Indonesia Website Awards

5 Karakter Tokoh Utama Wanita di Drama Saeguk The Secret Romantic Guesthouse

The Secret Romantic Guesthouse
The Secret Romantic Guesthouse,
ilustrasi dari asianwiki.com


Buat yang cari rekomendasi Drama Korea bertema kerajaan, ada rekomendasi drama saeguk terbaru yang lagi tren dengan karakter positif dari tokoh utama wanita yaitu The Secret Romantic Guesthouse yang menginspirasi banyak orang.


Saya penyuka drakor terutama drama saeguk yaitu drama yang berfokus pada era kerajaan atau sejarah. Begitu tahu ada The Secret Romantic Guesthouse yang tayang perdana tanggal 20 Maret 2023 di SBS dan Viu saya langsung tertarik buat nonton drama ini.


Ada banyak rekomendasi film atau series yang lagi trending di OTT.  Saya memilih nonton Drama Saeguk terbaru yang masih ongoing yaitu The Secret Romantic Guesthouse 



Rekomendasi Drama Saeguk Terbaru : The Secret Romantic Guesthouse (2023)


Rekomendasi KDrama
Rekomendasi Drama Saeguk terbaru,ilustrasi dari instagram.com/@sbsdrama.official


Detail :

Direktur: Kim Jung-Min

Penulis: KwonEum-Mi , Kim Ja-Hyun

Jaringan: SBS

Episode: 18

Tanggal Rilis: 20 Maret 2023 -- 16 Mei 2023

Waktu Tayang: Senin dan Selasa 22:00

Bahasa: Korea

Negara: Korea Selatan


Cast:

Yoon Dan-Oh (Shin Ye-Eun)

Kang San (Ryeo Un)

Kim Shi-Yeol (Kang Hoon)

Jung Yoo-Ha (Jung Gun-Joo)



The Secret Romantic Guesthouse adalah salah satu Kdrama yang perdana tayang di SBS dan Viu pada tanggal 20 Maret 2023 setiap hari senin dan selasa pada pukul 22.00 sebanyak 18 episode.


Drama saeguk ini disutradarai Kim Jung Min yang telah sukses membuat berbagai drama populer sebelumnya, seperti Royal Secret Agent, Sweet Stranger and Me, serta Queen: Love and War.


Ternyata The Secret Romantic Guesthouse ini diadaptasi dari novel web populer yang sudah dibaca oleh 630.000 orang dengan judul yang sama.


The Secret Romantic Guesthouse berkisah tentang Yoon Dan Oh (Shin Ye Eun) yang selama ini menikmati kehidupan yang nyaman sebagai putri bungsu keluarga kaya. 


Sayang sekali hidupnya berubah ketika orang tuanya meninggal. Yoon Dan Oh harus mencari uang demi kebutuhan hidupnya dengan mengelola penginapan Ihwawon  milik keluarganya.


Ada banyak tamu, terutama sarjana yang tengah mengikuti ujian pegawai negeri, menginap di penginapan Ihwawon miliknya. Mereka berasal dari Hanyang untuk bersaing memperoleh jabatan terbaik di istana.


Di antara para sarjana yang menginap di Ihwawon ini yaitu Kang San (Ryeo Un), Kim Shi-Yeol (Kang Hoon) dan Jung Yoo-Ha (Jung Gun-Joo). Mereka memiliki suatu rahasia yang tidak diketahui siapa pun. Suatu hari, datanglah kasus tak terduga yang mengguncang hidup mereka.


Di lain pihak, Yoon Dan Oh mendapatkan tawaran agar utangnya di penginapan Ihwawon terhapus jika ia berhasil menemukan Lee Sool, seorang putra tertua dari putra mahkota yang sudah digulingkan.


Yoon Dan O, Kang San, Kim Shi Yeol dan Jung Yoo Ha saling bekerja sama dan mengumpulkan informasi agar dapat menemukan Lee Sool yang sudah menghilang selama 13 tahun. Bagaimanakah kelanjutan  kisah mereka? 



