Indonesia Website Awards

Menikmati Lezatnya Aneka Cita Rasa Bolu Susu Lembang

Bolu Susu Lembang
Mengunjungi Bolu Susu Lembang,
via dokumentasi pribadi


Menjelang Ramadan ada satu tradisi orang Sunda yang setiap tahunnya selalu dilakukan, yaitu munggahan bareng  keluarga atau orang terdekat lainnya. Saya jadi membayangkan saat menikmati lezatnya aneka cita rasa Bolu Susu Lembang.  Soalnya moment ini cocok banget dengan mencicipi Bolu Susu Lembang. 


Store Bolu Susu Lembang
Store Bolu Susu Lembang di Jalan Riau,
via dokumentasi pribadi


Beberapa waktu yang lalu, saat melewati Jalan Riau, saya melihat ada store Bolu Susu Lembang . Tanpa ragu lagi, saya meminta suami untuk membeli Bolu Susu Lembang. Anak saya juga cukup excited ketika mampir ke salah satu store Bolu Susu Lembang yang beralamat di LLRE Martadinata St No.57, Citarum, Bandung Wetan, Bandung City, West Java 40115.


Melihat salah satu taglinenya bikin saya penasaran. "Surabiyaki, Cita Rasa  Lembang ala Jepang." Varian terbaru yang mesti di coba, nih, pikir saya. 


Yuk, cobain Bolu Susu Lembang!
via dokumentasi pribadi


Anakku tertarik melihat salah satu varian terbaru Surabiyaki, anakku sempat bilang pengen makan Dorayaki Doraemon. Saya juga suka banget ama Bolu Cheesecake yang baru launching Bulan Maret 2022 ini. Seneng banget makanya datang ke Bolu Susu Lembang yang menyajikan menu pilihan favorit keluarga.


Surabiyaki Bolu Susu Lembang,
dokumentasi pribadi


Biasanya saya menikmati Bolu Susu Lembang pada moment spesial seperti saat berkumpul dengan keluarga, teman, atau saudara, nonton bareng, arisan keluarga, bertamu sebagai hantaran, sebagai gift atau oleh-oleh, membesuk atau mengunjungi yang sakit. Senang rasanya bisa berbagi makanan favorit di moment berharga seperti ini. Nikmatnya kebersamaan dengan Bolu Susu Lembang.



Tentang Bolu Susu Lembang



Tentang Bolu Susu Lembang
Tentang Bolu Susu Lembang,
dokumentasi pribadi


Bolu Susu Lembang menggunakan berbagai bahan lokal berkualitas dengan bahan dasar susu, teksturnya lembut dan aromanya juga menggugah selera. 


Bolu Susu Lembang ini sudah ada sejak tahun 2017, loh, Sahabat Catatan Leannie. Berarti udah mau 5 tahun ternyata. Saat itu Bolu Susu Lembang diluncurkan di Ciwalk, Bandung pada Bulan Desember 2017. 


Alasan memilih Bolu Susu Lembang sebagai makanan favorit keluarga diantaranya teksturnya lembut, topping melimpah, harganya cukup terjangkau, punya sertifikat halal, sudah terverifikasi Badan POM, kemasan atau box  dilengkapi dengan Safety Seal sebagai jaminan keamanan, daya tahan Bolu Susu Lembang adalah 4 hari pada suhu ruangan 25° C dan 7 hari jika dimasukan ke chiller suhu 5° C.


Aneka Rasa Bolu Susu Lembang
Aneka rasa Bolu Susu Lembang,
via dokumentasi pribadi


Ada banyak varian Bolu Susu Lembang diantaranya rasa Original, Cokelat, Cheesecake, Coklat Kacang, Redvelvet, Vanilla, Blackforest, Strawberry, Kopi Susu Gula Aren, dan Alpukat Coklat. Selain Bolu Susu, ada juga berbagai camilan atau Jajanan khas Bandung lainnya.


