Klinik Restoratif Kecantikan jadikan Kulit Sehat dan Bebas Jerawat


Dr Metz Restorative Klinik
Klinik Restoratif Kecantikan Dr Metz,
via dokumentasi Dr Metz Klinik dan canva


Memiliki kulit sehat, glowing dan bebas jerawat pasti jadi impian banyak perempuan. Adik saya  pernah mengalami masalah kulit alias jerawat parah sampai harus berobat ke klinik dokter kulit. Seandainya saja di Kota saya sudah ada klinik restoratif Kecantikan seperti halnya dr Metz Restorative Klinik dengan pakarnya Muhammad Rahmatullah dokter kecantikan Sukabumi sepertinya masalah kulit adik saya akan teratasi dengan mudah dan tepat.


Berbeda jenis kulit, maka akan berbeda pula perawatannya. Jenis kulit saya adalah kulit kombinasi normal cenderung berminyak di bagian hidung. Sedangkan adik saya tipe kulitnya berminyak. Nah tipe kulit berminyak memang cenderung berjerawat. Makanya perawatannya pun harus tepat.



Masalah kulit di usia 30 +


Permasalahan kulit usia 30 +
Masalah kulit usia 30+,
via freepik dan canva

Sebenarnya masalah kulit bukan hanya jerawat saja, apalagi seperti halnya saya yang sudah berusia 30 tahun plus. Setelah menginjak usia 30 bahkan lebih, kita bisa mengalami lebih banyak kekeringan dan iritasi kulit dibandingkan sebelumnya. Terkadang muncul flek atau bintik hitam juga. Jerawat juga bisa saja tumbuh dan malah semakin parah jika tidak ditangani dengan tepat.


Hal ini berhubungan dengan kondisi atau kesehatan kulit yang berbeda di usia 30 tahun plus dibandingkan usia 20 tahunan atau usia remaja. Pergantian sel yang melambat sejak usia 20 tahunan membuat sel-sel mati menumpuk dan kulit berpotensi menjadi kusam.


Selain itu, efek samping lainnya dari pergantian kulit yan lebih lambat di usia 30 + yaitu  lapisan luar kulit lebih sulit menjadi lembap secara alami sehingga kulit terasa kering. Kulit pun menjadi kurang toleran terhadap berbagai faktor eksternal seperti cuaca yang dingin, kering, dan sabun dengan kandungan yang terlalu keras sehingga mudah mengiritasi kulit.


Efek lain, kulit wajah mudah memerah dan timbulnya flek hitam karena paparan sinar matahari terutama sinar UV. Masalah jerawat pun ternyata masih bisa terjadi di usia 30 tahunan. Ternyata jerawat hormonal justru akan meningkat karena perubahan tingkat hormonal. 


Namun, pengobatan jerawat orang dewasa ternyata berbeda dengan remaja. Butuh waktu lebih lama pengobatannya karena kulit pada orang dewasa kurang kenyal dibandingkan kulit remaja dan lebih jarang membaik jika mengalami masalah jerawat.  


Selain itu juga, kebanyakan pria atau pun wanita dewasa bisa merasa panik dan memakai berbagai produk yang berbeda untuk mengeringkan jerawat. Hal ini justru dapat mengiritasi kulit dan memperburuk jerawat.



Perawatan tepat untuk kulit berjerawat


Perawatan tepat kulit berjerawat
Perawatan kulit berjerawat,
via instagram.com/@drmetzclinic


Bagaimanakah perawatan kulit berjerawat yang tepat? Perawatan Kulit wajah yang terkena jerawat adalah hal penting untuk pemilik kulit yang rentan jerawatan. 


Perawatan kulit berjerawat tujuannya menghilangkan minyak yang berlebih, membersihkan pori-pori wajah, dan mempercepat proses penyembuhan agar jerawat agar tidak bertambah parah.


