Indonesia Website Awards

Beragam Khasiat Susu etawarich untuk Kesehatan

khasiat susu kambing etawarich
Khasiat susu kambing etawarich,
via etawarich.id dan canva


Susu kambing etawa sebagai susu untuk kesehatan sudah banyak dikonsumsi oleh banyak orang apalagi dengan beragam khasiat susu etawarich yang baik untuk kesehatan tubuh, terutama untuk tulang dan sendi. 


Tulang dan sendi ini merupakan bagian tubuh yang penting untuk pergerakan manusia, sehingga konsumsi susu etawa atau susu ewarich ini adalah salah satu ikhtiar untuk menjaga kesehatan tubuh. Khasiat susu kambing etawarich sebagai susu nyeri sendi atau susu tulang keropos sudah dirasakan banyak orang.


Di usia saya yang sudah lebih dari 30 tahun, belakangan ini saya merasakan nyeri pada telapak kaki, tangan kesemutan, kram, juga nyeri sendi. Saya perlu mewaspadai atau mencegah pengeroposan dan pengapuran tulang di usia senja nantinya .


Ada salah seorang teman yang merekomendasikan susu kambing etawa agar rutin dikonsumsi sebagai susu untuk nyeri sendi atau susu pengeroposan tulang. Meski jarang minum susu, manfaat susu untuk kesehatan sangatlah besar, jadi nggak ada salahnya buat mencoba susu kambing etawa etawarich.


Tadinya saya agak ragu karena saya mikirnya susu etawarich atau susu nyeri sendi ini bakalan bau kambing ternyata setelah diminum nggak kecium bau prengus karena susu kambing etawarich ini menggunakan proses pengeringan dan fortifikasi atau proses penambahan mikronutrien sesuai kebutuhan sehingga dapat mengurangi bau tersebut. 


Buat yang nggak suka susu kambing karena baunya seperti saya atau alergi susu sapi, susu kambing etawarich ini bisa jadi rekomendasi susu untuk kesehatan sehingga nggak masalah buat mengonsumsi susu etawarich secara rutin.



🌷Apa itu Susu Etawa?


Susu etawa berasal dari susu kambing jenis Jamunapari atau Jamnapari dari distrik Etawah di Uttar Pradesh, India. Kambing etawa ini banyak dipelihara sebagai penghasil susu.


Susu etawarich merupakan susu kambing etawa pertama di Indonesia yang menggunakan gula Stevia, terdiri dari 98% susu kambing etawa, tidak bau prengus, dan membantu mengatasi berbagai permasalahan kesehatan terutama nyeri sendi dan pengeroposan tulang.



🌷Kandungan Susu etawarich


Susu kambing etawa
Kandungan susu etawarich,
via instagram.com/@etawarich.id dan canva


Susu kambing etawarich ini bagus buat kesehatan tubuh karena kandungannya terbuat dari susu kambing dan dilengkapi beragam dari bahan alami yang dapat menjaga kesehatan tulang. Oleh karena itu, susu etawarich pun dapat memperkuat tulang sehingga menjadi rekomendasi susu untuk tulang keropos dan susu nyeri sendi.


Susu kambing etawa lebih menyehatkan jika dibandingkan dengan susu sapi karena punya kandungan protein yang tinggi, beragam vitamin dan mineral, dengan kadar laktosa yang rendah. Beragam kandungan susu etawarich terdiri dari bahan terbaik, seperti: 


🌷Susu kambing

Susu etawarich yang berasal dari susu kambing mempunyai kandungan fosfor, kalsium, sodium, dan flourin dengan beragam khasiat untuk tubuh, di antaranya untuk memudahkan pencernaan dan penyerapan makanan, mengandung asam lemak ensial yang lebih tinggi, dapat menurunkan kolesterol, serta memiliki fungsi sebagai alternatif susu anti alergi. 


Selain itu, khasiat susu kambing etawarich ini mampu meningkatkan kemampuan menyerap zat besi dan tembaga, kaya akan kandungan kalsium yang berfungsi menjaga kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis.


🌷Gamat

 Ekstrak gamat yang ada pada susu etawarich memiliki protein yang tinggi, kolagen, glukosamin, dan kondroitin yang efektif untuk mengatasi nyeri sendi serta membantu pembentukan tulang rawan pada tubuh. 


🌷Daun Sirsak

 Daun dikenal dengan kandungan flavanoid yang mampu mencegah pembentukan asam urat dengan menghambat kerja enzim xhantine oxidase.


