Lembang Wonderland, Destinasi Wisata Bak Negeri Dongeng yang Instagramble di Bandung

Lembang Wonderland, Negeri Dongeng penuh warna
Lembang Wonderland bak di Negeri Dongeng

Lembang, salah satu destinasi wisata yang jadi favoritnya orang Bandung dan wisatawan luar kota ternyata punya tempat wisata terbaru, Lembang Wonderland yang cukup ngehits dan instagramble. Ada yang pernah datang ke tempat ini?

Beberapa waktu yang lalu, sebelum akhir tahun 2019, saya dan suami serta anak mengunjungi Lembang Wonderland yang letaknya ada di Jalan Raya Lembang No. 177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tempat ini bisa ditempuh dalam waktu kira-kira 46 menit dari Kota Bandung.

Akses Menuju Lembang Wonderland


Pintu masuk Lembang Wonderland
Lembang Wonderland yang instagramble

Lembang Wonderland merupakan destinasi wisata yang letaknya bersebelahan dengan Tahu Susu Lembang. Selain itu, Kamu juga bisa mengunjungi tempat lainnya karena lokasinya berdekatan, misalnya ke Farm House Susu Lembang, yang terdekat dari sini, atau The Great Asia Africa, objek wisata baru yang enggak kalah ngehits.


Untuk sampai ke Lembang Wonderland cukup mudah dijangkau baik dari Kota Bandung atau luar kota. Dari Kota Bandung, Kamu bisa mengambil arah menuju Jalan Setiabudi, kemudian lurus sampai melewati Universitas Pendidikan Indonesia dan Ledeng.

Lanjutkan perjalanan menuju ke arah Lembang sekitar 16 km. Perhatikan lokasi Tahu Susu Lembang yang ada  di sebelah kiri jalan.  Lembang Wonderland ada di kompleks yang sama dengan outlet Tahu Susu Lembang.

Persona Lembang Wonderland 


Sesuai namanya Lembang Wonderland mengambil konsep seperti Alice in Wonderland, bak di negeri fantasi, Kita diajak menjelajahi tempat yang cantik ini.

Magic Forest di Lembang Wonderland
Warna warni di Lembang Wonderland

Lembang Wonderland punya tema dunia fantasi yang unik dan menarik. Mengusung konsep family leisure, education, spot foto instagramable  ”Glowing In The Dark,“ Lembang Wonderland  cukup menarik minat para pengunjung.

Ada beberapa tempat yang di Lembang Wonderland yang Instagramble dan sayang untuk dilewatkan, yaitu Sweet Field, Magic Forest dan Tree House dan Ice Cream Area. Semuanya unik dan instagramble banget.

Pada area Sweet Field, ada wahana bermain indoor buat anak-anak. Wahana bermain edukatif yang akan merangsang imajinasi anak Salah satu spot favoritnya anakku adalah mandi bola, trampoline, dan ada balon udara dan perahu di tengah area Sweet Field ini. Sayang banget dokumentasi foto di area ini cuman dikit, soalnya saya sambil ikutan main bareng anak.

Bermain di Sweet Field Lembang Wonderland
Bermain di Sweet Field

Main bola di Sweet Field Lembang Wonderland
Serunya bermain bola di Sweet Field

Anak-anak pasti betah main di sini. Anakku aja berasa bebas dan lepas main di area Sweet Field. Dia bisa berjalan naik ke atas jembatan dan berlarian di area ini. Rasanya Ikut bahagia melihat anak tersenyum bahagia.

Selanjutnya ada area Magic Forest dan Rumah Pohon. Saat mengunjungi ini memang udah sore, jelang magrib, warna warni lampu yang cantik menambah indahnya view di sini. Bak di negeri dongeng, sesuai namanya, Lembang Wonderland.

Rumah pohon Lembang Wonderland saat senja
Cantiknya view jelang malam

Kamu juga bisa naik ke atas rumah pohon dengan berbagai tema, ada yang temanya hutan bahkan bawah laut juga ada. Melihat pemandangan dari atas sini. Wow, keren! Berfoto di dalam rumah pohon pun instagramble, loh.

