Briliant Legacy, Kdrama Perdana Lee Seung Gi yang Melejitkan Namanya di Indonesia


Brilliant Legacy, Kdrama perdana Lee Seung Gi yang melejitkan namanya di Indonesia ini pernah saya tonton di Indosiar tahun 2010 yang lalu. Drama yang tayang di negaranya tahun 2009 ini mendapatkan rating yang cukup tinggi, yaitu sebesar 47,1 %. Kisah benci jadi cinta digambarkan dengan manis dalam drama korea ini.


Setelah nonton drama ini, saya punya aktor favorit dari Korea Selatan. Lee Seung Gi, karena selain aktingnya keren, dia juga bisa nyanyi dan suaranya merdu banget. Selain itu, saat membawakan acara talkshow atau jadi MC juga keren. Saat reality show pun keliatan banget orangnya humble dan menyenangkan. 



Brilliant Legacy, kdrama yang melejitkan nama Lee Seung Gi di Indonesia


KDrama Perdana Lee Seung Gi di Indonesia
Brilliant Legacy, 
ilustrasi dari asianwiki.com dan canva


Judul                  : Briliant Legacy (Shining Inheritance)

Penulis                 : So Hyun Kyung

Sutradara            : Jin Hyuk

Pemain               : Lee Seung Gi, Han Hyo Joo, Mon Chae Won, Bae Soo Bin

Jumlah epsisode: 28 Epsisode 

Jaringan Asli      : SBS (Seoul 

BroadCasting System)

Tayang                : 25 April - 26 Juli 2009 (2010 tayang di Indonesia)


Drama Briliant Legacy ini bisa dibilang jadi debut atau perdana tayang di negara kita dan melejitkan nama Lee Seung Gi di Indonesia. 

Saya jadi inget zaman masih suka nonton drama Korea di Indosiar, saya suka mantengin stasiun TV ini buat nonton drakor. Nah, saya mulai kenal Lee Seung Gi saat main bareng Han Hyoo Joo di Briliant Legacy ini. 

Setelah drama ini, drama Korea lain yang tayang di Indonesia pun meraih sambutan yang baik. Banyak yang suka akting aktor multitenta ini. 

Ada juga drama yang dibintangi Seung Gi bersama Shin Min Ah yang berjudul My Girl Friend is A Gumiho, drakor ini juga salah satu drakor lawas favorit saya dan pernah tayang juga di Indosiar. 

Setelah itu, tiap kali ada Lee Seung Gi, saya tertarik buat nonton dramanya, yang terbaru ada Mouse dan The Law Cafe yang juga nggak kalah seru, akting Lee Seung Gi selalu keren. 


Alur cerita Briliant Legacy 

Briliant Legacy  ditayangkan di televisi nasional tahun 2010, setelah tayang di negaranya tahun 2009. Drama Korea ini dibintangi oleh Han Hyo Joo, Lee Seung Gi, Moon Chae Won, dan Bae Soo Bin. 


Drama ini menceritakan kisah Go Eun Sung (Han Hyo Joo) anak seorang konglomerat yang menjadi miskin karena ayahnya bangkrut dan dinyatakan meninggal dunia. Harta kekayaannya dikuasai oleh ibu dan adik tirinya. 


Eun Sang sempat bertemu dengan Sun Woo Hwan (Lee Seung Gi) saat di bandara. Sayangnya tas mereka berdua tertukar. Woo Han malah mempermainnkan Eun Sang, saat ia meminta tasnya dikembalikan, dan ternyata saat itulah ayahnya dinyatakan meninggal dunia.


Kisah haru saat adiknya Eun Sang yang mengidap autis, Go Eun Woo (Yeon Jun Suk) sempat menghilang karena dibuang oleh ibu tirinya yaitu Baek Sung Hee (Kim Mi Sook) setelah ayahnya dinyatakan meninggal dunia.


Takdir mempertemukan Eun Sang dan Hwan, berkat kebaikan hatinya menolong sang nenek yang ternyata neneknya Hwan. Pada akhirnya sang nenek malah berniat mewariskan kekayaannya pada Eun Sang karena Hwan dinilai hanya mampu bersenang-senang saja dan kurang bertanggung jawab. 


