Rasakan Sensasi Main Salju di Snow Park, Panama Park 825 Bandung

Bermain salju di Snow Park Panama Park 825
Bermain salju di Snow Park, Panama Park 825

Antrian panjang masa liburan sekolah di Bulan Juli 2019 yang lalu, membuat saya beserta suami dan anak mengurungkan niat buat masuk ke arena Snow Park di Panama Park yang dikenal dengan tagline The Biggest Indoor Playground in Bandung.


Panama Park 825, The Biggest Indoor Playground in Bandung
Panama Park, The Biggest Indoor Playground  in Bandung

Panama Park 825 merupakan singkatan dari delapan dua lima, yang menjadi alamat arena bermain playground indoor terbesar di Bandung yang terletak di Jalan Jendral Sudirman No.825, Cijerah, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Jawa Barat 40213.

Bagian depan Panama Park 825
Panama Park 825 Bandung

Untuk sampai ke tempat ini, Kamu bisa mengakses via kendaraan pribadi atau umum, bisa melewati arah timur yaitu melewati Alun-Alun Bandung atau sebelum batas Kota Cimahi di arah sebelah barat.

Akhirnya kami memilih mengunjungi snow park untuk kedua kalinya saat libur usai, sekitar dua minggu kemudian. Kami datang lebih pagi kira-kira pukul 10.00 WIB. Dulu datang ke sini setelah salat Dzuhur jadi memang sudah panjang sekali antrian masuk ke Snow Park ini.

Antrian menuju Snow Park
Antrian panjang ketika pertama kali ke sini

Ketika masuk ke area Panama Park, setiap pengunjung harus mengisi kartu TAP Game Master yang hanya bisa dibeli  dan di isi ulang di  Panama Park 825 saja.

Untuk masuk ke area Snow Park, sebelumnya Kamu perlu membeli tiket masuk seharga Rp.35.000,00 saat weekday dan Rp 50.000,00 untuk weekend dan hari libur nasional.

Kali ini, untuk yang kedua kalinya, antrian tidak begitu panjang, sehingga setengah jam kemudian  Kami bisa masuk ke arena Snow Park di Panama Park 825.

Selagi menunggu waktu antrian, anak saya senang banget naik Robocar Poli. Ini adalah salah satu karakter favoritnya. Dia juga senang naik berbagai mainan lainnya di Game Master.
Bermain di Game Master Panama Park 825
Naik Robocar Poli berkali-kali 

Asyiknya bermain di Panama Park 825
Betah main di sini

Selain itu ada juga beragam wahana yang  bisa dicoba di Panama Park.  Ada wahana edukasi anak sekaligus  melatih koordinasi gerak dan ketangkasan anak sambil bermain dan masih banyak lagi wahana yang bisa dicoba di sini.

Selain Game Master, ada juga Joy n Fun sebagai The Biggest Children Playground in Bandung, Big Rides, Sand Pool, Wall Climbing, dan LED Interactive Room.

Tak semua wahana Kami coba di sini. Saya sempat mendokumentasikan beberapa spot foto cantik, salah satunya saat berada di LED Interactive Room.
Spot foto cantik di Panama Park 825
Spot foto cantik di sini

Akhirnya tiba juga waktunya untuk masuk ke arena Snow Park. Di sana disediakan jaket, sarung tangan, dan sepatu untuk persiapan ke arena salju, peralatan disediakan untuk dewasa dan anak tentunya.

Persiapan menuju Snow Park
Bersiap menuju area Snow Park

Begitu masuk arena salju, hawa dingin terasa sekali di sini. Udaranya diset seperti di luar negeri. Sekadar tips saja, sebaiknya Kamu pakai kaos kaki, celana panjang, juga pakai baju yang tebal meski di sini disediakan jaket, sarung tangan dan sepatu.

Bagian dalam Snow Park
Bagian dalam Snow Park

Jangan lupa mengunjungi tempat ini di saat week day atau datang lebih awal untuk menghindari antrian panjang karena wahana ini jadi salah satu wahana terfavorit di Panama Park 825 Bandung.

Rasakan sensasi bermain salju di arena Snow Park Panama Park 825 bersama keluarga tercinta. Kamu bisa bermain salju atau membuat bola-bola salju di sini.

Serunya bermain salju di Snow Park
Menemani anak bermain bola salju

Kamu juga bisa seperti pengunjung yang lainnya, berfoto di spot favorit di rumah salju atau iglo, berpose dekat beruang salju atau boneka salju yang juga jadi incaran swafoto atau wefie di sini.

Wefie bareng keluarga di Snow Park
Wefie dulu bareng my little family

Kamu bisa berselancar di area bersalju dari atas sini. Begitu melihat suami dan anak main di sini, saya juga jadi penasaran dan ingin mencobanya. Akhirnya saya coba juga berseluncur di sini. Wah ... asyik, juga, ya. Seru banget, loh. Hehe ...

Berseluncur di Snow Park
Berseluncur ...

Serunya bermain salju di Snow Park
Pose habis berseluncur di salju

Tak terasa waktu bermain salju sudah habis, entahlah, kok, rasanya kurang aja selama bermain salju satu sesi di Snow Park, Panama Park 825.