🌷Bee Pollen

Bee Pollen mengandung flavoaid, quercetin, dan gluthatione yang bisa menangkal efek radikal bebas, menurunkan kadar LDL atau kolesterol jahat, menjaga kesehatan jantung dan memelihara fungsi hati. 


🌷Kayu Manis

Susu kambing etawarich pun mengandung kayu manis yang berfungsi menurunkan kadar gula darah dengan meningkatkan sensitivitas insulin, serta dapat menurunkan risiko komplikasi diabetes.


Selain itu, kayu manis juga dapat meringankan rasa sakit pada tulang saat rematik, mencegah kerusakan jaringan persendian, dan menghambat terjadinya osteolastogenesis. 


🌷Gula Stevia

Stevia (Stevia rebaudiana) merupakan bahan pemanis dengan kandungan nol kalori. Tanaman yang berasal dari famili asteraceae dari Arizona, New Mexico dan Texas ini dapat digunakan sebagai pengganti gula karena rasa manisnya ratusan kali lipat lebih tinggi dari gula biasa dengan kalori rendah jika dibandingkan dengan gula biasa.



🌷Alasan memilih susu etawarich


Susu untuk kesehatan
Alasan memilih susu etawarich,
via instagram.com/@etawarich.id dan canva

Dengan berbagai kandungan susu etawa ini, tidak salah jika susu untuk pengeroposan tulang ini direkomendasikan banyak orang untuk dikonsumsi secara rutin karena manfaatnya yang besar bagi kesehatan. Susu etawarich ini mempunyai berbagai keunggulan, di antaranya :


🌷Dengan 98% susu kambing etawa dan bahan alami lain yang berkualitas

🌷 Dijamin 100% produk organik, tanpa bahan pengawet

🌷Tidak bau prengus

🌷Susu yang aman dikonsumsi segala usia

🌷Memiliki nutrisi yang 3x lebih baik 

🌷Kandungan kadar kalsium yang lebih tinggi 



🌷Apa saja khasiat susu kambing etawarich untuk kesehatan? 


Manfaat susu etawa etawarich
Manfaat susu etawa etawarich,
via instagram.com/@etawarich.id dan canva


Manfaat susu kambing etawarich ini sudah dirasakan banyak orang yang rutin mengonsumsinya. Khasiat susu kambing etawarich bagi kesehatan tubuh, di antaranya : 


🌷Memperlancar sistem pencernaan

Manfaat susu etawa etawarich yang pertama adalah dapat memperlancar sistem pencernaan karena kandungan prebiotik pada susu kambing etawa memiliki kandungan prebiotik yang lebih tinggi dari susu sapi.


Prebiotik ini dapat mendukung pertumbuhan bakteri baik di saluran cerna, menjaga keseimbangan mikroflora dan memperlancar sistem pencernaan.



🌷Menjaga dan memelihara kesehatan jantung


Khasiat susu kambing etawarich bermanfaat untuk menjaga dan memelihara kesehatan jantung karena adanya CLA (conjugated linoleic acid), yang merupakan jenis asam lemak omega-6. 


Manfaat susu kambing etawa yang berasal dari CLA ini telah terbukti dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan mencegah risiko serangan jantung.


Selain itu, kandungan Bee Poolen pada susu kambing etawa juga dapat menurunkan kadar LDL atau kolesterol jahat dan menjaga kesehatan jantung.



🌷Mendukung pertumbuhan tulang dan mencegah pengeroposan 


Manfaat lain susu etawa etawarich adalah mendukung pertumbuhan tulang karena susu kambing etawa kaya akan kalsium dan fosfor. Kandungan susu etawa yang terdiri dari kalsium dan fosfor tersebut penting untuk pertumbuhan dan kesehatan tulang.


Pada anak, kalsium berperan penting sebagai fondasi kekuatan tulang di masa depan. Bagi anak yang kebutuhan kalsiumnya terpenuhi dengan baik akan memiliki tulang yang sehat dan kuat ketika dewasa. Sedangkan pada dewasa, kalsium berperan penting untuk mencegah pengeroposan tulang. 



🌷Mencegah pengapuran tulang dan anemia


Sebagai susu untuk kesehatan yang cocok dikonsumsi berbagai usia seperti anak berusia di atas 2 tahun, dewasa serta lansia. Bagi anak, susu kambing etawa dengan kandungan yang kaya akan protein sangat penting bagi dalam masa pertumbuhannya.


