5 Manfaat Jasa Digital Agency bagi Pengembangan Bisnis UMKM


Manfaat digital agency untuk bisnis
Manfaat Jasa Digital Agency,
via freepik dan canva


Ada yang tahu apa saja manfaat menggunakan jasa digital agency bagi pengembangan bisnis UMKM di Indonesia? Sebelumnya sudah familiar belum dengan digital agency? Jasa digital agency ini memegang peranan penting dalam membangun bisnis, terutama UMKM.


Di Indonesia, Digital Agency popularitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi dalam membangun opini branding pemasaran bisnis baik untuk UMKM maupun bisnis berskala besar. 


Berbagai layanan Digital Agency


Layanan Digital Agency
Layanan Digital Agency,
via freepik.com/@DCStudio


Apa itu Digital Agency? Digital Agency adalah jasa pemasaran produk dan branding bisnis yang dilakukan pada layanan media digital seperti website, social media, search engine, aplikasi, YouTube, SEO, Google Ads, dan lainnya. 


Digital agency khususnya bidang pemasaran mempunyai tim khusus atau tim ahli di bidang pemasaran digital meliputi desainer grafis, pengembang web, content marketing, tim SEO, social media marketing, dan lainnya. Berbagai layanan yang ada pada agensi digital ini, di antaranya : 


SEO (Search Engine Optimization)

Layanan SEO ini melakukan optimasi website supaya muncul di halaman pertama mesin pencari, seperti Google, Yahoo, dan Bing.


SEM (Search Engine Marketing)

Layanan SEM biasanya memasang iklan berbayar di mesin pencari untuk meningkatkan traffic pada website.


Social Media Marketing 

Social media marketing ini memanfaatkan platform media sosial untuk mempromosikan produk atau jasa.


Content Marketing

Layanan content marketing bertujuan membuat dan membagikan konten berkualitas agar menarik perhatian audiens baik melalui website atau pada media sosial.


Email Marketing

Email marketing biasanya memanfaatkan email sebagai alat pemasaran atau media promosi produk dan jasa.



5 Manfaat Menggunakan Jasa Digital Agency Indonesia 


Agensi digital di Indonesia
Manfaat menggunakan jasa digital,
via freepik.com/@rawpixel


Ada 5 manfaat yang akan diperoleh ketika menggunakan jasa Digital Agency Indonesia atau agensi digital di Indonesia, di antaranya :


1. Mampu meningkatkan brand awareness

Dengan menggunakan agensi digital, seperti  digital agency Jakarta diharapkan bisa mengangkat brand awareness marketing sebagus apapun tidak akan berarti jika tidak memiliki value yang kuat.


Sebagai pemilik usaha baik usaha skala kecil seperti UMKM atau usaha berskala besar, pastikan bisa mengangkat produk yang dijual dengan menghasilkan produk yang berkualitas. 


Hal ini bisa diwujudkan dengan bekerja sama dengan digital agency Indonesia terpercaya seperti jasa digital agency Jakarta, sehingga mampu membangun brand identity atau mengangkat citra merek dengan menggunakan berbagai platform digital.


Brand awareness yang tinggi dapat membangun hubungan yang lebih solid terhadap terhadap konsumen dan dapat meningkatkan loyalitas dari customer.


2. Membantu menerapkan strategi pemasaran yang tepat dan terarah

Manfaat selanjutnya yang diperoleh ketika menggunakan digital agency adalah membantu menerapkan strategi pemasaran yang tepat dan terarah. 


Tim agensi digital marketing akan membantu mengelola bisnis secara profesional, mulai dari menentukan target market, audiens, media yang akan digunakan, pesan yang akan disampaikan pada setiap kanal pemasaran digital.


3. Jangkauan atau visibilitas semakin luas

Saat ini, audiens punya kebiasaan mencari informasi ketika akan membeli sebuah produk yaitu dengan browsing di internet. Oleh karena itu, peran agensi digital di Indonesia cukup penting terutama dalam melakukan pemasaran digital sehingga brand akan mudah ditemukan via internet atau media sosial.


Dengan bantuan agensi digital yang menggunakan berbagai teknik digital seperti menerapkan SEO, content marketing, social media marketing, optimasi mesin pencari, pemasaran melalui media sosial, iklan secara online terbukti mampu meningkatkan visibilitas dan jangkauan pasar. 


