Ketika Emak Sakit, Inilah yang Dia Rasakan

Pic by Pinterest

Seorang ibu atau istri, seringkali saya pun menyebut diri dengan sapaan Emak. Kayanya lebih familiar saja. Ketika Emak sedang sakit, apa sih yang ada di dalam pikirannya?

Emak pun manusia, kadang adakalanya dia pun sakit.  Banyak penyebabnya sih mungkin karena kurang memperhatikan. kesehatan diri karena berfokus pada keluarganya. Apa yang ia rasakan ketika seorang ibu sedang sakit? inilah yang dia rasakan!

1. Keluarga tetap jadi prioritasnya

Punya anak masih balita kadang kasian juga kalau emaknya sakit, terus gimana sama dia? Siapa yang menyiapkan makanannya, memandikan dan mengurusnya.

Seorang istri juga kadang merasa kasihan terhadap suaminya, siapa juga yang menyiapkan makanannya ketika ia sakit?

2. Apa kabar kerjaan rumah?

Bagi seorang ibu rumah tangga tanpa asisten, istirahat sehari saja. Apa yang terjadi? Hehe ... udah bisa dibayangin  cucian piring, baju, rumah udah kayak kapal pecah. Terkadang saya memberi waktu rehat sebentar bagi tubuh beristirahat kemudian jika sudah baikan kembali mengerjakan pekerjaan rumah. Sabar, ya, Mak!

3. Emak harus cepat sembuh, segera minum obat dan ke dokter adalah solusi

Terkadang kalau anak sakit seorang Emak sigapnya luar biasa. Ketika dia sakit? Nah, jangan kelamaan. Beristirahat pun tak tenang, rasanya pengen tiduran seharian. Mungkin enggak, ya? Anaknya dititipin paling kalau masih kecil? Kadang kasihan juga yang dititipin takut kerepotan. Makanya Emak kudu cepat sembuh. Minum obat dulu, kalau enggak mempan segera ke dokter.

Seorang Ibu atau Emak adalah posisi yang mulia dan luar biasa. Meski kadang saya sendiri merasa belum sempurna menjadi ibu , saya mau tetap berusaha melakukan yang terbaik. Insyaallah terus belajar. Nah, ketika sedang sakit ternyata itulah yang dirasakan seorang Emak alias Ibu.


Salam,



You Might Also Like

0 comments