Baca juga : Waroeng Soerabi, Jajanan Khas Bandung


Aneka Camilan Bolu Lembang
Aneka camilan di Bolu Susu Lembang,
via dokumentasi pribadi



Camilan Orang Bandung
Camilannya orang Bandung,
via dokumentasi pribadi


Alpukat Coklat jadi salah satu varian Bolu Susu yang menarik perhatian saya. Saya membayangkan lezatnya rasa alpukat yang khas berpadu dengan topping coklat lembut dan nikmat. Selain itu saya juga tertarik buat cobain varian terbaru dari Bolu Susu Lembang. 


Alpukat Coklat Bolu Lembang
Alpukat Coklat Bolu Susu Lembang,
via dokumentasi pribadi


Produk Terbaru Bolu Susu Lembang


Nah ada beberapa varian terbaru yang recomended,  nih,  dari Bolu Susu Lembang. Saya udah cobain ketiga rasanya. Semuanya yummy ... harganya juga cukup terjangkau, yaitu Rp. 35.000,00. 


Cheesecake 


Cheesecake Bolu Susu Lembang,
via dokumentasi pribadi


Launching bulan Maret 2022 yang lalu, Cheesecake jadi varian terbaru di Bolu Susu Lembang. Begitu dibuka boxnya, toping bolunya melimpah. Tekstur Bolunya juga lembut. Nyobain sepotong engga bakalan cukup, soalnya bikin nagih. Pengen nambah, sampai cepet habis dalam sekejap, apalagi kalau di makannya rame-rame. 


Daya tahan produk ini adalah 4 hari. Untuk saran penyimpanan Cheesecake, sebaiknya hindari suhu panas dan matahari langsung.  Simpan pada suhu ruang 25˚C atau lemari pendingin pada suhu 5˚C. Jangan letakkan box secara miring atau berdiri, soalnya nanti bisa tumpah toping kejunya. Sayang banget, kan.  Untuk gift, maksimal tumpukan 5 box, jangan terlalu banyak ditumpuk, ya.


Satu box Cheesecake Bolu Susu Lembang ini seharga Rp. 35.000,00. Jika datang langsung ke storenya dapat potongan harga Rp. 3000,00 jadi seharga Rp. 32.000,00.



Surabiyaki


Surabiyaki Bolu Susu Lembang,
via dokumentasi pribadi


Anakku udah nunjuk-nunjuk pengen Dorayaki ala Lembang alias Surabiyaki. Dilengkapi dengan tiga rasa saus yang berbeda, yaitu saus Cokelat, Strawberry dan Durian. Berhubung saya suka Strawberry, saya memilih untuk mencoba Surabiyaki rasa Strawberry.


Perpaduan rasa antara kue Surabi dengan Dorayaki, ditambah saus Strawberry rasanya lezat. Ada Cita Rasa Lembang ala Jepang di Surabiyaki. Terksturnya lembut, manis dan anakku langsung suka. Dalam satu box berisi 6  pcs Surabiyaki seharga Rp. 35.000,00. Besoknya anakku request bawa Surabiyaki buat bekal sekolahnya.



Jeruk Dekopon


Jeruk Dekopon Bolu Susu Lembang,
via instagram.com/@bolulembang


Varian lainnya yang jadi produk terbarunya Bolu Susu Lembang adalah Jeruk Dekopon. Dibuat dari Jeruk Dekopon ala Jepang dengan kualitas terbaik. Jeruk Sultan pokoknya. 


Dilapisi selai jeruk bertabur biskuit crumble yang renyah, bikin rasa Bolu Susu Jeruk Dekopon makin segar. Rasanya ternyata lezat banget. Daya tahannya juga sama, selama 4 hari.


Saya juga jadi membayangkan nikmatnya Bolu Susu Lembang ketika dijadikan menu berbuka puasa. Pasti jadi teman berbuka yang paling dicari keluarga.