Untuk dewasa dan lansia, sebagai susu untuk pengeroposan tulang, susu kambing etawa etawarich ini jadi solusi untuk mengatasi pengapuran tulang yang sering dikeluhkan para lansia.


Susu etawarich yang berfungsi sebagai susu untuk tulang keropos dan susu nyeri sendi mampu mempercepat regenerasi hemoglobin untuk mencegah anemia dan pengapuran tulang.



🌷Mengatasi permasalahan sistem pernapasan


Sebagai susu untuk kesehatan, susu kambing etawa berpotensi untuk menyembuhkan masalah sistem pernapasan karena adanya kandungan Flourin dan Betakasein pada susu. 


Susu kambing etawa juga bisa menjadi alternatif pengobatan TBC dan Asma karena susu etawarich ini memberikan manfaat bagi individu yang mendapatkan masalah pernapasan.



🌷Menjaga daya tahan tubuh


Banyak orang yang meminum susu kambing etawa karena percaya akan khasiat susu dalam menjaga daya tahan tubuh. Dengan rutin mengonsumsi susu etawa dapat meningkatkan produksi imunoglobulin dalam tubuh.


Imunoglobulin adalah protein yang diproduksi sel pada sistem kekebalan tubuh untuk membantu melawan bakteri, virus, jamur dan penyebab penyakit yang lainnya.


Itulah manfaat susu kambing etawa bagi kesehatan  tubuh. Dengan bahan berkualitas tinggi, aman dikonsumsi berbagai usia, dan cocok untuk ibu hamil serta ibu menyusui. 



🌷Cara efektif mengonsumsi susu etawarich 


Cara mengonsumsi susu untuk tulang keropos atau susu etawarich ini cukup mudah yaitu :

1. Buka kemasan susu kambing etawarich

2. Seduh 1 sachetnya ke dalam 120 ml air panas.

3. Aduk hingga merata

4. Susu etawarich siap untuk dikonsumsi


Susu etawarich ini bisa dikonsumsi bersamaan dengan makanan, hanya saja ketika sedang meminum obat atau vitamin lain berikan jeda waktu misalnya setelah 2-3 jam setelahnya agar mendapatkan manfaat susu etawa etawarich secara maksimal.


Di mana mendapatkan susu etawarich?


Cara mendapatkan susu etawarich
etawarich, susu untuk kesehatan
via dokumentasi pribadi 

Untuk mendapatkan susu tulang keropos alias susu etawarich yang asli dan terhindar dari produk palsu atau ilegal, jangan lupa membeli susu etawarich di distributor resmi etawarich official store yang juga ada di ecommerce seperti Shopee atau Tokopedia


Kandungan susu kambing etawarich dengan 98% susu kambing, gula Stevia, dan bahan alami lainnya sangat cocok untuk mengatasi permasalahan kesehatan seperti seperti pengeroposan tulang, nyeri sendi, asam urat, rematik, pegal linu, dan masalah pada ISPA. 


Itulah beragam khasiat susu kambing etawarich bagi kesehatan, sangat cocok dikonsumsi oleh berbagai usia baik anak dalam masa pertumbuhan, dewasa maupun lansia. Yuk, berikhtiar jaga kesehatan dengan konsumsi susu etawarich yang kaya manfaat!



Salam,







19 comments

  1. Banyak sekali ya mbk manfaat yang bagus dari susu etawa, aku belum pernah nyoba. Ternyata ini recommended ya buat yang punya sakit sendi. Makasih infonya ya

    ReplyDelete
  2. penasaran bgt akutu dgn produk ini

    Boljug mau coba jugaaa🤣🤣🤣

    di usia jelang setengah abad, aku kudu konsumsi produk berkualitas kek gini❤️
    biar selalu sehaatt dan setrong 💪

    ReplyDelete
  3. Wah, baca artikelnya jadi pengin seger-segeran dengan Susu Etawarich nih! Khasiatnya banyak banget ya, dari menjaga kesehatan tulang sampai bikin kulit jadi kinclong. Kalau dulu susu etawa dikenal sebagai teman sarapan, sekarang jadi bintang dalam rutinitas kesehatan, ya!

    Yang paling menarik, ternyata Susu Etawarich bisa bikin mood kita makin ceria. Nggak hanya enak di lidah, tapi juga bisa bikin hati senang. Sayangnya belum pernah nyoba nih, jadi penasaran banget sama rasanya. Mungkin ini saatnya buat upgrade rutinitas minum susu dan rasakan manfaatnya!