Ada berbagai cara yang bisa dilakukan agar jerawat bisa diatasi dengan tepat dan tidak bertambah parah di antaranya:


šŸŒ·mencuci muka secara rutin dengan sabun cuci muka yang kandungannya lebih lembut dan ringan di kulit

šŸŒ·menggunakan toner sesuai kulit wajah

šŸŒ·menggunakan pelembap bebas minyak (oil free) dan noncomedogenic atau tidak rentan menyumbat pori-pori

šŸŒ·memakai suncream atau tabir surya

šŸŒ·menghentikan pemakaian scrub wajah karena bisa mengiritasi dan memperparah jerawat

šŸŒ·jangan memencet jerawat

šŸŒ·menggunakan obat jerawat dan skincare yang cocok untuk kulit berjerawat 

šŸŒ·melakukan perawatan kulit di klinik restoratif kecantikan



Mengenal Klinik Restoratif Kecantikan


Klinik Restoratif Kecantikan Sukabumi
Dr Metz Restorative Klinik,
via dokumentasi Dr Metz Klinik 


Apa itu klinik restoratif kecantikan? Sahabat Catatan Leannie udah pernah dengar tentang klinik ini belum? Kenalan, yuk, dengan Dr Metz Restorative Clinic dengan ownernya Muhammad Rahmatullah dokter kecantikan Sukabumi atau lebih dikenal dengan nama Dr Metz.


Klinik yang didirikan oleh Dr Metz ini beralamat di Jalan Bhayangkara No. 24, Gunung Puyuh, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Jawa Barat. 


Dr Metz Restorative Clinic adalah klinik restoratif yang berdiri sejak 2012 dengan fokus pada proses perbaikan kulit wajah berjerawat, flek wajah karena korban krim kosmetik, aging, iritasi dan breakout.


Banyaknya korban yang mengalami masalah kulit karena tren kosmetik menjadi salah satu alasan terbentuknya klinik ini. Klinik Dr Metz ini merupakan klinik kecantikan terpercaya dengan menghadirkan dokter kecantikan yang ahli dibidangnya. 


Dokternya pun memiliki sertifikasi pelatihan estetika yang terakreditasi untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit. Para pasien bisa melakukan konsultasi gratis tentang masalah kulit mereka di klinik Dr Metz ini.


Untuk perawatan kulit berjerawat bisa menggunakan produk Dr Metz Skincare khusus untuk perawatan kulit berjerawat. Dermaglow Acne series yang terdiri dari Acne Facial Wash, Acne Spot Gel, Acne Day Cream dan Acne Night Cream.


Acne Skincare Dr Metz
Acne Skincare Treatment ala Dr Metz,
via dokumentasi Dr Metz Clinic 


Semua produknya sudah ada sertifikasi halal dan sudah terdaftar di BPOM. Aman dipakai ibu hamil dan menyusui. Produk Dr Metz skincare ini bisa didapatkan di marketplace seperti Shopee, ya, Sahabat Catatan Leannie.


Buat yang berdomisili di Sukabumi pasti senang sekali ada dokter kecantikan Sukabumi yang punya spesifikasi khusus mengatasi masalah kulit. 


Dr Metz ini bisa dibilang pakar atau dokter jerawat yang punya sertifikasi khusus mengatasi masalah kulit berjerawat. Sudah banyak testimoni positif dari pasien yang pernah treatment di Dr Metz Restorative Clinic ini.



Perawatan Kecantikan di Dr Metz Restorative Clinic 


Perawatan kecantikan di Klinik Dr Merz
Perawatan di klinik Dr Metz,
via instagram.com/@drmetz


Ternyata tidak hanya perawatan wajah saja di Klinik Restoratif Kecantikan ini, ada juga perawatan kecantikan lainnya seperti :

šŸŒ· Injection dan infusion

šŸŒ·Laser treatment 

šŸŒ·Facial treatment

šŸŒ·V shape treatment

šŸŒ·Acupuncture dan slimming

šŸŒ·Peeling dan bleaching


Perawatan di klinik restoratif kecantikan ini cukup lengkap. Bisa cantik luar dan dalam deh, dengan treatment di klinik Restorasi Kecantikan kecantikan Dr Metz ini. Tinggal pilih aja mau perawatan yang mana. Mau facial, laser atau acne treatment.


