Yuk Jualan Online, ini 5 Ide Makanan Kekinian yang disukai Anak

Ide jualan makanan kekinian favorit anak
Ide jualan makanan kekinian,
ilustrasi dari cookpad dan canva


Saat pandemi, jualan online aneka makanan mulai banyak dilirik. Sebagai IRT sempat terpikir tentang peluang usaha atau ide jualan makanan kekinian yang disukai anak-anak, soalnya anakku aja di rumah suka jajan. Kadang dia minta pesan online jajanan kesukaannya.


Usaha kuliner memang nggak pernah ada matinya. Saya juga pernah berjualan dari mulai Jajanan ringan sampai makanan berat. Jajanan atau makanan yang disukai anak biasanya nggak pernah sepi dari pembeli. 


Sejak pandemi, berjualan online jadi alternatif  karena makanan termasuk kebutuhan primer dan banyak dibutuhkan masyarakat. Lebih praktis dan mudah untuk mendapatkan makanan dengan pesan secara online soalnya.



5 Ide jualan makanan kekinian favorit anak


Makanan kekinian favorit anak
Ide jualan online makanan kekinian ,
Ilustrasi dari cookpad.com dan inshot


Ada berbagau macam ide makanan kekinian favorit anak-anak yang terbukti laris manis. Buat yang mencari ide bisnis kuliner bisa mencoba beberapa jajanan ngehits di bawah ini!


1. Corn Dog

Corn Dog adalah makanan kekinian yang cukup populer, baik di Amerika dan Korea Selatan. Untuk para penggemar drakor pasti familiar dengan makanan ini. Ternyata cara membuatnya juga cukup mudah yaitu dengan mencelupkan sosis yang ditusuk ke dalam adonan. Selanjutnya  goreng sampai berwarna keemasan. 


Corndog biasanya diberi tambahan keju mozarella atau potongan kentang, lalu dioleskan saus tomat atau sambal. Anakku suka dan sering minta dibeliin Corndog.


2. Pizza Goreng

Pizza goreng ini sempat viral karena bentuknya yang cukup mini dan mirip pastel. Pizza goreng bisa jadi ide makanan kekinian yang akan disukai anak. Cara membuatnya juga nggak terlalu sulit yaitu dengan menggoreng kulit lumpia dengan isian daging, saus tomat, dan keju. 


Pastinya ide makanan kekinian ini akan sangat disukai  berbagai kalangan, terutama anak-anak dan dewasa. Harganya pun jauh lebih murah dibandingkan pizza biasa.


3. Bola Ubi

Bola ubi jadi salah satu makanan favorit anakku. Ini bisa jadi ide makanan kekinian untuk berjualan. Bola ubi ini tersedia dalam aneka rasa dan warna, contohnya green tea, hazelnut, taro, dan oreo. 


Rasanya yang manis ditambah dengan aneka toping lezat membuat bola ubi jadi salah satu ide bisnis kuliner yang menjanjikan. Olahan dengan bahan ubi ini mudah dibuat dan modalnya juga cukup terjangkau. 


4. Takoyaki

Siapa, sih, yang nggak kenal dengan Takoyaki? Usaha makanan kekinian khas Jepang ini cukup banyak peminatnya, terutama anak-anak. Dengan tekstur kulit luarnya yang terasa renyah ditambah isian yang lembut dan potongan daging gurita yang kenyal bikin rasanya semakin lezat. Dengan ditambahkan mayonnaise dan taburan bonito flakes, membuat rasa Takoyaki semakin digemari.


5. Dimsum

Salah satu ide makanan kekinian yang bisa dijadikan peluang bisnis adalah Dimsum. Makanan ini adalah cemilan yang berasal dari Tiongkok dan cukup populer di Indonesia. 


Anakku juga senang menikmati dimsum. Makanan ini banyak disajikan juga pada berbagai menu restoran. Salah satu peluang bisnis yang bagus nih, bisa langsung dijual atau menjadi frozen food. Yuk jualan online, nggak perlu ragu buat memulai, ya, Sahabat Catatan Leannie.



