Indonesia Website Awards

Ingin Kuliah di Kampus Impian? Yuk, Bimbel di Brain Academy by Ruangguru!

Brain Academy
Brain Academy by Ruangguru,
via brainacademy.id dan Photocollage



Ingin kuliah di kampus impian? Yuk, bimbel di Brain Academy by Ruangguru. Brain Academy ini beda dengan bimbingan belajar yang lain, loh, Sahabat Catatan Leannie karena menggabungkan bimbel secara online dan offline sekaligus. Brain Academy dibimbing oleh guru les terbaik, dan didukung dengan kelas pengembangan diri serta dilengkapi fasilitas yang modern.


Sudah lebih dari setahun pandemi ini berlangsung, hal ini berdampak pada pendidikan di Indonesia. Permasalahan belajar online dirasakan oleh siswa tentunya. Kesulitan memahami materi pelajaran, membuat bimbingan belajar online cukup diminati karena biayanya lebih murah dibandingkan bimbingan lainnya.


Brain Academy ini jadi bimbingan belajar yang membantu siswa meraih mimpi untuk kuliah di kampus impiannya. Seperti halnya adik saya yang sekarang sudah diterima kuliah di kampus impiannya. Selangkah lagi baginya untuk meraih mimpi.



Brain Academy by Ruangguru



Kelebihan Brain Academy by Ruangguru
Kelebihan Brain Academy,
via brainacademy.id dan Photochollage



Brain Academy by Ruangguru merupakan tempat bimbingan belajar pertama di Indonesia yang menawarkan bimbingan belajar secara online dan offline. Bimbingan belajar offline ini tersebar di berbagai kota seperti Bali, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara dan Yogyakarta.


Dibandingkan bimbingan belajar lainnya, Brain Academy ini punya berbagai kelebihan, loh, Sahabat Catatan Leannie. Kelebihan Brain Academy, diantaranya : 


1. Materi Pengajaran tersedia online melalui aplikasi Ruangguru

Materi bisa diakses melalui aplikasi Ruangguru jadi engga perlu khawatir kalau ketinggalan materi pelajaran baik di sekolah atau di bimbel.


2. Interaksi langsung siswa dan guru saat bimbel

Di bimbingan belajar, siswa dapat berinteraksi dengan guru secara langsung saat memiliki pertanyaan terkait materi pelajaran.


3. Didukung aplikasi tambahan khusus yang mendukung UN dan UTBK

Adanya aplikasi tambahan khusus diagnostics test dan pendaalaman materi yang akan diujikan saat UN dan UTBK.


4. Memiliki guru pengajar yang terbaik

Guru diseleksi secara ketat dari bimbel top, sekolah favorit atau lulusan PTN Favorit. Guru pengajar juga sudah terlatih dan terstandarisasi.


5. Adanya kelas tambahan gratis untuk pengembangan diri

Selain materi pelajaran di sekolah, ada juga kelas tambahan seperti critical thinking, communications, problem solving, leadership, teamwork, technology literacy, dan lainnya.


6. Dilengkapi Smart Classrom

Bimbingan belajar  Brain Academy sudah dilengkapi oleh smart classrom. Fasilitas bimbel cukup lemgkap, modern, dan didukung teknologi tertinggi. Gadget dan high speed WiFi juga tersedia di kelas untuk mendukung pembelajaran digital. 



Kunci Sukses Brain Academy


Kunci sukses Brain Academy,
via Instagram.com/@ruangguru


Setiap orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anak, termasuk  pendidikan. Sebagai orang tua yang peduli terhadap perkembangan belajar anak, banyak orang tua yang mempercayakan Ruangguru sebagai bimbingan belajar terbaik untuk pendidikan anaknya. 


