Arti Penting Buah Hati dalam Kehidupan

Pic by Pinterest

Seorang anak atau buah hati memiliki arti penting dalam kehidupan. Perjalanan mendapatkan buah hati bagi setiap pasangan berbeda-beda. Ada yang dikaruniai anak dalam waktu singkat dan ada pula yang harus menanti cukup lama, yang pasti setiap anak adalah istimewa.

Arti penting seorang anak, tak lepas dari kehadirannya memberi warna dalam dunia kita. Dia memang bukan milik Kita tapi dititipkan Tuhan untuk berada di dekat Kita, berada dalam hati dan kehadirannya memberikan pengaruh besar dalam hidup.

Simak, yuk, 5 arti penting seorang buah hati dalam kehidupan orang tuanya!

1. Amanah dan anugerah terindah dalam hidup

Anak merupakan Amanah Tuhan yang dititipkannya  pada Kita sebagai orang tua. Mendidik anak adalah tanggung jawab kedua orang tua. Sebagai orang tua atau anak Kita tak bisa memilih, hanya menerima sepenuh hati anugerah terindah yang dipilihkan untuk hidup.

Anaklah yang mengubah hidup seorang Ibu. Bagi seorang ibu, anak menjadi prioritasnya, semua keperluan atau kebutuhan menomor satukan anak terlebih dahulu dibandingkan dirinya.

2. Anak adalah aset bagi orang tua, terutama anak saleh

Anak saleh akan selalu mendoakan kedua orang tuanya. Mendidik anak merupakan aset bagi kehidupan orang tua. Salah satu amalan yang tak pernah putus adalah doa anak saleh.

Pe er terbesar menjadikan anak saleh, bagaimana caranya? Caranya adalah memperbaiki diri, memberikan teladan baik bagi anak, dan mendidiknya penuh cinta dan kasih. Anak saleh merupakan aset bagi orang tuanya.

3. Buah cinta bersama pasangan

Anak merupakan buah hati dan buah cinta bersama pasangan. Anak terlahir dari cinta kedua orang tuanya. Membesarkan anak penuh cinta adalah tugas kedua orang tua. Membersamai kehidupan anak dan menemani tumbuh kembangnya hingga dewasa merupakan masa berharga yang akan melekat dalam memori seorang anak.

4. Teman atau pelipur lara saat sendiri

Saya memiliki seorang putra yang masih balita. Terkadang ingin anak cepat besar, tapi terkadang ingin dia seperti sekarang ini. Menikmati saat-saat ia menemani setiap langkah. Sekadar belanja sayur ke warung bahkan mau ke kamar mandi pun diikutin 😅

Jadi berpikir juga seiring waktu berlalu, dia akan tumbuh besar, tinggi dan menjadi dewasa. Belum tentu saat besar dia ikut ke mana pun Kita pergi, belum tentu juga mau dipeluk dan dicium di depan umum.

Ah, Nak. Kuhanya membayangkannya saja. Aslinya masih menikmati kebersamaan bersama buah hati yang masih balita. Anaklah teman bagi saya, sering kali menjadi pelipur lara. Rasanya bahagia melihat senyum di wajahnya.

5. Anak adalah pewaris dan melanjutkan
 garis keturunan kita

Anak adalah keturunan kita. Menjadi darah daging Kita. Sebagai orang tua, suatu ketika Kita akan meninggalkan anak-anak nantinya. Meski orang tua sudah tak ada di dunia. Anak akan melanjutkan hidupnya. Anaklah pewaris orang tuanya dan melanjutkan garis keturunan.

Sebagai orang tua, anak memang punya arti penting dalam hidup. Dunia menjadi lebih indah dan berwarna dengan kehadirannya. Banyak pasangan yang berusaha mati-matian untuk mendapatkan anak.

Didiklah anak dengan cinta karena setiap anak adalah istimewa. Ini arti penting seorang anak menurut saya. Bagaimana menurut Kamu?


Salam, 



You Might Also Like

0 comments