Memories in Bali, Sebuah Kisah tentang Persahabatan

Berfoto di GWK, Bali, bersama Sahabat
Seru-seruan bareng Sahabat Kuliah di GWK, Bali

Kangen Sahabat kuliah membuat saya terkenang akan Memories in Bali, sebuah kisah tentang indahnya persahabatan. Pertama kali mengunjungi Bali saat fieldtrip D4 Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Bandung tahun 2013.

Kuliah D4 ini merupakan kuliah lanjutan selama satu tahun setelah lulus D3 Analis Kesehatan. Sebelum ini saya bekerja di sebuah laboratorium klinik utama ternama di Bandung.

Setelah bekerja hampir lima tahun di laboratorium klinik swasta , saya mengambil keputusan untuk resign dan melanjutkan kuliah D4. Saat itu acara fieldtrip dilaksanakan ke Pulau Dewata, Bali.

Kami pergi dengan penerbangan pesawat dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Ngurah Rai. Berangkat dari rumah pukul 05.00 WIB, baru naik pesawat sekitar pukul 06.00 WIB.

Sampai di Bali sekitar pukul 9.00 WITA atau 8 WIB.  Sesampainya di Bandara, Kami menuju berbagai tempat untuk kunjungan yaitu ke Puskesmas dan RSUD Sanglah, Denpasar.

Kunjungan ke Lab Mikrobiologi RSUD Sanglah

Kunjungan ke Laboratorium RSUD Sanglah, Denpasar memperlihatkan keadaan Laboratorium di sana. Ada juga kunjungan ke Laboratorium Mikrobiologi RS Sanglah. Seru banget bisa berkunjung ke sini, melihat berbagai alat laboratorium yang sudah canggih dan automatic.

Buat yang pengan cari oleh-oleh khas Bali yang murah meriah bisa datang ke Pasar Seni Guweng di daerah Sukowati, Gianyar, Bali. Jangan sampai kalap belanja, ya. Coba perhitungkan isi dompet Kamu kalau ke sini πŸ˜…

Shopping, yuk!

Jalan bareng Sahabat memang asyik dan seru juga. Hihi ... maklum masih mahasiswi, beginilah gaya Kami saat shopping. Hihi ...

Pada nyobain topi buat ke pantai,
entah jadi beli apa enggak πŸ˜…

Traveling ke Bali kalau belum lengkap, kalau enggak  ke Pantai,  dong, ya. Beberapa pantai kami kunjungi, Pantai Kuta, Pantai Jimbaran, dan Pantai Tanjung Benoa. Pantai di Tanjung Benoa ini asyik buat cobain banana boat dan berbagai aktivitas olahraga air lainnya, loh. 

Pantai di Jimbaran juga so sweet  alias romantis banget apalagi pas malam dihiasi lampu cantik dan Kami makan lesehan bareng Sahabat. Sebelumnya Kami sudah puas foto-foto di pantai. Masih dengan gaya mahasiswi, beginilah moment yang Kami abadikan. Seru banget pokoknya.

Mantai, nih

Biarlah ombak menerpa,
asal tangan kami saling menggenggam

Love and Friendship

Saya membayangkan suatu saat nanti bisa menikmati indahnya malam di tepi pantai bareng pasangan halal. So Romantic. Dulu pas kuliah masih gadis, alhamdulillah setelah nikah, honeymoonnya ke Bali di Bulan September 2014. Yess, mengunjungi Bali untuk yang kedua kalinya.😍

Nanti saat juga akan menuliskan pengalaman berkesan saat honeymoon ke Bali di blog ini.

Seru banget bisa menghabiskan waktu bareng Sahabat menikmati keindahan pantai-pantai di Bali. Bisa dilihat ekspresi Kami saat itu. Refreshing dulu sebelum berkutat dengan sidang atau skripsi.

Melepas penat bersama Sahabat

Garuda Wisnu Kencana atau GWK identik dengan Bali banget. Kami sempat berkumpul bareng, mengadakan games seru, dan menikmati kebersamaan sambil melihat pemandangan cantik khas Bali.

Udah kaya foto angkatan

Ngumpul bareng

Perjalanan ke Bali memang mengesankan. Keindahan alamnya, arsitekturnya, ragam budaya juga makanan khas Bali benar-benar saya suka.

Arsitektur Bali memang keren

Suka dengan arsitektur khas Bali

Selama tiga hari dua malam menghabiskan waktu di Bali rasanya belum cukup untuk menjelajahi Bali yang memesona. Akhirnya harus check out juga dari hotel tempat kami menginap di sini. Mengabadikan kenangan via foto membuat saya rindu masa-masa ini.

Akhirnya check out juga
Ketika rindu menyapa, saya teringat kembali memories in Bali, sebuah kisah tentang indahnya persahabatan. Ini adalah moment yang tak terlupakan bareng Sahabat bagi saya. Menurut Kamu, kapan moment tak terlupakan ketika teringat Sahabat?


