Indonesia Website Awards

Meraih Mimpi dengan Ruangbelajar by Ruangguru, Layanan Belajar Online Terbaik

Ruangbelajar, layanan belajar online
Ruangbelajar by Ruangguru,
layanan belajar online terbaik
via Pexels.com dan Photochollage


Ruangbelajar by Ruangguru menjadi  layanan belajar online terbaik  dan terlengkap di Indonesia. Mari meraih mimpi dengan ruangbelajar, yang menjadi rekomendasi bagi anak dan orang tua karena membuat belajar lebih mudah. 


Seperti diketahui, PPKM darurat diberlakukan di Jawa dan Bali sejak tanggal 03 Juli sampai 20 Juli 2021. Semua ini membuat wacana PTM dipending kembali. Sejujurnya saat memasuki tahun ajaran baru, saya sudah bersemangat akan menemani anak saya sekolah ke TK. Anak saya pun sudah melihat kondisi sekolahnya dan dia pun berkata ingin cepet-cepet main sambil belajar di sekolah.


Sabar, ya, Nak, Kita masih akan menjalani PJJ kembali. Sebelum masuk TK, anak saya memang sudah masuk PAUD dulu. Sayang baru sebulan belajar sudah keburu pandemi, hampir satu tahun saya menemani anak belajar online di rumah.


Jujur saja belajar secara daring ini banyak banget permasalahannya, baik yang dirasakan anak, orang tua, bahkan guru juga merasakan hal yang sama. Begitu juga dengan adik saya yang saat tahun 2020 sudah kelas 3 SMU atau kelas XII. Dia juga merasa lebih seneng belajar secara tatap muka dibandingkan belajar daring.


Baca juga : Permasalahan PJJ dan PTM saat Pandemi, Sebuah Refleksi Pendidikan di Indonesia


Adik saya yang kelas 3 SMU, setahun melakukan PJJ . Kelas 3 SMU ini masa-masa yang sangat penting untuknya, karena dia punya impian untuk kuliah di salah satu universitas ternama di Kota Kembang, tempat kelahiran Kami.


Kesulitan memahami pelajaran selama PJJ dan berlatih soal-soal dari Ruangbelajar ternyata membantu adik saya untuk mewujudkan impiannya kuliah di Universitas Pendidikan Indonesia. Melihat ibu saya yang berprofesi sebagai seorang guru, adik perempuan saya pun punya impian menjadi guru juga. Ruangbelajar dari ruangguru banyak sekali membantu adik meraih mimpi.



Ruangbelajar by Ruangguru


ruangbelajar by ruangguru
Ruangbelajar by Ruangguru,
via ruangmahasiswa.com


Ruangbelajar adalah salah satu fitur yang ada di Ruangguru. Ruangbelajar merupakan layanan belajar online terlengkap di Indonesia. Dengan berlangganan aplikasinya, Kamu akan mendapatkan kemudahan belajar Ruangbelajar, seperti :


a. Puluhan ribu video belajar beranimasi

b. Latihan soal

c. Rangkuman infografis

d. Bisa didownload dan diakses secara offline



Kenapa harus memilih Ruangbelajar?


Kenapa memilih ruangbelajar
Alasan memilih Ruangbelajar,
via instagram.com/@ruangguru


Kira-kira apa, ya, yang membuat orang tua memilihkan ruangbelajar untuk anaknya? Ternyata ada beberapa alasan memilih Ruangbelajar diantaranya :


1. Tingkat kepuasan yang tinggi dari pengguna bimbel online ruangbelajar

2. 96% pengguna menilai Ruangbelajar lebih menarik dibandingkan pembelajaran di sekolah

3. 98% menilai Ruangbelajar sangat membantu pemahaman konsep belajar di sekolah

4. 96% pengguna langsung naik nilainya setelah 3 bulan berlangganan

5. 98% menilai Ruangbelajar sangat membantu persiapan ujian siswa


Dari kelima hal diatas, Ruangbelajar menjadi menjadi solusi layanan belajar online terbaik, terutama saat PJJ. Terkadang orang tua kesulitan untuk mendampingi anak belajar karena kapasitas orang tua yang terbatas. 