Masuk ke Rumah Pohon Lembang Wonderland
Berasa di hutan saat masuk ke rumah pohon

Yang terakhir adalah Ice Cream Area. Satu lagi spot Instagramble di area ini. Lumayan ada beberapa foto yang bisa dokumentasikan di sini. Ada foto saat nemenin anak main tangkap ikan, foto di dekat lampu warna-warni yang menyala, dan beberapa spot foto cantik lainnya.

Bermain tangkap ikan di Ice Cream Area
Bermain tangkap ikan di Ice Cream Area


Lembang Wonderland dengan lampu warna-warni
Spot cantik dengan lampu warna-warni


Spot foto favorit di Lembang Wonderland
Spot favorit swafoto, antre dulu buat foto di sini

Memang waktu terbaik mengunjungi Lembang Wonderland adalah di waktu sore menjelang malam, karena adanya view warna warni lampu bak negeri fantasi yang indah. Sediakan juga charger dan kamera buat mengabadikan kenangan saat mengunjungi tempat ini. Lebih baik saat weekday saja karena weekend pasti penuh dan jalan menuju Lembang bakal macet.

Jam Buka, Tiket Masuk, dan Fasilitas 


Lembang Wonderland ini buka  setiap hari dari pukul 11.00 WIB dan tutup pukul 20.00 WIB. Tiket masuk untuk anak dan dewasa sebesar Rp. 25.000, 00/ per orang.

Fasilitas di sini juga cukup nyaman ada tempat salat yang cukup luas, kamar mandi, dan kalau mau makan pun bisa sekalian masuk ke area kuliner Tahu Susu Lembang di sebelahnya. Ada banyak pilihan menu makanan yang bisa Kamu pilih. Harganya pun cukup bersahabat.

Sebenarnya setelah dari sini, Kami menuju ke Congo Cafe jadi enggak makan di sini. Dinner di sana, aja biar tambah romantis. Rencananya di blog post selanjutnya akan saya tuliskan reviewnya.

Dinner at Congo Cafe Bandung
Reviewnya next blog post (insyaallah)

Lembang Wonderland, Salah satu destinasi wisata teranyar di Bandung yang Instagramble, bak di negeri dongeng. Gimana, kira-kira Kamu tertarik enggak mengunjungi Lembang Wonderland?


Salam,








98 comments

  1. Semoga ada kesempatan main ke Lembang. Kebayang asyiknya di sana. Banyak spot foto pula.

    ReplyDelete
  2. Wah menarik sekali mbak tempatnya. Terutama banyak banget spot foto instagramable gitu.. Lucuk-lucuk.. Kalau ke Bandung ajakin yaak hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayu ... Kita belum aja, ya, meet up bareng. Kabari kalau lagi ke Bandung, ya 😊

      Delete
  3. Udah lama gak ke arah sini, semoga bisa sekalian main klo pas balik ke depok ... Tq infonya mb.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Banyak banget destinasi Wisata yang menarik di sini.

      Delete
  4. Lembang tuh memang luar biasa deh selalu ada yang baru buat dikunjungin. Kalo ke Bandung lagi ke Lembang Wonderland ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bener, Mbak. Banyak banget yang dateng ke sini. Banyak pilihan wisatanya

      Delete
  5. Seumur-umur belum pernah ke Bandung. Maklum, Anak Desa. Etapi, semoga suatu saat dapat pergi ke sana bersama keluarga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asalnya dari mana gitu anak desa? Hehe ... Moga kesampaian datang ke sini bareng keluarga, ya

      Delete
  6. lembang sdh banyak sekali wisata dan tdk ditunjang dg infrastrukur jalan yang segitu2 saja ahg macetnya kalau ke sana apalagi kl libur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, iya, emang macet banget sekarang Bandung, termasuk Lembang,apalagi kalau lagi weekend

      Delete
  7. Emang deh Lembang ini banyak banget wisata kekiniannya, tapi aku kapok ke Lembang kalau weekend hehehe muaceeeeet nya luar binasa, udah 2x kejebak macet parah disana. Mending kesana di hari biasa yang anak2 bisa ijin sekolah *jangan ditiru* hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha ... emang tuh ya Bandung sekarang udah macet. Saya juga ke sana Hari senin sore sih bukan week end, enggak terlalu macet memang

      Delete
  8. Cakep banget tempatnya Mbak, next time ke Bandung bakal mampir ke sini. Tapi kayaknya enakan pas weekdays ya, weekend pasti rame banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Tempatnya Instagramable,boleh juga datang pas weekday.

