ASUS Zenfone 10, Smartphone dengan Compact Design yang Powerfull

Smartphone Compact dan Powerfull
ASUS Zenfone 10,
via dokumentasi ASUS 

Smartphone terbaru ASUS Zenfone 10 Mighty on Hand menjadi rekomendasi smartphone dengan compact design yang powerfull. ASUS Zenfone 10 menjadi smartphone impian bagi Blogger dan konten kreator seperti saya. Smartphone yang ringkas, ringan dan tangguh serta bisa multitasking. Semua bisa dilakukan dalam satu genggaman.

Buat saya, kehadiran smartphone compact terbaru ASUS Zenfone 10 sudah pasti jadi impian karena bisa mendukung kinerja saya sebagai Blogger dan konten kreator menjadi lebih maksimal.


Keunggulan Smartphone Compact Terbaru ASUS Zenfone 10


Keunggulan ASUS Zenfone 10
Keunggulan ASUS Zenfone 10,
via dokumentasi ASUS

ASUS mengeluarkan Zenfone 10, smartphone compact terbaru yang powerfull. Smartphone mungil, mudah digenggam dengan satu tangan dan punya kemampuan multitasking


Zenfone 10 Mighty on Hand
Zenfone 10 Mighty on Hand,
dokumentasi ASUS 

Rilis tanggal 29 September 2023, smartphone ini punya banyak keunggulan dari segi design, kamera, performa, dan  experience. Inilah kelebihan ASUS Zenfone 10 di antaranya :


Smartphone compact design, Mighty on Hand


Smartphone compact Zenfone 10
Smartphone compact Zenfone 10,
via dokumentasi ASUS 

ASUS Zenfone 10 menjadi smartphone compact terbaru dari ASUS, dengan ukuran 5.9 inch dan berat 172 gr membuat ponsel ini mudah di bawa ke mana-mana dan nyaman digenggam dengan satu tangan atau one handed size


Dengan tagline Mighty on Hand, smartphone compact ini bersifat multitasking alias bisa melakukan banyak hal dalam satu genggaman.


Tersedia dalam 5 pilihan warna yang elegan, yaitu Midnight Black, Comet White, Starry Blue, Aurora Green, dan Eclipse Red.



ASUS Zenfone 10 juga dilengkapi fitur ZenTouch 2.0 yang dapat mempercepat akses ponsel


Dengan sentuhan ringan pada tombol ZenTouch 2.0 yang letaknya di body kanan, Zenfone 10 dapat melakukan navigasi dengan mudah tanpa menyentuh layar. 


Dengan fitur Zen Touch 2.0 dapat mempercepat akses ponsel secara instan, misalnya membuka kunci ponsel, memutar video, membuka web, dan membaca pemberitahuan dengan mudah.



Zenfone 10 memiliki sertifikasi IP68 Water Resistant dan ramah lingkungan


Dengan sertifikasi IP68 Water Resistant, fitur tahan air yang disematkan pada ponsel ini, tak perlu khawatir jika ponsel terkena air kerena cukup terlindungi dengan baik.


Selain itu, ponsel ini mengusung konsep Ecofriendly Material atau ramah lingkungan. Penutup  bagian belakang berbahan polikarbonat dan berbasis bio yang ramah lingkungan sehingga mengurangi penggunaan petrokimia serta membantu misi Asus agar meminimalkan jejak karbon. 


Kemasan luarnya pun dapat didaur ulang karena memakai kertas daur ulang dan tinta berbasis kedelai.


Sistem kamera yang disempurnakan


Hasil kamera Zenfone 10
Hasil kamera ASUS Zenfone 10  ,
via dokumentasi ASUS 

Salah satu hal yang menjadi hal yang dibanggakan ASUS Zenfone 10 ada di sistem kameranya. Dengan sistem kamera yang disempurnakan, pastinya ponsel ini akan menjadi andalan bagi para konten kreator yang butuh smartphone dengan kualitas kamera terbaik.


