Tribelio WhatsApp Broadcast untuk Promosi Bisnis

 

Tribelio Whatapps Broadcast
Tribelio Whatapps Broadcast, 
Ilustrasi dari freepik.com dan canva.com


Saya beberapa kali mendapatkan pesan broadcast di WA mengenai berbagai promosi bisnis. Ada yang memasarkan produk kecantikan, makanan, baju dan lainnya. Sebenarnya akan lebih efektif lagi jika menggunakan Tribelio WhatsApp Broadcast untuk kesuksesan promosi bisnis. Saya tahu tentang Tribelio ini saat mengikuti webinar bersama founder Tribelio Denny Santoso dan IIDB atau Komunitas Ibu-ibu Doyan Bisnis.


Fitur Tribelio WhatsApp Broadcast punya keunggulan subscribe atau unsubscribe, loh, Sahabat Catatan Leannie. Jadi penerima broadcast bisa memilih untuk unsubscribe jika merasa tidak ingin menerima broadcast selanjutnya. Jujur saja kadang saya sendiri merasa nggak nyaman kalau tiba-tiba dapat pesan broadcast, apalagi dilanjutkan dengan invite sepihak ke WA grup tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu.



Yuk, kenalan dengan Tribelio!


Tentang Tribelio
Tribelio, ilustrasi dari googleplay.com


Tribelio adalah platform dengan basis komunitas yang bisa membantu para content creator, pemilik bisnis atau brand agar dapat membuat komunitas yang kuat. Di Tribelio, Kita bisa bergabung dengan Tribe atau komunitas yang cocok atau sesuai dengan minat masing-masing. 


Dengan membangun tribe atau komunitas di Tribelio akan dapat menggunakan fitur untuk membangun komunikasi dan memiliki hubungan yang kuat antara pemilik komunitas dengan anggotanya serta membangun hubungan antar anggota komunitas.


Jadi, bisa disimpulkan bahwa Tribelio itu adalah sosial media dengan basis komunitas bagi kreator, pemilik bisnis dan brand. Di Tribelio ada beberapa hal yang lebih penting dibandingkan follower diantaranya social activities, kebersamaan dan trust atau kepercayaan antar member


Ada beberapa poin penting yang menjadi alasan memilih Tribelio terutama untuk kreator, pemilik bisnis dan brand, diantaranya :


1. Community Management

Sebagai leader komunitas atau chief, memiliki hak atas komunitasmu sendiri termasuk hak untuk melihat berbagai macam aktivitas di komunitasmu.


2. Communication

Di dalam komunitas bisa saling sharing tentang informasi atau konten penting lewat wall, chat grup, broadcast dan push notification. Dengan tools tersebut, bisa memaksimalkan reach dan membuat anggota grup saling terhubung satu sama lainnya.


3. Shopping Experience 

Tribelio adalah tempat terbaik untuk bisnis produk dan jasa. Dibuat sesuai kebutuhan komunitas, bebas dari para kompetitor, dan tidak ada perang harga.




Personal branding dengan Tribelio Page


Tribelio dan Personal Branding
Tribelio Page,
ilustrasi dari tribelio.com


Tribelio Page berupa biolink tentang artikel, video, website pribadi, termasuk produk jualan atau jasa produk dalam satu page. Dengan Tribelio Page bisa membuat halaman tersendiri dan membuat berbagai link seperti portfolio, personal website, link medsos atau kontak pribadi. Bisa diklik tampilan Tribelio page saya di https://tribelio.page/liayuliani.


Tribelio page sudah seperti personal branding, menampilkan citra diri ibaratnya ingin dikenal sebagai siapa. Di Tribelio Page mampu mengubah follower menjadi customer dengan meningkatkan prospek tentunya. 


Untuk pelaku bisnis akan lebih mudah memasarkan jualannya, memasukan berbagai foto produk dan informasi terkait produk itu sendiri. Dengan landing page dari Tribelio, menjadi lebih efektif dan efisien juga untuk pemilik page.


Pemilik bisnis dapat menjelaskan produknya dengan -foto, link website, link kontak, medsos, video, dan lain-lain. Buatlah konten agar dapat menarik customer dan memberikan kalimat yang cukup persuasif.



Whatapps broadcast untuk suksesnya promosi bisnis


Pada fitur Tribelio terdapat pesan broadcast yang memungkinkan dapat mengirim pesan ke banyak tempat. Sebelumnya perlu login kemudian mengisi data berupa nama, alamat email, dan nomor WhatsApp.


Untuk selanjutnya konfirmasi akun. Dari nomor-nomor WhatsApp yang terkumpul ini akan menjadi data base nomor WhatsApp. Kalian dapat mengirimkan WhatsApp Broadcast pada kontak yang telah ada.


Dengan melakukan broadcast via WA, diharapkan promosi bisnis bisa menjangkau lebih banyak orang dan kemungkinan untuk prospek dari anggota grup menjadi semakin besar. Pemilihan kata dan media promosi perlu dipertimbangkan dengan baik jika ingin diterima bekerja sama dengan klien. 