Untuk facial yang tujuannya mengangkat sel kulit mati, komedo, dan kotoran yang menyumbat pori harganya cukup terjangkau yaitu Rp. 100.000,00 saja untuk ultimate facial acne, ultimate facial whitening atau ultimate facial sensitive. Ketiga jenis facial ini disesuaikan tipe atau jenis kulit.


Ada juga laser treatment atau laser wajah cocok untuk mengatasi masalah flek hitam atau dark spot. Bisa juga buat treatment acne  jerawat. Acne Laser ini bertujuan untuk mengurangi kelenjar minyak berlebih pada wajah, mengeringkan dan menghilangkan jerawat hingga mengecilkan pori-pori.


Dengan perawatan di klinik kecantikan terpercaya Dr Metz bikin kulit makin sehat dan bebas jerawat.  Bisa tampil cantik luar dan dalam dengan berbagai perawatan kecantikan yang lengkap di Dr Metz Restorative Clinic.


Klinik restoratif kecantikan menjadikan kulit sehat, glowing dan bebas jerawat. Cantik itu perlu dirawat. Salah satu bentuk self love adalah merawat dan mencintai diri sendiri?  Nah, siapa nih yang pengen merawat diri seperti perawatan kecantikan yang lengkap dan terpercaya di Klinik Dr Metz Sukabumi?



Salam,






39 comments

  1. keren pisan ya dr Metz? Gak hanya menyiapkan skincare tapi juga peduli gaya hidup
    Jadi pingin segera ke Sukabumi
    untuk nyekar sekaligus perawatan wajah ke klinik restoeatif kecantikan Dr Metz

    ReplyDelete
  2. Wah, lumayan murah mba. Bersihin komedo di wajah bayarnya cuma 100 rb an. Menurutku lebih efektif dibanding pakai skincare yang kadang komedonya lama ilangnya

    ReplyDelete
  3. Usia 30+ udah harus lebih kencang lagi perawatan wajahnya, sebab hasilnya akan terlihat saat menginjak usia 40+. Untung sekarang ada klinik restoratif kecantikan Dr Metz ya, bisa konsultasi dan mendapatkan produk yang sesuai kebutuhan kulit wajah.

    ReplyDelete
  4. Baru pertama kali ini dengar nama "klinik restoratif kecantikan... Punya kulit wajah yang sehat dan cantik memang idaman semua wanita... Tapi kalau kulit sudah "rusak", susah banget restorasinya. Segmen ini yang ditangkap oleh dr. Metz... Salut buat beliau...

    ReplyDelete
  5. Dr. Metz Restorative Clinic ini bisa jadi andalan bagi yang ingin mengembalikan fungsi alami kulit ya mbak
    Alat treatment nya canggih canggih
    Produknya juga aman

    ReplyDelete
  6. Salut banget sama Klinik Dr Metz Restorative Clinic Sukabumi.
    Ternyata cabangnya sudah banyak selain Sukabumi. Dan menjadi kepercayaan masyarakat untuk merawat masalah kulit.

    ReplyDelete
  7. Ini angin segar untuk yang memiliki masalah berjerawat di wajahnya, karena dapat solusi yang tepat dari ahlinya, tanpa perlu galau

    ReplyDelete
  8. Perawatan laser untuk menghilangkan milia atau jerawat batu berapa ya kira-kira? Bandel banget masaa... muncul lagi muncul lagi, padahal goreng-gorengan udah dikurangi. Kalau sama sekali nggak boleh makan gorengan kok belum bisa yaaa

    ReplyDelete
  9. Wah bagus kalau skincare-nya udah mendapat persetujuan BPOM dan udah halal pula ya jadi gak ragu memakainya. Jadi pengen perawatan deh kalau baca2 soal klinik kecantikan. Btw mbak aku penasaran produknya hanya bisa dibeli saat kita ke klinik utk perawatan langsung atau bisa dibeli online juga?