Tips jualan online agar laris manis


Jualan di Lazada
Tips jualan online,
ilustrasi dari freepik.com/@tiracardz


Yuk jualan online, ini jadi salah satu peluang untuk mencari cuan di era digital seperti sekarang ini. Berjualan online perlu strategi yang tepat agar bisa terus bertahan dan berkembang. Ada beberapa tips berjualan online agar laris manis, di antaranya :


1. Menjual produk yang unik

Salah satu tips agar jualan makin laris adalah dengan menjual produk yang unik, contohnya makanan kekinian yang lagi viral. Produk yang unik, biasanya banyak yang mencari terutama jajanan kesukaan anak. Yuk jualan online, pilih produk yang tepat bisa jadi cuan buat para IRT, nih.


2. Menentukan harga produk yang sesuai

Setelah menentukan produk yang dijual, tentukan juga harganya. Harga produk harus sesuai dengan harga pasar. Jangan sampai menjual terlalu tinggi di atas rata-rata, kecuali jika kualitasnya di atas yang lain.


3. Menentukan target pembeli

Menentukan segmen pasar atau target pembeli juga penting karena termasuk ke dalam strategi bisnis, contohnya saja target pembeli yaitu anak-anak. Nah, sesuaikan segemen pasar dengan produk yang akan dijual, misalnya memilih makanan kekinian yang disukai anak-anak.


4. Teknik promosi yang tepat

Membuat konten menjadi salah satu teknik promosi. Membuat iklan atau konten yang menarik bisa membuat jualan online lebih dikenal dan kalau banyak yang tertarik bisa meningkatkan penjualan atau omset. 


5. Memilih platform yang sesuai

Ada berbagai jenis platform atau marketplace yang bisa dipilih untuk berjualan online. Bisa melalui website, medsos,  komunitas, atau marketplace. Salah satu rekomendasi seller yang bisa dicoba yaitu dengan jualan di Lazada. 



Yuk Jualan Online di Lazada


Yuk Jualan Online karena sekarang ini peluang untuk mendapatkan penghasilan bagi IRT semakin terbuka lebar dengan berjualan secara online.  


Jualan online di Lazada
Jualan online di Lazada,
via dokumentasi pribadi 


Sejak diluncurkan pertama kali  pada tahun  2012, Lazada menjadi salah satu e-commerce yang memiliki banyak pengguna di Asia Tenggara, baik dari pihak pembeli maupun pemilik toko online. Untuk para seller pemula, Lazada memberikan pendampingan selama 90 hari. 


Ada juga pelatihan dari Lazada, sehingga seller bisa mendapatkan berbagai materi belajar di antaranya tutorial, video, dan webinar untuk meningkatkan penjualan online


Untuk seller pemula yang jualan di Lazada, bisa benar-benar terbantu pokoknya. Jualan di Lazada banyak untungnya.



Cara Jualan di Lazada


Cara berjualan online
cara berjualan online via Lazada,
via dokumentasi pribadi dan inshot 


Bagaimana cara jualan di Lazada? Sempat terbersit untuk kembali berjualan karena dulu saya pernah berjualan camilan, makanan berat, juga menjual berbagai produk fashion baik baju daster atau baju anak. 

Sayangnya dulu belum ramai berjualan di marketplace, seperti di Lazada. Coba dulu saya udah kenal Lazada, kayanya pengen juga deh jualan online di platform yang satu ini. Ternyata cara berjualan di Lazada cukup mudah. Yuk jualan online dengan langkah sebagai berikut :


1. Mengakses laman https://www.howwesell.asia/id/yukjualanonline/.


2. Setelah itu, pilihlah menu "mulai berjualan" dan daftar menjadi seller Lazada. Cukup dengan login via email dan isi nomor hp. 