Kunci sukses Brain Academy jadi bimbingan belajar terbaik karena berbagai hal, diantaranya :


a. Adanya tes diagnostik di setiap sesi pembelajaran untuk mengukur kekuatan dan kelemahan siswa

b. Sistem merekomendasikan materi belajar

c. Guru Stand-by untuk menjelaskan materi yang belum dipahami

d. Peserta bisa konsultasi diluar kelas baik secara offline dan online

e. Di rumah, siswa dapat belajar secara mandiri

f. Semua materi, baik video, latihan soal, modul dan tryout bebas di akses selama 24 jam dari HP maupun laptop.


Dua indikator kesuksesan Brain Academy bagi siswa terlihat dari dua hal ini :


a. Nilai di sekolah naik

b. Masuk sekolah  atau PTN terbaik


Melihat adik saya yang diterima di kampus impiannya, membuat orang tua dan saya juga ikut bangga. Ternyata dengan ketekunannya belajar dan mengikuti bimbingan belajar online bisa membawanya kuliah di kampus favorit impiannya. 


Pasti di luaran sana, banyak orang tua dan siswa yang bersyukur dengan keberadaan Ruangguru. Termasuk keluarga Kami. Adik saya juga berlangganan Ruangguru dari kelas 9 atau kelas 1 SMU, kesukaannya mempelajari pelajaran Kimia membuatnya bisa ikut olimpiade Kimia mewakili sekolahnya. Proud of you, my sister.


Adik saya juga  mengatakan kalau lebih mudah memahami pelajaran dari cara mengajar gurunya yang mudah dimengerti dan lewat video pembelajaran Ruangguru.


Baca juga : Meraih mimpi dengan Ruangbelajar by Ruangguru



Brain Academy Online



Brain Academi Online,
via brainacademy.id dan Photochollage


Brain Academy Online merupakan bimbel online interaktif dengan guru live, klinik PR, modul belajar, dan banyak fitur lainnya. Brain Academy Online menjadi bimbel online live interaktif terbaik dengan Star Master Teacher dan Klinik PR eksklusif membantu dalam proses belajar siswa. 


Untuk kelas 3 SMU yang sebentar lagi memasuki jenjang yang lebih tinggi, Brain Academy Online membantu siswa lulus UTBK dan  kuliah di kampus impiannya. Menjadi seorang guru sudah menjadi impian adik sejak dulu. Mungkin melihat ibu yang berprofesi sebagai guru juga. Alhamdulillah berkat Ruangguru, dia bisa kuliah di UPI, kampus impiannya.  



Fitur dan  Keunggulan Brain Academy Online 


Fitur Brain Academy Online,
via brainacademy.id dan Photochollage


Brain Academy online dilengkapi fitur-fitur menarik dan membantu siswa dalam belajar mandiri di rumah. 


Fitur Brain Academy Online diantaranya :


a. Kelas Live interaktif dengan Star Master Teacher

b. Full modul belajar dikirim ke rumah

c. Belajar via HP atau laptop

d. Kelas pengembangan soft skill

e. Klinik PR

f. Paket bimbel sesuai kebutuhan (Regular, Premium, Elite)


Brain Academy sangat direkomendasikan sebagai bimbingan belajar online terbaik dan termurah dengan berbagai keunggulan.


Keunggulan Brain Academy Online
Keunggulan Brain Academy Online,
via brainacademy.id dan Photochollage


Keunggulan Brain Academy Online, diantaranya :


a. Bimbel dengan kelas online interaktif

Kelas online Interaktif ini merupakan Live Teaching interaktif yang terjadwal bersama Star Master Teacher secara langsung dengan menggunakan aplikasi dan desktop.


b. Klinik PR untuk membantu tugas sekolah

Bimbingan belajar Brain Academy online ini dilengkapi fitur Klinik PR untuk menyelesaikan tugas sekolah bersama Master Teacher secara eksklusif yang tergabung dalam grup kecil melalui video call.


c. Konseling Pendidikan untuk anak dan orang tua

Konseling pendidikan secara privat melalui video online dengan guru wali. Selain itu disediakan juga laporan perkembangan anak untuk orangtua.


