Ngabuburit Asyik: Rekomendasi 3 Destinasi Wisata Keren dan Instagramable di Punclut


Ngabuburit asyik di Punclut

Ngabuburit merupakan aktivitas yang menjadi tradisi saat Ramadan di daerah Jawa Barat. Ngabuburit  berarti menunggu petang, menantikan waktu berbuka saat azan berkumandang. Ngebuburit asyik dan seru dirasakan saat berkumpul dan menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta.

Beberapa waktu lalu sebelum Ramadan, saya pernah mengunjungi ketiga tempat instagramable dan menjadikan pengalaman yang  berkesan. 3 destinasi wisata keren ini bisa menjadi rekomendasi ngabuburit jika Kamu berada di daerah Punclut.

Punclut atau Puncak Ciumbuleuit merupakan salah satu destinasi wisata kuliner yang menyajikan berbagai cita rasa makanan khas Sunda dengan konsep lesehan. Selain itu ada destinasi wisata keren di sekitar tempat kuliner yang bisa dijadikan rekomendasi tempat ngabuburit. 

Simak, yuk, ketiga destinasi wisata keren dan Instagramable di Punclut.

1. Lereng Anteng Panoramic Cafe

Saung unik di Lereng Anteng

Ini adalah destinasi favorit saya yang saya kunjungi paling awal di antara yang lain. Didirikan pada bulan Juni tahun 2016 yang lalu, sedangkan saya mengunjungi tempat ini pada tahun  2017. Saat itu anak saya, Dzaky berusia satu tahun setengah.

Lereng Anteng bisa jadi tempat ngabuburit asyik dengan suasana sekitar yang menawan. Lereng Anteng berasal dari Lereng dan Anteng. Lereng merupakan tempat atau dataran tinggi, sedangkan Anteng dalam bahasa Sunda berarti nyaman dan betah.

Memang tempat ini bikin nyaman dan betah, dari pintu masuknya sudah disajikan spot foto cantik dengan payung yang ada di udara. Di bagian dalam saung khas Lereng Anteng ini memang unik dan menarik.

Spot favorit di Lereng Anteng


Kamu juga bisa memesan menu camilan atau makanan di saung unik tadi. Dulu saya memesan camilan cireng Krispy karena sudah makan siang di lesehan kawasan atas Punclut. Rasanya ngabuburit di sini bakal membuat Kamu nyaman menantikan azan berkumandang di waktu Magrib.


2. Dago Bakery

Berfoto di depan kastil  ala Eropa

Beralamat di  kawasan wisata terpadu Punclut, Jalan PageurManeuh Nomor 57 , Dago Bakery dibuka saat weekday pada pukul 09.00-21.00 WIB saat weekday dan dari pukul 08.00-23.00 WIB pada waktu weekend.

Dago Bakery merupakan destinasi wisata berbentuk cafe atau resto dengan nuansa kastil megah ala Eropa. Banyaknya foto kunjungan ke tempat ini di Instagram, membuat saya tergerak ingin berkunjung ke sini.

Salah satu spot cantik di Dago Bakery

Meskipun harus naik tangga ke lantai atas, rasanya senang sekali bisa menikmati pemandangan Kota Kembang di atas bangunan dengan background kastil keren ala Eropa. 

Santai dulu di sini

Ada ayunan juga tempat makan cantik yang bisa Kamu jadikan tempat nongkrong atu spot berfoto di sini.

Kamu bisa memilih menu pizza, pastry yang lezat, nasi goreng, atau Grill Chicken Warmsoy ala Eropa.

Enggak rugi deh, memilih tempat ini sebagai rekomendasi tempat  ngabuburit dengan swafoto atau menikmati indahnya view Bandung.

3. D'Dieu Land

Berfoto di sini

D'Dieu Land merupakan destinasi wisata yang baru di buka akhir Desember tahun 2017 yang lalu. Tempat ini bersebelahan dengan Lereng Anteng dan Dago Bakery. Yang pasti tempat ini cocok dikunjungi untuk anak. 

Arena bermain anak

Kamu bisa mengajak anak bermain dengan playground ukuran besar dan berbagai permainan serta fasilitas di dalamnya. Ada juga fasilitas outbond yang bisa Kamu coba seperti flying fox atau gyroscope.

Ngabuburit di tempat ini sekalian mengajak anak bermain dan Kamu bisa mengawasi juga menikmati keindahan alam yang instagramable di daerah Punclut.

Kamu bisa menyantap berbagai menu saat buka  puasa nanti. Meski menunya standar  tetapi beberapa spot tempat duduk yang menarik perhatian, seperti sangkar burung atau kursi kayu unik sebagai tempat makan.

Kamu bisa bersantai di sini

Ada juga area mini golf yang bisa Kamu jadikan tempat nongkrong asyik sambil menunggu pesanan tiba.

Ngabuburit bersama keluarga bisa membangun bonding dan mengeratkan hubungan satu sama lainnya. Diantara 3 tempat di atas, mana yang  jadi Favoritmu?

Yuk, kunjungi ketiga tempat keren dan instagramable sebagai tempat ngabuburit asyik jika Kamu sedang berkunjung ke Punclut!


Salam,





No comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar. Terima kasih atas kunjungannya.

My Instagram