Seru juga bisa meraskan sensasi main salju ala luar negeri di salah satu wahana terfavorit dan area indoor playground terbesar di Bandung. Yuk, rasakan sensasi main salju di Snow Park, Panama Park 825.


Salam,











32 comments:

  1. Wahh mbak seru banget ya kayaknya main salju-saljuan disana. Tempatnya luas juga, cocok buat liburan bersama keluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seneng banget main ke sini, Kak. G usah ke luar negeri buat nikmati salju, di Bandung juga Ada. Hehe

      Delete
  2. Akhirnya bisa merasakan salju ala2 di Indonesia ya mbak.. Gak perlu harus ke Eropa.

    ReplyDelete
  3. baru tahu di Bandung juga ada snow, dan kabar baiknya muraaah banget coba bandingkan dengan yang di Bekasi. Meski dua2nya belum pernah saya datangi...Tapi untuk mengenalkan 'salju' kayanya disini juga cukup yah mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, memang lebih murmer dari Bekasi. Iya, lumayan deh anak saya jadi tahu salju. Dia pengen main ke tempattyang bersalju lagi katanya. Hehe

      Delete
  4. Replies
    1. Enggak lihat jam sih waktu masuk ke Snow Park, jam tangan dilepas, tapi kalau dari antrian nunggu kira-kira sejam dari sesi satu ke sesi berikutnya.

      Delete
  5. Sekarang main salju sudah nggak perlu pergi jauh ke luar negeri ya. Bandung pun juga sudah ada :)

    Regards,
    Dee Rahma

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Murmer juga sih masuk ke sini. Anakku seneng main ke Snow Park

      Delete
  6. Wah di Bandung Ada saljuu. Kayaknya seru bawa anak2 kemari. Sekalian latihan ketemu salju bbeneran nanti. Amin

    ReplyDelete
  7. Yeaaaah sekarang di Bandung mulai bersalju eh ada wahana salju maksudnyaa hehe Jadi nggak usah jauhke luar negeri yaa kak, ke Bandung aja hehe

    ReplyDelete
  8. Lokasinya cocok nih karena di tengah Jalan Sudirman yang panas dan gersang, di tengah kota lagi, jadi bisa dipadukan dengan destinasi wisata lainnya. Cocok buat rekreasi keluarga.

    ReplyDelete
  9. pasti seneng banget ini anak-anak main kesini, gak mau sudahan deh pasti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banget, anak malah bilang pengen main salju lagi pas di rumah

      Delete
  10. Pas baca judulnya kirain di Panama di Amerika sana. Wkwk, ternyata Panama made in Bandung.
    Bisa nih buat latihan dingin-dinginan dulu sebelum ketemu salju beneran.

    ReplyDelete
  11. Ini buat latihan main sama salju oke juga yaaa.

    ReplyDelete
  12. Tergolong murah sekali itu tiket masuknya
    Disini mah bisa mencapai ratusan ribu.
    Wah jadi ingin kesana

    ReplyDelete
  13. Lhah aku tinggal di Bandung, baru tahu ada tempat ini. Koq seru ada salju²an gitu...
    Kalau mau tambah waktu, bayar lagi dong...

    ReplyDelete
  14. Wiiiw, asiknya jalan2 di Snow Park :) Murah juga ya tiketnya 35K dan 50K. Anak2 pasti betah ogah pulang hahaha. Iya datangnya kudu pagiiii kalau perlu sebelum buka udah ready daripada mesti antre panjang.

    ReplyDelete
  15. Wah, gk mahal2 banget yaa masuknya. Seru pula kalau ngajak anak2. Next ke Bandung bisa dicoba nih, hihi

    ReplyDelete
  16. Wah HTM nya gak mahal ternyata ya.. anak2 pasti suka deh ke sini.. TFS ya..

    ReplyDelete
  17. Asik banget ini ya mbak, bisa main salju bersama keluarga dan gak perlu nunggu musim salju dibeberapa negara. Aku aja pengen banget ini nyobain yang di Bekasi tapi belum kesana juga.

    ReplyDelete
  18. Wah, keputusan bijak sih untuk tidak datang pas masa liburan sekolah. Aku kebayang banget panjangnya antrian kayak apa pas jaman libur itu.

    Dan ini hitungannya murah lho untuk masuk wahana snow park ini. Main di Snow Park ini seperti latihan saja ya, biar suatu saat siap menghadapi musim salju beneran saat liburan bareng ke Eropa sana :)

    ReplyDelete
  19. Beberapa bulan lalu sempet liat postingannya temen di IG yang lagi ajak anak2nya jalan2 di Panama825 ini..ternyata harga tiket masuknya terjangkau sekali ya..jadi penasaran pengen ajakin krucil jg kesana

    ReplyDelete
  20. suhunya bisa sampai berapa derajat mbak?
    baju hangat bawa sendiri atau disediakan ya...
    kebayang ih dinginnya di sana

    ReplyDelete
  21. Wah ini asik banget ya. Mbak itu beneran dingin banget ya udaranya ?
    Ini salju buatan atau asli sih? Penasaran akuuuu

    ReplyDelete
  22. Asyik banget ada tempat main salju ya di Bandung, anakku pengen banget main ice skating, di Semarang belum ada, kudu nunggu liburan dulu deh..

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar. Mohon tidak menyertakan link hidup. Terima kasih atas kunjungannya.

My Instagram