d. Modul Belajar Lengkap

Bimbingan belajar Brain Academy online yang menyediakan modul lengkap untuk belajar 1 tahun. Modul ini dicetak dan dikirim ke rumah siswa.


e. Kelas Pengembangan Diri

Bimbel online ini dilengkapi dengan kelas tambahan seperti tips masuk PTN favorit, prospek karir, public speaking dan kreativitas.


f. Komunitas Diskusi Soal

Share berbagai latihan soal yang sulit di dalam grup, kemudian ada tutor dan teman dari seluruh Indonesia yang siap menjawabnya.


g. Klub Hobi

Bertemu teman dari seluruh Indonesia yang tergabung lebih dari 50 Klub Hobi.


h. Tryout Ujian

Tryout ujian dengan tipe soal terbaru untuk mempersiapkan dan membantu siswa menghadapi ujian.



Berlangganan Brain Academy Online


Berlangganan Brain Academy Online
Berlangganan Brain Academy Online,
 via Instagram.com/@brainacademy.id


Berlangganan Brain Academy Online ini bisa untuk murid SD dari kelas 3-6, SMP kelas 7-9, SMU Kelas 10-11 dan SMU Kelas 12 + UTBK. Senangnya tahu ada diskon sebesar 50 % untuk berlangganan kelas regular dan premium dari Brain Academy Online selama periode belajar antara Juli 2021 - Juni 2022.


Untuk kelas regular selama Juli 2021 - Juni 2022, dikenakan biaya sebesar Rp 2.300.000,00. Setelah di diskon 50 % menjadi Rp 1.150.000,00 atau setara dengan Rp7.986/sesi dari total 144 sesi. Free holiday class dan webinar, serta hadiah menarik. Jadi, biaya satu sesi bimbel regular Brain Academy Online hanya seharga Rp7.986,00. Lebih murah dibandingkan dengan bimbingan belajar lainnya, bukan?


Untuk bimbel Brain Academy Online Premium, dikenakan biaya sebesar Rp 5.517.000,00. Setelah di diskon 50 % menjadi Rp 2.759.000,00 atau setara dengan Rp 5.748,00 /sesi dari total 480 sesi. Free holiday class dan webinar, serta hadiah menarik. Dari total 480 sesi pembelajaran, dikenai biaya Rp. 5.748,00. Saya pikir ini lebih oke dibandingkan bimbel lain, karena dari segi kualitas dan fitur yang ditawarkan juga lebih baik.


Brain Academy Online Premium
Fasilitas Brain Academy Online Premium,
via Instagram.com/@brainacademy.id


Brain Academy Online sekarang bisa digunakan di laptop juga, loh. Jangan lupa untuk download aplikasi Ruangguru for Desktop. Tersedia untuk Windows dan Mac. Brain Academy menjadi bimbingan belajar online dan offline terbaik dan termurah dibandingkan bimbel lainnya. 


Brain Academy menjadi bimbingan belajar terbaik dan membantu siswa meraih mimpinya. Nah, buat adik-adik yang ingin kuliah di kampus impian, yuk, bimbel di Brain Academy by Ruangguru aja!



Salam,












 



30 comments

  1. Gapai sekolah maupun kampus favorit bisa mudah diraih. Dengan rajin belajar, apalagi secara asik bareng brain academy yang bisa online maupun offline

    ReplyDelete
  2. Wow, Brain Academy ini ternyata bisa online dan offline ya mbak? Kebetulan banget deh anak sulungku kan sekarang kelas 11 tuh, sepertinya butuh bimbingan belajar by Ruangguru. Ada harga spesial juga asik nih. Kita sebagai orangtua ga terlalu khawatir jadinya ya. Fitur2 Ruangguru bagus bangeeettt :D Ada kelas pengembangan diri juga, kepo banget deh.