Salam,




36 comments:

  1. Bali memang penuh kesan ya mbak, hanya saja kadang kita kesulitan saat memilih tempat makan, saya waktu kesana dulu.. Jujukannya mc Donald's aja ��. Semoga sekarang semakin banyak halal foodnya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dulu karena ini field trip angkatan jadi makanan Ada yang koordinir. Pas honeymoon ke Bali lagi, memang akhirnya makan di McD Karena lebih deket sama hotel juga.

      Delete
  2. Baca judulnya ko saya jadi inget drakor zaman mash kuliah dulu 😁😁

    Seru y mba, bisa reuni nih kapan2πŸ˜„

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa iya ada judul drakor Memories in Bali? Kebetulan saya bikin judul yang sama kalau ada πŸ˜„

      Delete
  3. Replies
    1. Memang seru sih, Mbak. Jadi pengalaman berkesan juga

      Delete
  4. Bali selalu punya cerita, iya banget sih emang. Saya setiap ke Bali selalu ingat masa2 waktu SMA hehe, dulu sempet field tripnya sampe Bali, seru banget hehe. Terus pas kuliah pun balik lagi. Sekarang? wkwk dirumah bae ~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Honeymoon atuh ke Bali, dijamin ehm banget πŸ˜„

      Delete
  5. Saya belum pernah ke Bali tapi mudah-mudahan ada rezekinya deh bisa jalan-jalan juga kesana

    ReplyDelete
  6. Pengen ke Bali juga. Pengen bisa menyaksikan sendiri keindahan alam di pulau tersebut.

    ReplyDelete
  7. Momen yang paling mengingatkan pada sahabat adalah saat ingin hijrah mb, saat SMU mereka saling support saya menyiapkan busana panjang, hiks.

    ReplyDelete
  8. Memori ke Bali saya selalu bersama keluarga besar, belum pernah sama sahabat dan teman-teman. Terakhir ke Bali tanpa keluarga besar ya pas honeymoon, cuma berdua. Memang seru banget ke Bali itu ya... Sampai2 anak saya sekarang suka merengek minta jalan-jalan ke Bali kalo pas lihat foto ayah bunda nya lagi di Bali, hwkwkwkwkkk...

    ReplyDelete
  9. Wah tulisan ini bisa jadi kenangan tak terlupakan ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, hehe ... Inget zaman jadi mahasiswi dulu dan masih gadis.

      Delete
  10. Terakhir ke Bali jaman masih muda, backpackeran ... Seruu

    ReplyDelete
  11. Saya kuliah di Bogor, jadi kebanyakan memori tentang Bogor, mulai dari pasar tradional sampai mal..huahaa, kangen Bogor dengan segala kemacetannya...

    ReplyDelete
  12. Senang ya, mbak bisa ke bali. Saya pertama dan belum ke sana lagi itu pas SMA. Tour bareng sekolah, pengin suatu hari nanti punya dana dan menghabiskan waktu di bali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Memang menyenangkan traveling ke Bali

      Delete
  13. Memories in Bali? Judulny manis banget mbak sama manisnya dengan yang ada di foto2, yah kenangan jalan2 apalagi sama sahabat adalah kenangan manis yang tak terlupakan ya mbak, sekalipun sudah lama berlalunya😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, saya lihat album foto lama sekalian nulis buat mengabadikan kenangan

      Delete
  14. baliiiiiiii
    target piknik sekeluarga
    yang belum kesampaian ini

    keknya di bali tuh semuanya asik
    gak cukup kalo 2-3 hari aja ya teh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak Inna. Ke sini bareng keluarga seru banget pastinya. Kurang kalau 2-3 Hari, seminggu aja, hihi

      Delete
  15. Mba Liaaa aku jadi kangen sama Bali, emang ga ngebosenin sih kesini. Cuma sayang aku pernah bete karena gaboleh masuk k gwk, jd walaupun masuk jd current mood gitu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa g boleh masuk GWK? Pas kapan ke Bali, oh pas Honeymoon, ya 😊

      Delete
  16. Bali ... Kapan saya bisa menginjakkan kaki di pasir pantai Kuta ya? Aiihh bikin ngeces deh mbak Lia ... Pengen ke Bali ☺☺☺

    ReplyDelete
  17. Seneng banget, ya mbak bisa ke Bali rame-rame..mbak Lia masih unyu banget di foto...hihi

    ReplyDelete
  18. Bali.. selalu kangen pengin kembali ke sana. Apalagi kalau sama teman, serunya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda rasnya jalan sama temen, ya, Mbak. Seru banget.

      Delete

Silakan tinggalkan komentar. Mohon tidak menyertakan link hidup. Terima kasih atas kunjungannya.

My Instagram