      Delete
  9. Lembang emang kaya destinasi wisata ya. Itu spot fotonya keren banget, jadi mupeng buat ke sana. Bak berada di negeri dongeng benerean ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe ... bahasa kiasannya begitu, Mbak. Aslinya cantik, penuh lampu warna-warni

      Delete
  10. Tempatnya asyik dan cantik ya mbak, semoga ada kesempatan main kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Seru buat jalan-jalan bareng keluarga

      Delete
  11. Lembang dan tetangga-tetangganya adalah salah satu destinasi wisata impian saya, mbak

    ReplyDelete
  12. Duh, jadi kangen Lembang. Bener Mba di Lembang itu banyak tempat menarik. Aku belum ke sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lembang Wonderland ini memang baru diresmikan 17 Agustus 2019 yang lalu. Jadi emang masih baru, Mbak

      Delete
  13. Masya Allah, kapan saya ke Lembang ya? 😍 Yang lain aja belum, apalagi yang baru ini🀭 terima kasih info komplitnya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, Mbak Yeti. Hayu main ke Bandung. Hehe

      Delete
  14. Tempatnya baguuus... Jadi pingin ke sini. Iya sih, bagusan malam ya kalau ke sini. Jadi berasa kayak di Wonderand betulan. Lampu pada nyala soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malam lebih bagus emang karena banyak lampu warna-warni.

      Delete
  15. Bertambah lagi nih tempat wisata baru di Lembang. Lembang memang jadi salah satu destinasi favorit di Bandung ya. Dan sebagai orang Bandung saya lebih memilih tuk jalan2 ke Lembang di hari biasa. Kalo udah masuk wiken mah maceet hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, Teh. Saya juga senin sore ke sininya. Weekend macet soalnya

      Delete
  16. Wah aku belum pernah kesini, kayaknya seru ya, banyak spot2 menarik, cocok buat wisata keluarga, anak2 pasti betah nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Anak happy, ortunya juga ikut happy

      Delete
  17. DUh nggak heran yaah Bandung punya banyak tempat-tempat kece model kayak gini, tapi sayangnya aku belum pernah kesana wkwk. Bagus lampu-lampunya kalo malem yaa kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi ... main atuh, Kak. Iya, memang kalau malam penuh warna. Cakep viewnya

      Delete
  18. Wah patut coba buat main nih, terakhir tinggal di bandung spot instagramable terbarunya di farm house, ketauan dah lama ga main lembang hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sekarang malah ada lagi yang baru di Lembang. The Great Asia Africa ini juga bagus. Saya belum sih ke sini. Hehe

      Delete
  19. Wih, Lembang makin macam-macam aja destinasi kunjungannya. Cuma macetnya itu loh, gak kuat akutuh. Tapi kalau lihat foto-fotonya kayak gini kok ya mupeng ya. Bisa pepotoan a la-a la peri, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Saya kalau main ke Lembang menghindari weekend, biasa weekday aja biar enggak macet

      Delete
  20. Kebetulan 21-22 Maret nanti aku Ama teamku di kantor bakal ke Lembang mba. Kami msh nyusun itin ntr pgn kemana aja . Dan Krn bawa keluarga masing2, blm LG ada anak2, kayknya tempat ini cocok deh :D. Belum prnh nih aku ke Wonderland ini.. udh lama banget memang ga main k lembang.

    Arena permainan indoornya pasti bikin anak2 betah. Jd mereka ga bakal rewel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Banyak pilihan sih kalau di Lembang. Ada Farm House Susu Lembang juga, di sini lebih lengkap malah. Yang paling baru ada The Great Asia Africa, belum ngunjungin saya juga. Kata yang yang ke sana temaptnya juga bagus.

      Delete
  21. Farmhouse sama The Great Asia Africa aku tau, tapi kalo Lembang Wonderland baru tau mbak. Makasih infonya ya. Gapapa gak banyak foto, yang penting dapet quality time sama bocil. Ditunggu tulisan berikutnya tentang Congo Cafe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap, Kak. Reviewya meyusul lagi ngumpulin foto yang terserak, hehe ... Bener, emang niatya ngasuh sih yang utama

      Delete
  22. Wah asyik ya tempatnya..cantik dan ada mainan anak juga. Bikin betah deh. Langsung catet nih..