Baca juga : Menu favorit berbuka puasa khas Sunda yang paling dicari



Di mana Bisa Mendapatkan Bolu Susu Lembang?


Mengunjungi Bolu Susu Lembang
Senangnya berkunjung ke Bolu Susu Lembang, via dokumentasi pribadi


Engga perlu khawatir kalau pengen nyobain kelezatan Bolu Susu Lembang. Store Bolu Susu Lembang ini tersebar di berbagai penjuru Kota Bandung, diantaranya : Dua official Store di Lembang, Stasiun Pulau Kiara Condong di Pintu Utara dan Selatan, Island Stasiun Bandung Pintu Selatan, Terminal Pulau Ledeng, Toko Bandra Hussein Sastranegara, Toko Bolu Susu Lembang Riau, Toko Cihampelas, Toko Dago, dan Toko Stasiun Bandung Pintu Utara. Jam buka Toko dari pukul 06.00 WIB s.d 22.00 WIB. 


Selain itu Bolu Susu Lembang juga bisa didapatkan di Bolu Susu Lembang Official Tokopedia dan Shoppee. Bisa juga menghubungi Customer Service Bolu Susu Lembang di nomor WA 08111500146 jika ingin memesan  Bolu Susu Lembang. Cukup mudah kalau engga bisa datang langsung ke tokonya, bisa pesan secara online.


Kebersamaan terasa semakin indah saat menikmati lezatnya aneka cita rasa Bolu Susu Lembang. Berbagai moment berharga penuh cerita dengan hadirnya Bolu Susu Lembang yang jadi favorit keluarga Kami. Dari banyaknya berbagai pilihan rasa yang ada, tertarik engga sih buat mencobanya? Rasa apa nih, yang jadi favoritnya Sahabat Catatan Leannie?




Salam,





41 comments

  1. Kalo tempat saya namanya punggahan mbak, buat orang orang yg mau nyambut puasa ramadhan

    ReplyDelete
  2. Ya ampuuuuun anakku penggemar berat dorayaki jugaaa, ini kalo dia ngeliat pasti langsung pengeen 😄. Aku suka bolu Lembang ini mba. Padahal biasanya ga terlalu doyan bolu kalo aku. Cuma yg Lembang ini enak siih, ga eneg manisnyaaa. Ada 1 yg aku sukaaa bgt rasanya, tapi beli udah agak lama, jujur lupa itu rasa apa. Pas beli juga ga expect bakal gimana. Ternyata malah doyaaan hahahaha. Nyesel beli 1 😅

    ReplyDelete
  3. Aduh..duh mbak lia gak tahan baca sambil lihat gambar Bolu Susu Lembanganya, huhuhu. Aku pengin yang topping keju ituuuuuh, so yummy

    ReplyDelete
  4. Sukaa banget sama boku ini walaupun bolu ini susu banget gak bikin enek ya, manisnya pas dan bikin ketagihan disetiap lapisan gigitannya

    ReplyDelete
  5. Aku pernah mbak beli bolu susu lembang emg enak bgt dia. Manisnya oas dan di atasnya itu buat pelapis topingnya beda bgt rasanya sm yg lain. Enak aku suka

    ReplyDelete
  6. Surabiyakinya menariiik banget mbaa
    aakk,anakku pasti demen nih
    dia juga suka yg fusion food jepang ala-ala gt
    Kapan2 mau cobaaa

    ReplyDelete
  7. Duh, lembang ini daerah yang terus berinovasi, salut. Nambah lagi tempat cemilan enak yang bisa dinikmati di Bandung. Jadi penasaran rasa surabiyaki-nya, hehehe

    ReplyDelete
  8. Wah kemaren bingung mau bawa oleh2 apa dr Bandung. bolen udh terlalu biasa. Kalo tau bisa awet 4 hari beli ini, deh. mana ada dorayaki lagi... sayang banget ga singgah kesini hik hikss

    ReplyDelete
  9. Tradisi munggahan itu kira-kira seperti apa ya mbak? baru tauu soalnya bukan orang sunda hihi. Aduh bolu susu lembang keliatan menggoda banget, apalagi yang alpukat cokelat!