3. Jangan lupa untuk mengisi identitas, alamat, dan memasukkan produk jualanmu.


Cukup mudah dan simpel bukan berjualan online di Lazada. Sahabat Catatan Leannie bisa memulai berjualan dengan produk yang modalnya minim,  produknya unik, banyak dibutuhkan atau dicari orang, bisa juga dengan membuat sendiri produk yang akan dijual.


Di situs web atau blog yuk jualan online Lazada, kita bisa menemukan beragam tips dan inspirasi bisnis online. Buat yang mau memulai usaha tapi bingung mau usaha apa, bisa temukan rekomendasi bisnis apa yang cocok untukmu. 


Bisa juga belajar dari kisah sukses para seller Lazada lewat Seller Story. Dengan berjualan di Lazada bisa bergabung dengan forum komunitas sesama seller dan saling terkoneksi satu sama lainnya. 


Untuk yang ingin belajar bisnis, ada beragam tips bisnis untuk mengembangkan bisnismu. Banyak banget, kan, kelebihan gabung jadi seller Lazada. 



Kesimpulan


Berbagai peluang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan cuan termasuk berjualan online. Berjualan online lebih baik dilakukan melalui platform yang tepat seperti di Lazada. 


Dengan bergabung di Lazada Seller, ada berbagai kelebihan yang bisa didapatkan  di antaranya pelatihan bisnis dan pendampingan seller pemula selama 90 hari. Menguntungkan, bukan jualan online di Lazada?


Untuk yang bingung memulai dan mengembangkan bisnis kuliner, coba deh ide jualan makanan kekinian yang disukai anak-anak. Contohnya bisa  mencoba berjualan Corndog, Dimsum, atau Takoyaki yang jadi favoritnya anak-anak.


Yuk jualan online! Tak perlu ragu untuk gabung menjadi seller dan jualan di Lazada, ya. Siapa tahu dengan 5 ide jualan makanan kekinian favorit anak bisa menjadi jalan rezeki untuk Sahabat Catatan Leannie.



Salam,


















50 comments

  1. Di sini jualan dimsum ama pizza selalu laris, mba. Sering liat dijual ama ibu2 di warung pinggir jalan. Yang dimsum malah bisa masuk minimarket. Asal packingnya bagus, insya Allah bisa tahan lebih lama ya

    ReplyDelete
  2. Dimsum di kampung saya masih jarang. Kalau jualan pasti laku. Hanya yg gak kuat itu saingan yg rese. Kita jual ini, di pasti ikut jual ini. Kita ganti itu, jual itu juga. Hadeuh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, ikut-ikutan ya Teh Okti. Padahal bisa jualan jenis makanan lain sih menurut saya

      Delete
  3. Ngebayangin punya booth dan jualan makanan-makanan ini di depan sekolahan. Wuiiiiih, pasti laris manis tiap hari. Asyik kali ya Mba Lia, jualan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di depan sekolah suka banyak yang jualan terutama jajanan anak SD. Saya juga suka ikut jajan

      Delete
  4. Jadi tertarik juga deh buat jualan cuma lagi nimbang-nimbang- takut sesaat doang hihihi kenali pasar dulu aahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya bener Mba, kalau bisa dipertimbangkan kira-kira cocoknya jualan apa

      Delete
  5. Jangankan anak-anak, aku pun seneng banget dengan 5 pilihan makanan laris tersebut di atas. Apalagi Takoyaki hahaha. Hobi banget makan ini. Mengenyangkan dengan komposisi isi rasa yang beragam. Manis dan asinnya berpadu dengan sempurna.

    UKM di lingkungan ku juga banyak tuh yang bergabung dengan LAZADA. Setidaknya mereka punya berbagai alternatif e-commerce agar customer merasa nyaman dan bisa memilih harus bertransaksi dengan lini on-line yang mana diantara banyak persaingan jualan via media sosial

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya di Lazada para sellernya juga diajarin berbisnis online Mba. Jadi banyak belajar buat seller pemula

      Delete
  6. Saya juga sedang merintis usaha jualan online. Satu lagi kuncinya konsisten kak...(menasehati diri sendiri)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang harus konsisten dan jangan berhenti buat berinovasi dan melakukan perbaikan pastinya