Ruangbelajar, layanan belajar online terbaik 


ruangbelajar, layanan belajar online terbaik
 Makin berprestasi dengan Ruangbelajar,
via instagram.com/@ruangguru


Ruangbelajar punya berbagai kelebihan yang menjadikannya layanan belajar online terbaik, diantaranya :


1. Memiliki layanan belajar online mandiri yang terlengkap

Materi pembelajaran lengkap, sesuai kurikulum yang berlaku. Dipandu oleh Master Teacher dengan puluhan ribu video belajar plus animasi yang menarik dan rangkuman infografis yang mudah dipahami


2. Ada ratusan ribu soal dan pembahasan untuk mengasah kemampuan 

Ruangbelajar ini dilengkapi beragam fitur-fitur latihan, seperti banksoal, Latihan Bab, Cek Kemampuan, dan Kuis untuk memastikan bahwa penggunanya memahami materi yang disampaikan.


3. Belajar menjadi lebih seru dengan Ruangguru Adventure dan Teman Belajar

Belajar di Ruangguru dilengkapi fitur gamification untuk membuat siswa lebih semangat dalam belajar. Semakin rajin, otomatis makin banyak juga hadiah yang bisa dikumpulkan, loh.


4. Dapat memantau perkembangan belajar dengan mudah

Para orangtua dapat memantau perkembangan belajar dengan mudah, cukup dengan mengetik“Rapor Anak” ke WhatsApp Ruangguru di 081578200000 untuk mengetahui laporan belajar anak secara komprehensif. Orang tua juga terbantu dalam mengawasi pendidikan anak dengan adanya Ruangbelajar.


5. Tidak perlu khawatir saat kesulitan mengakses Internet

Tidak usah khawatir saat sulit mengakses internet, karena semua materi belajar di Ruangguru dapat didownload dan diakses secara offline.



Fitur baru dari ruangbelajar



Fitur ruangbelajar,
via instagram.com/@ruangguru


Ada beberapa fitur Ruangbelajar yang perlu diketahui, yaitu  Ruangguru PET, Ruangguru adventure, jadwal belajar, asah otak, bank soal, dan laporan belajar. Selain ini, ada beberapa fitur baru yang akan launcing Bulan Juli.


Fitur baru Ruangbelajar yang rilis Bulan Juli diantaranya:


1. Adapto

PJJ menjadi lebih Interaktif dengan melihat hasil kuis dalam video. Jawaban mengaeahkan siswa sesuai kemampuan belajarnya sebelum melanjutkan ke bagian berikutnya. Hasil belajar siswa dapat ditingkatkan sesuai kecepatan mereka sendiri dan memastikan mereka sudah memahami materi yang diberikan. 


2. Rencana Belajar (Playlist Belajar)

Fitur ini memudahkan penggunanya saat menonton video pembelajaran atau melakukan materi pembelajaran lainnya. Terkadang mereka sering terganggu dan harus berhenti belajar di aplikasi Ruangguru.


Rencana belajar ini bertujuan menciptakan kebiasaan terkait konten yang perlu dipelajari setiap minggunya.  Selain itu, playlist belajar dapat memberikan rencana pembelajaran (rekomendasi playlist) kepada pengguna sesuai dengan kebutuhannya dan sesuai dengan timeline atau agenda di sekolah. Fitur ini juga dapat memberikan cara yang lebih mudah bagi pengguna untuk melanjutkan dan menyimpan misi untuk belajar nantinya.


3. Subtitle Video

Berdasarkan tolak ukur untuk aplikasi pembelajaran global (khususnya pada konten yang telah direkam sebelumnya), transkrip merupakan salah satu fitur berharga untuk membantu pembelajaran.


Transkrip juga dapat membantu siswa untuk merekam video pembelajaran kata demi kata. Mereka dapat melihat konten secara detail selama menonton video, sehingga mudah dipahami dan tidak melewatkan poin penting.


4. Fitur Pencarian

Sesuai namanya, fitur pencarian dapat memudahkan dan mempercepat pencarian materi belajar di aplikasi.


5. Pet Mission

Pet mission atau misi hewan peliharaan adalah daftar misi harian yang disediakan di halaman evolusi hewan peliharaan. Jika penggunanya menyelesaikan 4 misi selama satu minggu, mereka akan diberikan sebuah batu evolusi hewan peliharaan. Fitur Ruangguru Pet ini telah terbukti sebagai salah satu fitur yang mampu mendorong semangat belajar penggunanya yang suka bermain game online.


6. Tes Minat Bakat

Tes minat merupakan tes psikologi yang bertujuan untuk membantu karier yang sesuai dengan kapasitas diri. Sedangkan tes bakat dapat mengukur kemampuan deduktif, aritmatika, spasial, induktif dan reasoning. Hasil tes minat bakat adalah mengarahkan jurusan-jurusan yang sesuai minat dan bakat yang dimiliki.


