Kesan Kedua Mengunjungi Taman Lansia Bandung, Tetep Asyik, Seru, dan Bikin Adem

Berfoto di belakang patung Dinosaurus di Taman Lansia
Berfoto di Taman Lansia

Bandung punya beraneka taman tematik yang cantik, salah satunya adalah Taman Lansia yang terletak di  Jalan Cisangkuy, Citarum. Kesan kedua berkunjung ke Taman Lansia tetap seru, asyik, adem, dan tentunya instagramble buat foto-foto di sini. Hari Senin, tanggal 07 Januari 2019, kedua kalinya saya mengunjungi tempat ini bersama suami dan putra tercinta. 

Taman Lansia ini awalnya bernama  Taman Cisangkuy namun diresmikan oleh Bapak Walikota Bandung.  Kang Emil meresmikan Taman Lansia pada tanggal 31 Desember 2014

Diberi nama Taman Lansia karena pada awalnya sering dikunjungi para lansia tapi kini banyak dikunjungi oleh semua usia. Taman ini letaknya strategis sekali soalnya ada di sebelah kanan Gedung Sate, dan di seberang Museum Geologi Bandung.

Taman Lansia Bandung

Keseruan menjelajahi Museum Geologi pun akan saya tuliskan nanti di blog ini. Meski sering lewat tempat ini, ada salah satu spot yang tak pernah luput dari pandangan saya, yaitu adanya patung Dinosaurus yang jadi ikon Taman Lansia.

Spot yang diburu Traveler buat swafoto

Bersepeda di depan patung Dinosaurus membuat terlihat seperti dikejar Dino. Hehe πŸ˜„.  Seru banget foto di sini. Kali ini saya berfoto di spot ini. Dua tahun lalu, Kami juga berfoto di sini bareng Dzaky yang masih bayi, kayaknya belum setahun, deh, usia Dzaky saat itu.

Baby Dzaky berfoto dengan Ayahnya

Suasana sekitar Taman Lansia pun masih hijau, asri, dan sejuk, meski saat itu selepas zuhur, cuaca cukup panas dan terik. Kami ke sini setelah sempat makan di Taman Cisangkuy. Dulu dan kini masih tetap sejuk dan asri, asli bikin betah.

Kenangan dua tahun lalu bareng babby Dzaky

Taman Lansia masih tetap asri dan sejuk

Daerah Taman Cisangkuy dikenal dengan ragam kulinernya karena punya banyak aneka makanan rakyat yang harganya ramah dikantong. Kuliner yang paling terkenal adalah Yoghurt Cisangkuy. Ini asli enak banget yoghurtnya, fresh dan seger. Pokoknya favorit saya.

Saya membeli nasi timbel plus pecel lele dan minumnya pesen es cendol di sekitar Taman Cisangkuy. Sayang karena terlalu bersemangat menyantap makanan, terlupa mengabadikan foto. Ingetnya pas udah abis makanannya, eh, belum difoto. Ya sudahlah, ya πŸ™ˆπŸ˜…

Suami memang penyuka traveling, saya bahagia banget karena sering diajak ke berbagai tempat. Alhamdulillah ... Emak bahagia bisa piknik, hehe πŸ˜„

Wefie, kali ini foto bertiga

Kenangan berkesan, dua tahun lalu

Kesan kedua mengunjungi taman ini tetap asyik, seru, dan bikin adem. Lebih  menyenangkan lagi bisa menghabiskan waktu bareng keluarga kecil tercinta. Alhamdulillah ....


Salam,




You Might Also Like

29 comments

  1. Salam Kenal. Sepertinya menarik terutama ada patung dinosaurus yang lumayan besar dan menjadi menarik perhatian. :) :)

    ReplyDelete
  2. Salam kenal juga, Mbak. 😊Iya,memang jadi icon juga, banyak yang foto-foto di sana.

    ReplyDelete
  3. Asyik banget ada Dinonya besar sekali. Anak-anak saya pasti suka banget nih main ke sana. maulah kapan-kapan diajakin...hihi *ngarep kwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik banget coz murmer alias gratis, hehe ... makanan sekitar sini juga harganya bersahabat.