    ReplyDelete
  3. Ruangguru yang didirikan Belva Devara sungguh jaminan mutu ya?
    Selalu bikin inovasi, sehingga anak senang belajar dan lulus masuk PTN ternama

    ReplyDelete
  4. Brain academy membantu membimbing generasi bangsa sesuai kompetensi yang dimiliki.

    ReplyDelete
  5. Rajin belajar, aktif, kreatif, dan isi waktu juga dengan belajar online di Brain Academy bisa bantu raih kuliah di kampus impian.

    ReplyDelete
  6. Banyak sekali keunggulan dari Brain Academy ini ya mbak. Semoga bisa membantu anak-anak kita belajar dengan lebih baik dan berhasil meraih kampus impian.

    ReplyDelete
  7. Ternyata alumni dan rank sekolah itu pengaruh banget, semakin favorit sekolahmu semakin di perhatiin sama univ, kemungkinan sih gitu, karena udah dipercaya gitu nilainya. Yuk yuk kejar univ impian dengan nilai terrrr bhaiiique

    ReplyDelete
  8. Ini bisa offline juga ya? bagus deh ini programnya. Bisa rekomendasi buat Abang nih yang sudah mulai masuk SMA tahun depan.

    ReplyDelete
  9. Ada tryout ujiannya. Kalo dulu saya harus bimbel offline di salah satu lembaga kursus di Padang. Sekarang karena lagi pandemi, anak-anak yg ingin lanjut ke perguruan tinggi tentu juga perlu bimbingan belajar dengan tutor-tutor berpengalaman. Brain Academy Ruangguru jadi solusi cerdas di saat sekarang.

    ReplyDelete
  10. Dahlaahh kalo urusan belajar online, serahkan pd ahlinya!
    RuangGuru memang sangat memahami kebutuhan siswa (dan para wali murid)
    pastinya, wali murid kayak diriku termehek2 dgn materi pelajaran jaman now.
    Alhamdulillah, kebantu bgt dgn aneka varian produk dari RuangGuru
    Ya BrainAcademy ini salah satunya.

    ReplyDelete
  11. menurutku harganya dibanding bimbel lain ini masih oke karena bisa diulang2 dan ada bisa konsul pr jg. menarik sih ortu jg bisa tracking

    ReplyDelete
  12. moga Brain academy masih langgeng sampai seterusnya ya mba, supaya anak aku bisa nyobain nih karena masih 2 sd hihi
    PTN impian, kuduuu diusahakan. Klo ada bimbel online kayak gini perlu daftar deh, karena video tutornya menarik yaa. Pasti pengajarnya juga yang terbaik. Jadi nggak diragukan lagi..

    ReplyDelete
  13. Wah, diskonnya 50% ya Mbak. Lumayan banget. Karena bayarnya langsung 144 sesi atau yang 480 sesi makanya terasa banyak gitu. Tapi kalau dihitung per sesi hanya 5000an dan 7000an.
    Cocok banget bagi yang sejak awal berencana mau kuliah.

    ReplyDelete
  14. wah menarik juga nih, sebelum mengikuti braain academy, anak-anak harus melakukan tes diagnostik terlebih dahulu unuk mengetahui kelebihan dan kelemahan anak.

    ReplyDelete
  15. Di dukung dengan kelebihan Brain Academy yang udah lengkap begitu, jadi ga perlu khawatir lagi buat anak tentunya sangat membantu meraih kampus impiannya. Dan seneng banget itu ada diskon gede pulaaa yaa.

    ReplyDelete
  16. Aku baru tahu kalau ruangguru ada juga yang offline meski terbatas untuk beberapa daerah ya.

    Semoga semakin banyak lagi daerah yang bisa dicapai terutama yang belum ada fasilitas internet agar kemampuan siswa semakin meningkat!

    Senang banget kalau menemukan guru yang bisa menemukan kelemahan dan kekuatan siswanya!
    Menurutku, begitulah hakekatnya seorang guru itu.