Tribelio whatsApp broadcast juga punya fitur unsubscribe, jadi penerima broadcast bisa memilih untuk tidak menerima jika tidak mengizinkan pesan broadcast selanjutnya.


Contoh WhatsApp Broadcast
Contoh WhatsApp Broadcast, ilustrasi dari Tribelio


Kesuksesan bisnis online ditunjang dengan pemasaran yang baik salah satunya dengan mengirimkan pesan broadcast lewat WA. Bikin biolink dan personal branding jadi lebih mudah dengan landing page dari Tribelio


Nah, Sahabat Catatan Leannie yang juga pebisnis, coba share juga dong bagaimana cara melakukan promosi bisnisnya dan sudahkah menggunakan Tribelio WhatsApp Broadcast?



Salam,















20 comments

  1. Waaah Tribelio pasti makin keren dengan fitur terbaru WA Broadcat ini ya mbak Lia😍😍Makin memudahkan bisnis ibu-ibu di era digital😍😍

    ReplyDelete
  2. Aku beberapa kali pernah dapat promosi bisnis dari Tribelio WA Broadcast seperti ini. Dan efektif lho, karena aku pernah cus langsung beli karena pas butuh produknya.
    Ternyata manfaatnya banyak dan bisa menunjang pemasaran bisnis kita yaaa

    ReplyDelete
  3. Wauuuw.. Baru tau ada aplikasi buat broadcast pesan, lebih gampang ya buat promosi sekarang

    ReplyDelete
  4. Wah menarik jika sampai ada fitur promo di WA. Memudahkan pemilik bisnis dan praktis ya untuk yang sudah berlangganan.

    ReplyDelete
  5. Wow baru tau nih trebilio bisa buat broadcast WA jg, banyak banget ua fitue trebilio ini

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Masya Allah saya tercerahkan banget mb dengan artikelnya. Apalagi sekarang ada broadcast WA sangat membantu sekali apalagi bagi yang punya bisnis

    ReplyDelete
  8. Emak-emak bakulan sekarang lebih mudah berpromosi dengan menggunakan WA Trebilio ya kereenn

    ReplyDelete
  9. Nah ini kayaknya yg dicari suamiku, dia kmrn bingung cobain whatsapp blast gituu, perlu banget dicoba nih tribelio whatsapp bc nyaa

    ReplyDelete
  10. wow keren nih app-nya. bs broadcast wa pake aplikasi tersebut. bs coba d install nih

    ReplyDelete
  11. Ini mirip semacam linktree gtu ya, cuma ini lebih banyak fiturnya. Jadi tribelio ini juga bisa untuk memudahkan personal branding, apalagi ada fitur WA Broadcast juga

    ReplyDelete
  12. Baru tahu tentang trebilio
    Jadi kepo dan mau coba aplikasinya deh

    ReplyDelete
  13. Wah Trubellio juga bisa buat broadcast WhatsApp ya
    Bisa memudahkan pebisnis online melakukan promosi

    ReplyDelete
  14. Waaah boleh iniih, diinstal hitung hitung bisa jadi landing page minimalis juga ya mbak

    ReplyDelete
  15. Simplenya, ketika memiliki Tribelio page, kita bisa memuat seluruh portofolio dalam 1 page yang mudah dilihat oleh klien. Dan melalui wa broadcast, usaha juga bisa semakin dikenal. Ini semacam branding yang menjanjikan.

    ReplyDelete
  16. Iya, sih kalau terlalu sering dapat broadcast WA juga ga nyaman rasanya hihihi. Nah Tribelio WA broadcast ini aku baru tahu loh mbak Lia. Ternyata oke banget ya terutama buat yang berbisnis melakukan promo2 jadi lebih praktis, hemat waktu dan uang juga nih. Mau kepoin lebih dekat ah. TFS ya.

    ReplyDelete
  17. ngebakul jadi makin semangat nih. baru tau ada tribelio wa broadcast, bisa ngebantu kenyamanan yang menerima broadcast kita. makasi ya mba..

    ReplyDelete
  18. Dengan Tribelio WA Broadcast jadi memudahkan akun bisnis untuk mempromosikan produk dan jasanya ya mba. Keren nih, bermanfaat sekali.

    ReplyDelete
  19. Pernah dengar tribelio ini, semacam aplikasi termanajemen nggak sih mbak? Kalau menguntungkan hayuk ikutan daftar atuh

    ReplyDelete
  20. wah sekeren itu ya tribelio.. dari kemarin sy penasaran dengan WA broadcast eh langsung tercerahkan abis baca artikel ini 😍 makasii mba

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Moderasi komentar saya aktifkan, ya. Komentar akan muncul setelah saya setujui. Mohon tidak berkomentar sebagai anonim atau menyertakan link hidup. Link hidup akan saya delete. Maaf jika ada komentar yang belum terbalas.