5 Karakter Yoon Dan Oh di Drama Saeguk Terbaru The Secret Romantic Guesthouse 


Karakter Yoon Dan Oh
Karakter Yoon Dan Oh: ilustrasi dari
instagram.com/@sbsdrama.official


Saya suka dengan karakter pemeran utama wanita, yang diperankan Shin Ye Eun sebagai Yoon Dan Oh karena memiliki karakter yang positif. 


Shin Ye Eun adalah aktris kelahiran 18 Januri 1998. Debut akting pertamanya di tahun 2019 dalam drama berjudul He is Psychometric


Setelah itu ia aktif membintangi sejumlah drama seperti Revenge of Others, Yumi's Cells Season 2, dan More Than Friends. Namanya menjadi semakin terkenal sejak memerankan Park Yeon Jin remaja di The Glory.


Ada 5 karakter positif Yoon Dan-Oh pada KDrama The Secret Romantic Guesthouse di antaranya : 


1. Ceria dan cerdas

Karakter Yoon Dan Oh digambarkan sebagai sosok yang begitu ceria dan cerdas


2. Menebar kebaikan

Yoon Dan Oh senang menyebar kebaikan dan kebahagiaan untuk orang-orang di sekitarnya


3. Mandiri

Sejak orang tuanya tiada, ia menjadi sosok yang mandiri dan tidak bergantung pada orang lain.


4. Tidak mudah menyerah

Yoon Dan Oh tidak mudah menyerah dan mencari jalan aga rumah peninggalan orang tua yang dijadikan penginapan Ihwawon agar tidak disita


5. Enggan merepotkan 

Yoon Dan Oh tak mau merepotkan meski orang lain menawarkan bantuannya untuk menyelamatkan Ihwawon inn miliknya.


Kelima sifat dari Yoon Dan Oh ini patut buat ditiru karena tokoh utama wanita di drama The Secret Romantic Guesthouse bisa menginspirasi banyak penontonnya. Drama ini menjadi salah satu tayangan terpopuler yang lagi ngetren di salah satu layanan OTT IndiHome dari Telkom Indonesia.


Peran internet cepat IndiHome sangat berpengaruh karena membuat aktivitas nonton makin lancar. Yuk, akses juga Situs Teknologi Pricebook biar nggak ketinggalan informasi seputar teknologi!


Buat yang belum berlangganan paket internet cepat, segera beralih ke IndiHome dari Telkom Indonesia biar bisa nonton film, series, bahkan drakor favoritmu dengan lancar.


Itulah 5 karakter positif tokoh utama wanita di Drama Saeguk The Secret Romantic Guesthouse, salah satu Kdrama terbaru yang recomended buat ditonton. Adakah yang sudah nonton drama ini juga? 



Salam,






24 comments

  1. Tema kerajaan Korea - Cina Jepang gitu kenapa sih ya menarik buat diulik?
    Aku tuh kepo deh kalau royal story, suka aja membayangkan pada saat itu ada apa, gimana caranya berkomunikasi dll

    ReplyDelete
  2. Yoon Dan Oh dengan 5 karakter baiknya ini pantas jadi untuk ditiru ya mbak, semoga yang nonton drama ini juga bisa menemukan karakter baik dari pelaku utama di drama ini

    ReplyDelete
  3. Kok aku jadi penasaran ini pengin nonton dramanya, belum nonton soalnya tapi baca tentang tokoh utamanya jadi tertarik banget deh.

    ReplyDelete
  4. Saya belum nonton drama The Secret Romantic Guesthouse ini. Kalau baca reviewnya kayaknya bagus juga ceritanya. Penasaran bagaimana akhirnya bisa menemukan orang yang sudah menghilang selama 13 tahun, ya?

    ReplyDelete
  5. Belum pernah menontonnya. Tapi mengetahui cerita garis besar nya tentang kisah jaman kerajaan saya jadi tertarik buat menontonnya. Penasaran ada dimana Lee Sool?

    ReplyDelete
  6. Yess...aku baru nonton beberapa episode dan memang bagus serta menginspirasi karena Dan Oh punyak karakter yang positif banget serta pantang menyerah. Drama Korea saeguh Shin Ya Eun kali ini bagus banget setelah actingnya di The Glory.