    ReplyDelete
  17. Keren nih Ruangguru, selangkah lebih maju dari pemerintah. Sudah menerapkan blended learning lewat brain academy. Semoga memberikan kontribusi baik bagi dunia pendidikan di Indonesia

    ReplyDelete
  18. Ruang Guru memang sesuatu. Fiture #5 paling oke utk siswa/siswi yang pemalu dan tidak/kurang percaya diri.

    ReplyDelete
  19. Keren banget ya Ruang guru ini... paham banget kebutuhan anak-anak jaman now.. Ditengah kondisi gak bisa kemana-mana.. tetep urusan pendidikan bisa dilakukan dari rumah saja

    ReplyDelete
  20. Bimbel Brain Academy by ruangguru ini solusi yang tepat banget, ya. Saat musim pandemi dan harus PPKM yang gak tahu kapan selesai, bimbel online adalah cara terbaiknya. Biar pendidikan anak-anak juga tetep terjamin.

    ReplyDelete
  21. Temen belajar online paling oke nih yang bisa bikin anak happy dan enjoy belajar daring di rumah saja.

    ReplyDelete
  22. Wow keren banget adikmu bisa ikutan olimpiade juga, menarik nya fitur Brain Academy ini selain bimbel online juga bisa tatap muka kalau situasi kelak sudah aman ya..

    ReplyDelete
  23. Ternyata cara belajar di Ruangguru ada yang offline juga ya, Mbak? Saya kira online semua hehehe..
    Asyiknya ya, untuk anak-anak yang mau melanjutkan ke universitas pun bisa belajar bersama Ruangguru

    ReplyDelete
  24. Wah, menarik sekali ini Brain Academy. Mana guru pembimbing ya selalu stand by, jadi anak anak bisa tanya dan konsultasi gitu ya. Aku kira Ruangguru ini online aja, ternyata offline juga ya

    ReplyDelete
  25. Aku tertarik banget dengan adanya Brain Academy Online Elite yang memiliki layanan secara live teaching dengan kelas akselerasi plus kelas asah konsep juga kelas tutorial dan ada try out basic dan premium hingga 29x per tahun.

    ReplyDelete
  26. Anakku mau masuk SMP nih kebetulan bnget lagi cari2 jadi mau coba deh ke Brain Academy yg merupakan Bimbingan Belajar atau Bimbel Online terbaik di Indonesia dengan metode Live Interaktif yang menarik ini

    ReplyDelete
  27. Masa sekarang kyknya emang masa yang menegangkan, khususnya buat anak2 kelas 3 SMA, ya mbak? Gmn gak? belajarnya msh kudu onlen2, jd agak susah kalau mau konsultasi soal2 ma guru buat persiapan ujian PTN
    Ada platform kyk gini memudhkan anak utk belajar apalagi ada konsultasi utk pendidikannya
    TFS

    ReplyDelete
  28. Oh iyaya...bisa di akses melalui laptop juga yaa..
    Aku mau instal aah...soalnya kalau via tablet apalgi HP tuh..berasa kecil banget.
    Kalau laptop pan lega...belajarnya juga lebih nyaman dan betah banget nonton video belajar dari Brain Academy.

    ReplyDelete
  29. Saya pengen banget nih beli paketnya buat keponakan yang mau masuk PTN. Sudah 2 kali gagal kasihan banget dan saya pun baru tau. Coba dari awal-awal saya tau udah saya rekomendasikan Brain Academy.

    ReplyDelete
  30. Iya nih mumpung awal tahun ajaran baru harus bikin strategi untuk menghadapi SBMPTN tahun depan

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Moderasi komentar saya aktifkan, ya. Komentar akan muncul setelah saya setujui. Mohon tidak berkomentar sebagai anonim atau menyertakan link hidup. Link hidup akan saya delete. Maaf jika ada komentar yang belum terbalas.