    ReplyDelete
  4. Pernah banget mau konsumsi gamat untuk menghilangkan efek alergi.
    Tapi jadi tercerahkan karena susu kambing etawarich mengandung banyak bahan yang baik bagi kesehatan tubuh. Belinya juga bisa online di ecommerce langganan.

    ReplyDelete
  5. Aku tuh karena beberapa waktu lalu sempat ngobrol sama blogger juga, tentang susu kambing jadi beli ini. Mengingat belakangan aku lagi senang lari dan memang diperlukan asupan susu agar memperkuat tulang.

    ReplyDelete
  6. Minum susu kambing bikin pencernaan lancar. Aku yg ada masalah pencernaan senang banget minumnya. Etawarich ternyata asal muasal etawa bgitu ya. Etawarich direkomendasikan karena manfaat yg luar biasa ya mba

    ReplyDelete
  7. Selama ini aku minum susu yang anakku biasa minum. Baca review susu kambing kok jadi tertarik yaah apalagi kalsiumnya lebih tinggi dan praktis gitu sesachet udah dengan gula stevia. Tinggal seduh dan minum.

    ReplyDelete
  8. Susu kambing etawarich ini kumplit ya kak kandungannya, jadi 1 produk banyak manfaat, apalagi rasanya TDK eneg dan wangi jdi bnyk orang suka.

    ReplyDelete
  9. Susu kambing etawarich komplit banget kandungannya dan khasiatnya luar biasa. Bahkan cocok untuk penderita diabet. Perlu nyetok nih di rumah. Biar kesehatan tulang sendi dan lainnya terjaga.

    ReplyDelete
  10. Nah iya, saya juga pertama kali dengar susu kambing langsung kepikiran baunya yang prengus. Tapi ternyata susu kambing etawarich gak bau prengus, ya.
    Perlu deh minum susu etawa karena bermanfaat untuk kesehatan dan mencegah nyeri sendi serta tulang

    ReplyDelete
  11. Susu kambing sekarang memang jadi salah satu pilihan ya. Produknya organik, banyak manfaatnya lagi. Gak bau prengus ini jga penting sih buatku yang gak bisa kebauan terlalu menyengat

    ReplyDelete
  12. Susu kambing punya banyak manfaat
    Mengonsumsi susu kambing etawarich ini membantu kita menjaga kesehatan ya

    ReplyDelete
  13. Bertambahnya usia mulai deh terasa sendi-sendi tulang rasa tidak nyaman. Aku belum pernah minum susu Etawarich. Penasaran nih dengan khasiatnya. Bagaimana dengan aromanya? karena aku tidak begitu suka susu putih

    ReplyDelete
  14. Banyak juga ya kandungan etawarich ini, ga hanya untuk mencegah pengeroposan tulang, tetapi juga mencegah anemia dan sistem pernapasan juga

    ReplyDelete
  15. Produk terbuat dari susu kambing aku baru pakai yg berbentuk sabun. Memang lembut banget. Nah, untuk konsumsi, mau ah...Etawarich. Apalagi engga bau prengus yah. Mana mineral tambahannya juga lengkap banget. Biar makin sehat nih...

    ReplyDelete
  16. Ngebaca ini jadi inget deh aku lagi pengen nyari susu buat tulang, ternyata susu kambing etawa bisa bermanfaat banget ya buat penguatan tulang

    ReplyDelete
  17. saya juga Mbak, udah sering tuh merasakan kram pada tangan, kesemutan juga iyah, nyeri sendi pun juga, makanya nih saya pun juga ingin banget mencoba susu etawarich nih :)

    ReplyDelete
  18. Manfaatnya sangat besar bagi tubuh, ya. Rasanya juga tak ada prengusnya dan enak. Untuk saya yang sudah berusia dengan beberapa keluhan, sangat butuh susu etawarich ini

    ReplyDelete
  19. kandungan etawarich ini banyak juga ya gak hanya susu kambing etawa. pastinya lebih berkhasiat untuk kesehatan gak hanya untuk tulang sendi. auto pengen nyobain nih

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Moderasi komentar saya aktifkan, ya. Komentar akan muncul setelah saya setujui. Mohon tidak berkomentar sebagai anonim atau menyertakan link hidup. Link hidup akan saya delete. Maaf jika ada komentar yang belum terbalas.