Fitur-fitur tersebut merupakan fitur baru dari ruangbelajar. Ruangbelajar by Ruangguru merupakan layanan belajar online dengan harga yang lebih murah dibandingkan bimbingan belajar offline lain.


Dapatkan penawaran menarik dari ruangbelajar by Ruangguru dengan diskon 60% dengan memasukkan kode "Jadi Juara." Ada beberapa pilihan paket, diantaranya paket 1 Tahun Ajaran 2021-2022 Disc 60 %, berlalu sampai 30 Juni 2022 dari  Rp 1.498.000, 00 jadi Rp. 599.000,00. Ada juga paket 1 semester dari harga Rp. 962.500,00 jadi Rp. 385.000,00. Cukup terjangkau kan, Sahabat Catatan Leannie?


Jika dihitung-hitung jumlah biaya ruangbelajar di bawah bimbingan belajar  lainnya, dalam hal ini biaya bimbel lain yang harganya cukup fantastis. Dari segi fitur dan kualitas pembelajaran tentu saja Ruangbelajar lebih unggul. 


Ruangbelajar membantu adik saya dapat meraih mimpi dengan masuk fakultas yang diinginkannya. Mari meraih mimpi dengan Ruangbelajar, layanan belajar online terbaik dan terlengkap di Indonesia. Nah, gimana nih, Sahabat Catatan Leannie tertarik engga untuk menggunakan layanan Ruangbelajar by Ruangguru?



Salam, 
















 








24 comments

  1. Saat pandemi gini, anak anak harus belajar dari rumah untuk waktu yang cukup lama ya mba.
    Pasti terkadang mereka merasakan kebosanan dan kangen suasana dikelas. Nah, dengan adanya Ruangbelajar ini diharapkan anak makin semangat belajar ya mba, karena selain ada video animasinya ada latihan soalnya juga.

    ReplyDelete
  2. Mantap, ruang guru memang memfasilitasi belajar online dengan baik dan luar biasa. hampir semua media menyarankan dan menperkenalkan Ruang Guru. Terima kasih sharingnya dan Salam Sehat

    ReplyDelete
  3. Memang yang terpengting itu latihan soal ya mbak semacam tryout gitu menjelang ujian nasional. Untungnya ada ruangbelajar by ruanggguru jadi ga bingung mau cari bank soal dimana

    ReplyDelete
  4. Fasilitas anak-anak sekarang keren banget dari ruang belajar by ruang guru. Berbeda dengan dulu yang banyak mengeluarkan biaya untuk membeli banyak buku dan bisa jadi bukunya lecek tidak terlihat. Nah, kalau pakai ruang guru kan tidak ada tuh namanya soal-soal hilang atau lecek. Bisa bolak balik cek untuk mengerjakannya.

    ReplyDelete
  5. RuangBelajar memang solutif banget ya Mbaaa
    Aku senaang kalo ada app yg super berfaedah
    jadinya bisa semangaattt utk belajar!

    ReplyDelete
  6. Banyak yang terbantu dengan adanya Ruangguru. Karena memang PJJ ini menjadikan siswa harus lebih aktif mencari cara sendiri untuk memahami materi pelajaran. Penjelasan guru di sekolah saja masih membuat para siswa belum paham, ditambah tuntutan mengerjakan tugas tepat waktu, padahal materinya saja mereka belum cukup mengerti.

    ReplyDelete
  7. keren ya ruangbelajar?

    siapa dulu foundernya, Belva Devara dong

    bangga banget saya dengan langkah besar Belva , dia memilih memajukan pendidikan Indonesia dengan mendirikan Ruangguru, padahal banyak perusahaan asing yang siap menggajinya dengan jumlah yang besar

    ReplyDelete
  8. Ini dia bimbingan belajar online yang kucari-cari. Sulung sudah mau naik ke kelas VI. Dengan kondisi aku bekerja jauh dari rumah - meskipun sekarang WFH, tetap aja, nggak bisa betul-betul memantau dan mendampingi mereka belajar dengan penuh.

    Mau ah, daftar ke ruangbelajar by ruangguru.

    ReplyDelete
  9. Belajar makin menyenangkan dengan banyak fitur baru dari Ruangguru ya.