Dilengkapi Teknologi RBGW pada kamera depan


Zenfone 10 kamera depan 32 MP dilengkapi RBGW Technology sehingga memungkinkan foto selfie di tempat yang minim cahaya.


Ada juga kamera ultra wide Zenfone 10 kini memiliki resolusi 13 MP dengan bidang pandang selebar 120°.


Dilengkapi 6-Axis Hybrid Gimbal 2.0 bikin video lebih stabil


Kamera utama Zenfone 10  mengandalkan sensor Sony IMX 766 dengan resolusi 50 MP dan dilengkapi 6-Axis Hybrid Gimbal 2.0 yang  dilengkapi fitur Adaptive EIS membuat video lebih stabil, mulus, bebas blur dan anti goyang.


Fitur HyperClarity membuat gambar atau hasil foto yang di zoom terlihat jelas.  AI Object Sense membuat hasil foto lebih maksimal.


Zenfone 10 menggunakan gimbalnya untuk mengaktifkan mode Jejak Cahaya yang membuat pengguna dapat memotret traffic trails, grafiti cahaya, dan long-exposure air terjun serta foto orang yang sedang bergerak tanpa memerlukan bantuan tripod. Selain itu ada juga fitur Quick Shot yang memungkinkan pengguna bisa mengambil foto dengan cara menekan dua kali tombol volume.



Performa andal ditenagai Snapdragon® 8 Gen 2


ASUS Zenfone 10 memberikan performa andal dengan Cypset Snapdragon® 8 Gen 2 dengan memori LPDDR5X terbaru dan teknologi ROM UFS 4.0 untuk performa terbaik. Memiliki kapasitas RAM hingga 16 GB dan ROM hingga 512 GB.



Menawarkan pengalaman mobile gaming dan multitasking yang lancar


Dengan layar Amoled dan Refresh Rate yang dinaikkan menjadi 144 Hz serta tingkat kecerahan hingga 1100 nits menawarkan pengalaman mobile gaming dan multitasking yang lancar. Main game jadi lebih seru pakai Zenfone 10.



Dilengkapi dengan sistem audio yang jernih


Audio Zenfone 10 yang jernih
Zenfone 10 dengan audio yang jernih,
via dokumentasi ASUS 

Zen 10 memliki teknologi Ozo Audio yang diklaim dapat menghilangkan kebisingan ketika merekam video di luar ruang atau menghasilkan audio spasial 3D Surround yang imersif sehingga audionya tampak lebih jernih.



Kapasitas Baterai yang tahan lama dengan wireless charging


Dengan Menggunakan CPU dan komponen hemat daya, Asus telah meningkatkan masa pakai baterai Zenfone 10 hingga 12,9 %.


Memiliki kapasitas baterai 4300 mAh dan didukung pengisian cepat atau Hyper Charge 30W untuk pengisian maksimum serta dilengkapi 15 W Wireless Charging. 



ASUS Zenfone 10 Pendukung Kinerja Blogger dan Konten Kreator


ASUS Zenfone 10 mendukung kinerja
Zenfone 10 mendukung kinerja konten kreator,
via dokumentasi ASUS
 

ASUS Zenfone 10 dengan tagline Mighty on Hand memang jadi smartphone impian. Dengan design yang mungil, travel friendly, cocok buat mengabadikan moment berharga serta cocok untuk membuat konten.


Bagi yang terbiasa ngeblog via handpone seperti saya, senang mengabadikan special moment dengan ponsel dan membuat konten, pastinya butuh smartphone yang mumpuni seperti ASUS Zenfone 10. Smartphone impian yang bisa mendukung kinerja saya sebagai blogger dan konten kreator terutama dengan adanya fitur kamera yang jadi kebanggan Zenfone 10.


Hasil foto lebih jernih, bisa buat foto selfie meski di ruangan yang minim cahaya, menghasilkan video yang smooth, stabil dan bebas guncangan meski sedang bergerak sekali pun. Benar-benar ponsel idaman pokoknya.



