Keunggulan Zenbook S13 OLED UX5304, Laptop Paling Tipis dan Ringan

Keunggulan Laptop Zenbook OLED  S13
Zenbook S13 OLED UX5304,
via dokumentasi pribadi dan canva 


ASUS Zenbook S13 OLED UX5304 menjadi laptop tertipis di dunia dengan berbagai keunggulan. Laptop paling tipis dan ringan ini hadir untuk memudahkan produktivitas dan nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari karena menghadirkan, design yang ringkas, ringan, dan performa juara. Selain itu, dilengkapi sertifikasi EPEAT® Gold menjadi laptop paling ramah lingkungan.



Laptop ASUS Zenbook S13 ini membuat pemakainya dapat menggunakan laptop dengan mudah sehingga kekurangan pada bobot, dimensi, performa tak menjadi halangan setiap orang agar tetap produktif.



Zenbook S 13 OLED (UX5304) menghadirkan konsep laptop tipis dan ringan ke tingkat selanjutnya dan tanpa kompromi. Selain itu, laptop ini menawarkan ketahanan baterai hingga 14 jam streaming video serta menawarkan pendinginan dan kinerja yang lebih baik jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Laptop OLED tertipis di dunia
Zenbook S13, laptop OLED tertipis dan teringan,
via asus.com

Memiliki design yang paling ringkas, laptop Zenbook S13 OLED ini mudah dibawa ke mana-mana alias travel friendly sehingga memungkinkan dipakai bekerja di mana saja. Salah satu hal yang menarik perhatian saya adalah design laptop ini paling ringkas, sangat ringan, tipis dan punya performa yang juara.



Keunggulan ASUS Zenbook S13 OLED UX5304


Laptop OLED tertipis dari ASUS
Keunggulan Zenbook S13 OLED,
via dokumentasi pribadi dan canva 

ASUS Zenbook S13 OLED UX5304  disebut sebagai laptop tertipis dan teringan di dunia. Selain desainnya yang sangat ringkas, laptop ini memiliki berbagai keunggulan, di antaranya:



🌷Design stylish, laptop tertipis dan teringan


Design laptop Zenbook S13 OLED
Zenbook S13 laptop tertipis yang stylish,
via dokumentasi ASUS 

Buat yang suka bekerja mobile, laptop ASUS Zenbook S13 OLED UX5304 punya desain paling ringkas dan stylish. Laptop tertipis dan teringan dengan ketebalan body 1 cm dan berat 1 kg.


ASUS menyematkan kamera IR FHD dengan ukuran yang lebih kecil namun memiliki fitur lengkap dan ditanam langsung ke dalam bagian layar yang dibuat dengan proses CNC. Selain itu, digunakan juga panel OLED yang lebih tipis sehingga bagian layar laptop menjadi 30% lebih tipis.


Selain pada layar, proses CNC yang presisi juga digunakan pada bodi utamanya sehingga ruang komponen menjadi lebih luas tanpa mengorbankan durabilitas. 


Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga menggunakan papan sirkuit dengan lebih sedikit lapisan, kerapatan kabel lebih tinggi, serta memiliki jumlah transistor yang lebih banyak, sehingga dapat memberikan kinerja yang lebih baik dengan bobot lebih ringan serta tidak terlalu memakan banyak ruang. Semua ini membuat Zenbook S 13 OLED (UX5304) berukuran 25% lebih tipis dibandingkan dengan laptop sekelasnya.


🌷Dilengkapi Windows 11 Home, Microsoft Office 20221 dan Office Pre Installed


Zenbook S13 dengan Pre Installed Office
Zenbook S13 dilengkapi windows 11 Home dan Office Pre Installed, via dokumentasi pribadi 

Laptop ASUS Zenbook S13 hadir dengan dilengkapi dengan Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik Anda. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas kamu sepanjang hari.


Dilengkapi Office Pre-Installed, nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.



🌷Ditenagai Prosesor paling canggih Intel® Core™ i7-1355U 


Laptop ini ditenagai prosesor modern Intel® Core™ i7-1355U dengan konfigurasi 10 core dan 12 thread yang dapat dipacu sampai 5GHz.  Prosesor ini juga dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi yaitu Intel® Iris Xe yang memiliki performa yang cukup powerfull untuk menunjang kebutuhan komputasi grafis sehari-hari, bahkan masih dapat digunakan untuk bermain game casual


Tidak hanya itu, prosesor Intel® Core™ i7-1355U juga dibekali dengan fitur-fitur modern seperti Intel® Quick Sync yang memungkinkan proses encoding dan decoding video semakin cepat.



🌷Zenbook S13 paling ramah lingkungan dengan sertifikasi EPEAT® Gold


ASUS Zenbook S13 OLED (UX5304) menjadi laptop seri Zenbook paling ramah lingkungan yang pernah dibuat dan  memiliki sertifikasi EPEAT® Gold sehingga sudah diakui secara internasional.


