Indonesia Website Awards

Arummi Cashew Milk, Minuman Kacang Mede yang Creamy dan Menyehatkan

Minuman Kacang Mede
Arumi cashew milk,
via dokumentasi pribadi dan canva

 
Bagi sebagian orang yang mengalami alergi susu sapi atau intoleransi laktosa bisa mencoba alternatif kandungan lain pada susu contohnya saja kacang mede seperti Arummi Cashew Milk, minuman kacang mede yang creamy dan menyehatkan.

Keadaan lactose intolerance atau intoleransi laktosa ini merupakan keadaan yang tidak dapat mencerna laktosa pada susu sehingga menyebabkan gangguan pencernaan seperti diare atau kembung.

Salah seorang teman saya menceritakan kalau anaknya mengalami alergi susu sapi, sehingga mencari alternatif susu nabati seperti susu kacang mede karena menghindari zat yang ada pada susu sapi.


Manfaat Susu Kacang Mede bagi Kesehatan 


Susu kacang mede menjadi alternatif yang baik sebagai pengganti susu sapi atau mengalami kondisi intoleran laktosa.
Minuman yang berasal dari bahan nabati seperti kacang mede ini ternyata mengandung berbagai khasiat bagi kesehatan tubuh. Inilah berbagai manfaat susu kacang mede bagi kesehatan tubuh!

Menjaga kesehatan jantung

Kacang mede berkhasiat untuk menjaga kesehatan jantung karena dapat menurunkan kadar LDL yang berkaitan dengan peningkatan risiko penyakit jantung dan stroke.

Penurunan kadar LDL kolesterol ini karena adanya kandungan serat, vitamin dan mineral pada kacang mede.

Mencegah anemia

Kacang mede mengandung zat besi dan tembaga yang mampu mengoptimalkan kerja tubuh dalam memproduksi dan mengoptimalkan sel darah merah. 

Selain untuk mencegah anemia, kesehatn tulang, sistem kekebalan tubuh, saraf dan sistem pembuluh darah menjadi lebih baik.

Membantu meningkatkan kesehatan tulang
Susu kacang mede mengandung kalsium, magnesium dan juga vitamin D. Kandungan kalsium pada susu kacang mede juga tergolong tinggi. Dalam 100 gr kacang mede terdapat 37 mg kalsium.

Kandungan kalsium yang tinggi pada kacang mede dapat menjaga kekuatan, kesehatan tulang, dan mencegah penyakit yang berhubungan dengan kekurangan kalsium.

Dapat menjaga berat badan

Susu kacang mede punya kandungan serat dan protein sehingga dapat membuat kenyang lebih lama. Sehingga cocok digunakan untuk diet atau dapat menjaga berat badan. 

Pencegahan terhadap batu empedu

Konsumsi rutin kacang mede dipercaya dapat mencegah terbentuknya batu empedu. Hal ini disebabkan kandungan lemak baik dan serat pada kacang mete berfungsi menurunkan kadar lemak jahat penyebab dari batu empedu.

Membantu memelihara kesehatan mata

Kacang mede juga mengandung antioksidan Luthein dan Zeaxanthin yang dapat melindungi mata dari kebutaan dan konsumsi kacang mede juga dipercaya dapat menurunkan risiko katarak.

Sumber energi yang baik bagi tubuh
Kandungan kacang mede sama seperti kacang-kacangan lainnya yang kaya akan kalori dan lemak baik. Dalam 30 gram kacang mete, mengandung 150 kalori dan 12 gram lemak. Kedua nutrisi ini merupakan sumber energi yang baik bagi tubuh.


Arummi Cashew Milk, Minuman Kacang Mede yang Creamy dan Baik untuk Kesehatan 


Arummi Cashew Milk yang creamy
Arummi Cashew Milk,
minuman susu kacang mede,
via dokumentasi pribadi 


Susu kacang mede jadi salah satu rekomendasi pilihan terbaik karena kandungannya memiliki kadar vitamin A dan kalsium yang tinggi dibandingkan susu sapi yang tinggi.