    ReplyDelete
  10. Belajar dengan Ruangbelajar by Ruangguru ini memang membuat proses belajar jadi menyenangkan ya mbak
    anakku paling suka sama fitur pet mission

    ReplyDelete
  11. Iya nih sepertinya nanti menjelang anakku mau masuk SMP aku mau kasih dia ikutan di ruang belajar, itu kira-kira biaya bulanannya berapa yaaa? Karena kan bagus tuh ada video penjelasannya juga semoga anak jd mudah nangkap pelajaran yaa

    ReplyDelete
  12. Anak anak juga suka fitur ruangbelajar ni mbak,
    jadi mudah dipantau pula sama ortu dengan rapor mereka sendiri

    ReplyDelete
  13. Pembahasan soal-soal pun lengkap banget di Ruangbelajar ini ya,anak-anak makin tertarik deh untuk belajar secara online nih.

    ReplyDelete
  14. Sangat terbantu sekali ya dnegan adanya ruang belajar ini anak-anak akan semakin enjoy belajar dan makin happy ditemani ruang guru dengan soal-soal yang telah disiapkan.

    ReplyDelete
  15. Ruang Guru ini menurut saya berbeda dengan aplikasi lainnya karena inovatif dan tidak buat siswa tegang atau bosan. Yang penting bimbel ini ya tidak bosan karena sekolah wajib aja cepat bosan kalau tambah ikut bimbel jadi bosan yg ada ga terserap ilmunya

    ReplyDelete
  16. Baca testimonial Ruangbelajar by Ruangguru ini bagus ya apalagi pas ada iklan terbaru happy banget peserta didik bisa lulus masuk ITB dan UI mantap

    ReplyDelete
  17. Kayaknya seru ya ikutan Ruangbelajar dari Ruangguru ini. Selain belajar, juga ada hiburannya melalui Pet Mission, bikin anak-anak jadi betah mantengin aplikasinya. Namun, tetap harus diawasi juga jumlah screentime hariannya, ya. Makasih infonya Mbak Lia..

    ReplyDelete
  18. Keren ya Mba ruang guru itu. Fiturnya banyak pula. Pokoknya sangat bermanfaat sekali.

    ReplyDelete
  19. Jujur, aku tertarik untuk masukin ankku ke sini. Biar dia ada semangat buat PJJ, nggak merasa bosan juga karena nggak ketemu dengan gurunya dan teman-temannya secara langsung

    ReplyDelete
  20. Kebayang anak TK dan playgroup sekolah dari rumah kayak apa, padahal mereka butuh banyak bermain di luar bareng teman2, ya, Mbak.
    Apa boleh buat, pandemi membuat semuanya berubah. Untunglah ada inovasi dari Ruangguru yang selalu paham apa kebutuhan siswa yg belajar online sehingga proses belajar selalu menyenangkan.

    ReplyDelete
  21. Anakku tahun ini masuk SD Mbak, dan masih PJJ juga nih.
    udah seminggu dampingi dia kerja PR dari Bu Guru, dan dia mulai manyun-manyun kalau diajak belajar kayaknya karena kemarin lama libur juga kaan jadi ini masih belum klik tuk belajar apalagi harapannya kan bisa belajar bersama teman-teman.
    jadi penasaran deh pengen daftarin anak ke Ruangguru juga biar, apalagi bulan Juli ini banyak fitur-fitur menarik ya Mbak :)

    ReplyDelete
  22. Seneng banget deh anak-anak dengan paket Ruangbelajar by Ruangguru ini ya Teh Lia.. banyak video belajar beranimasi keren banget menghadirkan pembelajaran daring yang menyenangkan

    ReplyDelete
  23. Wuahh sekolahnya udah naik tingkat yaaa...
    Selamat ya, pasti seru deh, walaupun belum bisa main-main bebas di luar, dan pembelajarannya masih daring...
    Orang tua harus super kreatif menciptakan ruang belajar supaya anak nggak bosen. Untung ada Ruang Belajar, ya... :)

    ReplyDelete
  24. ruang guru sangat membantu murid ketika mengerjakan tugas dari guru, sedangkan guru terbantu karena ikut menjelaskan secara rinci agar murid lebih mengerti

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya. Moderasi komentar saya aktifkan, ya. Komentar akan muncul setelah saya setujui. Mohon tidak berkomentar sebagai anonim atau menyertakan link hidup. Link hidup akan saya delete. Maaf jika ada komentar yang belum terbalas.