Broccoli Mac and Cheese ala KRAFT Quick Melt, Menu Istimewa untuk Keluarga

Sajian Lezat KRAFT Quick Melt
Broccoli Mac and Cheese ala KRAFT QUICK MELT, via dokumentasi pribadi dan canva


Anak saya request mac and cheese kemarin-kemarin, nah biar dia juga makin semangat makan sayur, saya tambahkan broccoli ke dalam makanan kesukaan dia. Untunglah saat saya berbelanja bulanan sudah membeli keju KRAFT.  Pas sudah untuk membuat Broccoli Mac and Cheese ala KRAFT Quick Melt, sajian lezat dan menu istimewa untuk keluarga.


Sebenarnya kadang anak saya kurang bersemangat saat saya menyajikan sayuran, meski dia tetap mau makan sayur tapi kadang nggak habis makannya. Dia lebih suka ayam goreng krispy, ikan goreng, sosis, atau telur goreng. 


Akhirnya saya menambahkan brokoli dan sosis ke dalam Mac and Cheese, makanan favorit anakku. Ditambah KRAFT Quick Melt pasti bakal jadi sajian istimewa untuk anak dan bisa dinikmati semua keluarga. 


Sebenarnya ada beberapa cara agar anak mau makan sayur diantaranya mengenalkan sejak dini saat MPasi, menawarkan berbagai jenis sayuran, memberi contoh dengan ikut makan sayuran, memasak bersama dan menambahkan sayuran ke dalam makanan kesukaannya. 


Saya menerapkan poin terakhir dengan menambahkan sayuran ke dalam makanan favoritnya. Berhubung anak saya suka Mac n cheese serta sosis, jadi saya tambahkan saja kedua bahan tadi menjadi Broccoli Mac and Cheese yang lezat. Resep dan bahannya di bawah ini, ya, Sahabat Catatan Leannie!



Indahnya kebersamaan dengan sajian lezat  Broccoli Mac and Cheese dan KRAFT Quick Melt


Kebersamaan dengan KRAFT Quick Melt
Menikmati Broccoli Mac and Cheese dari KRAFT Quick Melt, dokumentasi pribadi 


Akhir pekan menjadi quality time buat keluarga kecil kami. Berhubung ayahnya lagi libur kerja, berbagai macam aktivitas Kami lakukan bersama, kadang jalan-jalan di sekitar Bandung, mengunjungi taman kota, berwisata ke tempat yang bernuansa alam, kadang juga staycation bareng keluarga. Selain itu, Kami juga senang memasak makanan favorit keluarga bersama.


Keluarga adalah sumber inspirasi dan kebahagiaan untuk sang buah hati tercinta. Kebersamaan indah dengan keluarga akan mempengaruhi proses tumbuh kembang anak. 


Nah, makanya di akhir pekan baik saya atau suami senang mengajak anak melakukan aktivitas bersama yang menyenangkan. Hari minggu yang lalu, kami berbelanja ke supermarket dekat rumah. 


Saya teringat akan membuat menu spesial keluarga Broccoli Mac and Cheese. Saya membeli KRAFT Quick Melt, brokoli, sosis, dan bahan lainnya. Rasanya menyenangkan sekali bisa membuat menu spesial untuk keluarga. 


Anak dan suami pun lahap memakan Broccoli Mac and Cheese ala KRAFT Quick Melt. Bonding semakin erat satu sama lainnya. Indahnya kebersamaan.. Alhamdulillah 


Untuk membuat sajian lezat Broccoli Mac and Cheese ala KRAFT Quick Melt sebenarnya tidak terlalu sulit. Untuk  bahan lengkap dan resepnya bisa dibaca di bawah ini, ya, Sahabat Catatan Leannie!



Resep dan Bahan Broccoli Mac and Cheese


Bahan Broccoli Mac and Cheese
Bahan Broccoli Mac and Cheese,
dokumentasi pribadi 

Untuk membuat sajian istimewa dan lezat dari  KRAFT Quick Melt yaitu Broccoli Mac and Cheese, siapkan bahan-bahan di bawah ini!


Bahan Broccoli Mac and Cheese

* KRAFT Quick Melt

* Broccoli

* Sosis

* Garam

* Garlic powder

* Cheese powder

* Parutan keju

* fresh milk

* Margarin

* Nacho Cheese Snack


Resep Broccoli Mac and Cheese


Ada dua tahapan membuat Broccoli Mac and Cheese yaitu membuat cheese sauce dan Broccoli Macaroni Cheese. Inilah cara membuat sajian istimewa favorit keluarga ala Catatan Leannie!