Selain itu mempunyai sedikit kalori dan gula serta bebas laktosa sehingga aman dikonsumsi bagi yang alergi susu sapi, ibu hamil dan lactose intolerance.

Arummi Cashew Milk menjadi minuman kacang mede sebagai produk lokal pertama yang memproduksi cashew milk dalam bentuk UHT. Rasanya creamy, lezat dan tentunya menyehatkan.


Komposisi:

 Air, Kacang Mede Pasta (6%), Gula (Mengandung Pengawet Sulfit), Premiks Vitamin dan Mineral, Pengemulsi Nabati Mono dan Digliserida Asam Lemak, Penstabil Nabati, Garam, Perisa Sintetik Kacang Mede, Penstabil (Dinatrium Fosfat), Perisa Sintetik Vanilla (Mengandung Pewarna Alami Karamel I, dan Antioksidan Asam Askorbat).

Arummi Cashew Milk yang berbahan kacang mede ini mempunyai kandungan kalsium yang tinggi, vitamin B2, B12, D, E dan juga Folic Acid, dengan kalori sebesar 100 kkal setiap sajian berukuran 170ml. 

Dengan kebaikan Arummi Cashew Milk, yang rendah kalori namun tinggi magnesium esensial sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Arummi susu kacang mede bermanfaat untuk menjaga kekuatan tulang, kesehatan jantung dan kaya akan antioksidan. 

Selain itu, Arummi juga ramah di usus sehingga aman dikonsumsi oleh yang mengalami intoleransi laktosa atau alergi susu sapi, ibu menyusui maupun vegan. Sudah bersertifikat halal dengan nomor BPOM RI MD 466628031166. 


Review Arummi Cashew Milk yang Lezat dan Sehat


Review Arummi Cashew Milk
Review Arummi Cashew Milk,
via dokumentasi pribadi
 


Arummi Cashew Milk menjadi pionir susu creamy lokal berbasis kacang mede di Indonesia dalam bentuk UHT, Arummi Cashew Milk ini menjadi plant-based milk varian baru dengan harga jauh lebih terjangkau dan lebih creamy.

Arummi Cashew Milk dapat dinikmati secara langsung dan lebih enak dikonsumsi dalam keadaan dingin. Dapat digunakan sebagai campuran berbagai resep, termasuk kopi, smoothies, atau es krim atau makanan lainnya. Setelah kemasannya dibuka, sebaiknya dimasukkan ke kulkas dan segera habiskan dalam 3-4 hari.


Arummi Cashew Milk Classic,
via dokumentasi pribadi 


Arummi Cashew Milk yang tersedia dalam 2 varian rasa yaitu Classic dan Barista
Saya sudah mencoba Arummi Cashew Milk varian classic selama beberapa hari ini, rasanya creamy, lezat, dan aromanya pun wangi kacang mede. Untuk varian classic rasanya plain, masih ada rasa manis meski sedikit. 

Buat yang penasaran dengan minuman susu kacang mede, Arummi Cashew Milk ukuran 1 L dan untuk info lebih lanjut, dapat mengunjungi website Arummi atau Instagram @arummi.food. Jangan lupa untuk membeli produk original dari marketplace Arummi seperti Shopee dan Tokopedia

Arummi Cashew Milk, minuman kacang Mede yang creamy dan menyehatkan. Menjadi rekomendasi buat yang alergi susu sapi, bebas laktosa, bebas gluten serta aman dikonsumsi ibu hamil. Dengan berbagai kebaikan dan manfaat Arummi Cashew Milk, tertarik nggak, nih, buat konsumsi Arummi, minuman kacang mede?










17 comments

  1. Senang deh sekarang makin banyak susu non hewani di Indonesia seperti cashew milk ini, soalnya saya kurang suka susu sapi, baunya amis. Pernah trauma minum susu sapi basi waktu kecil.

    ReplyDelete
  2. Belum pernah coba produknya, tapi ini akan menjadi alternatif produk yang bagus untuk orang orang yang alergi susu sapi tapi kepengen minum susu :). Langsung meluncur inisih ke toko onlinenya :)

    ReplyDelete
  3. Waah... susu rasa cshew itu kesukaan aku bgt, sama anak-anak juga. Rasanya yang lezat dan banyak gizi juga makin bikin semangat minumnya. Otw cari di toko oren ah.