    ReplyDelete
  23. Wah, nambah lagi nih daftar tempat yang bisa dikunjungi di Lembang. Saya jadi penasaran bagaimana suasana dan pemandangan di sana saat siang hari, apakah semenarik malam hari dengan lampu-lampunya?

    ReplyDelete
  24. Galfok daku lihat ice cream area, mana itu puncaknya warna biru, jadi pengen makan es krim 😬

    ReplyDelete
  25. Nampaknya tempat ini diunggulkan buat dikunjungi malam hari kalau dilihat dari caranya masang lampu sih. Cuman kalo ke sini, motonya kudu bener karena pencahayaannya artifisial banget. Jadi salah moto bisa ngeblur atau malah orang di dalam fotonya nampak nggak fokus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ini emang tujuan awalnya momong anak, Mbak. Moto pakai kamera hp seadanya. Emang viewya bagusan malam, sih

      Delete
  26. Aku belum pernah main2 le Lembang Wonderland. Kepengen banget sih cuma ya gara2 kemacetannya udah males hahaha. Bagus nih malam2 foto2an, makan2 dll kumpul bareng keluarga. Nanti ah liburan mau mampir 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asal jangan weekend, ya, Mbak. Saya ke sini senin sore, aman eggak terlalu macet

      Delete
  27. Bung tabung tabung dulu ini kalau berkreasi di pulau jawaπŸ€—

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, semoga dilancarin nabungnya dan banyak hehe

      Delete
  28. Kapan ya aku bisa sampai Lembang sini? Belum merambah area barat nih. Semoga kapan-kapan kesampaian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak, lebih baik jangan pas weekend aja ke sininya

      Delete
  29. Uwuwuwuw, kecee banget yaaa
    Pan kapan mau deh main2 ke sini
    Lembang itu perfecto buat plesiran keluargaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget cocok buat acara keluarga. Banyak pilihan tempat di Lembang

      Delete
  30. MasyaAllah cakep banget ya tempatnya. Apalagi kalau lampu2nya nyala. Tapi fotonya pasti susah. Sayabg jauh bgt. Semoga kelak ada kesempatan buat ke sana

    ReplyDelete
  31. Udah lama nggak ke Bandung, jadi pengen banget ke Bandung baca ini. Kayaknya kayak dikunjungi dan murmer ya. Dibanding The Great Asia Africa, bagus mana mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum ngunjungin The Great Asia Africa. Di sana kayaknya enggak ada tempat buat anak main, hanya replika bangunan terkenal di Asia Africa aja. Tujuan ke sini ngasuh sih, hehe

      Delete
  32. Kalau lihat foto-fotonya kayaknya memang bagusnya ke sana tuh sore menjelang malam, ya. Sayangnya cuma buka smapai pukul 8 malam. Saya ngebayanginnya orang-orang ke sana untuk makan dulu, baru deh menikmati lampu-lampunya. Nah kadang-kadang yang seperti itu gak bisa sebentar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya ke sananya sore sih, pas habis salat magrib pulang lagi. Cari makan di luar malah, ke Congo Cafe. Memang bagusnya jelang malam lampunya penuh warna-warni.

      Delete
  33. Bagus sekali Mbak Lia tempatnya. Anak perempuan saya pasti suka ini. Sayang jauh hehe. Dulu ke Bandungbpas nikahan adik ipar Mbak, setelah itu belum pernah berkunjung ke sana lagi. Semoga lain waktu ada kesempatan untuk berkunjung ke Lembang Wonderland ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak, ntar sekalian berkunjung ke tempat adik ipar

      Delete
  34. Boleh nih buat jadi tujuan wisata sama suami dan bocil. Padahal kami org bandung tapi suka males main2 ke lembang pasti ruame banget klo weekend. Wkwk *berdaya juanh rendah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga ke tempat ini weekday kok hari senin sore, bukan weekend

      Delete
  35. Gak terlalu mahal n bagus ya mba.
    Desember lalu ke Bandung sebentar hanya ke Rabbit Town n lunch di sebelahnya apa deh tuh lupa namanya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan, Mbak. Pernah ke Rabbit Town juga cuman dulu minim foto jadi enggak diulas di blog. Oh, ya, makan di Kalpa Tree, ya? Lumayan juga bagus cafenya

      Delete
  36. WaaoW...
    Baru tahu kalau Lembang punya tempat wisata sekeren ini.