    ReplyDelete
  10. Keberadaan jerawat emang nyebelin sih. Apalagi kalau udah usia 30an. Butuh perawatan ekstra kan ya. Klinik restoratif kecantikan begini jadi solusi. Apalagi kalau bisa konsultasi online. Nggak perlu harus ke kliniknya. Bisa dimanfaatkan buat cewek yang tinggal jauh dari Sukabumi euy.

    ReplyDelete
  11. Pertamanya sempat membathin, wah jauh nih, di sukabumi, eh tapi ada websitenya, jadi bisa kali yah konsultasi via online, terus semacam mendapatkan terapi dari klinik dr metz jarak jauh gitu? :)

    ReplyDelete
  12. Saya nih tipe kulit wajah yang berminyak,cenderung mudah berjerawat dan pori-por besar. Kalau saja dr. metz ada cabang yang dekat daerah saya , bisa Konsul sekaligus cari solusi. Penasaran juga dengan terapi lasernya

    ReplyDelete
  13. Mbak, dia facialnya yang pake alat pencet atau kaya hydrofacial. Sekarang aku prefer facial ga pake alat pencet soalnya, sakiit banget wkwk

    ReplyDelete
  14. Paling tergiur kalau sudah urusan skincare yang dapat mengatasi jerawat. Karena kulit saya juga sesensitif itu. Ada buka di Medan gak yaa

    ReplyDelete
  15. Punya kulit jenis berminyak cenderung jerawat memang perlu perhatian khusus dengan adanya klinik restoratif kecantikam ini sebagai solusi untuk mengatasi kulit berjerawat

    ReplyDelete
  16. Wah saya baru tau di sukabumi ada klinik kecantikan ini, semoga bisa mampir kalau kebetulan ke sukabumi

    ReplyDelete
  17. Dr.Metz Restorative Clinic ini menjadi andalan kita untuk mengembalikan fungsi alami kulit ya mbak
    Kulit jadi sehat alami

    ReplyDelete
  18. Jadi pengen perawatan juga. Tiap orang punya masalah kulit berbeda. Jadi kudu konsul dulu buat perawatan yang tepat itu kaya gimana

    ReplyDelete
  19. Semoga bisa buka cabang sampai ke daerah asal saya, khususnya di kalimantan biar bisa menjangkau pasien lebih dekat

    ReplyDelete
  20. Iya, bener banget. Seiring pertambahan usia, kulit rentan menjadi kering dan bekas jerawat sulit hilang sehingga harus dirawat secara intensif. Keren, nih, ada klinik yang fokus pada masalah jerawat dan flek hitam gini. Semoga DrMetz segera buka cabang di Yogya. Mana tahu ada rezeki untuk self-love di klinik ini. Asyikkk...

    ReplyDelete
  21. Aku juga punya permasalahan ini khususnya jerawat, sayangnya cabangnya belum sampai sini, semoga Dr.Metz Restorative Clinic bisa buka cabang yg dekat daerahku

    ReplyDelete
  22. klinknya jauh ya di sukabumi,di kota lain ada gak ya kak? saya juga pengen nyobain perawatan wajah di dr metz ini

    ReplyDelete
  23. Kulit berjerawat memang perlu perawatan yang tepat dan klinik yang apik seperti Dr Metz ini ya

    ReplyDelete
  24. wah seru banget ya kalau pergi ke klinik kecantikan saya suka, udah lama ga melakukan perawatan wajah, agak berjerawat kemarin-kemairn karena tidak terawat. pas banget sedang di SUkabumi di rumah keluarga, jadi pengen nyobain ke sana

    ReplyDelete
  25. Dilihat dari nama kliniknya saya pikir ownernya asing, ternyata lokal bangettttt, orang Sukabumi lulusan Udayana Bali. Hehehe

    Kaum hawa sangat butuh resep racikannya nih karena cewek2 sekarang banyak banget keluhan soal jerawat.

