Ensiklopedi Ulama Pengubah Dunia, Antologi ketujuh yang Istimewa

Antologi ketujuh bersama Wonderland Family

Perjalanan menulis saya sudah satu tahun lebih sejak akhir tahun 2017 yang lalu. Berproses dan banyak belajar, itu yang saya rasakan.

Meski belum punya buku solo saya ikut beberapa antologi atau karya menulis bersama bareng penulis lain yang dibukukan.

Salah satu yang saya tunggu kehadirannya adalah buku antologi tentang ensiklopedi muslim yang saya tulis bersama rekan penulis dari Wonderland Family.

Sertifikat pertama menulis ensiklopedi muslim

Ensiklopedi adalah penulisan yang benar, bukan ensiklopedia, ya. Menurut Wulan MP, Ensiklopedi adalah sejumlah buku yang berisi penjelasan tentang cabang/ suatu ilmu pengetahuan, mempunyai ruang lingkup yang luas dan universal, serta disunting oleh banyak orang, sesuai keahlian dan pokok bahasan yang dikuasai oleh penulis yang bersangkutan.

Ensiklopedi muslim ulama pengubah dunia merupakan kumpulan kisah dari berbagai ulama di dunia yang memberikan sumbangsih pada  peradaban dunia, baik di dalam maupun di luar negeri.

Ada 32 ulama yang dibahas pada buku ini, sungguh jadi teladan bagi Kita semua. Ternyata kaum muslim punya banyak cendekiawan yang dibanggakan. Pada buku ini juga dibahas mengenai bagaimana tips dan trik menciptakan keluarga cendikiawan dari rumah.

Ini adalah cover antologi ketujuh saya dan daftar isi mengenai 32 orang ulama pengubah dunia. Ada karya saya juga di sana.







Buku ini direkomendasikan buat anak agar mereka punya sosok atau tokoh muslim yang dijadikan panutan.

Buku adalah rekam jejak sebuah tulisan  yang tak kan lekang oleh waktu. "Ensiklopedi Ulama Pengubah Dunia," merupakan antologi ketujuh  yang istimewa  bagi saya. Kado untuk anak saya suatu  saat nanti setelah ia bisa membaca sendiri. Sudahkah Bunda membiasakan anak membaca buku?


     Salam,







24 comments:

  1. wwaaaa buku yang daging banget pasti ya isinya. selamat untuk bukunya yaaaaaa mba!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makasih Mbak Inna. Punya kenangan nanti buat anak saya, setelah dia bisa baca sendiri. 😊

      Delete
  2. Kereeen, aku juga ada buku ensiklopedi sama Wonderland. Shahabiyah, Teladan dari Bidadari Surga. Kita satu paket bukunya ya mba, seru. Semangat berkarya selalu dan bisa bermanfaat untuk orang banyak. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, Aku juga ngeceng buku Shahabiyah, mau pesen juga, ah 😊

      Delete
  3. Keren, Mbak. Dah antologi ke tujuh. Semoga saya juga cepat-cepat menelurkan banyak buku

    ReplyDelete
  4. Masya Allah, tahniah ya Mba atas kelahiran buku antologinya yang kesekian. Bukunya bagus dan kayaknya recomended, khususnya bagi kaum muslimin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Bagus bukunya, inysaallah. Membahas tentang ulama yang menyumbang banyak bagi peradaban. Ada tips buat menjadikan cendekiawan muslim dari rumah juga.

      Delete
  5. Masyaallah turut senang dengan meluncurnya buku ini mba. Semoga setiap ilmu yang mengalir jadi amal jariyah untuk mba lia dan temen2.

    ReplyDelete
  6. MasyaAllah, keren mbak! Selamat ya atas kelahiran buku antologinya yang kesekian

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah.. Barakallah ya Mbak Lia. Senang bisa ikut mensyiarkan Islam melalui eksiklopedi ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,Mbak. alhamdulillah punya juga buku yang berkualitas.

      Delete
  8. Subhanallah, buku kayak gini, nih, harusnya dibikin banyak. Sukses, ya, mbak.

    ReplyDelete
  9. ah kamu selalu keren mbak. bikin aku jadi semangat ingin banyak berkarya seperti dirimu. barakallah mbak Lia semoga semakin sukses karirnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang aku ada enggak kerennya, Mbak. Hihi ... sukses terus buat Mbak Risma juga, ya 😊

      Delete
  10. Wah keren ini bukunyaaaa... selamat ya, Mbak, semangat berkarya terus!

    ReplyDelete
  11. selamat ya Mbak.... duh udah brojolan yang ketujuh aja ya...Sukses selalu buat Mbak Lia

    ReplyDelete
  12. Judulnya istimewa sekali, langsung kebayang ada Ibnu Taimiyah dll para ulama besar di buku ini..
    Selamat mba Lia, kamu keren sudah buku ke-7 aja 😍

    ReplyDelete
  13. Baarakallah ya, Mbak. Sampule bukunya elegan. Isinya pasti keren. Karena saya mengalami sendiri training di WF tuh asyik dan nambah Pinter. Jadi hadiah Spesial buat Dzakky dong ya :)
    Alhamdulillah, si kecil saya pun mulai kenalan dengan buku

    ReplyDelete
  14. Selamat y, Mbaa
    Sangat berguna ni antologi temanya baguss
    Moga3 makin sukses mbaa

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar. Terima kasih atas kunjungannya.

My Instagram