      Delete
  4. Waah bisa jadi tujuan yang wajib dikunjungi nih. Sayang belum bisa keliling Indonesia. Pengen gituu ke Bandung, ketemu Dilan. Eeh ketemu, Mbak LiaπŸ˜‰πŸ˜‰

    ReplyDelete
  5. Kalo ajak anak2 pasti suka banget bisa liat T-Rex segede gitu ya.

    ReplyDelete
  6. Kirain benar hanya untuk lansia, ternyata boleh untuk segala usia. Tamannya keren dan bikin betah berlama-lama di sana. Lain kali bawa laptop, Mba. kayaknya enak buat nulis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang banyak dikunjungi semua usia, banyak yang ngadem di sana, foto-foto, iya, kayaknya nulis di sini enak. Asri banget tempatnya

      Delete
  7. Ngajakin anak-anak main di taman itu memang asyik, bisa jadi "tamasya" murmer... jadi ingat belum jadi-jadi juga mau ngajakin anak-anak main ke taman dekat rumah, hiks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Ayo ajakin ke tempat yang deket aja.

      Delete
  8. wah saya 4 tahun dulu tinggal di bandung enggak sempet kesini, wkwk. padahal enggak jauh banget dari tempat kuliah, malah sering mainnya ke ciwidew apa lembang gitu wkwk, mainnya terlalu jauh malah. nanti ah ajak ponakan yang tinggal di bandung ke taman ini, makasih mba sharingnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya paling suka kulinernya. Yoghurt Cisangkuy enak. Sini main lagi ke Bandung, Mbak 😊

      Delete
  9. Kreatif tamannya...namanya lansia tapi semua umur bisa masuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulunya memang banyak dikunjungi lansia tapi sekarang enggak cuman lansia aja yang ke sini. Banyak yang cuman pengen foto-foto aja. Ngadem di taman

      Delete
  10. Saya sering lewat tempat ini tapi gak pernah mampir, hadeuhjadi penasaran pengen mampir nanti kesana

    Keren mbamk :)

    ReplyDelete
  11. cieee... templatenya baru ciyeee...
    sudah ada menunya juga. cantik mbak.

    btw, saya juga seneng punya suami yang hobi traveling. tapi dia anak motor, kemana-mana ngajaknya naik motor, mana jauh pula. asyik sih, tapi boyokan. wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, haduh udah ganti template sih, hehe. Ganti template ternyata bisa, bener kata Mbaknya. Sini main ke Bandung. Gpp, momotoran biar romantis πŸ˜„

      Delete
  12. haduh kan
    jadi pengen wisata ke Bandung lagiiiiii
    terakhir kesana sekitar 2 tahun lalu
    cuma bisa 2 hari
    eh ini pun gak full ding :(

    mau ke museum KAA
    eee tutup

    mau kemana lagi
    gak sempet waktunya

    untungnya sempet ke saung mang udjo
    ini berkesan banget tehhh
    keren pokokna mah wisata bandung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayu ke sini lagi, Mbak. Kita piknik bareng 😊

      Delete
  13. Sama kayak Malang, nih. Banyak Taman bagus yg murmer. Cocok buat ngadem sekeluarga tapi hemat biaya.
    Trus itu bagus tuh ada si dino, hehe. Lariii...

    Btw, Dzakky udah besar, ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, itu pas masih belum setahun, sekarang udah tiga tahun. Saya juga pengen ke Malang. Seru juga kayaknya, di sana banyak destinasi wisatanya yang bagus.

      Delete
  14. Terakhir ke bandung 2012 dan taman ini belum ada kayaknya
    Jd pengin ke sanaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru diresmikan akhir tahun 2014 sama Kang Emil, sini, Mbak, main lagi ke Bandung

      Delete
  15. Namanya unik.. Taman lansia. Jadi pengen ngunjungi kalo ke Bandung 😊😊

    ReplyDelete
  16. Tamannya hijau dan asri banget ya mba, bikin betah. Mana bnyk mainan cucok buat anak-anak. Di Malang juga bnyk Taman kota... Buat santai sejenak bersama keluarga. Samaan yaa sp Bandung bnyk tamannya, thx mb infonya...

    ReplyDelete