Bandung Tour On Bus dengan 5 Rute Wisata ini Siap Sedia Mengantarmu Keliling Bandung











Buat warga Bandung dan wisatawan dari luar Kota Bandung, kini bisa menggunakan Bandung Tour on Bus atau lebih dikenal dengan sebutan Bandros untuk keliling kota Bandung, lho.
Buat wisatawan dari luar Bandung, tak perlu pakai kendaraan pribadi buat berkeliling kota karena sekarang sudah ada Bandros warna-warni dengan rute  perjalanan menuju tempat wisata  yang berbeda.
Ada 12 Bandros yang dikelola Dinas Perhubungan, Bandros ini sudah mulai beroperasi semenjak bulan Februari  2018. Bandros beraneka warna ini memiliki  5 rute  yang berbeda ke berbagai penjuru Kota Bandung dan 1 rute khusus, seperti dilansir detiknews.com (19.01.2018)
Dikenakan tarif Rp. 20.000,00 untuk sekali rute perjalanan menuju destinasi wisata. Jadi, Takaiters perlu merogoh kocek Rp. 40.000,00 untuk tarif terusan dengan Bandros, tinggal pilih saja rute mana yang akan dipilih.
Setidaknya ada 7 macam warna Bandros dengan  5 warna Bandros umum plus 2  warna Bandros dengan rute khusus  untuk  tamu vip bisa diakses buat berkeliling Kota Bandung.
Simak, yuk, 7 Warna Bandros dengan 5 rute wisata dan 1 rute khusus yang akan menemani  perjalananmu di Bandung!
1. Bandros Biru
Rute Bandros Biru dimulai dari Alun-alun Kota Bandung - Cibaduyut - Taman Leuwi Panjang - Museum Sribaduga - Alun-Alun Regol - Buah Batu.
2. Bandros Ungu
Rute Bandros Ungu dimulai dari Gasibu - Taman Cikapayang - Alun-alun Ujung Berung - Museum Geologi - PUSDAI.
3. Bandros Merah
Rute Bandros Merah dimulai dari Gasibu - Taman Pasupati - Teras Cikapayang - Teras Cihampelas -  Taman Budaya.
4. Bandros Kuning
Rute Bandros Kuning dimulai Taman Cibeunying - Taman Superhero - Taman Foto - Gedung Merdeka - Alun-alun Bandung - Braga.
5. Bandros Hijau
Rute Bandros Hijau dimulai dari China Town - Pasirkaliki - Alun-alun Cicendo - Karang Setra - Upi - Gor Padjadjaran.
6. Bandros Hitam 
Rute Bandros Hitam  merupakan jalur khusus untuk VIP Pemerintahan Kota Bandung.
7. Bandros Pink
Rute Bandros  Pink merupakan jalur khusus untuk VIP Pemerintahan Kota Bandung
Demikianlah rute perjalanan wisata di Bandung yang bisa ditempuh dengan Bandros.
Seru lho, bisa naik Bandros buat bareng sahabat atau keluarga. Bandros selalu siap sedia mengantarmu keliling kota Bandung.
Gimana, tertarik untuk mencoba Bandros? Jangan tunda buat berwisata ke Bandung, ya ...
Gambar: Dokumentasi pribadi Leannie

No comments

Terima kasih atas kunjungannya. Moderasi komentar saya aktifkan, ya. Komentar akan muncul setelah saya setujui. Mohon tidak berkomentar sebagai anonim atau menyertakan link hidup. Link hidup akan saya delete. Maaf jika ada komentar yang belum terbalas.