Memilih Mustika Ungu sebagai Jasa Design Blog yang Amanah dan Profesional

Jasa Design Blog Amanah dan Profesional
Mustika Ungu,
via facebook.com/ Widi Utami (Mustika Ungu)

Hallo, Sahabat Catatan Leannie! Gimana pada sehat, kan, sekeluarga di rumah? Saya mau bercerita tentang pemilihan jasa design blog yang oke, nih. Pertama kali seorang rekan saya sesama blogger menceritakan pengalamannya memakai jasa design blog Mustika Ungu yang amanah dan profesional.

Jadi, secara enggak langsung testimoni blogger tadi membuat saya tertarik untuk menggunakan jasa blog yang sama.

Bagi saya kepercayaan nomor satu. Pernah dulu saya punya pengalaman buka toko online yang menjual aneka daster dan batik pekalongan. Ketemu supplier yang saya percayai, tapi kenyataannya saya ditikung supplier tadi. Heran aja belakangan ini enggak ada customer saya yang repeat order. 

Saat itu posisi saya sebagai reseller, supplier saya mengirimkan barang bukan atas nama saya pribadi malah pakai nama tokonya. Padahal hal ini harusnya enggak dilakukan supplier yang udah punya reseller. Pantes aja customer saya enggak pernah repeat order, salah satunya karena ini  ternyata.

Itu pengalaman saya ketika berbisnis online. Saat memutuskan fokus di dunia literasi, pun pernah ketemu rekanan kerja yang sampai saat ini belum memberikan hak saya sepenuhnya.

Meski nominalnya enggak besar setidaknya semua itu hasil kerja keras saya selama ini yang mengupayakan untuk membuat tulisan di sela hecticnya aktivitas sehari-hari yang punya anak batita.

Kepercayaan ibarat kaca, sekalinya ia retak, takkan bisa mengembalikan pandangan di dalamnya. (Quote by Leannie)

Meski sudah ada permintaan maaf atau tidak sekali pun tetap saja saya memutuskan untuk berhenti mempercayai mereka yang telah mengabaikan kepercayaan saya.

But live must go on. Enggak boleh berlarut-larut dalam kesediaan, dong. Kuy ... move on, aja dong.

Tak apa, bagi saya tak ada hal yang sia-sia. Semua ada hikmahnya. Bagi saya menjaga kepercayaan itu penting, jangan sampai kehilangan kepercayaan orang lain karena sikap yang tidak profesional.

Kembali ke jasa design blog, sebenarnya meski saya emak-emak gaptek, tapi selama bisa saya usahakan sendiri, ya, saya mau coba sendiri. Kayak awalnya bikin blog, buat header blog, mempercantik blog, bahkan pasang google analityc juga google adsense pun saya pelajari sendiri bermodalkan nanya ke Mbah. Mbah siapa? Ya, Mbah Google dong ... lol ...

Nah, kalau udah urusannya sama koding di blog, saya mau angkat tangan aja, karena sekalinya salah pasang koding, bisa berantakan tuh, tampilan blog saya. Saya sempet kesel dan greget juga ketika susah payah otak-atik blog malah jadi aneh tampilan blog saya, karena salah pasang kodingan saat edit html di blog.

Sebelum pakai tema premium yang sekarang, saya masih pakai tema gratisan dari gooyabi. Pasang tema juga ikut tutorial dari temen blogger lain.

Nah, saat saya mau hapusin tuh brokenlink di blog, eh enggak ada tuh kolom delete di komentar blog saya. Ini artinya saya kudu buka dashboard terus cari posisi brokenlink lalu hapus manual.

Ampun deh, bisa lama ini mah. Takutnya sampai lebaran belum kelar, lol ... ya sudahlah nyerah aja, ikutin tutorial di Google pun bingung saya, soalnya beda tampilannya. Udah kalau gini serahin aja ahlinya, pikir saya. Saya kan enggak segala bisa juga. Sadar diri aja, deh.

Berkat rekomendasi temen saya hubungi tuh Mbak Widi Utami, yang punya nama pena Mustika Ungu sebagai jasa design blog saya. Tadinya saya pengen migrasi sekalian ke wordpress cuman mikir ulang sama biaya hosting. Maklum semenjak jadi emak, saya cukup perhitungan juga.

Akhirnya tetep setia sama blogspot deh sampai sekarang. Lagian udah familiar juga sama blogspot. Meski katanya banyak keunggulan wordpress ini itu, saya berpikir buat mengiptimalkan blog saya di blogspot aja.

Jadi, saya itu tipikal yang banyak nanya dan semua pertanyaan saya ditanggapi dengan baik sama Mbak Widi. Pinter banget, sih, Mbak. Hehe ... kadang saya suka kurang nyambung sama Mbaknya. Mbak Widi udah jelasin sampai stasiun, lah ... loading saya masih di terminal, tapi beliau sabar menghadapi saya.

Saya sebagai klien atau customer juga ngerasa banyak maunya. Untung Mbak Widi memfasilitasi keinginan saya. Mulai dari pemilihan tema, warna tema, ukuran huruf, jenis tulisan, pokoknya saya banyak request.

Minta dipasangin ini dan itu, ternyata udah pemirsa, berhubung saya pelupa ternyata kaya google analytics sampai adsense pun berhasil saya pasang sendiri, Mbak Widi hanya mematau via daring saja.