      Delete
  7. Ngiler lihat camilannya hehehe jualan makanan kekinian secara online lagi booming ya dan terbukti laris dimana aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener Mba, soalnya banyak yang nyariin makanan yang lagi viral alias makanan kekinian

      Delete
  8. Issshhh, endeuss bgt😍🙏
    Aku paling demen corn~dog soale mengingatkan sama Han Ji Pyeong d Drakor START UP 😆
    MAKASIIII ide cetharnyaaa mbaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iya saya pun jadi inget drakor Start up kalau lihat corn dog

      Delete
  9. sekarang jadi lebih banyak kalau mau jualan dari jajanan aja bisa buat dijual yaa.. apalagi kalau buat bikinnya juga mudah kan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banyak Jajanan kekinian yang bikinnya juga mudah. Jadi gampang bikinnya dan lari dijual pula

      Delete
  10. Dengan platform dan cara promosi yang tepat, jualan apapun bisa tersampaikan ke pangsa pasar yang dituju

    ReplyDelete
  11. LAZADA sekarang bisa jualan makanan kah?
    Rasanya senang semakin banyak platform ecommerce yang bersaing dengan sehat dan terpercaya. Semakin nyaman kalau menggandeng UMKM untuk terus meluaskan target market mereka.

    ReplyDelete
  12. Jualan online jadi pilihan yang menjanjikan ya mbak
    Apalagi kalau jualan makanan kekinian
    Pasti laris

    ReplyDelete
  13. Jualan jdi makin mudah di lazada yaa, ga perlu repot dan ga khawatir bya macem2 sperti jualan offline

    ReplyDelete
  14. Semua ide jualan makanan kekinian itu masuk akal sih menurut saya. Saya aja belum pernah makan corn dog, dan ga yakin bisa masak sendiri. Kalau beli kan sudah praktis dan tinggal makan

    ReplyDelete
  15. Aku juga tim yang suka beli makanan via toko online. Tapi suka tanya juga ke penjualnya, efek dari akses yang cukup jauh. karena beberapa makanan yang di dinginkan kadang cepat basi saat tiba. Pengin akses lazada lagi deh jadinya. Penasaran hehe, karena sudah ada rekomendasi makanan online

    ReplyDelete
  16. Aku syukaakkk semua makanan yg ada di list ini.
    Asik ya, Lazada baik bgt dukung seller online

    ReplyDelete
  17. Saya baca daftar menu makanan di atas, terus mencoba kembali ke masa kanak-kanak saya dulu. Lah gak ada menu tersebut, hahahaha.. Kalau di zaman sekarang, saya paling sering lihat sih yang jualan corn dog yaa di sekolah anak saya. Menu-menu lain yang disebutkan paling banyak dijual secara online.

    ReplyDelete
  18. corn dog emang menarik yaaa, cemilan tapi udah bisa auto kenyang hehe. Aku baru tau klo lazada bisa jualan makanan cemilan gini juga ya, menarik nih makin menarik ya peluang bisnis di Lazada

    ReplyDelete
  19. Iyup, makanan2 itu memang diminati banget sama anak2. Terutama yg takoyaki dan dimsum, rame terus di sini mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, anakku juga suka sama semua makanan yang ditulis di sini. Laku keras deh kalau pasarnya tepat.

      Delete
  20. Di Lazada bisa jualan makanan juga ya kak, asik nih kalau punya produk makanan bs dijual di Lazada juga

    ReplyDelete
  21. Sekarang jajanan pun bisa di pasarkan lewat ecommerce ya, jadi nambah nih ide bisnis baru

    ReplyDelete
  22. Makanan yang Mbak sebut, kayanya gak hanya anak yang suka, tapi orang dewasa juga. Sekarang serba online. Jadi bisa banget manfaatin ini buat jualan apalagi ada platform kaya Lazada yang sangat bantu berdagang