4. Mengoptimalkan biaya pemasaran

Sebagai pelaku usaha bisa saja memasang iklan online sendiri, namun tentunya tanpa pengalaman atau pengetahuan, hal ini bisa memakan banyak biaya dan belum tentu berhasil meraup target yang diharapkan.


Lebih baik mengalihkan tugas promosi atau pemasaran bisnis pada tim yang berpengalaman seperti agensi digital di Jakarta untuk mengoptimalkan biaya pemasaran agar strategi marketing secara digital dapat berjalan lancar.


5. Memantau hasil kinerja berdasarkan analisis dan insight berbasis data

Sebagai pelaku usaha perlu untuk memantau dan mengevaluasi perkembangan bisnis, apakah strategi yang dijalankan sudah sesuai dengan hasil yang diharapkan atau perlu dilakukan strategi baru yang lebih baik. 


Dengan memanfaatkan layanan digital agency dapat melihat perkembangan bisnis dengan cara memantau kinerja pemasaran melalui analisis dan insight berbasis data. 


Yuk, gunakan jasa Digital Agency Indonesia untuk mengembangkan bisnis terutama UMKM agar lebih dikenal secara luas dan bisnisnya berjalan lancar.


Redcomm, Layanan Digital Agency Indonesia Terpercaya



Jasa digital agensi Indonesia terpercaya
Redcomm : Digital agency Indonesia terpercaya,
via mediaindonesia.com

Salah satu layanan digital agency Indonesia terpercaya adalah Redcomm. Red Communication Indonesia atau dikenal dengan yang Redcomm merupakan sebuah perusahaan creative digital agency yang berdiri sejak Juli 2001 ini. 


Redcomm sebagai digital agency Indonesia terpercaya telah bekerja sama dengan banyak klien seperti Samsung, Danone, Indomie, Unilever, Starbucks, Tokopedia, XL, BCA, Uniqlo, Tiktok, Coca Cola serta masih banyak klien lainnya. Selain itu Redcomm pun ikut membantu banyak perusahaan dalam memperluas jaringan usahanya melalui digital marketing communication.


Penghargaan Redcomm
Penghargaan Redcomm,
via redcomm,co.id

Redcomm sebagai Campaign Asia Agency of the Year 5 tahun berturut-turut menjadi salah satu rekomendasi terbaik agensi digital di Indonesia. So, jangan ragu untuk menggunakan jasa digital agency Jakarta yang satu ini, ya!


Dalam menjalankan usahanya, baik skala kecil melalui UMKM atau skala besar pastinya membutuhkan jasa digital agensi Indonesia yang terpercaya untuk membangun dan mengembangkan bisnisnya.


Itulah berbagai manfaat jasa digital agency bagi pengembangan bisnis UMKM. Semoga saja dengan memilih jasa agensi digital yang tepat seperti Redcomm bisa membantu UMKM semakin berkembang dan maju.



Salam,





22 comments

  1. Digital Agency cukup menjanjikan ya di jaman digital sepaerti sekarang apalagi saat ini juga pemasaran secara digital juga harus dilakukan oleh sebuah bidang bisnis untk brandingnya. Untungnya ada layanan digital agency yang bisa membantu menjalankan pemasaran digitalnya apalagi jangkauannay juga bisa semakinb luas juga

    ReplyDelete
  2. Jaman sekarang menggunakan jasa digital agency udah kayak kebutuhan buat para pelaku UMKM ya mbak, selain bisa mengenalkan produk kita dengan cepat juga bisa mendatangkan banyak pembeli baru kalau dilakukan dengan teat. Paling oke sih menurutku buat sewa jasa ini di Redcomm

    ReplyDelete
  3. Kalau melakukan secara manual sendiri, pastinya kerepotan banget. Mulai sosial media, email, belum marketingnya itu sendiri. Itulah adanya jasa digital marketing ya, jadi bisa mempermudah urusan kita, kenapa tidak kita coba...

    ReplyDelete
  4. Bisnis UMKM di zaman now sudah meningkat pesat. Urusan pemasaran bisa diserahkan ke ahli terpercaya dengan kualitas terbaik. Tentu saja layanan digital agency sangat diperlukan supaya target usaha tercapai. Untung ada Redcomm yang andal, sehingga UMKM makin giat meningkatkan produksi dan meraih omzet optimal.