Terkait hal ini bahkan Mbak Widi mau balikin sebagian uang saya  karena Google adsense dan Google Analitic udah saya pasang sendiri. Baik banget, sih, Mbak, enggaklah enggak perlu dibalikin juga lagian udah dikasih tema premium yang cantik juga.

Kata Mbak Widi harga sesuai perjanjian awal, berhubung saya request dipasangin adsense tapi endingnya saya berhasil pasang sendiri, hanya dipantau Mbak Widi aja.

Jadi, pertimbangan memilih jasa blog Mustika Ungu ini yang pertama adalah rekomendasi teman bahwa Mbak Widi orangnya amanah dan profesional. Harganya pun ramah di kantong buat saya. Seneng pokoknya pakai jasa Mustika Ungu ini.

Lucunya pas soal warna aja bisa miss, pengennya warna hijau sih kalau saya. nuansa blognya. Ternyata di kodingan hijau itu ada beberapa tipe. Sampai dipilihin berbagai warna biar cocok sama yang saya harapkan. Kirain saya dulu pas cari tema sendiri, enggak bisa ubah warna, tulisan, dll.

Ternyata semua ada settingannya. Masalahnya saya kadang pusing sama kodingan, jadi pilihan tepat buat nyerahin blog ke jasa design blog yang terpercaya dan berkualitas.

Saya memilih perempuan buat nanganin design blog saya pun bukan tanpa alasan. Meski banyak berseliweran di luaran sana, saya enggak mau asal pilih, dong. Enaknya sama perempuan bisa berbagi empati. Ngobrol apa aja enak, kalau sama lelaki kan ada etika yang perlu saya jaga soalnya.

Pas banget pakai jasa Mustika Ungu. Mbak Widi ini ternyata cepet juga pasang tema saya. Meski kudu ganti lagi ke tema yang sekarang soalnya tema pilihan saya yang gratisan itu banyak errornya.

Saya belajar buat memahami kondisi perempuan lain, karena saya juga seorang ibu dan istri. Jadinya enggak buru-buru juga, sih, toh saya pun kalau soal kerjaan nulis suka curi-curi waktu senggang saat anak tidur, atau saat terjaga jelang subuh.

Intinya, sih, maklumi dulu orang lain biar orang juga bisa memaklumi kondisi Kita pribadi. Ini, sih, prinsip saya.

Kebaikan itu enggak ada yang sia-sia. Setiap kebaikan akan kembali pada pemiliknya. Saya percaya itu juga.

Makasih Mbak Widi Utami, blog saya jadi makin kece sekarang. Semua sesuai sama yang saya mau, meski dikit lagi ada yang pengen saya perbaiki, it's okelah kadang ada hal yang enggak sama kaya teori. Aku pun paham.

Seneng banget, soalnya kalau ada apa-apa boleh nanya Mbak Widi. Moga enggak bosan saya tanyain terus soal ini dan itu. Seneng deh bisa kenal Mbak Widi. Nama Mustika Ungu itu keren, saya juga suka.

Itu dia review jujur saya menggunakan jasa design blog yang amanah dan profesional. Saya kalau review produk, jasa atau lagi review tempat juga kadang suka-suka aja, tanpa bayaran pun oke kalau puas sama pelayanannya.

Makanya saya mau rekomendasikan jasa design blog Mustika Ungu ini, soalnya saya udah pernah pakai jasa Mbak Widi Utami.

Buat yang pengen pakai jasa Mustika Ungu bisa cek blognya Widi Utami. Ada kontaknya di sana.  Itulah alasan saya memilih jasa design blog Mustika Ungu yang amanah dan profesional. Gimana sama Sahabat Catatan Leannie, mau enggak blognya jadi lebih cantik kaya orangnya, eh narsis. Lol ... maksudnya kaya blog saya?



Salam, 




5 comments

  1. Terimakasih banyak, mbak Lia.
    Terimakasih sudah sabar dan pengertian dengan kesibukan emak-emak.
    Seneng punya klien yang silaturrahimnya tetep nyambung meski udah selesai. Semoga blognya makin cakep DA, DR, Alexa-nya. Makin deras kran rejekinya. Hugs.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih juga buat Mbak Widi yang selalu sabar kalau saya nanya-nanya. Doa terbaik buat Mbak Widi juga

      Delete
  2. Saya disarankan Kang Nata untuk ganti tema ke premium tetapi masih bingung. Bingung cari tempat yang nyediain jasanya.
    Semoga ada rezeki bayi saya untuk ganti tema blog agsr cantik soalnya saya sibuk dan repot jadi sering tidak fokus jika harus urus bagian teknis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya, karena kadang untuk ganti tema atau otak-atik blog lumayan menyita waktu. Semoga diberikan rezeki lebih, Mbak Rohyati Sofjan.

      Delete
  3. kalo ketemu vendor yang menyenangkan pelayanannya bakalan jadi pelanggan setia dan nggak sungkan buat nanya nanya seputar blog
    saya malah kepengen nyari jasa yang bisa ngebersihin broken link, ga sanggup mau membersihkan sendiri, waktunya nggak sempet *hiks

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar. Moderasi komentar saya aktifkan, ya. Jika ada link hidup dan brokenlink akan saya hapus. Maaf juga jika ada komentar yang belum terbalas. Terima kasih atas kunjungannya.