Laptop ini dirancang agar tidak meninggalkan jejak karbon yang lebih banyak sehingga menjadi laptop yang ramah lingkungan, mulai dari bahan dan proses pembuatan, perakitan, penggunaan, dan proses daur ulang pada akhir masa pakai.


Zenbook S13 memanfaatkan bahan magnesium-aluminium hasil daur ulang industri yang digunakan pada penutup keyboard, rangka, dan bagian layar sehingga jejak karbonnya berkurang sampai lebih dari 50%. 


Selain itu, tombol dan speaker Zenbook S 13 OLED (UX5304) pun diproduksi memakai plastik daur ulang. Kemasan Zenbook S 13 OLED (UX5304) memakai 100% kertas bersertifikat FSC Mix dari hutan yang dikelola secara bertanggung jawab, kayu yang terkontrol, serta sumber daya daur ulang. 


Berbeda dari laptop lainnya, Zenbook S 13 OLED (UX5304) dilengkapi dengan bodi berbahan plasma-ceramic aluminum. Bahan yang dibuat memakai teknik pemrosesan eksklusif yang hanya menggunakan air murni dan listrik  tanpa memakai senyawa organik, asam kuat, atau logam berat. 


Metode khusus tersebut tidak hanya menghasilkan body yang tahan terhadap korosi, memiliki durabilitas lebih baik, serta memiliki masa pakai yang panjang, tetapi juga meminimalisir dampak kerusakan terhadap lingkungan.


Zenbook S 13 OLED UX5304 juga punya efisiensi energi yang sangat tinggi dan melampaui standar ENERGY STAR® sebesar 43%. Semua upaya tersebut bertujuan agar Zenbook S 13 OLED (UX5304) hadir sebagai laptop zero carbon emission.



🌷Menawarkan sistem pendinginan yang lebih baik dari pendahulunya


Motherboard pada laptop ASUS Zenbook S13 ini  dirancang dengan presisi untuk menampung dua kipas yang sangat tipis yang meningkatkan aliran udara untuk sistem pendinginan yang lebih baik jika dibandingkan dengan pendahulunya.



🌷Memiliki konektifitas dan port yang lengkap


Meskipun laptopnya super tipis, Zenbook S13 OLED (UX5304) punya konektivitas yang tergolong lengkap. Terdapat USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display + power delivery, HDMI 2.1 TMDS, dan 3.5mm Combo Audio Jack.


🌷Ketahanan baterai lebih lama dan memiliki kapasitas besar


Ketahanan baterai laptop ini sebesar 63 WHr dan diklaim dapat bertahan hingga 14 jam streaming video. Selain itu memiliki kapasitas LPDDR5 berkapasitas 16GB dan media penyimpanan data menggunakan PCIe 4.0 SSD.


🌷ASUS Zenbook S13 OLED tervalidasi intel EVO


 Zenbook S 13 OLED (UX5304) merupakan laptop yang telah tervalidasi Intel EVO. Laptop ini telah dijamin dapat menghadirkan pengalaman penggunaan terbaik mulai dari bekerja, belajar, menikmati sajian hiburan, berkarya dan menciptakan konten kreatif. Laptop ini nyaman untuk multitasking dan sangat gesit sehingga memudahkan produktivitas sehari-hari.



Zenbook S13 OLED mendukung produktivitas
ASUS Zenbook S13 nyaman dipakai kerja,
via dokumentasi pribadi
 


Dengan berbagai keunggulannya, laptop ini sangat cocok dipakai oleh para blogger, konten kreator, freelancer, atau  remote worker  karena laptop ini punya performa yang powerfull, multitasking, sangat ringan dan mudah dibawa ke mana-mana. Bekerja bisa di mana saja dan kapan saja didukung dengan laptop super keren ASUS Zeenbook S13 OLED UX5304.


Bisa kerja di mana aja bareng Zenbook S13 OLED, via dokumentasi pribadi 


Spesifikasi Zenbook S13 OLED UX5304



Berikut ini adalah spesifikasi lengkap ASUS Zenbook S13 OLED :


Spesifikasi lengkap Zenbook S13 OLED
Spesifikasi Zenbook S13 OLED UX5304


ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) tersedia di berbagai store resmi ASUS serta store partner, baik secara offline dan online dengan harga Rp. 23.999.000,00. Untuk pasar di Indonesia tersedia satu warna, yaitu Basalt Grey.



ASUS Zenbook S13 OLED UX5304 menjadi laptop tertipis di dunia dengan berbagai keunggulannya membuat laptop multitasking ini menjadi laptop idaman yang sangat nyaman untuk menunjang produktivitas sehari-hari. Gimana, tertarik buat punya laptop OLED paling tipis di dunia, Zenbook S13 ini?