    ReplyDelete
  5. kalau kata pepatah sih "serahkan segala sesuatu pada ahlinya." dalam konteks digital marketing yg tampaknya saat ni sudah bukan lagi pilihan tapi keharusnya, pakai bantuan agency yg terpercaya memang solusi yg tepat ya

    ReplyDelete
  6. Digital agency gini penting banhet sih, soalnya kadang kalo di handle sm yg bukan ahlinya itu cuma buang2 budget tapi brand awarnessnya gak tercapai

    ReplyDelete
  7. Dengan hadirnya Redcom ini membantu para pelaku usaha untuk mengembangkan bisnis mereka ya. Apalagi sekarang memang rata-rata sudah melakukan pengembangan melalui digital marketing.

    ReplyDelete
  8. Dunia digital tuh luas banget. Kalau mulai berbisnis, emang baiknya pakai jasa sih buat ngenalin brand. Pakai digital marketing agency lebih oke karena mereka kan pakai tim dan data. Jadi lebih terarah

    ReplyDelete
  9. Banyak juga brand terkenal yang udah kerjasama dengan Redcomm, udah jaminan mutu kalo gitu ya. Pantas sih karena banyak juga penghargaan yang udah diterima baik nasional maupun internasional

    ReplyDelete
  10. Redcomm ini agensi pemasaran digital terpercaya dan independent. Keren banget sih, dapat gold winner 5x beruntun sejak tahun 2018.

    ReplyDelete
  11. Penting sekali UMKM Go Digital ya..
    Sehingga bisa lebih dikenal di masyarakat dan meluas juga. Bersama Redcomm Digital Agency Indonesia, maka urusan digital marketing akan semakin mudah.

    ReplyDelete
  12. Wow keren banget 5 tahun berturut2 memperoleh penghargaan pastinya gak mudah lho ya mempertahankan itu.
    Zaman sekarang semuanya serba terdigitalisasi jadi buat perorangan/ perusahaan/ organisasi kalau belum tahu caranya mending memanfaatkan jasa digital agency kyk gini ya.

    ReplyDelete
  13. Saat semuanya serba digital, termasuk pemasaran produk, memang sudah selayaknya kita mempertimbangkan untuk menggunakan jasa digital agency untuk meningkatkan awareness masyarakat pada produk kita.

    ReplyDelete
  14. Udah lama juga ya redcomm ini memberikan layanan di negara kita, sejak 2001 dan konsumennya perusahaan besar-besar. Nah kalau UMKM juga mau dapat konsumen yang lebih banyak dan luas, bagus juga kalau memanfaatkan layanan jasa dari Medcomm ini

    ReplyDelete
  15. Pakai digital agency jelas jangkauan jadi luas ya kak. Dengan demikian harapannya makin banyak yang beli produk umkm tersebut. Bakal worth it lah

    ReplyDelete
  16. Dengan adanya Digital Agency ini memudahkan para pemilik usaha/UMKM ya mbk buat memasarkan produknya, jadi lebih luas jangkauannya ya

    ReplyDelete
  17. kondisi digital yang semakin berkembang pesat, memang layanan untuk digitalisasi semakin meluas dan digital agency bagi bisnis saat ini sangatlah menjanjikan

    ReplyDelete
  18. memiliki agency digital yang bisa diandalkan memang akan sangat membantu keberlangsungan dan pengembangan bisnis ya, termasuk untuk UMKM

    ReplyDelete
  19. sudah banyak yang mendapat manfaat dari menggunakan digital agency untuk mengembangkan bisnis yang lebih maju dan modern

    ReplyDelete
  20. Mbak jasa pakai digital agency ini di kisaran berapa ya mbak? Terkadang UMKM mau pakai, tapi belum tahu kisaran harganya. Jadi dikiranya mahal gitu

    ReplyDelete
  21. bagi blogger seo yang pasti dimaksimalkan

    ReplyDelete
  22. kalau ada duit bisa mencoba digital agency nih

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Moderasi komentar saya aktifkan, ya. Komentar akan muncul setelah saya setujui. Mohon tidak berkomentar sebagai anonim atau menyertakan link hidup. Link hidup akan saya delete. Maaf jika ada komentar yang belum terbalas.