    ReplyDelete
  26. Betul banget mba, aku di umur 30++ ini juga mulai berasa muncul flek-flek hitam. Mesti bener-bener dirawat nih. Wah, facial di klinik Dr Metz terjangkau juga ya mba.. Ini hanya ada di Sukanumi ya mba?

    ReplyDelete
  27. lengkap sekali perawatan di dr. Metz mba Lia, pasti senang ya kalau punya klinik langganan yang lengkap bisa memenuhi kebutuhan kulit. Sepertinya di Sidoarjo belum ada nih

    ReplyDelete
  28. alamatnya di mana? mau nyobain perawatan di klinik kecantikan, karna udah lama ga perawatan hehehe

    ReplyDelete
  29. Memang berasa sih di usia sekarang yang sudah 30+, luka bekas jerawat jadi membekas lama banget padahal zaman remaja dulu walau banyak jerawat bisa hilang bersih bekasnya. Sejauh ini belum pernah nyoba perawatan kecantikan. Pengin banget nyoba di Dr Metz jika ada kesempatan. Biar kulit wajah lebih terawat...

    ReplyDelete
  30. Bener banget nih kak,aku udah 30+ banyak flek dan komedo nih,udah mulai keliatan wrinkle2. Coba ada nih klinik restoratif ini.

    ReplyDelete
  31. usia 30+ memang sudah rawan sih ya, harus lebih care ama kulit wajah apalagi jika mulai datang jerawat menyapa.
    perawatan di Klinik Restoratif dr. Metz ini nyaman banget kelihatannya ya Mbak.

    ReplyDelete
  32. Bener banget nih, perawatan jerawat usia 30 tahun ke atas beda banget saat masih remaja. Sekarang aja aku lagi bermasalah sama bekas jerawat yang tak kunjung hilang. Jadi alternatif yang cepat mengunjungi klinik kecantikan. Klink Metz baru dengar, ternyata perawatannya banyak juga, ya.

    ReplyDelete
  33. Treatment di Klinik Restoratif dr. Metz lengkap banget, harga treatment facial pun juga terjangkau. Rasanya kalo ada di Surabaya, pingin juga datang ke klinik ini.

    ReplyDelete
  34. Langsung mupeng usai baca artikel ini. Sebenarnya, saya juga sudah lama tertarik mau ikut perawatan. Hanya saja, khawatir isi dompetnya gak cukup. Tapi, ternyata di klinik dr. Metz harganya ramah di kantong, ya?

    ReplyDelete
  35. Bagusnya di Klinik Dr. Metz ini karena perawatannya luar dalam ya, Mbak. Jadi benar2 diperhatikan banget kalau kita perawatannya di sini.

    ReplyDelete
  36. Wah sangat terjangkau untuk facialnya di dr Metz ya. Aku juga normal kering sih ini krn mmg usia jelang 50 tahun juga. Dan aku laser setahun sekali demi kecantikan paripurna heuu

    ReplyDelete
  37. Diatas 30 an juga nih, hihihi. Butuh treatment ke dokter kecantikan Metz, agar tetap terjaga. Apalagi aku sering lembuh ada masalah di kantong mata nih kak.

    ReplyDelete
  38. Wah di Sukabumi, aku kasih tahu adikku ah. Kebetulan di emang tinggal di Sukabumi. Dan kebetulan juga dia punya masalah kulit gitu. Rutin dia tiap minggu ke klinik. Tapi gak tahu klinik apa. Semoga dia bisa nyoba dan cocok nih di klinik ini.

    ReplyDelete
  39. Klinik kecantikan Dr. Metz membantu klien melakukan perawatan dan restorasi kulit wajah dengan baik melalui perawatan estetika yang kompeten, dengan produk dari Dr. Metz Jabar

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Moderasi komentar saya aktifkan, ya. Komentar akan muncul setelah saya setujui. Mohon tidak berkomentar sebagai anonim atau menyertakan link hidup. Link hidup akan saya delete. Maaf jika ada komentar yang belum terbalas.

ASUS Zenphone 9