    ReplyDelete
  10. Wah kemasannya warna warni begitu ya Teh, jadinya kan mau cicip semua rasa hehe.
    Kapan nanti ke Bandung, semoga singgah ke store-nya buat oleh²

    ReplyDelete
  11. penasaran sama inovasi barunya, surabiyaki. Bentuknya kayak dorayaki, tapi rasanya bolu susu lembang

    ReplyDelete
  12. wah produk baru, jeruk dekopon

    beli ah, karena saya suka bolu susu lembang yang manisnya pas

    ReplyDelete
  13. Mupeng banget, Mbak. Aku suka banget sama kue bolu, mana variannya banyak lagi. Lembang berinovasi banget ya, membuat berbagai olahan dari bahan susu.

    ReplyDelete
  14. waah seneng bgt bisa datang langsung ke bolu susunya sambil menikmati semua varian bolunya, saya pernah makan yg rasa coklat, enak banget, lembut banget dan nyoklat bgt itu rasanya

    ReplyDelete
  15. Saya belum pernah nyoba nih Bolu Susu Lembang. Sampe sekarang sudah muncul variant baru SURABIYAKI dan CHEESECAKE nya. Ah jadi tambah penasaran deh. Padahal saya termasuk sering ke Bandung dan Lembang. Semoga setelah lebaran ini bisa mampir dan belanja ah. Banyak yang bilang memang bolu susunya enak banget. Apalagi ini kan dikukus ya jadi gak neg ngunyahnya.

    ReplyDelete
  16. Murmer ya kak, harga bolu lembangnya cuma 35K. Terjangkau dan bisa untuk stok selama puasa Ramadhan. Btw, semoga di Bandarlampung buka cabangnya ya..

    ReplyDelete
  17. Surabiyaki nya bikin penasaran. Itu mirip dorayaki kah?
    Apapun yang pasti rasanya enak deh ya. Soalnya kualitas bolu susu Lembang ini tidak diragukan lagi

    ReplyDelete
  18. Aihh ngiler lihat bolu-bolunya kayaknya yummy semua itu recommended banget klo ada destinasi Lembang mampir aahh

    ReplyDelete
  19. Bolu nya khas komposisi dan teksturnya tentu banyak peminat, ke Lembang Bandung mampir cari buah tangan buat keluarga

    ReplyDelete
  20. Bolu susu Lembang penampilannya bagus dan kemasannya cocok buat dicoba dan oleh-oleh tentunya jika dari Bandung

    ReplyDelete
  21. Lihat bolu ini bikin pengen, Kak. Bisa ga kalau order dan kirim ke Jawa Timur ya? Kira-kira tahan kan?

    ReplyDelete
  22. Kalo di tempat q, kegiatan menyambut puasa dan lebaran namanya megengan mbak. Btw liat bolu susu nya auto ngiler aq mbak, kayaknya pas banget nih buat teman buka puasa

    ReplyDelete
  23. CheeseCakenya emang beneran nikmat gak bikin bimbang. Semua varian BSL gak pernah gagal. Yg gagal mah aku, dietku gagal mulu kalo dah dikasih bolu susu lembang tuh

    ReplyDelete
  24. Sama Surabiyaki kesukaan anak2 dirumah, udh nyoba juga emang enak bikin ketagihan, Cheese Cakenya lembut bgt :)

    ReplyDelete
  25. cakenya terlihat lembut banget mbak
    bolu susu, selama ini yang aku tau hanya sebutan kue bolu aja
    pasti yang bolu susu lembang ini rasa susunya masih terasa dan so yummy

    ReplyDelete
  26. Aku bolak balik ke Bandung tapi belum pernah nyoba euy bolu susu lembang ini. Baca ini jadi pengen nyobain deh. Kayaknya lembut dan manis enak gitu..

