Serunya Buka Puasa Bersama di Tree House Cafe, Tempat Makan dengan Playground yang disukai Anak



Treehouse Cafe

Undangan buka puasa bersama mulai berdatangan. Memilih tempat makan yang cocok menjadi berbagai pertimbangan saat berbuka. 

Salah satu tempat yang direkomendasikan untuk buka puasa bersama adalah Treehouse Cafe, sebuah tempat makan yang terletak di Jalan Hasanudin Nomor 5,  Bandung merupakan sebuah cafe dengan fasilitas playground yang disukai anak.

Begitu masuk Tree House Cafe, suasananya cukup adem dan rindang karena pepohonan . Ada sebuah kolam ikan dan fasilitas bermain anak di bagian luar cafe. Ada rumah pohon yang bisa dinaiki anak, ayunan, perosotan, mini flying fox, dan trampolin. Cukup menghibur dan disukai anak pastinya.

Playground di Treehouse

Untuk reservasi buka puasa bersama dengan banyak orang, misalnya reuni, atau buka bersama rekan di kantor biasanya direkomendasikan bagian outdoor yang mampu menampung banyak orang.

Bagian outdoor ini bagian atasnya didesign dengan kain-kain panjang plus lampion unik yang bikin tambah cantik suasana cafe saat malam tiba.

Tampilan outdoor cafe

Bagian indoor bernuansa tosca dan shabby. Ada spot cantik untuk berfoto dengan kursi berbentuk kupu-kupu. 

Spot unik berbentuk kupu-kupu

Sebenarnya dulu suami saya bekerja di Cafe Treehouse. Saya pun sempat memilih Ngabuburit plus buka bersama alias reuni teman SMP di sini pada tahun 2016. Saat itu usia Dzaky baru beberapa bulan.  Rasanya jadi ikut terkenang kebersamaan Kami dahulu saat melihat kedua foto ini.

Buka bersama tahun 2016

Buka bersama eks SLTPN 1 Bandung


Setelah tiga tahun berlalu, suami dan rekan kerjanya memilih tempat ini untuk buka bersama. Kami mengabadikan kebersamaan di tempat ini dengan berfoto bersama. Ada foto bersama keluarga, adik ipar, dan keponakan, serta berfoto bersama rekan kerja suami.

Foto bareng keluarga

Bersama rekan kerja suami

Makanan yang ditawarkan Tree House Cafe cukup variatif, dari menu tradisional atau western. Ada iga bakar, sop buntut, nasi bakar, ayam geprek mozarela, sirloin steak, chicken cordon bleu, pizza ala Treehouse, sosis yang diproduksi sendiri dan masih banyak  menu lainnya.

Untuk menu berbuka puasa, ada menu berbuka dengan harga spesial Rp. 29.500,00 yaitu takjil plus menu utama dan minuman. Lumayan murah meriah juga menurut saya. Menu lainnya pun tidak terlalu mahal dan masih terjangkau. Kisaran harga antara Rp 13.000,00- Rp. 53.000,00.

Suami saya memesan nasi bakar, sedangkan saya memesan Dori Krispy dan minumannya teh manis hangat. Sebelumnya sudah disediakan takjil berupa ketan hitam plus santan. Sayangnya enggak sempat memoto makanan karena langsung buka puasa. 

Buka puasa bersama di sini memang berkesan. Bersilaturahmi juga menghabiskan waktu bersama rekan atau reuni yang cukup menyenangkan. Jangan lupa bersyukur dan mengisi Ramadanmu dengan beribadah lebih baik dari sebelumnya.


Salam,





10 comments:

  1. Tempatnya cantik banget, bagus buat foto-fotoan.Suasananya juga terlihat menyenangkan dan yang penting sesuai untuk anak. Jadi, anak-anak bisa anteng lebih lama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, benar, Mbak. Yang penting anak juga happy

      Delete
  2. tempatnya bagus ya mba, ramah anak. harga menu nya juga ramah kantong banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Kadang pas buka bersama yang ditanya apakah tempat makannya ada tempat bermain untuk anak?

      Delete
  3. Mb ini d bandung y berarti
    Tempatny mewah tp harganya murah
    Suka bangetss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Cukup terjangkau Dan dekorasi cafenya juga menarik

      Delete
  4. Jadi pingin nyobain, Mbak. Tempatnya keren, harga makanannya terjangkau.

    ReplyDelete
  5. Kalau bukber saya pun berusaha memilih yang ada spot untuk anak seperti di cafe ini, Mbak. Maklum, punya batita yang sedang suka lari-larian :)
    Cukup bagus juga ya tempatnya. Harga menunya pun tidak terlalu mahal. Sip.

    ReplyDelete
  6. Interiornya eye catching, menunya ramah banget ya mba

    ReplyDelete
  7. Bole juga nih kalo main ke Bandung lagi mampir ke sini. Kemarin tuh pas ke Bandung bingung banget cari makan di mana. Udahlah jalanan sana sini macet, nggak tahu jalan. Ikutin review di Google, eh, warungnya udah tutup. Kzl

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar. Mohon tidak menyertakan link hidup. Terima kasih atas kunjungannya.

My Instagram