Mulailah konflik diantara keluarga Hwan dan Eun Sang karena dianggap ia mau merebut harta keluarga Hwan. Ternyata setelah ini benih cinta muncul diantara mereka. 


Kisah cinta segitiga terjadi diantara Eung Sung, Woo Han, dan Yoo Seung Mi (Moon Chae Won).  Selain itu ada juga cinta segitiga lainnya yaitu antara Eun Sung, Woo Hwan dan Park Joon Se (Bae Soo Bin). 


Dapatkan cinta Eun Sang dan Hwan bersatu? Bagaimana dengan misteri kematian ayah Eun Sang? Bagaimana pula sang Adik Eun Sang yang berkebutuhan khusus bisa dipertemukan kembali dengannya? 



Pelajaran Kehidupan dari Briliant Legacy

Ada banyak pelajaran kehidupan yang bisa Kita ambil setelah menonton Briliant Legacy diantaranya selalu bekerja keras dan tak pernah menyerah, jangan tamak dan dibutakan oleh harta, jangan memaksakan cinta sepihak, bersikaplah jujur, jangan berbohong demi mendapatkan keuntungan semata, dan tentang arti persaudaraan dan kasih sayang yang tulus.


Eun Sang yang dulunya anak orang kaya, ternyata dia terbiasa bekerja keras. Orangnya tulus, ramah, dan cinta pada keluarga. Kebaikan hatinya mampu memikat Woo Hwan dan Park Joon Se. 


Cinta segitiga timbul antara mereka. Namun, seseorang yang tulus mencintai pada akhirnya tak akan memaksakan cinta yang ia miliki. Tak seperti Seung Mi yang menghalalkan berbagai cara agar Hwan mau bersamanya.


Kisah haru mewarnai perjalanan Eun Sang menemukan adiknya yang autis. Jahat sekali ibu tiri mereka yang membuang Eun Woo karena merasa terbebani dengan kehadirannya. 


Padahal anak autis juga punya perasaan tulus dan berhak dicintai. Biasanya seseorang yang dinyatakan gifted, dibekali bakat yang luar biasa. Contohnya saja Eun Woo yang pandai bermain piano.


Saya suka banget cerita ini, meski terhitung drama lawas tapi dari segi akting aktor dan aktrisnya yang keren. Setelah nonton Briliant Legacy, saya tertarik untuk nonton  Drama Korea lainnya yang dibintangi oleh Lee Seung Gi. 


Buat yang ingin membaca tentang review drama baik drama Cina atau drama Korea bisa kunjungi blog review drama yang ditulis oleh Ambu Maria G. Soemitro.


Menonton film atau drama memang menyenangkan, bisa jadi pilihan healing untuk IRT biar jauh-jauh dari stress atau depresi. Itulah review Briliant Legacy yang dibintangi aktor favorit saya yaitu Lee Seung Gi. 


KDrama perdana Lee Seung Gi yang melejitkan namanya di Indonesia ini memang masih layak ditonton menurut saya. Nah, kalau Sahabat Catatan Leannie siapa, nih, aktor atau aktris favorit di drama Korea? Sharing juga dong tentang drama Korea yang paling berkesan untuk Kalian?


Salam, 




21 comments

  1. Lee Seung Gi suka nongol di variety show. Asik keliatannya orangnya, aku jd suka ikut senyum, kaya diajakin ngomong di depan orangnya wkwkw

    ReplyDelete
  2. Salah satu yg bikin aku juga suka drama Korea adalah karena sarat pesan moral.
    Kita disuguhi selain hiburan juga edukasi tanpa menggurui.

    ReplyDelete
  3. Alhamdulilah terimakasih backlinknya, barakallah

    Saya juga ngefans banget Lee Seung Gi, hampir semua dramanya saya tonton

    Karena kualitas aktingnya oke banget

    ReplyDelete
  4. Saya awal suka Lee Seung Gi dari drama ini. Tapi yang berkesan sama Moon Chae Won, habis berperan di drama ini langsung dapat peran utama di banyak drakor Krn emang aktingnya OK.

