ribu dan satu lembar uang lima puluh ribu rupiah. Bukan mau mengeluh tapi untuk makan pun masih nombok, bahkan gaji seorang asisten rumah tangga pun lebih dari itu.

Akhirnya ibuku juga yang mengirimkan uang untuk biaya hidupku di sana. Meski ada saudara tetap saja berbeda dan aku belum terbiasa hidup merantau. Kusedih dengan keadaan ini sudah dua bulan ibu memberikan uang tambahan bagiku. Bukannya aku yang memberi malah masih merepotkan ibu.

Akhirnya kuambil keputusan untuk kembali ke Bandung, aku akan mencari kerja di Bandung saja, pikirku. Alhamdulillah berkat usaha dan doa aku mendapatkan pekerjaan di Laboratorium swasta, meski belum besar gajinya, aku bersyukur tidak membebani ibuku.

Aku mencari pekerjaan kembali dengen mengirimkan berbagai lamaran kerja ke Laboratorium Klinik Swasta Utama yang lebih besar. Mungkin karena lamaran kerjaku memakai Bahasa Inggris, saat aku mengirimkan lamaran sore hari, satu jam kemudian aku diminta wawancara dan tes kesehatan keesokan harinya.

Alhamdulillah aku diterima bekerja di Laboratorium Klinik Utama ternama di Bandung. Dengan gaji di atas UMR, kupersembahakan kado pertama untuk Ibu. Kuberikan ibu mesin cuci, agar meringankan pekerjaan ibu di rumah setelah letih seharian bekerja, biar ibu enggak ngerasa pegal di punggung.

Satu hadiah kecil dari gaji pertamaku. Alhamdulillah ... hadiah pertama Yang kuberikan dari hasil bekerja. Terima kasih Ibu, meski belum bisa kubalas semua jasamu, semoga surga adalah pahala untukmu.


Salam,




1 comment:

  1. Enklosur.blosgpot.com adalah demo tema Enklosur, sebuah desain Blogger unik yang mengedepankan kesederhanaan fitur Blogger dalam smartphone Android.

    Kawan-kawan dapat memiliki dan memasang template ini dengan bebas biaya. Artinya, tidak dipungut biaya. Postingan tanpa menampilkan judul melalui smartphone, seperti status Facebook, kicauan Twitter, dan gambar di Instagram. Sila bagikan dan sebarluaskan, posting ulang sesuka Anda. Tema Enklosur ada untuk semuanya.

    Sila kunjungi Areapandang.blogspot.com untuk mengunduh dan memasangnya di blog kamu sesuai dengan konsep dan tata cara posting melalui aplikasi resmi Blogger untuk Android dari Google langsung.

    Salam,

    Padma Aksara Barya

    ReplyDelete

My Instagram