Indonesia Tuan Rumah 5 Event Olahraga Internasional di tahun 2018



Indonesia ternyata dipercaya untuk menjadi tuan rumah beberapa event olahraga internasional di tahun 2018. Mungkin hanya Asian Games yang familiar bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Ternyata ada 5 event olahraga yang mempercayakan Indonesia sebagai tuan rumahnya. Daripada penasaran mending simak, yuk, Sahabat!

1. Asian Games 2018

Indonesia telah sukses menyelenggarakan perhelatan olah aga tingkat Asia yaitu Asian Games yang dimulai tanggal 18 Agustus dan berakhir tanggal 2 september 2018. Opening dan closing ceremony termegah juga meninggalkan kesan manis ditambah Indonesia berhasil meraih posisi empat pada perhelatan Asian Games 2018.
Indonesia berhasil mengumpulkan 98 medali yang terdiri dari 31 buah medali emas, 24 perak, dan 43 perunggu. Pencapaian luar biasa yang patut diacungi jempol, ya, Dears.

2. Asian Para Games 2018

Bulan Oktober 2018, Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah Asian Paragames 2018, ajang olahraga tingkat Asia untuk para penyandang Difabel. Asian Paragames dimulai tanggal 6  Oktober sampai 13 Oktober 2018. Sebanyak 42 negara akan mengikuti 17 pertandingan di event ini.
Semua pertandingan dilaksanakan di komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat. Kita dukung atlet difabel Indonesia agar berjaya dan mampu mengibarkan merah putih di puncak tertinggi, ya, Sahabat.

3. Piala Asia U-19 2018

Indonesia kembali dipercaya untuk menjadi tuan rumah event olahraga Piala Asia U-19 2018 yang berlangsung tanggal18 Oktober sampai 4 November 2018 di Jakarta, Bogor, dan Bekasi.

Tiga venue yang disiapkan PSSI di tiga kota yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, Stadion Pakansari di Kabupaten Bogor, dan Stadion Patriot Di Bekasi.Indonesia berada pada Grup A bersama Qatar, Taiwan, dan Uni Emirat Arab.

Mari kita  dukung timnas U-19 Indonesia asuhan Indra Sjafri ini. Semoga timnas U-19 berjaya, ya!

4. Piala AFF Futsal 2018

Turnamen futsal antar negara Asia akan dilaksanakan pada 5 sampai 11 November 2018 di Jakarta. Event AFF futsal ini akan diikuti delapan tim dari negara Asia.

Timnas Futsal Indonesia berada di Grup A bersama Myanmar, Malaysia, dan Kamboja.
Sepanjang sejarah dari tahun 2001 semenjak event ini digelar, Indonesia hanya pernah sekali menjadi juara di tahun 2010, sedangkan Timnas Thailand langganan meraih juara, yaitu sebanyak 13 kali.

Federasi Futsal Indonesia (FFI)  memilih pelatih asal Jepang, Kensuke Takahashi, untuk timnas Futsal Indonesia. Semoga tahun ini Indonesia bisa jadi juaranya.

5. Piala AFF Sepak Bola Pantai 2018

Event terakhir di tahun 2018 yang akan digelar di Indonesia adalah Piala AFF sepak bola pantai 2018 di Bali yang terkenal karena eksotismenya pada tanggal 18-24 November 2018.

Piala AFF Sepak Bola Pantai 2018 merupakan yang kedua setelah tahun 2014 diselenggarakan di Kuantan, Malaysia yang menjadi tuan rumah dan juaranya.
Indonesia, Timor Leste, Malaysia, Thailand, dan Vietnam akan berlaga di Piala AFF Sepak Bola Pantai 2018.

Kita dukung atlet Indonesia agar bisa mpersembahkan yang terbaik untuk nusa dan bangsanya. Kita harus bangga ternyata Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah untuk berbagai event olahraga tingkat internasional. Benar, kan, Sahabat?

You Might Also Like

24 comments

  1. Banggaaa
    Moga2 one day tuan rumah motogp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hopely, tapi arenanya udah mendukung belum, ya? Hm ... Malaysia udah jadi salah satu penyelenggara Motto Gp

      Delete
  2. WIh saya baru tau ternyata Indonesia jadi tuan rumah di berbagai olahraga toh. Saya hanya tau Asian Games dan Para Games aja karena itu yg rame. Sisanya gak tau wkwkw, mungkin kurang publikasi jg sama TV2 swasta yes. Makasih mba sharingnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, memang yang lebih popular ya Asian Games.

      Delete
  3. Saya baru tau ada 5 event tau nya cuma asian games sama asian para games,, mudah2an indonesia terus dipercaya tuk ngadain event begini. Next Piala Dunia yah 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, seru, ya, kalau piala dunia sepak bola

      Delete
  4. Ternyata Indonesia banyak jadi tuan rumah, ya. Saya taunya malah Asian game sama asian para games

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan cuman 2 event olahraga internasional tapi 5 ternyata 😊

      Delete
  5. mudah-mudahan keamanannya tetap stabil ya supaya terus dipercaya untuk event selanjutnya

    ReplyDelete
  6. Bangga akan Indonesia..bisa menjadi tuan rumah di banyak event..ah keren

    ReplyDelete
  7. Wowww kerennnn yaaa makk Indonesia kitaaa tercintaaaa

    ReplyDelete
  8. Yang paling berkesan buat salbiah adalah Asian Games, duuh tiap ada waktu nonton meski nonton, skrg jadi hafal cabang-cababang olahraga yang dulunya ga populer seperti gobak sodor dll. Yang paling menyedihkan adalah cabang olahraga sepakbola, padahal wkt di stadion Bekasi udah menang timnas kita tapi setelah pertandingan pindah ke cikarang malah kalah.... seru-seru banget deh semua cabang olahraganya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, memang saya juga ngikutin beberapa pertandingan di event Asian Games. Seru, ya, nontonnya

      Delete
  9. Wah ternyata banyak juga ya, Saya tau nya Asian games & para games

    ReplyDelete
  10. Terima kasih infonya. Kita dukung atlet Indonesia, smg sehat dan memberikan yang terbaik untuk negeri tercinta

    ReplyDelete
  11. Keren sih. Indonesia bisa jadi tuan rumah begitu banyak event. Tapi saya mikirnya terlalu memaksakan diri. Sedang kita tahu kalau di Indonesia sendiri juga lagi butuh dana bantuan yang suoer besar untuk para korban bencana. :(

    ReplyDelete
  12. Indonesia hebat ya, Mbak...keren meskipun nggak lihat langsung eventnya

    ReplyDelete