    ReplyDelete
  5. noted, cluenya ada di episode 28 yaa, buat aku yang suka sm spoiler kdg ak cari tau dulu intinya or alurnyabaru deh nyimak dr awal ceritanya

    ReplyDelete
  6. Kalo udah rating tertinggi brarti bisa dipertimbangkan nih meski episodnya banyak, hehee

    Saya jarang nonton drakor, jadi harus bener2 rating tinggi atau baca reviewnya dl baru deh mutuskan utk ikut nonton

    ReplyDelete
  7. Cuss nonton lah ini nanti pas weekend, saya belum nonton. Drama Lee Seunggi yang saya tonton yang sekarang lagi on-going dan Mouse yang dia jadi psikopat...hehe

    ReplyDelete
  8. Ratingnya sampe 47.1%? Woaahh keren banget ya. Saya jadi penasaran nih. Langsung cus buka VIU dan pengen nonton 4 episode awalnya. Saya sebenarnya bukan penggemarnya Seung-gi, tapi coba deh menikmati acting dari para pelakon lainnya.

    ReplyDelete
  9. Ya ampun saya gak tahu kalau drama ini malah punya rating tertinggi di tanah air kita ini ya?
    Makin penasaran nih sama jalan ceritanya. Semoga bisa nonton hingga kelar

    ReplyDelete
  10. Drakor mana sih, yang dibintangi Lee Seung Gi yang ratingnya gak tinggi? Perasaan selalu sukses deh kalau ada doi.
    Apalagi genre drakor Brilliant Lega alur ceritanya unik, akting para aktor/aktrisnya ciamik... Btw, aku belum tamat nih nonton...

    ReplyDelete
  11. Sudah lama pengen nonton drakor ini, tapi kok ya selalu ada dracin seri yang menarik jadi tergoda lagi, hihihiii, maklum fans dracin sejati. Makasih ulasannya Mbak, ntar kumasukan list tontonan juga ah.

    ReplyDelete
  12. Aku dulu nonton ini tapi enggak sampai episode terakhir, karena pas tayangnya di TV dan belum ngeuh sama streaming di internet eheheh. Aktor drama Korea pertama yang aku suka Lee Min Ho mbak. Tapi kalau drama yang paling berkesan Full House :)

    ReplyDelete
  13. Maaf kak sering ketinggalan informasi saat membaca review drakor

    ReplyDelete
  14. Wah, dulu aku pernah nonton nggak ya? Kok merasa familiar, tapi kurang ingat hehe. Jadi rindu masa2 nungguin drakor tayang di Indosiar ya mba

    ReplyDelete

  15. Kalau drakor yang daku suka itu The Great Queen Seon Deok sama Taxi Driver, gak bosen ditonton ulang hehe

    ReplyDelete
  16. Lee Seung Gi nih mukanua agak2 Indonesian gt ngga sih maakk

    Aku nonton dia di Vagabond, aselik keren paraaahhh

    Pokoke ntab dah

    ReplyDelete
  17. Wah keren punya rating tertinggi di Indonesia tapi saya malah baru dengar judul filmya mungkin karena memang saya kurang ngikutin drakor sih hehe

    ReplyDelete
  18. Abang Seung Gi yaaa...
    Ih, ini drama terbaik sih yaa.. Huhu.. Masa-masa Seung Gi aktingnya masih polos dan kiyuutt~
    Kalau sekarang mah, doi uda profesyenel.

    ReplyDelete
  19. Briliant Legacy akupun ikutin ceritanya lumayan keren menurut ku alurnya ya mba...

    apalagi Ada seung gi walaupun baru tapi ok mainnya

    ReplyDelete
  20. kadang bingung dengan daya imajinasi para penulis drama korea ini, kok b isa bisanyaaa beda dengan film biasa? Kok bisaaaa?

    Film Brilliant Legacy lumayan bikin terharu dan tercenung sejenak, bersyukur pada hidup

    ReplyDelete
  21. Kayaknya aku pernah nonton nih film. Saking bagusnya sampai diadaptasi sama sinetron indosiar. Cerita sama tokohnya beda. Alias jiplak. Tapi aku lebih suka briliant legency yang versi Korea. Ceritanya segar

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Moderasi komentar saya aktifkan, ya. Komentar akan muncul setelah saya setujui. Mohon tidak berkomentar sebagai anonim atau menyertakan link hidup. Link hidup akan saya delete. Maaf jika ada komentar yang belum terbalas.

ASUS Zenphone 9