Berapa Harga dan Promo ASUS Zenfone 10?


Ada yang penasaran dengan harga Smartphone terbaru ASUS Zenfone 10? Kira-kira ada nggak harga promonya? Ini dia infonya!


Zenfone 10 Launch Sales Promo

Khusus hanya pada periode launch : 29th Sept – 15th Oct 2023.

Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000.

Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899K.


Promo spesial ini hanya berlaku di Mitra penjualan resmi ASUS :

Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.

Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store



Itulah keunggulan ASUS Zenfone 10, Mighty on Hand, rekomendasi smartphone dengan compact design yang powerfull. Smartphone Impian yang jadi penunjang kinerja blogger dan konten kreator. Nah, kira-kira Sahabat Catatan Leannie tertarik nggak, nih, dengan smartphone ASUS Zenfone 10 ini?




Tulisan ini diikutsertakan dalam Zenfone 10 Blog Writing Competition di Blog Travelerien



Salam,
















25 comments

  1. Wah, handphone hebat Asus X+Zenfone 10 ini idaman banget, must have item. Speknya udah pasti canggih dan sekeren itu. Multitasking banget benar2 cocok buat penggunanya. Buat content creator klop banget pastinya terutama foto2 dan video2 dsb. Promonya sampai 15 Oktober aja ya? Kudu ceki2 ah siapa tau rezeki bisa memilikinya aamiin.

    ReplyDelete
  2. cocok nih ASUS Zenfone 10 ini untuk emak2 kayak aku ini. kompak juga dan pas digenggaman emak2 yang tangannya mungil kayak aku. apalagi kameranya memadai untuk bekerja dari rumah

    ReplyDelete
  3. Aku pun sekarang lebih sering menggunakan handphone juga kalau motret dan ambil video. Karena pengin yang simple dan mudah dibawanya. Ini lihat Asus Zenfone yang warna hijau jadi naksir.

    ReplyDelete
  4. aku suka loh dengan concern ASUS yang beberapa produknya makin ramah lingkungan. Selain memang fitur Zenfone 10 OK banget buat dibawa traveling sambil ngonten yah. Duh, pas promo pula...

    ReplyDelete
  5. ZF10 bikin mupeng ya mba. Udah warnanya lucu2 selain itu fiturnya yg kece badai deh. Sistemnya upgrade, wifi 7 ready. Keren ASUS

    ReplyDelete
  6. Tertarik banget lah... Semua keunggulan ada dalam satu genggaman, benar-benar dibutuhkan untuk menunjang kegiatan sehari-hari...

    ReplyDelete
  7. Akhirnya, 29 September 2023 rilis juga ASUS Zenfone 10 ini di Indonesia ya mbak. Walau ukurannya terbilang kecil, namun punya kapasitas yang spesifikasi yang tak bisa di anggap kecil.

    ReplyDelete
  8. Setuju banget, ASUS Zenfone 10 ini ponsel yang cocok banget buat bloger dan kreator konten termasuk aku.. hihihi. Habisnya cakep banget, desain compact tapi performanya luar biasa. Dalam satu genggaman bisa multitasking dan keren banget lah ya sepertinya :)

    ReplyDelete
  9. Jadi pengen ganti ke Zenfone 10 wkwkwk.. speknya top banget meskipun seimut itu.. Apalagi klo buat bikin konten juga support banget..