Membuat Broccoli Mac and Cheese

a. Rebus macaroni, setelah cukup matang tiriskan lalu pindahkan ke dalam mangkok kecil.

Memasak maccaroni
Memasak maccaroni,
dokumentasi pribadi 

 b. Rebus juga brokoli sampai setengah matang, tiriskan, kemudian pindahkan ke mangkok kecil.

Merebus brokoli
Merebus Broccoli,
dokumentasi pribadi 

c. Masukkan fresh milk ke dalam wajan, masak dengan api sedang

d. Tambahkan sedikit mentega, garlic powder, garam dan cheese powder ke dalam fresh milk.

e. Masak sampai konsistensi mengental seperti saus

f. Sisihkan sedikit cheese sauce untuk disajikan bersama nachos snack. Masukan ke dalam mangkok kecil

g. Tambahkan brokoli dan sosis ke dalam Cheese sauce tadi. Masak dengan api sedang.

Brokoli Sosis dalam Cheese Sauce
Brokoli dan sosis dalam cheese sauce,
dokumentasi pribadi 

h. Aduk-aduk sampai cukup mengental. Matikan kompor

i Pindahkan ke wadah tahan panas lalu tambahkan potongan KRAFT Quick Melt untuk dipanggang


Brokoli makaroni siap panggang
Brokoli macaroni siap panggang,
dokumentasi pribadi 


j. Panggang Broccoli Mac and Cheese ke dalam oven bersuhu 200°C selama 5 menit. Dengan KRAFT Quick Melt, meleleh sempurna dalam tiga menit.


Brokoli makaroni panggang
Broccoli Mac and Cheese panggang,
dokumentasi pribadi 


k. Keluarkan wadah dari oven.

l. Sajikan bersama Nacho Snack dan cheese sauce 


Sajian istimewa KRAFT Quick Melt
Broccoli Mac and Cheese, kejunya leleh sempurna :
dokumentasi pribadi 


m. Inilah menu spesial Broccoli Mac and Cheese untuk keluarga tercinta. Kejunya melted. Meleleh sempurna.


KRAFT Quick Melt, kejunya leleh sempurna
Broccoli Mac and Cheese yummy,
dokumentasi pribadi 


Membuat Broccoli Mac and Cheese dengan KRAFT Quick Melt jadi menu favorit andalan saya untuk keluarga tercinta. Anak bisa makan sayur dengan lahap saat disajikan Mac and Cheese plus brokoli, yang menjadi makanan favoritnya. 


Proses pembuatan Broccoli Mac and Cheese tidak terlalu sulit, bisa dimasak sendiri di rumah dengan menggunakan bahan yang ada. Memasak jadi lebih menyenangkan dengan adanya KRAFT Quick Melt.


Tentang KRAFT Quick Melt 


Tentang KRAFT Quick Melt
KRAFT Quick Melt,
dokumentasi pribadi 


Sejak tahun 1983, KRAFT dari Mondelez telah menghadirkan produk keju berkualitas dan membantu para ibu untuk memberikan menu spesial bagi keluarga, salah satunya dengan produk KRAFT Quick Melt. Produk ini pertama kali diluncurkan sejak tanggal 22 Januari 2009. 


KRAFT Quick Melt merupakan keju cheddar yang telah diproses sedemikian rupa sehingga bisa meleleh sempurna dalam 3 menit. Keju jenis ini diklaim sebagai keju leleh pertama di Indonesia.


Apa, sih, sebenarnya produk KRAFT Quick Melt ini? Jadi, produk ini adalah sejenis keju Cheddar dengan bahan dasar mozarella. Jika dahulu masyarakat hanya mengetahui Cheddar jenis blok dan lembaran (singles), kini hadir varian Kraft Quick Melt yang bisa meleleh saat dipanaskan dan bisa lumer di mulut saat dimakan. Yummy, pokoknya.


KRAFT Quick Melt menjadi sajian makanan yang praktis, cepat, lezat dan disukai anak. Cukup dengan mengiris atau memarut KRAFT Quick Melt, tunggu selama 3 menit, keju langsung meleleh dan lumer saat dimakan.


Produk KRAFT juga punya nilai gizi yang baik. Informasi tentanga kandungan nilai gizi dari KRAFT Quick Melt diantaranya : Energi total 100kkal, energi dari lemak 60kkal, lemak total 7g, lemak jenuh 4.5g, protein 5g, karbohidrat total 4g, gula, 1g, natrium 370mg, Vit A 40%, kalsium 20%.