    ReplyDelete
  23. Ternyata jualan online di Lazada gk sesulit yang aku bayangkan ya padahal selama ini pngen bngt jualan online tapi aku tuh suka mles ama prosedurnya ..lazada memudahkan kita buat berjualan makanan juga bisa ya

    ReplyDelete
  24. Idenya sangat bagus sekali. Saya juga lagi nyari kran pemasukan yang bisa menopang keuangan kami yang kurang stabil pasca saya nggak kerja

    ReplyDelete
  25. F&B emang potensinya besar sih, orang jualan corn dog banyak dalam satu tempat aja tetep rame. hihihi

    ReplyDelete
  26. Corn dog itu memang ide jualan ya. Kebetulan anakku suka.

    ReplyDelete
  27. Makanan kekinian dijuak secara online pastinya akan menjangkau banyak orang. Apalagi jualan online di Lazada, makin luas jangkauannya

    ReplyDelete
  28. Makasih nih infonya bermanfaat banget jadi terinspirasi buat jualan makanan online

    ReplyDelete
  29. Melihat jenis-jenis makanan di atas kayaknya bukan anak-anak saja yang suka, Mbak, orang dewasa pun masih doyan.

    ReplyDelete
  30. Aku juga termasuk yang suka jajan makanan kekinian kwkwkw karena penasaran awalnya, tapi kalo dah cocok, pasti jadi langganan sih ahahhaah, apalagi kalo jadi seller di Lazada nih, selain dpt cuan juga dapat ilmu dari lazada university ya kak

    ReplyDelete
  31. Makanan kekinian ini emang enak enak
    Aku juga sering beli makanan kekinian
    Makanya jualan makanan kekinian bisa jadi peluang yang menjanjikan ya mbak

    ReplyDelete
  32. Kesempatan terbuka luas bagi siapa saja yang ingin mendapatkan cuan, tak terkecuali IRT ya Mbak Li. Teknologi semakin canggih, banyak wadah untuk bisa berjualan salah satunya Lazada. Ayo ah kesempatan yang ada dimanfaatkan

    ReplyDelete
  33. Widiiiih alamaattt aku bakal jajan mulu dah 😆😍

    Enakkk enaakkk bgt semuanyaa ini mbaaa

    Anakku pun doyan

    ReplyDelete
  34. Jujur aku bukan termasuk orang yang telaten jualan kuliner. Cuma kalau dibayangkan asyik juga jualan online jenis kuliner. Bisa hemat biaya transportasi

    ReplyDelete
  35. baruu tau kalau bisa jualan makanan kekinian beginian via lazada, gaptek sekali akuuu.. aduh malah ngiler gambar takoyakinya mbaaak

    ReplyDelete
  36. Dimsum ini paling laris sekarang
    Bahkan sudah banyak sekali variannya
    Sampai saya sempat bingung ini Dimsum beneran atau bukan karena modelnya kreatif sekali

    ReplyDelete
  37. saya pernah nyoba bikin corn dog itu. gampang sih resepnya cuma yang masih belum bisa cara menggulung sosis dan kejunya biar ketutup semua soalnya beberapa kali itu sosisnya nggak ketutup pas mau digoreng

    ReplyDelete
  38. Ternyata bisa ya jualan makanan di Lazada. Selama ini kupikir Lazada produk non-makanan kayak baju dan elektronik gitulah. Wah coba cek situs Lazada ah.

    ReplyDelete
  39. Ternyata bisa yaaa jualan makanan online melalui Lazada. Mantap niiih... bisa makin memperluas penggunaan e-commerce dalam memasarkan produk makanan kekinian.

    ReplyDelete
  40. Jadi mau semua makanan favorit ini, aku sukaa sekali. Hehe benar2 favorit yg lgi trend makanan ini yah Mba, jadi peluang bisnis bagi UMKM

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Moderasi komentar saya aktifkan, ya. Komentar akan muncul setelah saya setujui. Mohon tidak berkomentar sebagai anonim atau menyertakan link hidup. Link hidup akan saya delete. Maaf jika ada komentar yang belum terbalas.

ASUS Zenphone 9