    ReplyDelete
  10. asus zenfone makin canggih. brand ini memang betul2 produktif. tiap tahun pasti ngeluncurin produk baru yang teknologinya upgrade

    ReplyDelete
  11. zenfone 10 bisa banget nih jadi gadget andalannya content creator yaa. bisa semuanya dr hp lho, spek-nya juga sangat memadai buat menunjang kinerja content creator n blogger. Sepada sih sama harganya mba

    ReplyDelete
  12. Harganya harus bikin saya nabung dulu nih. Memang sih ada harga ada rupa ya. Kualitas mumpuni macam Asus Zenfone 10 memang sebanding dengan harganya itu

    ReplyDelete
  13. Spesifikasi Asus Zenfone 10 memang favorit anak muda. Semua dalam genggaman. Semua kebutuhan bisa dipenuhinya. Pengen punya deh Asus Zenfone 10 ini untuk menunjang semua kegiatan ngeblog

    ReplyDelete
  14. Uda ngecengin ASUS Zenfone 10 banget yaa..
    Mulai cari tau beli yang official dimana sampai harganya berapa. Kalau untuk spek, uda diteliti banget pastinya, karena keunggulan Zenfone selalu di kamera yang cakep banget untuk konten foto dan video yang stabil.

    ReplyDelete
  15. Asyik bener kalau kameranya sebagus itu. Apalagi kalau dipakai mengambil gambar gambar di malam hari dan juga dalam mode bergerak.
    Bentuknya juga compact ya, enak dibawa mobile, cucok deh buat ibuk2 hehe

    ReplyDelete
  16. Ini dia smartphone idaman yaaa... sekarang kan lebih banyak orang yg bikin konten dalam bentuk video. Bakal jadi dukungan utama nih kalau device-nya udah semumpuni ini. Zenfone 10 emang sehebat itu tuh.

    ReplyDelete
  17. Ini zenfone 10 idaman aku banget mba.. penasaran sama fitur kameranya yg bisa stabil ambil video apalg gambarnya yg dihasilkan jernih banget

    ReplyDelete
  18. ukuran relatif mungil, tapi kinerja cukup mumpuni. Suka banget sama spek macem gini, soalnya saya tuh tipe yang kalo kluar2 bentar (misal jemput anak sekolah atau antar les) lebih nyaman ga bawa tas. Pakai jaket aja gitu. Jd HP sam dompet wajib yg ukurannya ga gede2.

    ReplyDelete
  19. Asus Zenfone 10 ini udah berseliweran review-nya dan selain karena pilihan warnanya yang gemas, ternyata klaimnya bisa mendukung kerja content creator ya! Tapi yang menarik fitur kameranya sih, menarik untuk dibuktikan ~

    ReplyDelete
  20. Sertifikasi IP68 water resistant itu lho yang bikin menarik, karena sebagai konten kreator yang kerjanya dimana saja bahkan saat traveling, kemungkinan bertemu dengan lokasi yang penuh dengan air itu ada. fitur ini terbilang melegakan ya

    ReplyDelete
  21. Keren sekali ASUS selalu berinovasi baik di laptop ataupun smartphone yaa.. mantaapp

    ReplyDelete
  22. Warna zenfone ini lucu-lucu banget ya. Body nya juga tipis,l dan ramping. Apalagi fiturnya yang udah OK punya. Memenuhi kebutuhan content creator pokoknya

    ReplyDelete
  23. Sebagai orang yang berusaha go green, aku ga nyangka zenfone 10 ramah lingkungan. Jadi makin berminat deh untuk punya. Aapalagi water resistent gitu lho

    ReplyDelete
  24. Kali ini varian warna ASUS Zenfone 10 termasuk banyak, butuh hape yang gak cuma spesifikasinya mumpuni tapi tampilannya juga kece, wajib punya dah content creator

    ReplyDelete
  25. Huhu, hape yang lagi ngebet banget kepengen aku beli. Hahaha, abisnya speknya edun ya, gahar. Pas banget buat kita para konten kreator ya. Terutama kameranya. Semoga bisa kebeli ini hapenya. Aamiin 😁

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Moderasi komentar saya aktifkan, ya. Komentar akan muncul setelah saya setujui. Mohon tidak berkomentar sebagai anonim atau menyertakan link hidup. Link hidup akan saya delete. Maaf jika ada komentar yang belum terbalas.