Welcome Back to Catatan Leannie, Yuk Kembali Ngeblog lagi!

Catatan Leannie
Welcome back to Catatan Leannie/
Pexel.com by Anthony Shkraba


Sebenarnya udah cukup lama off nulis dan jujur aja Saya sedih soalnya dari Bulan November tahun kemarin sampai Bulan Januari 2021 ini engga ada postingan blog saya. Saya juga lagi nyusun novel akhir tahun kemarin targetnya bisa terbit, tetapi sampai saat ini pun belum saya selesaikan padahal tinggal sedikit lagi, tinggal penutupnya aja, satu atau dua bab akhir.

Belum lagi saat saya cek email, ada beberapa tawaran kerja sama yang saya engga ambil, terkait kondisi saya yang kurang sehat saat itu. 

Beberapa bulan terakhir saya lagi sering bolak-balik ke dokter dan bikin saya susah fokus nulis. Belum lagi saya menjalani operasi ganglion di awal Januari ini. Alhamdulillah sudah berjalan dua bulan masa pemulihan dan sekarang merasa jauh lebih baik.

Beberapa bulan ke belakang, saya ngerasa engga bisa seproduktif dulu yang sanggup nulis tiap hari begitu ikutan nulis One Day One Post di blog meski saya ngeblognya via gawai, jarang nulis di laptop.




Saya jadi inget juga tentang blog baru niche traveling di traveleannie.my.id. Blog ini baru dua tulisan aja di sana, berhubung pandemi juga jadinya jarang nulis lagi di sana.

Beberapa target nulis belum bisa saya capai, saya anggap mungkin saatnya saya rehat dulu untuk sementara. Sedih soalnya kalau sampai berhenti total.

Saya jadi inget dulu saat pertama kali bikin blog, ngoprek tema yang sesuai, pasang TLD alias domain .com, belajar ilmu SEO dan naikin DA blog. Pas sekarang saya cek lagi DA saya turun jauh dong, padahal dulu inget banget perjuangan naikinnya. Yuk, ah, semangat lagi ngeblognya.




Rasanya sedih banget kalau sampai ngeblognya malah jadi off. Hanya saja sepertinya saya ngalamin yang namanya writer block. 

Akhirnya memang saya mengambil jeda untuk nulis dan juga sosmed. Instagram dan Twitter pun lama saya anggurin. Inget postingan terakhir di Bulan Oktober dan belum ada postingan baru sampai sekarang.

Mungkin saya jadi kehilangan minat buat nulis dan sekadar medsosan. Ah, saking saya mikirin banyak hal dari kesehatan, anak, PJJ, masalah kehidupan pribadi dan keluarga juga membuat saya harus sering mengambil napas panjang, kadang suka penat sendiri juga. Bahaya banget emang kalau udah begini dan berkepanjangan. 




Belakangan ini saya jadi susah nulis deh alias Writer Block istilahnya. Udah beberapa bulan ini postingan blog saya kosong. Konsisten ternyata sulit saya penuhi akhir-akhir ini. 

Sekarang saya mau mulai menulis lagi, biar teralihkan semua rasa yang saya simpan sendiri. Menulis bisa sebagai terapi juga. Self healing namanya. Postingan ini isinya murni tentang curhatan saya. Insyaallah mau aktif ngeblog lagi. Mencoba konsisten dengan melanjutkan apa yang udah dimulai sebelumnya.

Welcome back to Catatan Leannie. 



Salam,




 

42 comments

  1. Betul mba kalau lagi buntu buat nulis, dipaksa juga ga bisa. Biasanya aku istirahat dulu sih. Cari kesibukan di luar menulis. Ibarat nge-charge tenaga. Ditunggu ya mba update-nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba. Kemarin itu waktu jeda terpanjang buat saya soalnya. Insyaallah nanti up lagi, banyak yang pengen ditulis sebenarnya

      Delete
  2. Yeayy, welcome abroad, Mbaaa
    Semogaaa semakin semangaatt ya ngeblog-nya
    dah lahh, ga usah mikir keyword, DA/PA/DR/Alexa dst
    Yg penting blogging free style ajaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mba. Iya sih yang penting konsisten lagi ya. Inget sih pasti turun DA dll, biar deh. Hehe

      Delete
  3. SemangatCiee selalu kak Lia, semoga selalu diberikan kesehatan sehingga bisa produktif lagi menulis, apalagi yang novel tuh kak, kuy rampungkan penerbit menantimu kak 😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih Mba Fenni. Nah, iya sebenarnya tinggal satu bab akhir kemarin tuh.

      Delete
  4. Welcome back, Mbak. Semoga kali ini bisa kembali konsisten, ya. Menulis tentang keseharian memang bisa membantu :)

    ReplyDelete
  5. Alhamdulilah sudah pulih dan menulis lagi

    saya takut banget waktu lihat IGnya mbak Lia juga kosong, ga pernah upload

    mau tanya, takut ganggu

    semangat!, big hug #laf #laf

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya alhamdulillah Ambu. Lagi off emang, sampai keadaan membaik. Makasih ya supportnya :)

      Delete
  6. Yeayy welcome again kak lia.. semangat menulis lagi.. aku juga pernah ngalamin bgitu, tapi tetep kembali karena menulis adalah passion dan bakat saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Teh. Setiap orang mungkin pernah mengalami salah satu fase seperti ini, ya. Berhubung emang suka nulis, jadi sayang banget kalau malah jadi berhenti, ya. Akhirnya memilih jeda.