    Harus ke sini nih.
    Tiketnya murah tapi tempatnya tidak murahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan buat ngasuh anak, Mbak. Sekalian bisa foto-foto juga

      Delete
  37. Owalah ini bukanya sampe malam, aku mengira tadinya hanya sampai jam 17.00 kaya destinasi kebanyakan. Tapi memang banyak spot2 unik yang Instagramable
    Lembang kini makian variatif dengan destinasi yang mengedepankan konsep unik untuk foto2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang banyak wisata yang Instagramble di Lembang. Iya, bukanya sampai jam 20.00 wib. Jelang malam makin bagus viewnya, penuh warna

      Delete
  38. So kalau ada kesempatan ke Bandung kudu banget nih jalan2 juga ke Lembang ya. Pantes juga jadi destinasi menarik karena viewnya memang keren2 dan pastinya anak2 bakal hepi ya diajak ke sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Bener banget, cuman kalau bisa jangan pas weekend ke Lembangnya, biasa macet di jalannya

      Delete
  39. Tiketnya terjangkau ya..Wah mesti ngosongin memori HP nih kalau ke sini biar puas foto-foto di Lembang Wonderland
    IGabla begini bikin mupeng aja :)

    ReplyDelete
  40. Konsep tempatnya seru,, sesuai namanya. Kalo main ke Lembang Wonderland ini sepertinya akan merasa seperti masuk ke negeri dongeng yg penuh cahaya yaaa. Seru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Seneng lihatnya, viewnya warna-warni.

      Delete
  41. Wah, baru tahu tentang Lembang Wonderland ini. Lembang ini seperti kota Batunya Jawa Timur mungkin ya. Banyak tempat wisata menarik. Kalau ada kesempatan ke Bandung pengen deh ke Lembang Wonderland, harga tiketnya juga murah ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya malah pengen berkunjung ke Malang, Mbak. Moga ada kesempatan main ke sana. Iya, lumayan buat ngasuh dan ngajak jalan anak.

      Delete
  42. Aaaa cantiknya, beneran kayak negerinya Alice in Wonderland ya tehhh. Catet aahhh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, Mbak. Pas malam bagus Karena cahaya lampu warna-warni

      Delete
  43. Wihh kece tempatnya Mba, asik banget buat selfie ria ya. Mau aku masukin next destination kalau nanti main lagi ke lembang. Thanks reviewnya Mba Lia.

    ReplyDelete
  44. oh ini Lembang Wonderland...kemarin liat igs nya temenku yg emang rumahnya di Bandung Barat juga, dan dulu kantorku juga di Cimareme, cuma 20 menit kalo mau k Lembang ini. Wah makin banyak lokasi hits nih di Lembang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak, ini salah satu destinasi baru di Lembang yang baru dibuka bulan Agustus tahun 2019 yang lalu

      Delete
  45. Aku yang warga Bandung malah belum pernah nih ke sini. Males macetnya sih. Sepertinya bagus datang malam hari ya? Kayaknya perlu deh kapan-kapan ke sini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya ke sininya pas weekday Teh Hani. Hehe ... Aman, enggak terlalu macet. Maklum ini mah sekalian ngasuh anak

      Delete
  46. Wah jadi tahu salah satu wisata Bandung lembang. Bagus banget ya. Di Jatim belum ada yang mirip ini. Hehe nice post mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, Mbak. Mbak malah belum pernah ke Jatim. Pengen ke Malang. Hehe..

      Delete
  47. Kok seru sih Lembang Wonderland. Aku jadi penasaran pengin ke sana. :)

    ReplyDelete
  48. Wah ada yang baru ya di Lembang, cocok buat bawa bocah nih untuk piknik, seru dsn edukatif juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Dewi. Lumayan buat ngajak main dan ngasuh anak. Hehe

      Delete
  49. Ternyata ada tempat seperti itu.
    Pas kesana malah gak mampir kesitu. . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang ini destinasi wisata baru, Mbak Tirta. Makasih udah berkunjung

      Delete

Silakan tinggalkan komentar. Mohon tidak menyertakan link hidup. Terima kasih atas kunjungannya.