Salam,





19 comments

  1. ASUS Zenbook S13 OLED UX5304 ini memang idaman bagi yang suka mobile yaa...ringan dan tipis, jadi nyaman dibawa-bawa.

    ReplyDelete
  2. Meskipun tipis, Zenbook S13 ini punya konektivitas yang tergolong lengkap. Disamping fitur pendukung lainnya yg super lengkap. Cocok banget utk org2 dengan aktifitas yg dinamis karena tergolong ringan serta fleksibel dibawa kemanapun

    ReplyDelete
  3. ih laptop idaman aku banget teh, cuma ya itu harus nabung dulu hehe. gak perlu worry pula ngedrakoran terus karna baterenya juga tahan sampe 14jam ya. Keren banget sih lappy dari Asus tuh

    ReplyDelete
  4. Mantap nih ASUS zenbook s13 oled ux5304. Tipis, ringan, performa bagus, ramah lingkungan pula. Cocok banget lah buat saya yang mesti sering bepergian menggendong laptop. Beban di pundak dan punggung jadi ringan

    ReplyDelete
  5. seringan dan sekece itu tampilannya Asus zenbook S13 oled ux5304 ini yaa...makin keren karena environmental friendly. Sepadan lah yaa dengan harganya yang dibandrol di kisaran 25 jutaan.

    ReplyDelete
  6. Sudah 2 kali beli laptop dan selalu ASUS. Hehehe...Ya walaupun laptop kedua ini belinya second, Alhamdulillah dibeliin suami biar tambah semangat nulisnya. laptop asus yang dulu masih nyala lho meskipun memang agak lambat kerjanya.

    ReplyDelete
  7. keren ya sekarang laptop asus mendukung juga kelestarian lingkungan dengan menggunakan material yang ramah lingkungan. jadi makin naksir sama laptop asus

    ReplyDelete
  8. Asus selalu bikin gemes ya dengan inovasi barunya. Beberapa waktu lalu aku nyari laptop buat anakku yang suka edit video, dan masuk ke gerai Asus...aduh keren semuaaaaa

    ReplyDelete
  9. aku tuh paling demen deh kalau laptop ringan dan tipis, karena lebih enak bawa-bawanya. Apalagi aku lebih suka menggunakan laptop untuk sehari-hari karena lebih luaskan layarnya.

    ReplyDelete
  10. Sekarang kayanya udah gak zaman laptop berat. Pasti pada nyari yang tipis dan ringan biar bisa dibawa ke mana-mana. Sekarang pun banyak yang bagus kan kaya ASUS Zenbook S13 ini

    ReplyDelete
  11. Cita2 sekali pengen punya laptop ringan kyk gtu biar bisa dibawa mobile gak bikin pegel. Mana speknya cakep banget buat membantu aktivitas kerjaan yang emang sehari2 depan laptop. Semoga ada rezekinya bisa terbeli aamiin :D

    ReplyDelete
  12. Waah kalo dengan keunggulan yang dimiliki ZenBook begitu lengkap gini mah pastinya jadi idaman buat diadopsi niih.
    Apalagi ringan dan tipisnya itu loh bikin happy bisa mobile kemana dan dimana aja kerjanya.

    ReplyDelete
  13. Mupeeng banget sama laptopnya...duh kapan ya punyaa yg canggih secara laptop.aku belinya second 😭😭...

    Semoga bisa kebeli suatu hari nanti

    ReplyDelete
  14. Naksir berat sama ASUS Zenbook S13 OLED ini. Baterai kapasitasnya besar dan tahan lama. Udah gitu laptopnya tipis dan ringan. Bikin mudah untuk move on aja nih.

    ReplyDelete
  15. Wuih, laptop tertipis dan teringan di dunia... Duh, jadi mau... Sesuai lah ya dengan harganya...

    ReplyDelete
  16. Wow harganyaaa... tapi cakep ya bisa ngelipet gitu laptopnya... ASUS tuh emang banyak ngeluarin model-model laptop yang stylish dan menarik, cocok buat anak muda.

    ReplyDelete
  17. Wah, laptop impian nih ZenBook flip s13, kan bisa buat konten kreator nih apalagi bisa dibawa kemana mana tanpa ribet dan memberatkan

    ReplyDelete
  18. Aiih~
    Cantik banget yaa.. ASUS Zenbook S13. Uda dilengkapi dengan semua spek terkeren dan kekinian, jadi semakin terdepan untuk dimiliki.

    Nah, sama laptop yang ramah lingkungan.
    Ini penting banget karena gimana pun, someday pastinya si laptop ada limitnya kan ya.. jadi kudu teliti juga dalam memilih brand yang mendukung menjaga lingkungan.

    ReplyDelete
  19. Sebagai pencinta laptop ZenBook, aku naksir banget laptop ini apalagi layarnya OLED yaa jadinya cemerlang banget layarnya jernihh, mana suara audionya ajiib..mantap deh..

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Moderasi komentar saya aktifkan, ya. Komentar akan muncul setelah saya setujui. Mohon tidak berkomentar sebagai anonim atau menyertakan link hidup. Link hidup akan saya delete. Maaf jika ada komentar yang belum terbalas.