    ReplyDelete
  27. Widih, kebetulah aku besok ke Bandung nih, cuss mau ke Riau beli Bolu Susu Lembang. Emang udah lama kata orang-orang lembut banget bolunya makanya diberi nama bolu susu lembang

    ReplyDelete
  28. Wah, kebetulan belum pernah coba nih Mbak. Dengar istilah bolu susu, yang terbayang langsung lembut dan enaknya si bolu. Tertarik banget untuk cobain surabiyaki juga, anak-anak mesti suka.. Perlu mampir nih sepertinya nanti kalau sedang berkunjung ke Bandung.. Atau mungkin bisa coba lewat jastip juga ya.. hehe

    ReplyDelete
  29. Pernah ke Bandung dan Lembang tapi waktu itu belum tahu tempat ini. Kapan-kapan kalau liburan ke Bandung lagi pengin nyobain makanan di sini ah. Surabiyaki itu bikin penasaran.

    ReplyDelete
  30. Mbaaak, mupeng banget dengan Surabiyakinya, pengen coba. Rasanya mirip Dorayakikah? Semoga someday bisa ke Bandung dan daku akan ke Cihampelas beli Surabiyakinya. Btw, di luar kota macam Malang ada nggak ya Mbak?

    ReplyDelete
  31. Wah dua varian barunya sungguh bikin penasaran, Surabiyaki dan Jeruk Dekopon..Dah lama enggak makan Bolu Susu Lembang. Cus nanti cari ah, order online aja biar gampang, Pas buat bekal sekolah, teman minum teh atau hantaran

    ReplyDelete
  32. Wah auto ingin nyicip makan juga mbak. Dari tampilannya aja udah keliatan enak banget. Mudah-mudahan nanti bisa ke Bandung dan beli bolu ini. Aamiin.

    ReplyDelete
  33. Jadi lapar dan hari ini kepikiran pengen beli kue apa yaa..
    Alhamdulilaah, dapat inspirasi dari teh Lia.
    Juara banget BSL ini yah.. Bolunya lembut dan toppingnya gak pernah kecewa. Banyaaakk banget.
    Mana ada dorayakinya juga.. ((surabiyaki)) dengan varian rasa yang bisa dipilih.

    ReplyDelete
  34. Duh lihat gambarnya, auto ngiler mbak. Pengen nyicip juga. Apa ada jasa titip ke Semarang ya, hehe.

    ReplyDelete
  35. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  36. Baru tau ada suribiyaki
    Sering beli bolu lembang, tp mungkin karena belinya outlet kecil dan ga ngeuh ada varian baru
    Jadi mau coba deh

    ReplyDelete
  37. Duh jadi mupeng sama bolu susunya.. ini tempatnya enak ya. Lihat spot fotonya jadi pengen poto2 juga anak2 pasti suka nih

    Ehm di sby ada gak ya

    ReplyDelete
  38. Aku udah tinggal di bandung hampir 10 taun, belum pernah nyoba ini. Jadi BM pengen cobain jugaaa

    ReplyDelete
  39. Jadi lapar, pengen nge teh sambil makan bolu jg hiks apalagi pas sore atau pagi

    ReplyDelete
  40. Variannya banyak banget, pasti bingung nih kalau harus pilih di store nya. Btw, alpukat cokelat kelihatan legit dan yummy, cocok buat temen ngopi nih.

    ReplyDelete
  41. Tu kaannn jadi pengin nih menikmati Bolu Susu Lembang, penasaran dengan rasa Jeruk Dekoponnya. Kebayang lembutnya bolu berpadu dengan rasa segar Jeruk Dekopon. Cuuuz cek di Tokopedia dan Shopee aaahh...

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Moderasi komentar saya aktifkan, ya. Komentar akan muncul setelah saya setujui. Mohon tidak berkomentar sebagai anonim atau menyertakan link hidup. Link hidup akan saya delete. Maaf jika ada komentar yang belum terbalas.