Keunggulan KRAFT Quick Melt


Keunggulan KRAFT Quick Melt
Keunggulan KRAFT Quick Melt,
dokumentasi pribadi 


"Lelehnya Asli, Semangatnya Pasti." Ini jadi salah satu tagline dan keunggulan produk KRAF KRAFT Quick Melt. Produk ini juga punya berbagai kelebihan, diantaranya :


1. Solusi Memasak Simpel, Leleh sempurna dan Anti Gagal 

KRAFT Quick Melt menjadi "Solusi Masak Simpel, Leleh Sempurna, dan Anti Gagal" Hali ini banyak membantu para ibu menyajikan makanan istimewa untuk keluarganya. Dengan Kraft Quick Melt para ibu dapat berkreasi menyiapkan menu spesial untuk keluarga sehingga kebersamaan saat akhir pekan menjadi lebih bermakna.


KRAFT Quick Melt ini cepat leleh hanya dalam 3 menit, bertekstur sempurna dalam artian lelehnya sempurna yaitu tidak terlalu cair atau encer, serta rasanya lezat dengan keju gurih yang khas.


2. Memenuhi kecukupan gizi kalsium harian

KRAFT Quick Melt juga punya nilai gizi yang baik, karena di setiap 30 gram takarannya dapat memenuhi 20% kecukupan gizi harian untuk kalsium.


3. Dapat dibuat aneka macam kreasi makanan

Selain untuk menu harian sederhana, seperti nasi goreng ala KRAFT, mi instan, baked rice atau baked potato, KRAFT Quick Melt juga dapat digunakan untuk membuat sajian ala resto. Pasti rasanya sama-sama lezat.


4. Sudah mendapatkan sertifikat Halal MUI

Selain harga yang cukup terjangkau terjangkau, Kraft Quick Melt pun sudah mendapatkan "Sertifikat Halal MUI." Jadi untuk para penyuka keju nggak perlu khawatir untuk mengkonsumsi KRAFT Quick Melt ya, Sahabat Catatan Leannie.


Itulah beberapa keunggulan dari KRAFT Quick Melt. Nggak salah dong, memilih produk ini untuk memasak berbagai macam makanan favorit keluarga. Buat yang ingin tahu tentang kreasi resep masakan KRAFT lainnya bisa follow akun instagram resmi KRAFT @kraft_id atau mengakses websitenya di https://bundakraft.com/resep.


Membuat camilan atau makanan berat pun menjadi lebih simpel dan praktis dengan KRAFT Quick Melt. Nah, gimana dengan Sahabat Catatan Leannie, yuk ikutan juga membuat kreasi seru makanan bersama KRAFT Quick Melt!


Senangnya menyiapkan menu istimewa keluarga,  Broccoli Mac and Cheese ala KRAFT Quick Melt  di akhir pekan.  Indahnya kebersamaan dengan menikmati sajian lezat menu Mac and Cheese plus brokoli. Nah, kira-kira resep makanan apa yang menjadi menu favorit keluargamu, Sahabat Catatan Leannie?



Salam,






50 comments

  1. Yummyyyy, ini sihhh definisi menu lejaatttt bergijiiii

    Aku juga mauuu recook mba.
    Endolitaaa bgt ini maahh 😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan cobain Mba. Simpel sebenarnya bikin ini.

      Delete
  2. Sehat benar ini Mba Lia, KRAFT Quick Melt Broccoli Mac&Cheese. Lengkap ada karbo, potein dan sayur. Terlebih ada keju KRAFT yang asli kejunya dan bernutrisi dengan rasa enak khas keju, anak-anak pasti suka, pas buat camilan akhir pekan bersama keluarga ini. Makasih resepnya:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Mba. Menu ini saya buat biar anak mau makan sayur. Jadi saya tambahkan ke dalam makanan favoritnya

      Delete
  3. Menu yang sangat disukai anak banget ini mba, apalagi dengan Kraft quick melt yang meleleh gitu. Brokoli yang umumnya dihindari anak bisa disantap dengan penuh semangat kalau diolah jadi Mac & Cheese gini.