    ReplyDelete
  4. Aku meskipun udah gede, suka banget sama produk-produk susu. Makanya aku masih sering minum susu sampai sekarang :D
    Lihat ada Arummi ini jadi pengin coba, sebelumnya aku dah nyoba Oat Milk, penasaran banget gimana kalau cashew milk dari kacang mede ini. Thank you for sharing kak!

    ReplyDelete
  5. aku baru tau kak ada susu kacang mete ini. Kalai kacang metenya sih udah jelas favorit aku hehe. Ternyata manfaatnya banyak yah, bisa mengurangi katarak juga

    ReplyDelete
  6. Ini sangat cocok nih sama saya yang lactose intolerant. Ada beberapa susu yang pernah saya coba dan mungkin ini akan jadi salah satunya.

    ReplyDelete
  7. Wah aku baru tahu nih ada minuman dari kacang Mede. Hmm..look so yummy! Menilik manfaatnya yg banyak bagi kesehatan, jadi pengen nyobain juga deh.. Terima kasih sharing infonya ya

    ReplyDelete
  8. Chasew versi kacang aja enak gimana kalau jadi susu ya? Bisa jadi alternatif nih buat konsumen susu kacang-kacangan dengan harga lebih ekonomis

    ReplyDelete
  9. Ternyata ada minuman kacang mete ya. Mete atau mede ya. Kalau di tempatku dulu banyak pohon jambu monyet penghasil kacang mede ini. Biasanya aku suka cari dan kacangnya dibakar cukup enak. Biarpun dari jambu yang masih muda, tetep enak.

    ReplyDelete
  10. Baru aja semalem aku liat susu ini di toserba.. langshng keinget artikelnya teh lia, mayan c harganya dibanding susu pasteurisasi mah hihi..
    Tapi emang seenak itu susunya aku suka c rasanya

    ReplyDelete
  11. Dimana ya aku bisa dapetin susu arumni ini? Di supermarket ada? Aku gak alergi susu cuman pengen nyari susu lain selain sapi buat jaga kesehatan, baru tahu nih khasiat susu mete ini ada buat mencegah batu empedu juga. Gak ada salahnya aku nyobain nih.

    ReplyDelete
  12. Dimana ya aku bisa dapetin susu arumni ini? Di supermarket ada? Aku gak alergi susu cuman pengen nyari susu lain selain sapi buat jaga kesehatan, baru tahu nih khasiat susu mete ini ada buat mencegah batu empedu juga. Gak ada salahnya aku nyobain nih.

    ReplyDelete
  13. Sah,kacang mede favorit saya nih, Mbak. Ini goodnews, sudah ada susu kacang mede, saya baru tahu banget ini. Sepeetinya pengen nyoba langsung nih

    ReplyDelete
  14. Menarik juga nih minuman kacang mede. Tapi, rada khawatir juga sebab sekarang katanya banyak minuman kemasan yang kadar gulanya sangat tinggi.

    ReplyDelete
  15. Cocok nih, stock Arummi Cashew Milk untuk awal Ramadan.
    Persiapan nutrisi yang baik agar keluarga tetap prima selama bulan Ramadan dan bisa shaum full dengan kebaikan bahan kaca mede.

    ReplyDelete
  16. Aku baru tahu susu kacang mede ini. Habisnya suka makan buah atau kacangnya sih. Jadi gak kepikiran dibuat olahan yang lain. Btw, banyak juga ya manfaatnya buat tubuh kita

    ReplyDelete
  17. Jadi pengen coba rasanya kek gimana. Aku baru tahu loh klo ada minuman kacang mede.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Moderasi komentar saya aktifkan, ya. Komentar akan muncul setelah saya setujui. Mohon tidak berkomentar sebagai anonim atau menyertakan link hidup. Link hidup akan saya delete. Maaf jika ada komentar yang belum terbalas.