Deretan Pantai Cantik dengan Pasir Berwarna Pink di Seluruh Penjuru Dunia, Ada yang Berasal dari Indonesia lho








Hai, Sahabat Blogger

Pantai merupakan destinasi wisata yang sering dikunjungi traveler. Siapa sih yang tidak terpesona dengan keindahannya, lautan dan langit yang biru, ombak yang bergulung, pasir pantai yang indah.

Sahabat sudah tahu belum ada pantai dengan pasir berwarna pink atau merah muda lho. Wah unik banget ya, ternyata ada pasir berwarna pink. Pasir pantai berwarna pink karena  adanya  kerang  yang hancur  dan  jasad renik foraminifera yang tersapu ke darat, kemudian bercampur dengan pasir putih yang ada.

Seperti dilansir cnnindonesia.com, deretan pantai cantik dengan pasir berwarna pink di dunia. Simak ya!

1. Harbour Island, Bahama
Pantai Harlbour Island merupakan salah satu pantai berpasir pink  di Bahama. Saya jadi teringat Pearl Harbour, ada film layar lebarnya juga.  Pantai ini terhampar  sejauh 3,5 mil. Campuran antara kerang dan foraminifera menjadikan pasir pantainya terlihat warna pink. Pokoknya pantai pasir pink ini keren banget lho.

2. Cat Island, Bahama
Pantai ini masih terletak di kepulauan Bahama, panjangnya sejauh 8 mil. Pasir pantai di sini juga berwarna pink.  Fountain Bay Beach yang ada di dekat pantai ini, biasa digunakan sebagai lokasi snorkeling lho.

3. Eulethera, Bahama
Pantai Eleuthera juga terletak di kepulauan Bahama. Pasir pantainya berwarna pink. Pantai ini memanjang ke Surfer Beach dari sebelah utara sampai ujung selatan pulau. Wow, keren.

4. Pantai Crane, Bermuda
Pantai Crane ini berlokasi di pesisir selatan kepulauan Bermuda. Pasir pink di pantai Crane berasal dari hasil jasad renik  microorganisme di lautan, yang hancur karena terkena ombak kuat dari laut Atlantik.
Pasir pantai yang berwarna pink dan air laut yang berwarna biru merupakan komposisi yang pas yang membuat pantai ini terlihat cantik.

5. Barbuda, Karibia
Barbuda terletak di antara laut Karibia dan Samudera Atlantik. Pantai ini berbatasan langsung dengan laut Atlantik yang membentang sepanjang Spanish Point sampai ke Palmetto Point.
Pantai Barbuda terhampar sejauh delapan mil. Pecahan kerang pink dengan pasir kekuningan menjadikan  pasir berwarna pink yang oke banget.

6. Bonaire, Kepulauan Karibia
Pantai berpasir pink ini terletak di Bonaire, di kepulauan Karibia. Pantai ini cocok untuk snorkeling atau scuba diving. Wah keren banget ya, tapi jangan lupa pakai sandal saat berjalan di pantai dan gunakan kaki katak saat akan menyelam soalnya pasir dan koral  di sini  cukup tajam.

7. Pink Beach, Pulau Komodo
Pink Beach adalah tempat wisata favorit di Taman Nasional Komodo, Flores. Pantai dengan ait laut yang jernih, pasir yang berwarna pink dan dikelilingi oleh bukit nan cantik jadi daya tarik tersendiri untuk berkunjung ke sini.
Pasir pantai berwana pink berasal dari kalsium  karbonat putih dan sisa koral yang berwarna merah cerah.  Yang pasti favorit para traveler deh pokoknya.

8. Pantai Tangsi, Lombok
Pantai Tangsi terletak di desa Temeak, Kabupaten Jerowaru, Lombok Timur. Pasir berwarna pink ini sangat indah lho. Ombak di pantai ini cukup tenang sehingga dimanfaatkan untuk snorkeling, berenang, dan menyelam. Seru banget lho, para Traveler pasti tak kan melewarkan untuk berkunjung ke pantai Tangsi.

9. Budeli Island, Italia
Pantai Budeli yang terletak di pulau Budelli, Sardinia, Italia, merupakan salah satu pantai yang cantik di laut Mediterania. Pantai ini merupakan salah satu bagian dari La Maddalena National Park. Tahun 1964, pantai ini dipakai sebagai lokasi syuting  film Red Desert karya Michaelangelo Antonioni. Yang pasti cantik banget lho pantai ini.

10. Great Santa Cruz, Filipina
Pantai Great Santa Cruz berada di sebuah pulau kecil yang terletak di Zamboaga City, Filipina. Pantai berpasir pink di sini karena adanya percampuran pasir putih dan koral.  Great Santa Cruz dikenal karena adanya koral yang cantik. Keren, kan?

Nah, sudah tahu kan sekarang ada  deretan pantai  cantik yang berpasir pink di dunia. Dua diantaranya ada di Indonesia, lho. 

Untuk pantai berpasir yang ada di Indonesia, kira-kira  Sahabat tertarik untuk mengunjunginya?


Sumber gambar: detikTravel.com

You Might Also Like

0 comments