    ReplyDelete
  4. Seneng ya Kraft punya banyak varian
    saya sering pakai Kraft spread untuk bikin brownies
    sedangkan Kraft quick melt saya pakai untuk topping pizza
    hasilnya, yummmyyyyy

    ReplyDelete
  5. Praktis banget cara bikinnya. Enak nih kalau semua bahannya ada di rumah. Bisa langsung dibuat dengan cepat :)

    ReplyDelete
  6. Kraft Quick Melt emang bikin makanan jadi creamy banget. Kemarin aku habiss masak pancake kentang pake isian Kraft quick melt. Duh. Melted banget kejunya. Manis-manis gurih gitu. Apalagi kalau mac and cheese gini ya. Ngiler akutu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yun, aku juga pengen kamu bikinin pancake kentang pakai keju leleh..

      Delete
  7. Memadukan sayuran dengan bahan makanan yang disukai anak-anak, harapannya anak mau makan sayur, bagus juga nih mbak idenya. Broccoli mac and cheese nya boleh juga nih diadopsi resepnya, sepertinya anak-anak saya juga bakal suka

    ReplyDelete
  8. Wah saya penggemar brokoli dan keju nih mbak, ternyata bisa juga ya brokoli dan keju dibikin dalam kesatuan seperti ini jadi pengen coba bikin

    ReplyDelete
  9. Lumer banget Teh, dan yang pasca dipanggang itu menggoda hati buat dicoba.
    Kalau udah pakai Kraft ini hidangan jadi nikmat ya.
    Tambah saus dah tinggal, eh udah bayangin aja 🤭

    ReplyDelete
  10. Anak aku juga suka banget sama macaroni mom.
    Biasanya juga dikasih keju atau dibuat sop aja udah suka banget.
    Apalagi kalau macaroninya yang warna-warni dia tambah semangat makannya.
    Makasih resepnya mom

    ReplyDelete
  11. Broccoli macaroni pakai keju, dipanggang, wah makanan yang belum pernah saya coba lho. Maklum di kampung. Idenya sangat unik bagi kami. Hari pasar nanti moga bisa beli brokoli dan mencoba resep ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daku juga belum pernah coba menu ini, Teh Okti.
      Untungnya ada resepnya Teh Lia, cuss kita eksekusi hehe

      Delete
  12. Resep masakan dan kandungan komposisi bahan menjadi pelengkap keluarga merasakan kuliner hidangan

    ReplyDelete
  13. Kalau ada bahan sayur seperti brokoli masakannya jadi lebih sehat ya? Atau paling tidak masih bisa konsumsi sayur ya daripada engga sama sekali hihihi ide bagus

    ReplyDelete
  14. Wah macaroni pakai keju Kraft Quick Melt pasti lebih lezat
    Ada sayur brokoli bikin lebih sehat juga ya

    ReplyDelete
  15. Kebetulan aku punya macaroni nih. Bingung mau diapain ya. Untung ada resep dari mbaknya. Besok mau cobain ah

    ReplyDelete
  16. Siap mba aku pun sering buat ini kalau pas sarapan kadang anak2 juga bawa bekal karna bikin nya praktis, mudah ...

    dah gitu sehat lagi ada sayurannya juga

    ReplyDelete
  17. cara buatnya lumayan mudah yaa, jadi pengen buat juga untuk anak dan suami

    ReplyDelete
  18. Meni sehat pisan Mba Lia. Karbo, protein, lemak, serat, vitaminnya ada semua ini mah. Aku mau recook tapi agak susah nyari brokoli di sini. Makin endul pakai Kraft Quick Melt. Yummmm

    ReplyDelete
  19. maaauu recook ahhhh, cara buatnya sepertinya aku bisa mengikuti step setpnya, lumayan untuk booster bb anak juga ya mbak

    ReplyDelete
  20. Aku ijin contek resepnya ya mbak, supaya anakku sering makan brokoli tapi masaknya ga cuman ditumis doang hehee emang kalau pakai kraft quick melt, makanan jadi tambah enak dan gurih

    ReplyDelete
  21. Kebayang banget bakalan se-yummy apa kalau resep dari Mba ini kucoba recook. Apalagi kan brokoli itu sayuran yang gampang banget rasanya jadi gurih dan lembut kalau dikombinasiin sama keju.

    ReplyDelete
  22. Mac & Cheese ini kesukaan anakku banget, dan aku paling demen sih bikinnya karena gampang. Biasanya juga kalau bikin pakai keju Kraft karena memang lebih enak dan creamy.

    ReplyDelete
  23. Salah satu menu praktis yang disukai sama anak-anak saya. Jadi pengen juga deh setelah baca postingan ini. Bahan-bahannya pun gak sulit dicari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, boleh Mba. Bikin sendiri juga nggak terlalu sulit kok

      Delete
  24. Kegiatan masak jadi menyenangkan apalagi ditambah anak dan suami pada menyukai makanannya.. Duh berkat Kraft quicky melt memenuhi nutrisi dan gizi di setiap masakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, puas kalau anak dan suami suka makanan yang disiapkan.