    ReplyDelete
  7. Drama yang menginspirasi gini bikin seneng nontonnya karena bisa menebarkan aura positif ya, teh.

    ReplyDelete
  8. Walaupun dari keluarga kaya, berarti Dan Oh bukan anak manjat gitu ya, terbukti karakternya bagus dan sebisanya mungkin gk mau merepotkan siapapun gitu. Mau berusaha dan berjuang 👍🏻

    ReplyDelete
  9. banyak karakter bagus yang ada di drama ini ya mba.. bagusnya memang kita bukan hanya sekedar nonton tapi ada pelajaran penting dan contoh baik di dalamnya ya

    ReplyDelete
  10. Banyak ya sampai 630 ribu orang yang sudah membaca webtoon nya. Kayaknya aku jadi ingin nonton drama ini. Terima kasih rekomendasinya mba

    ReplyDelete
  11. kayaknya bisa ditonton pasca lebaraannn
    aku sukaaaa bgt dgn story kyk gini.
    keren maksimal

    ReplyDelete
  12. Wah ini drama sageuk baru ya
    Ceritanya menarik
    Sangat inspiratif karakternya

    ReplyDelete
  13. Karakternya bagus ya. Kebetulan sekarang lagi nonton drama tentang balas dendam. Ntar klo dah kelar insya Allah mau nyari yang ini ah... makasih Mak.

    ReplyDelete
  14. Drama yang diangkat bertemakan latar belakang sageuk itu menarik. Apalagi kalau ada intrik perebutan kekuasaan. Tak jarang tokoh perempuan memberikan kejutan yang keren.

    ReplyDelete
  15. Aku belum nonton drama ini. Bukan apa-apa sih, cuma memang jarang ambil drama saeguk karena satu dan lain hal. Well sedikit penasaran siapa putra mahkota yang lama hilang itu

    ReplyDelete
  16. Wah lagi ongoing yaaa.. Aku belum nonton nih. Mungkin nunggu akhir April atau awal Mei biar bisa maraton dikit hehe.
    Ternyata zaman dulu dalam sejarah Korea juga dikenal usaha penginapan2 juga yaa hehe thx reviewnya.

    ReplyDelete
  17. Drakor yg mengulas tentang tokoh wanita kok ya pas sebentar lagi hari kartini.
    Wanita harus tangguh, mau belajar, pintar, mandiri dan apa lgi yaaa bisa tambah sendiri yaa

    ReplyDelete
  18. Baru mau nonton
    Soalnya nunggu banyak yang review untuk yakinkan saya haha
    Tokohnya cantik juga

    ReplyDelete
  19. Wah aku belum nonton nih dramanya. Menarik ya ceritanya. Apakah bakal ada cinta segi tiga atau segi empat juga di antara para tokoh utamanya?

    ReplyDelete
  20. Kalau ingat perannya di drama The Glory, sungguh aku sebal dengan Shin Ye Eun. Haha. Tapi karakternya di drama The Secret Romantic Guesthouse ini menarik, ya. Jadi orang yang menyenangkan, baik hati dan pantang menyerah.

    ReplyDelete
  21. entah kenapa aku yang tim ga suka drama saeguk teh alasannya bodor karena aku haredang ningali bajuna yang sepertina panas plus ribet kalau mau bak wkwkwk sungguh alasan tdk masuk :p

    ReplyDelete
  22. Aku suka drama Saeguk. Soalnya penampilan dan kostumnya mewah dan unik. Khas banget. Apalagi liat baju warna-warni khas Korea itu ya. Cakep banget. Tinggal pakein jilbab udah bisa untuk para hijaber

    ReplyDelete
  23. Secret Romantic Guesthouse ini kayanya drama baru ya maaaaak? Aku belom nonton. Kayanya menarik ya ceritanyaaaa. Nanti mau nonton ah

    ReplyDelete
  24. Belom sempet nonton filmnya, masih surfing surfing dulu nyari infonya di IndiHome

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Moderasi komentar saya aktifkan, ya. Komentar akan muncul setelah saya setujui. Mohon tidak berkomentar sebagai anonim atau menyertakan link hidup. Link hidup akan saya delete. Maaf jika ada komentar yang belum terbalas.