      Delete
  7. Welcome back Mbasaayyy, semoga makin semangat ngeblognya.
    Kita abaikan saja tuh angka-angka, asal konsisten, angka natural dan organik bakalan mengikuti kok.

    Semangat menebar tulisan apa saja, pasti bakal bermanfaat kok bagi orang lain :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju Mba Rey, paling Keren nih kalau soal konsistensi. Iya nih engga terlalu mikirin juga angka-angka itu... hehehe

      Delete
  8. Kalau saya ngeblognya aktif banget, tapi novelnya suka stuck di tengah jalan nih Mom, hihihiii. Ini belum ada lanjut, menjelang bab 11. Tapi kalau novel yang ini sih saya komit buat selesaikan Mom. Kapan-kapan mampir ya di KBM App, judulnya: Nothing to Lose (Tulus).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, aku udah engga pernah lihat KBM Mba. Sekarang harus download via aplikasi kah? Jadi penasaran juga sama cerita Nothing to Lose

      Delete
  9. Selamat ngeblog lagi ya Mbak. Aku justru bikin blog ini supaya habit menulisku tetap terjaga. Sebab, aku pribadi berasa nggak terlalu pas kalo bikin tulisan di status hehe. Jadi kalo nulis di blog kan jelas gitu bentuknya hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba. Saya juga jarang nyetatus sih yang tentang curhat-curhat gitu

      Delete
  10. semangat yaaa mba, memang effort sih untuk menulis ini krn kan butuh riset dan mood juga. plus memang kalo lagi gak fit gak bisa dipaksain juga tuh buat menulis ya.

    ReplyDelete
  11. semangat terus ngeblog nya mbak
    klo buntu ide biasanya aku buat nonton drakor or baca buku, lumayan refresh pikiran sekaligus belanja ide

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya kalau udah nonton drakor suka semangat lagi ya. Penasaran sama ceritanya

      Delete
  12. Semoga semua permasalahan segera tuntas, dan mbak lia kembali aktif menulis.
    Ditunggu release novel terbarunya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, terima kasih Mba. Mudah-mudahan tahun ini selesai sih

      Delete
  13. Welcome back Mbak Lia...selamat bersenang-senang lagi dengan blognya ya...Memang kadang mesti ambil jeda buat rehat dengan berbagai alasan , semoga tak membuat jadi enggan berbagi lagi melalui blog yang cantik ini. Semoga selalu semangat dan tetap sehat ya!

    ReplyDelete
  14. Semangat Mbak Lia. Semoga mood dan kondisi menunjang untuk ngeblog lagi. Tetap jaga kesehatan supaya nyaman untuk berkegiatan apapun itu

    ReplyDelete
  15. selamat datang kembali mba Lia, mari kembali memupuk semangat untuk ngeblog lagi. Gpp emang hidup juga butuh jeda kok. Semoga novelnya segera terbit ya mba :)

    ReplyDelete
  16. Selamat datang kembali di blog mbaaaa :D. Memang sih kalo udh stuck, ya jangan dipaksain. Krn hasil tulisannya juga ga bakal bagus. Mending break dulu, cari kegiatan baru buat merefresh pikiran. Tapi kalo udh penuh dengan ide tulisan baru, saatnya utk kembali menulis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba. Wah, seneng banget dikunjungi terus ama Mba Fanny. Makasih ya :)

      Delete
  17. Akun kl buntu juga berhenti dulu. Cari kesibukan lain buat ngerefresh otak. Pokoknya Semangat mbak Lia. Semoga selalu dimudahkan menebar manfaat lewat tulisannya.

    ReplyDelete
  18. Pantasan Mbak udah lama nggak muncul ternyata emang sempat hiatus ya. Semoga sekarang kondisinya sudah fit ya dan bisa semangat ngeblog kembali.

    ReplyDelete
  19. Tidak perlu disesali.. tapi kalau mau menyesali boleh sih. Cuma saya pikir mah wajar saja karena kita kan manusia punya banyak keterbatasan (dan terlalu banyak keinginan)

    Itulah mengapa kata konsisten itu merupakan sesuatu yang lebih mudah dikatakan dibandingkan dilakukan. Butuh lebih dari sekedar teori karena di hadapan kita ada banyak sekali tantangan yang harus dihadapi.

    Rasanya juga tidak ada yang perlu disedihkan karena sangat dimaklum juga kalau ada saat dimana kita ingin "lepas" dari segala keruwetan itu.

    Ngeblog pada dasarnya tidak beda dengan banyak hal lain juga bisa menghadirkan beban di dalam hati bloggernya tanpa terasa. Seringnya tahu tahu beban itu sudah menumpuk dan membebani.

    Cuma bisa bilang welcome back dan semoga dengan istirahat yang kemarin, jalan ke depan akan terasa lebih ringan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kak, bener banget ini. Terima kasih udah berkunjung dan kasih insight juga

      Delete
  20. welcome back mbak
    sesekali "absen" menulis juga nggak apa mbak, aku pernah dulu sempet hiatus 2 taun kayaknya
    lama juga sebenernya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Ainun. Samaan dong sempet hiatus ya. Moga saya bisa lebih konsisten lagi setelah ini

      Delete

Silakan tinggalkan komentar. Moderasi komentar saya aktifkan, ya. Jika ada link hidup dan brokenlink akan saya hapus. Maaf juga jika ada komentar yang belum terbalas. Terima kasih atas kunjungannya.