      Delete
  25. Wah menuny bisa jadi ide bekal anakku ke sekolah nih, udah ada sayurannya juga. Kayaknya si kakak bakal suka deh, ada lelehan keju diatasnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, anak pasti senang kalau bekal sekolahnya Broccoli Mac and Cheese

      Delete
  26. Setuju banget sih..kalau keju Quick Melt bikin makanan yang kita sajikan selain sehat juga menambah selera anak-anak.
    Mac and Cheese ini aku suka bingung paduan bikin sausnya, teh..
    Huhu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sausnya dari fresh milk dipanasin tambah dengan cheese powder plus garam dan garlic powder.

      Delete
  27. Wah kebetulan lagi punya stok semua bahannya nih di rumah, langsung eksekusi ah~

    Kraft memang juaranya keju, bikin apapun kalau kejunya bukan kraft kayaknya ada yang kurang hehe

    ReplyDelete
  28. Enak banget ini, kalau anak-anak di rumah sukanya ditambah wortel parut

    ReplyDelete
  29. Wah dengan Kraft Quick Melt, sayuran bisa diolah dengan sajian berbeda ya. Anak jadi suka makan sayur.

    ReplyDelete
  30. Siip... Kraft Quick Melt memang secepat itu lelehnya, kentalnya pas dan rasa gurihnya cocok banget di lidah semua 👍😊

    ReplyDelete
  31. Wah kayanya bisa banget ngakalin anak yang picky eater gamay sayur bikin brokoli dibikin gini. Ntar nyoba ah. Bisa buat bekal sekolah juga nih. Makasih inspirasinya mbaaa.

    ReplyDelete
  32. Anakku kemarin cerita teh..kalau sudah mulai suka dengan sayur dan gak takut makan brokoli.
    Bisa dicoba nih, resep dari teh Lia, memasak brokoli mac and cheese menggunakan bahan keju KRAFT quick melt.

    ReplyDelete
  33. Saya tuh suka takut deh masak brokoli karena pernah nemu ulat di dalamnya. Paling serem kalo liat yang uget-uget gitu.Hiks. Padahaaal anak saya sukaa brokoli dan resep brokoli mac and cheese ini cucok banget buat dia kayaknya, harus cari cara kayaknya biar gak trauma lagi nyuciin brokoli..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyucinya rendam air garam selama 10 menit, Mba. Nanti bersih sih brokolinya

      Delete
  34. langsung kusave nih mbak resepnya, pas banget karenaanak-anak lagi butuh bb booster hahahaha, selain enak dan juga sarat gizi

    ReplyDelete
  35. Mau coba ah, suamiku doyan keju dan brokoli juga

    ReplyDelete
  36. Wah kreatif nih, dengan olahan ini yang tadinya anak gak doyan sayuran jadi makan ya mbak mau ah nyobain resepnya semoga anak² suka ,🤩

    ReplyDelete
  37. Senang banget ya Mbak, bisa menyajikan makanan favorit anak dan pastinya langsung laris manis diserbu doong ya. Berkat Kraft Quick Melt, Ibu jadi bisa berkreasi sepuasnya nih :)

    ReplyDelete
  38. anak saya juga suka mbak menu makaroni cheese ini. harusnya sih saya sering-sering nih bikin ini biar anak saya lahap makannya

    ReplyDelete
  39. sebenernya mudah bikin sendiri ya, jadi lebih bebas berkreasi juga
    aku belum pernah coba utak atik bahan dasar macaroni dan brokoli, sehat banget ini apalagi ada brokolinya

    ReplyDelete
  40. Ngiler banget ngeliatnya. Kayaknya cara buatnya juga mudah yaa, Mba.
    Tinggal nunggu mood bagus aja nih biar sekalian ikut nyoba. Hihihi

    ReplyDelete
  41. Brokoli adalah salah satu jenis sayuran hijau kesukaan anak-anak. Apalagi kalau diolah bareng keju pasti enak banget. Jadi mau mencoba resepnya mbak.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Moderasi komentar saya aktifkan, ya. Komentar akan muncul setelah saya setujui. Mohon tidak berkomentar sebagai anonim atau menyertakan link hidup. Link hidup akan saya delete. Maaf jika ada komentar yang belum terbalas.